Follow:
Uncategorized

What’s on my desk?

Happy Thursday!
Masih ingat postingan Tya sebelumnya tentang apa saja isi di dalam tas aku? (Baca: What’s in my bag?). Kali ini Tya mau kasih unjuk seperti apa sih meja kerja aku? Penasaran apa saja yang ada di atas meja aku? Yuk kepoin bareng-bareng. 

Aku bekerja sebagai English teacher di TBI (The British Institute), sebuah lembaga bahasa Inggris. Jadi, jangan kaget kalau lihat meja aku yang super berantakan ya. Sebagian besar meja aku dipenuhi oleh kertas-kertas materi belajar, folder, alat tulis, kartu dan papan permainan, sampai benda-benda yang sebetulnya nggak ada hubungannya sama mengajar. Hehehe. Dan ini dia meja kerja aku… jreng jreng jreeeng… 
Meja aku kebetulan ada di pojok Teacher’s room dan bentuknya menyiku sehingga aku bisa menyimpan banyak barang. Selain ukurannya yang lumayan luas, meja aku juga dilengkapi dengan rak. Kali ini aku akan bahas meja aku per tingkat ya. 

Tingkat paling bawah

Tingkat paling bawah ini ya sebetulnya adalah kolong meja. Di kolong meja aku menyimpan beberapa pasang sepatu. Kalau kalian baca postingan What’s in my bag?, aku sempat menyebutkan aku selalu membawa lipstik dengan beberapa warna. Alasannya agar aku bisa gonta-ganti lipstik sesuai mood dan keperluan. Begitu juga dengan sepatu. Sehari aku mengajar 3 kelas. Kelasnya beragam, ada kelas anak-anak, remaja, dewasa, atau kelas persiapan ujian. Nah kalau pas ngajar kelas anak-anak nggak mungkin dong yaa pakai sepatu hak tinggi. Yang ada teachernya nyungsep ngejar bocah yang nggak bisa diem. 
Jadi aku pakai sepatu tanpa hak atau pakai sepatu olahraga. Tapi begitu aku masuk ke kelas lainnya yang bukan kelas anak-anak, aku langsung ganti sepatu dengan yang lebih kece. Hehehe. Di tingkat bawah ini aku juga punya laci yang biasanya aku gunakan untuk menyimpan benda-benda seperti kertas yang sudah tidak terpakai, kantong plastik, bahkan untuk menyimpan stok camilan. 

Tingkat kedua – meja kerja

Berikutnya adalah si meja kerja tempat aku melakukan aktivitas. Mulai dari menyiapkan materi untuk mengajar, makan siang dan malam, dandan dan touch up, sampai untuk tidur. Terkadang kalau aku sedang membawa laptop ya aku taruh di sini juga. Di sini aku biasanya menaruh class pack, yaitu folder yang isinya adalah student book dan daftar nama untuk kelas yang aku ajar hari itu. Kalau di foto ini ada dua class pack, tandanya aku mengajar dua kelas. Selain class pack, aku juga menggunakan meja ini untuk menaruh tas, tempat pensil, sampai cermin untuk dandan. 

Tingkat ketiga – rak penyimpan folder dan perintilan lainnya

Di tingkat ini aku menyimpan beberapa folder penting yang berhubungan dengan akademik dan manajemen TBI. Contohnya seperti bahan materi workshop untuk teacher, academic handbook, sampai folder dewa yang aku dapat ketika mengikuti CELTA. Tidak hanya itu saja, di tingkat ini kamu juga bisa menemukan beberapa foto-foto keluarga, ATK (gunting, pensil, bolpen, penjepit kertas, lem kertas), keperluan art and craft seperti cat warna, sampai obat-obatan pun ada. 
Folder yang berkaitan dengan akademik sekolah.
Lotion, parfum, vitamin, EVOO, sampai sabun cuci tangan pun ada!
Di sini aku juga menyimpan segala macam permainan. Kebetulan aku suka mengoleksi kartu dan papan permainan, terutama yang berhubungan dengan bahasa Inggris. Kalian bisa lihat beberapa koleksi kartuku yang sangat bermanfaat untuk mengajar dan agar murid tetap belajar dalam suasana yang fun. Daaan, surprise! Kamu juga bisa menemukan sambal botol dan Bon Cabe di sini!
Beberapa koleksi kartu dan papan permainan yang aku punya.
Eeeh ketemu Bon Cabe lagi deeh. 

Tingkat paling atas 

Di bagian ini aku menaruh folder aku yang aku susun berdasarkan jenis bahan ajarnya. Kalian bisa lihat ada folder IELTS yang isinya semua materi yang aku biasa gunakan untuk mengajar kelas IELTS, ada Grammar points  yang isinya materi yang sudah dipisahkan berdasarkan tenses dan function. Selain itu ada juga Topic-Based Lesson yang merupakan materi yang disusun berdasarkan topik, dan Song and Movie Worksheet, yaitu materi lagu dan film yang terintegrasi dengan grammar points. Masih di tingkat yang sama, aku juga menyimpan beberapa folder tetapi yang ini masih berantakan. Ada children resources yang isinya kumpulan materi untuk kelas anak-anak, lalu ada juga untuk kelas bisnis dan private. 
***
Nah itu dia meja kerja aku yang meskipun berantakan tetapi merupakan rumah kedua aku. Bagi aku meja kerja ini sangat nyaman dan bisa membantu agar aku bisa bekerja dengan maksimal. Bagaimana dengan meja kerja kalian? Apakah sepenuh dan seberantakan meja aku? Yuk share di kolom komentar di bawah ini ya. 
Thanks for reading! 
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

20 Comments

  • Reply Eko Nurhuda

    Aaaak! Naksir banget liat meja dan ruang kerjanya. Mojok di sudut, sangat sesuai dengan yang saya impi-impikan. Ya Allah, kapan bisa punya meja kerja dan sudut kerja seperti ini ya? 🙂

    July 21, 2016 at 4:41 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Semangaat! InsyaAllah nanti bisa punya meja di pojokan yaaa.

      July 22, 2016 at 2:14 am
  • Reply Amanda Ratih

    Dirumah saya juga mengelompokkan benda sesuai 'kehidupannya' biar gampang nyarinya

    July 21, 2016 at 5:09 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya, kalau dikelompokkan memang jadi lebih mudah mencari-nya ya mbak….

      July 22, 2016 at 2:14 am
  • Reply Levina Mandalagiri

    wah itu sih bkn berantakan…asyik banget mejanya luas dan bisa banyak menyimpan barang….

    July 22, 2016 at 12:23 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Hehe, kalau menurut saya masih termasuk berantakan mbak soalnya kertas-kertas itu banyak yang belum disortir dan dimasukkan ke folder yang sesuai….

      July 22, 2016 at 2:15 am
  • Reply Ipeh Alena

    SCRABLE! Dari kapan tau deh tepatnya, udah nyari-nyari info buat beli mainan ini. Huhuhu jadi inget kalo belum keturutan. Mwehehehehehe ampun deh saya.

    July 22, 2016 at 12:32 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Mbak Ipeh, coba cari di toko mainan kecil mbak, biasanya ada yang jual tapi yang KW. Paling cuma 30-50 ribu aja. Atau beli yang asli di toko mainan seperti Toys Kingdom atau toko buku cuma emang mahaaaaal. Tya beli yang Scrabble Trickster itu 300 ribu… hiks

      July 22, 2016 at 2:16 am
  • Reply Gadis Ps

    Ini udah tergolong rapi mba Tyaaa.. Love it, love it! 😀
    Suka sama warna juga penataannya :3

    July 22, 2016 at 1:42 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Masa sih gadis ini udah rapi? Aku sebetulnya masih sebel karena banyak kertas-kertas yang belum disortir ituuuu….

      Makasih yaaa…

      July 22, 2016 at 2:17 am
  • Reply Catcilku

    Rapih amat itu mejanya mbak. Tetep tidak ketinggalan bon cabe ya :))

    July 22, 2016 at 1:51 am
  • Reply Liswanti Pertiwi

    Ini mah meja kerjanya rapi dan keren mba

    July 22, 2016 at 4:32 am
  • Reply Ditha Nadia

    Seru banget si mejanya mba :D, mejaku juga sama di pojokan gitu, cuma penuh sama berkas2 dari jaman dahulu kala. Jadi gatel pengen beberes…

    July 22, 2016 at 7:32 am
  • Reply Ema Puteri

    Mba Tya aku mau nanya oot dikit dong, apa di meja ini Mba Tya juga sering menulis untuk blog? bagaimana caranya Mba Tya tetap aktif mengisi blog padahal memiliki kesibukan yang lumayan dalam dunia nyata?

    July 22, 2016 at 9:50 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Mbak Ema, maaf baru sempat balas niiih…

      Iya, bisa dibilang di meja ini juga aku suka dapat ide untuk menulis. Karena aku jarang bawa laptop ke kantor, biasanya kalau ada ide aku tulis di blog planner aku dulu atau langsung ketik di aplikasi Blogger di Android.

      Kebetulan kerjaan aku suka ada waktu senggang, misalnya ngajar jam 4-5.30, terus baru mulai ngajar lagi jam 7.30. Nah di waktu senggang itu suka aku pakai untuk ngetik di komputer kantor/hape. Kadang juga sembari nunggu murid di kelas (murid kadang suka telat masuk) aku googling kira-kira ide apa yang bisa dijadikan bahan postingan di blog.

      semoga bisa membantu ya Ema!

      July 24, 2016 at 4:23 pm
  • Reply indah nuria Savitri

    Ini sih ngg berantakan mba.. Compared to my working station 🙂

    July 24, 2016 at 11:18 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Ah masa sih mbak? Hehehehe.. Ayo bikin postingan what's on my desk juga mbak…

      July 24, 2016 at 4:24 pm

    Leave a Reply