Follow:
Uncategorized

DIY Cotton Candy Lip Sugar Scrub

Assalamualaikum, beautiful ladies!
Menggunakan lipstik tentunya bisa membuat penampilan menjadi semakin menarik ya, ladies. Apalagi sekarang lipstik sangat beragam jenis dan warnanya. Mulai dari lipstik glossy, matte, liquid, cream, sampai powder dengan berbagai macam warna. Agar lipstik kamu terlihat lebih menawan, bibir harus dijaga kelembaban dan kehalusannya.
Salah satu cara merawat bibir adalah dengan melakukan eksfoliasi menggunakan lip scrub. Kali ini, Tya mau share lip scrub yang bisa kamu buat sendiri dengan bahan-bahan yang bisa kamu dapat di dapur dan hasilnya nggak kalah dengan lip scrub yang dijual di pasaran. Keep reading! 

Alat dan bahan yang kamu perlukan:

2 sendok teh gula pasir
1 sendok teh EVOO/VCO
Food colouring pink dan biru *optional
Wadah untuk mengaduk
Sendok untuk mengaduk
Container untuk menyimpan lip scrub

Cara membuat:

Campurkan gula pasir dengan EVOO/VCO ke dalam wadah mangkuk. Setelah itu bagi jadi dua bagian. Selanjutnya masing-masing bagian diberi food colouring. Nggak usah banyak-banyak ya. Satu tetes aja sudah lebih dari cukup. Aduk hingga warna merata. Setelah itu, campurkan kembali keduanya ke dalam wadah dan you’re done! Cotton candy lip sugar scrub kamu sudah jadi deh.

Gimana? Mudah kan membuat lip scrub ini? Food colouring digunakan hanya agar warna lip scrub terlihat menarik dan yummy seperti gulali. Kamu bisa skip penggunaan food colouring dan tetap mendapatkan lip scrub yang efektif merawat kelembutan bibir kamu.
Gula pasir berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Dengan mengeksfoliasi menggunakan lip scrub, bibir menjadi lebih halus dan apabila digunakan secara rutin bisa membantu mencerahkan warna bibir. EVOO (Extra Virgin Olive Oil) dan VCO (Virgin Coconut Oil) berfungsi sebagai pelembab alami. Selain itu kedua jenis oil ini juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.
Anyway, kenapa sih harus bikin sendiri lip scrub? Kan bisa beli di pasaran dan banyak juga pilihannya. Well, first of all, it’s a lot more fun to make something by yourself. Membuat sesuatu itu menyenangkan dan bisa membantu kamu jadi rileks. Ditambah lagi sense of achievement-nya yang juga bikin hati senang.
Kedua, membuat sendiri itu juga jauh lebih murah. Apalagi semua bahan-bahannya tersedia di dapur. Tinggal aduk-aduk cemplung jadi deh! Selain itu membuat sendiri lip scrub kamu juga hemat karena kamu bisa membuat sesuai kebutuhan. Kebanyakan bikin lip scrubnya dan takut kebuang? Don’t worry, ladies! Lip scrub ini bisa disimpan di wadah tertutup dan tahan selama 1 minggu kalau disimpan di kulkas. Nggak cuma itu saja, kamu juga bisa pakai lip scrub ini untuk scrubbing badan juga lho. Multifungsi kan.
Nah, berikut ini video cara aku menggunakan lip scrub ini. 
Yuk langsung bikin lip scrub agar bibir kamu sehat, halus, dan lipstik kamu semakin cantik!

Selamat mencoba!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

19 Comments

  • Reply Liswanti Pertiwi

    Boleh dicoba neh sepertinya mba Tya

    July 12, 2016 at 3:40 am
  • Reply Rima Angel

    lucu banget dibikin warna-warni gini ks Tya ^^

    rima-angel.blogspot.com

    July 12, 2016 at 5:06 am
    • Reply Atisatya Arifin

      iya kaan lucuu, sebenernya si food colouring ini optional sih cuma kalau ditambahin jadi imut yaa.. Ayo Rima cobain juga yaa.

      July 13, 2016 at 2:49 am
    • Reply Rima Angel

      Dulu sering bikin gini ka Tya tp yg tanpa warna jadi ga seimut gini sekarang bawaannya banyak males apalagi setelah si produk Indonesia udah ada sediain produk langsung jadi πŸ˜€ #BawaanMalas

      July 13, 2016 at 5:43 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Hahaha, iya ya aku lihat Emina punya juga sugar scrub. Tapi aku mikirnya kalau cuma gula doang mah bikin sendiri aja, hahahaha meskipun kalau lagi males ya males.

      July 13, 2016 at 3:50 pm
    • Reply Rima Angel

      Iya gula sih tp butirannya kecil banget, enak sih itu ka Tya.
      Tp emang ya kalau lagi malas ya malas aja gitu πŸ˜€ ngapain2 juga jadi males, hihi

      July 14, 2016 at 12:32 am
  • Reply TanakaReview

    Wahh bagus banget nih, sering gak ngeh sama lip scrub buatanku sendiri, soalny gak berwarna, akhirny ada deh cara biar warnany kerenn kerenn kek gini, makasihh diy nya tyaa 😍

    July 12, 2016 at 7:27 am
  • Reply Ety Abdoel

    Wah, gampang ternyata bikinnya dan bahannya juga mudah didapat.

    July 13, 2016 at 2:09 am
    • Reply Atisatya Arifin

      bahannya pasti ada di rumah mbak Ety deeh…. selamat mencoba!

      July 13, 2016 at 2:55 am
  • Reply yulia sari

    gula dibuat scrup untuk bibir, apa gak sakit tuh mbak?

    July 13, 2016 at 4:45 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Nggak kok mbak Yulia. Monggo dibuat lip scrubnya dan coba pakai di bibir. Selain itu, ini scrubbingnya jangan disamakan dengan scrubbing badan ya mbak. tentu saja ngegosoknya jangan sekencang kalau gosok kulit badan.

      July 13, 2016 at 3:52 pm
  • Reply Melania Lauranov A

    Baru nemu nih diy lip scrub yg warnanya lucu kayak gini hihi jd pengen nyoba. Thanks tya πŸ˜€

    July 13, 2016 at 2:12 pm
  • Reply Rifka Giovani

    Keknya kalo gw rada beda mba, kdang kalo bsa beli napa kudu diy, Muahahahaa.

    But still gw salut always ama kerajinan dirimu mba XD

    Buleipotan.com

    July 14, 2016 at 2:07 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Wkwkwkwkwk, oh gitu yaa… mungkin karena eike udah emak-emak beranak dua kali yee jadi di kepala udah beda mikirnya. Tapi ya kalau emang ada dananya dan bisa beli kenapa nggak? Hahaha, biar bisa modus alasan untuk direview di blog juga yaa…

      July 14, 2016 at 5:02 am
  • Reply Riza Shabrina

    selama ini aku selalu liat diy lip scrub cuma 1 warna, bikin 2 warna lucu gituuuuuu.. gemesh

    hai-ija.blogspot.com

    September 23, 2016 at 2:04 pm
  • Leave a Reply