Follow:
Uncategorized

Inside my makeup pouch – Part 1

Happy weekend sista!

Belakangan ini banyak yang suka tanya apa aja sih isi di dalam tas makeup yang aku bawa sehari-hari. Jadi, demi menjawab rasa penasaran kalian, aku mau bongkar habis isi tas makeup-ku. Are you ready?

1. Chanel loose powder

 Ini pertama kalinya punya bedak super mehong. Gaji guru mah gak sanggup deh beli bedak syenel. Atas kebaikan Shapie yang secara cuma-cuma membagi bedak ini ke aku, akhirnya aku bisa ngerasain kaya apa kualitas dr bedak ini. Harga emang gak bisa bohong. Bedak ini bikin muka aku smooth banget. Tapi ya berhubung boleh dapet gratisan dan gak banyak, jadi makenya pun diirit-irit. Hehehe.

2. Studio Color  Perfect line #Black


3. Makeover Liquid Eyeliner

 Eyeliner itu hukumnya wajib untuk aku. Eyelinernya harus yang liquid, bukan yang pensil. Nah eyeliner Makeover ini belakangan jadi eyeliner favorit aku. Bentuk kuasnya yang seperti spidol memudahkan aku membuat garis eyeliner yang rapih dengan ketebalan yang bisa disesuaikan. Formulanya juga waterproof, jadi aman deh. 

4. Mizzu Eyeliner pen in Brown

 Lagi-lagi racun dari Manda. Dulu aku udah pernah coba Mizzu cuma yang warna hitam. Ketika manda nulis racun bahwa si mizzu yang coklat ini bisa untuk bikin alis, langsung deh pesen. Ternyata emang oke banget Mizzu ini. Bikin alis jadi cepet dan praktis. Warnanya pun pigmented dan yang lebih penting adalah WATERPROOF. Nggak kaya produk yang satu ini nih Milani Brow Tint Pen.

5. Ranee Eyeliner pencil #white

Eyeliner ini aku pakai untuk di ujung mata, biar ala-ala Korea gitu. Teksturnya creamy dan nggak mudah patah kalau diraut.

6. Pixy BB Cream #Beige

This is one of my fave bb cream. Formulanya ringan, coverage lumayan, gak bikin breakout, dan awet seharian. Udah gitu shade-nya cocok sama skintone aku. Yang lebih penting lagi…. MURCE!

7. NYX Powder Blush #14 Spice

Blush on ini hadiah dari giveaway Bunny Lashes. Pas liat shadenya, aku sempat galau karena kelihatan gonjreng banget. Tetapi setelah dipakai ternyata hasilnya oke. Jadilah blush on ini ikutan nyempil di tas makeup.

8. Makeover Face Contour Kit

 Satu lagi hasil racun dari besties. Belakangan ini aku lg belajar shading dan konturing, terutama untuk daerah hidung dan pipi.Masih pemula banget deh. Sampai sekarang masih belum berani posting foto hasil shading dan konturing sendiri. 

9. AC Makeup Highlighting Powder 02

 Beli ini pas salah satu besties ngadain PO Dobest Japan. Kebetulan pas aku nggak punya highlighter. So far aku suka dengan produk ini. Kemasannya imut-imut jadi masih bisa lah nyelip-nyelip di tas makeup. 

10. Makeover Lipstick #13 Everlast Kiss

Aku beli lipstick ini ketika promosi Makeover buy 1 get 1 free. Setelah sempat galau dengan shade-nya yang bejibun, aku memilih  shade no 13 yang kata mbak BA-nya shade ini baru aja keluar. Warnanya pink ke-orange-an dan terlihat segar di bibir aku tanpa terlihat pucat. 

11. Silky Girl Moisture Boost Lipcolor Balm #04 Rose

Lipstick ini hasil laper mata pas jalan-jalan ke ITC, warnanya mirip kaya Revlon Balm sultry. Bedanya lipstick ini hasilnya satin finish. Aku selalu bawa lipstick aku untuk jaga-jaga kalau tiba2 aku mau ganti dandanan atau kalau mood aku berubah. 

12. Makeup Revolution #LIPHUG Love Can Set You Free

Lipstik ini hasil dari haul besar-besaran Makeup Revolution akhir tahun 2014 lalu. Dengan hanya mengandalkan swatch dari internet, aku memutuskan membeli shade ‘Love can set you free’. Alhamdulillah warnanya cucok, soft pink yang pas untuk sehari-hari. 


13. Ranee Moisturizer Lipstick #12

Lipstick Ranee ini emang super pigmented dan lipstik no 12 ini selalu aku bawa kemana-mana. Warnanya yang bold bisa langsung bikin wajah langsung cetar. Kadang lipstick ini aku pakai kalau ngajar kelas malam, yang kebanyakan muridnya adalah orang kantoran. Kalo ngajar kelas bocil mah yang ada pada kabur muridnya kalau pakai lipstick ini.


14. Ranee lip liner pencil #03

Lip liner ini aku pakai kalau aku berencana mau pakai lipstick warna merah. Penting banget lho untuk pake lip liner supaya warnanya nggak kemana-mana. Gak mau kan disangka abis makan orok?

15. Probio-C Spray 

Spray vitamin C ini aku semprot ke muka setiap kali muka udah mulai kusut dan lecek. Aku sih nggak ngerasain perbedaaan yang signifikan dengan spray ini (mungkin karena aku makenya nggak rutin kali ya?) tapi cukup membantu untuk menyegarkan muka dan untuk touch up.

Huff, ternyata isinya banyak yaaa. Aku sendiri baru sadar. Hehehe. Mungkin bagi beberapa orang, bawa perlengkapan lenong kaya begini dianggap lebay. Emang sih kadang berasa berat banget. Cuma kalau semua diangkut tuh rasanya aman dan tentram. Halah. Istilahnya tuh “Sedia payung sebelum hujan” Berhubung isi makeup pouch ini ternyata banyak, postingannya aku bagi jadi dua bagian.

Thanks for reading! 

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply