Follow:
Uncategorized

10 Sumber Vitamin E Alami untuk Kulit Cantik dan Sehat

Hiya, ladies!

Memiliki
kulit cantik, halus, lembut, dan bebas jerawat tentu merupakan idaman setiap
wanita ya, ladies (termasuk aku). Banyak ladies yang menggunakan segala cara
untuk mendapatkan kulit yang cantik ini. Mulai dari menggunakan produk
perawatan kulit premium, facial, face spa, sampai maskeran dengan racikan
sendiri. Bahkan tidak sedikit juga ladies yang menggunakan produk kecantikan
abal-abal. Hiiy.

Sebetulnya,
mau semahal apapun atau sesering apapun kamu merawat kulitmu, semua itu tidak
akan memberikan hasil yang maksimal kalau tidak dibarengi dengan pola hidup
yang sehat. Contoh kecilnya saja, mata panda kamu nggak akan hilang kalau kamu
masih suka bergadang atau kulit wajah kamu bisa terlihat 10 tahun lebih tua
kalau kamu merokok. Kulit kamu juga tidak akan terlihat kencang, bercahaya, dan
segar kalau kamu masih suka mengkonsumsi junk food.

Agar
kulit tetap terjaga kecantikannya, kita perlu memperhatikan asupan dan nutrisi
dari apa yang kita konsumsi. Sebisa mungkin semua vitamin dan mineral terpenuhi
sesuai angka kecukupan gizi rata-rata. Nah, salah satu vitamin yang berperan
penting terhadap kecantikan kulit adalah vitamin E.  Mau tahu apa saja sumber vitamin E tinggi
yang bisa kamu konsumsi? Ini dia daftarnya: 

1. Bayam (spinach)
Sayuran
yang bisa bikin Popeye bertenaga ini ternyata tidak hanya mengandung zat besi
dan vitamin A dalam jumlah banyak, tetapi juga vitamin E. Dalam 1 cangkir bayam
terdapat sekitar 3,7 miligram vitamin E. Jumlah ini sudah memenuhi hampir 20%
dari kebutuhan vitamin E harian anda. Bayam juga mengandung kalsium dan asam
folat yang baik untuk anak-anak, dewasa, dan ibu hamil.

2.Brokoli (Broccoli)

Kamu
suka pesan cah brokoli ketika makan di restoran? Pilihan kamu nggak salah,
ladies. Brokoli memang terkenal sebagai sayuran yang kaya akan vitamin dan
mineral, termasuk vitamin E. Vitamin E yang terkandung dalam satu cangkir
brokoli dapat memenuhi 10% dari kebutuhan harian vitamin E. Yang lebih penting
lagi nih, brokoli hanya mengandung 54 kalori per cangkirnya. Ini berarti kamu
nggak perlu kuatir program diet berantakan saat mengkonsumsi brokoli.
3. Talas

Siapa yang tidak kenal talas? Talas termasuk dalam kategori umbi-umbian dan belakangan ini cukup popular dikembangkan menjadi camilan seperti keripik dan bolu. Tahu nggak sih ladies? Ternyata talas ini memiliki kandungan vitamin E yang cukup signifikan lho! Dengan mengkonsumsi 1 cangkir talas, kamu sudah bisa memenuhi 19% kebutuhan vitamin E harian. Konsumsilah talas yang sudah direbus agar kandungan vitamin E-nya tidak rusak. Jadi, jangan gengsi makan talas yaa.
4. Kacang Almond

Kacang almond merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan vitamin E. Dalam satu cangkir kacang almond, terdapat sekitar 37,5 miligram vitamin E atau yang setara dengan 181% kebutuhan harian vitamin E kamu. Kacang almond ini bisa disajikan dengan berbagai cara, mulai dari topping kue, selai roti, sebagai cemilan langsung, sampai dibuat susu. Hmm, pastinya yummy banget ya.
5. Sawi

Wah, siapa yang sangka ya sayur yang sering kali dipakai oleh abang mie ayam dan bakso  ini ternyata juga mengandung vitamin E lho. Delapan persen kebutuhan vitamin E harian kamu bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi satu cangkir sawi yang dimasak. Sawi  mudah sekali didapatkan di tukang sayur dan harganya pun juga murah meriah. Jadi, nggak ada salahnya kalau kamu menambahkan sawi di masakan tumisan yang kamu buat. 
6. Alpukat

Buah yang populer diolah sebagai jus ini ternyata nggak hanya mengandung lemak yang baik untuk tubuh, tetapi juga vitamin E. Satu cangkir alpukat (sekitar 150 gram) mengandung 3,1 miligram vitamin E atau yang setara dengan 15% kebutuhan harian vitamin E. Tidak hanya diolah menjadi jus, alpukat juga bisa diolah menjadi beragam santapan tanpa mengurangi nilai gizinya seperti guacamole dan salad. Buat kamu yang memiliki kulit cenderung kering, alpukat ini juga bisa diolah menjadi masker wajah untuk melembabkan dan menghaluskan kulit juga. 
7. Minyak Zaitun

Selama ini minyak zaitun lebih dikenal sebagai salad dressing atau massage. Ternyata, minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang cukup signifikan. Kalau kamu mengkonsumsi satu sendok makan EVOO atau Extra Virgin Olive Oil, kamu  sudah mendapatkan 10% dari kebutuhan harian vitamin E. Manfaat langsung dari vitamin E dalam minyak zaitun ini bisa kamu dapatkan dengan cara menjadikannya campuran masker atau untuk memijat tubuh. Dijamin kulit kamu akan terasa lembut, kenyal, dan sehat. 
8. Cabai bubuk

Kabar gembira bagi kamu yang suka makanan pedas! Cabai bubuk yang biasa kamu tambahkan ke dalam bakso atau soto ternyata mengandung vitamin E lho. Terdapat kurang lebih 30 miligram vitamin E dalam 100 gram cabai bubuk. Agar vitamin E dari cabai bubuk ini bisa kamu dapatkan secara maksimal, pastikan kamu membeli bubuk cabai yang asli dan tidak dicampur apapun ya, ladies. 
9. Biji Bunga Matahari 

Apakah makanan kesukaan Hamtaro, si hamster kecil yang lucu dan imut? Yap! Jawabannya adalah biji bunga matahari atau bahasa gaulnya kuaci. Biji yang berasar dari bunga matahari ini (ya jelas laah, namanya juga biji bunga matahari) mengandung sekitar 30% kebutuhan harian vitamin E dalam setiap 100 gram-nya. Mengkonsumsi kuaci bisa membantu meningkatkan daya ingat kamu karena vitamin E yang terkandung di dalamnya dapat melancarkan peredaran darah ke otak. So, buat kamu yang suka lupa, silahkan nyemil kuaci deh. Tapi ingat ya, pilih kuaci dengan kadar garam yang rendah. 
10. Tofu/Tahu sutra

Tofu, atau yang dikenal juga dengan tahu, adalah makanan yang terbuat dari kedelai. Tahu bisa dibilang merupakan makanan yang paling sering dijumpai di setiap rumah di Indonesia. Nggak heran sih karena memang harganya murah, mudah didapat, dan bisa diolah menjadi beragam masakan yang pastinya lezat. Tidak hanya tinggi kalsium dan protein, dalam sepotong tahu berukuran 100  100 gram terdapat 5,3 miligram  vitamin E atau sekitar 25% kebutuhan harian vitamin E. Salah satu senyawa yang ditemukan di dalam tahu adalah Isoflavon yang mampu mengikat zat radikal bebas di dalam tubuh sehingga sangat efektif untuk mencegah kanker dan penuaan dini pada kulit. 

***
Itu
dia 10 sumber vitamin E alami yang bisa dengan mudah kamu dapatkan. Dengan
rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, kamu bisa mendapatkan manfaat
yang luar biasa. Tidak hanya kulit yang menjadi cantik dan sehat, tetapi juga
menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, dan mencegah penuaan dini. 

Selain
dari makanan yang aku sebutkan di atas, kamu juga bisa mendapatkan semua
manfaat dan kebaikan dari vitamin E cukup dengan mengkonsumsi 1 kapsul everE250
lho. everE250 ini bukanlah suplemen vitamin E biasa lho! everE250 dengan 250 IU
cukup diminum 1 kali sehari, sementara vitamin lain misalnya dengan 100 IU
harus diminum 3 kali sehari. everE250 menggunakan vitamin E D-Alpha-Tocopherol
Tunggal memang lebih efektif karena vitamin E-nya dari grade terbaik yang
berperan penting dalam proses regenerasi sel kulit dari dalam, menghambat
penuaan dini serta memperbaiki elastisitas kulit. 

Nggak
Cuma itu aja, bagi ladies yang super sibuk, everE250 ini sangat cocok untuk
kamu karena kamu hanya perlu mengkonsumsi 1 kapsul saja setiap harinya. Ini
dikarenakan kulit tropis Indonesia membutuhkan 200 – 300 IU sehari untuk
kesehatan kulit. Jadi, dosis everE250 ini sudah sesuai dengan kebutuhan.
everE250 juga sudah mendapatkan sertifikasi 
dari MUI sehingga ladies yang beragama Islam bisa lebih tenang
mengkonsumsinya tanpa rasa kuatir. 
Yuk kita mulai biasakan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung vitamin E untuk kulit yang cantik dan sehat kini dan nanti. 
Thanks for reading! 
Referensi:
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply uyun anjani

    mba aku mau nanya, untuk ever E250 apa bisa dikonsumsi kalo usia ku baru 20 tahun?

    June 14, 2016 at 11:39 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Boleh kok mbak, tidak ada batasan umur. Malah justru bagus umur 20an sudah rutin konsumsi, jadi kulit bisa lebih terjaga dan sehat.

      June 14, 2016 at 9:45 pm

    Leave a Reply