Follow:
Uncategorized

5 Hal Kreatif yang Bisa Kamu Lakukan dengan Kaos Kaki Hilang Sebelah

Happy Thursday!

Lagi buru-buru mau berangkat sekolah atau kerja, pas mau pakai kaos kaki eh tahunya hilang sebelah. Kesel nggak sih? Tentunya kalian pernah dong berada dalam situasi seperti ini. Lalu gimana nasib si kaos kaki sebelah itu? Dibuang? Jangan dong, karena kaos kaki sebelah ini bisa kamu manfaatkan dengan sedikit kreativitas. Mau tahu apa saja? Yuk lanjut bacanya.

1.DIY Hair  Bun (Cepol rambut)

Belakangan ini sedang ngetrend tuh model rambut dicepol di atas kepala ala-ala artis Korea. Model rambut seperti ini cocok untuk acara santai seperti hang out bareng teman atau untuk olahraga. Ternyata mudah lho menata rambut dengan model ini, cukup dengan menggunakan kaos kaki saja. Caranya potong ujung kaos kaki sebelah di bagian jari lalu gulung sehingga berbentuk seperti donat. Ikat rambut menjadi buntut kuda lalu masukkan kaos kaki yang sudah digulung tersebut ke ujung rambut sambil digulung. Hasilnya, model cepol rambut yang cantik. Lengkapnya kamu bisa lihat video tutorialnya di sini


2. DIY Scarf

Punya banyak kaos kaki sebelah? Yuk berkreasi membuat DIY scarf yang cantik dan pastinya akan menjaga kamu tetap hangat. Caranya mudah, potong kaos kaki menjadi bujur sangkar lalu jahit potongan-potongan kaos kaki menggunakan mesin jahit/jarum. Tata sedemikian rupa agar potongan kaos kaki terlihat artistik. Hasilnya seperti ini nih.
Pict source: www.rufflesandstuff.com

3. Melembabkan kaki pecah-pecah

Telapak kaki kering dan pecah-pecah tentunya membuat penampilan kurang menarik ya. Terutama jika kamu harus menggunakan sandal atau sepatu terbuka. Nah kamu bisa manfaatkan kaos kaki sebelah kamu untuk membantu mengobati kaki pecah-pecah. Oleskan lotion atau body butter (atau kamu bisa gunakan Petroleum Jelly atau Glysolid kalau kaki kamu cukup parah) ke bagian kaki yang pecah-pecah lalu gunakan kaos kaki sebelah kamu. Gunakan terus kaos kaki selama kamu tidur. Pagi hari, kaki kamu akan terasa lebih lembab. Dengan pemakaian teratur kaki kamu tidak akan pecah-pecah lagi. 

4. DIY Potpourri

Lemari pakaian kamu berbau kurang sedap dan lembab? Gunakan kaos kaki sebelah kamu sebagai potpourri. Masukkan bunga, buah, dan rempah kering ke dalam kaos kaki lalu ikat ujungnya dan letakkan di dalam lemari agar lemari menjadi wangi. Kamu juga bisa menggunakan DIY Potpourri dari kaos kaki ini untuk mengharumkan ruangan di rumah. 


5. Membersihkan sepatu dan perabotan rumah tangga. 

Hal lain yang bisa kamu lakukan dengan kaos kaki sebelah adalah untuk membersihkan sepatu. Ganti sikat sepatu dengan kaos kaki dan bersihkan sepatu seperti biasanya. Hasilnya tidak kalah kece lho. Kamu juga bisa menggunakan kaos kaki untuk membersihkan perabotan di rumah, khususnya perabotan yang terbuat dari kayu. Cukup semprotkan furniture polish ke kaos kaki lalu bersihkan perabotan kayu. Dijamin perabotan kayu jadi terlihat bersih, mengkilap, dan wangi. 
***
Itu dia lima hal kreatif yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan kaos kaki bekas atau kaos kaki sebelah. Jadi, jangan buru-buru buang kaos kaki kamu ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

15 Comments

  • Reply Ardiba Sefrienda

    Yang sering aku lakuin yg nomer terakhir Mbak. Buat bersih2. Hehe

    August 18, 2016 at 5:01 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Hahaha, sama banget mbak! Tya juga seringnya pakai untuk lap meja dan bangku dari kayu jati…

      August 18, 2016 at 7:07 pm
  • Reply Mutia Nurul Rahmah

    yang jadi gantungan nihh bisa dicoba heheeh

    August 18, 2016 at 5:02 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya mbak, ayo cobain ya nanti jangan lupa share juga hasilnya gimana

      August 18, 2016 at 7:08 pm
  • Reply Alia Fathiyah

    Kereeennn, informatif dan bermanfaat, aku punya banyak banget kaos kaki sebelah bekas anak-anak yang habis pake lempar jadi hilang sebelah. Biasanya dibuang aja gitum ,makasih idenya ya. Ninggalin jejak ah http://www.surafatih.blogspot.com

    August 18, 2016 at 5:07 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya jangan dibuang mbak Alia, bisa dimanfaatkan jadi banyak hal. Salah satunya bisa untuk mainan anak-anak juga lho…

      August 18, 2016 at 7:09 pm
  • Reply Hidayah Sulistyowati

    Yang nomer 3 pernah kulakukan, karena sayang kalo pakai yang baru, hehehe. Eh itu lucu yang buat scarf, keren banget idenya 🙂

    August 18, 2016 at 8:24 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya mbak, tya juga sering gitu, lagian siapa juga ya yang mau lihatin kaos kaki belang malam-malam. Hihihi. Ayo dicoba mbak bikin scarf-nya!

      August 18, 2016 at 7:09 pm
  • Reply Rahma Brilianita

    aaaaahhh ide bagus yang buat ngelembapin kaki hihii ^^
    makasih infonyaaa :*

    August 18, 2016 at 11:50 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Ayoo kita basmi kaki pecah-pecah biar berubah jadi kaki Cinderella

      #teruspangerandatang
      #bawasepatukaca

      August 18, 2016 at 7:10 pm
  • Reply Dewa Ayu

    aku biasanya pake lap kaca atau buat hair donut tapi yang masih bersih hihi

    http://www.akucantikkk.com

    August 18, 2016 at 11:58 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Hehehehe, untuk hair bun bagus ya mbak? Sayang rambut aku pendeek.

      August 20, 2016 at 8:12 am
  • Reply Amanda Ratih

    Tapi kalau kaus kakinya model stocking, ilang sebelah bisa apaan ya mba 😀

    August 22, 2016 at 2:13 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Bisa mbaaaaak…. nanti aku bikin postingannya yaaa….

      August 23, 2016 at 1:40 am
  • Reply AfikRubik

    Wah kalo ini sih namanya udah kelewat kreatif hehehe

    November 5, 2016 at 9:10 am
  • Leave a Reply