Follow:
Uncategorized

QL Cosmetic Eyebrow Cream Review + Tutorial

Happy Wednesday! 
Apa yang aneh dari foto ini? 
Yup, secantik apapun si mbak Emma, tante Kim, dan sis Miley, kalau nggak ada alisnya pasti aneh dilihat kan? Fitur wajah yang diibaratkan bagai semut beriring ini memang sangat mempengaruhi penampilan keseluruhan. Nggak heran banyak meme yang menyinggung soal alis ini. Kali ini, Tya mau mereview satu produk alis yang cocok banget untuk cewek Indonesia. Apa tuh ya? 

Nama produk:

QL Eyebrow Cream

Deskripsi produk:

Eyebrow cream dengan tekstur yanghalus dan tahan air. Mudah diaplikasikan menjadikan alis tampak lebih tebal alami. Mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. 

Berat produk:

1,5 gram

Warna: 

Dark brown

Diproduksi oleh:

PT Usaha Mandiri Makmur, Tangerang – Indonesia

Harga:

Rp 31.000 – 38.000 (tergantung tempat pembelian)

Bisa dibeli di:

Toko kosmetik, online, dan+dan store, dll, 
Produk yang aku review kali ini datang dari satu brand asli Indonesia yaitu QL Cosmetic. Meskipun QL Cosmetic adalah brand lokal, tetapi mereka memiliki visi  untuk menjadi perusahaan kosmetik taraf internasional yang selalu menomor satukan kualitas. Well, contoh nyatanya adalah produk terbaru mereka yaitu Eyebrow Cream. Anyway, QL Cosmetic adalah satu-satunya brand lokal yang punya produk alis dalam bentuk cream lho. Kece kan? 
Sekarang kita bahas kemasannya dulu ya. Produk ini dikemas dalam box dengan kombinasi warna biru dan hitam. Di box-nya, kamu bisa menemukan informasi seputar produk. mulai dari deskripsi produk, berat produk, komposisi, nomor POM, tanggal kadaluarsa, produsen, sampai social media QL Cosmetic. Pokoknya komplit. Untuk produk Eyebrow Cream-nya sendiri disegel dengan menggunakan plastik. Super aman. 

Di kemasan produk kamu juga bisa menemukan informasi tanggal kadaluarsa dan nomor POM. Bentuk kemasannya sendiri sebetulnya biasa saja, seperti bentuk botol maskara QL yang pernah aku review sebelumnya. Bedanya, botol Eyebrow cream ini warnanya hitam dan bisa dibuka di kedua ujungnya. Ujung yang satu adalah aplikator berbentuk angled brush. Ngomongin aplikatornya, brush bawaan dari QL Eyebrow Cream ini menurut aku memiliki kualitas yang cukup oke. Bulu sikatnya tidak terlalu keras tapi juga tidak terlalu lembut. Pas deh untuk membentuk alis. Tersedianya aplikator brush  juga membuat produk ini jadi hemat karena kamu nggak perlu membeli brush lagi. 
Di ujung lainnya adalah wadah cream-nya. Kamu nggak perlu kuatir cream-nya tumpah karena di bagian ini berbentuk ulir sehingga aman. Tekstur cream-nya juga pas. Tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. Dengan begini, cream mudah untuk diaplikasikan dan dibaurkan. Warna cream eyebrownya adalah dark brown yang cocok untuk orang Indonesia. So far, QL Cosmetic baru mengeluarkan satu warna saja sih. Ini dia swatch-nya. 
Lalu bagaimana performanya saat diaplikasikan? I LOVE IT! Ini bukan lebay bukan alay, tetapi memang kenyataannya seperti itu. Brush-nya berfungsi dengan baik saat digunakan dan bisa membantu menggambar dan membentuk alis dengan rapi. Eyebrow cream ini juga cepat nge-set. Cara menggunakannya pun mudah. Aku rasa pejuang alis yang masih nubie pun pasti bisa. Biar nggak penasaran, nih aku kasih tutorial lengkap bagaimana aku membentuk alis dengan menggunakan QL Eyebrow Cream. 
Aku sudah menggunakan QL Eyebrow Cream ini dalam segala kondisi *halah*. Dalam kondisi normal aku menggunakan produk ini untuk pergi ke kantor, hang out bareng teman, dan jalan-jalan sore bersama keluarga. Pokoknya aktivitas harian deh. Aku juga sudah mencoba QL Eyebrow Cream ini dalam kondisi ektrem yaitu naik motor terus basah kuyup kehujanan (nggak bawa jas hujan) dan olahraga dengan keringat bercucuran di 20FIT. Hasilnya? Produk ini terbukti memang sweatproof, waterproof, dan usrek-proof. Tahan lah dalam segala kondisi cuaca. Hahaha. 

Aku suka QL Eyebrow Cream karena:

Harganya murah meriah! 
Warna dark brown yang cocok untuk orang Indonesia.
Kemasan ringkas dan praktis untuk dibawa-bawa.
Sudah tersedia aplikator, so nggak perlu beli brush lagi.
Waterproof, sweatproof, dan usrek-proof!
Mudah didapatkan. Bisa dibeli di toko offline maupun online.
Produk asli Indonesia! 

Aku kurang suka QL Eyebrow Cream karena: 

Baru tersedia satu warna saja. 

Overall Rating:
9.5/10

*** 



What can I say? I’m truly, madly, deeply in love with this product *lebay mode ON*. Hasilnya kece, harganya murce, dan praktis pula. Aku berharap ke depannya QL Cosmetic akan mengeluarkan beberapa pilihan warna jadi bisa memenuhi keinginan cewek Indonesia. Aamiin. Aku sangat merekomendasikan QL Eyebrow Cream buat kamu-kamu yang ingin memiliki alis cetar anti luntur dengan harga yang terjangkau. Semoga review ini bisa bermanfaat ya. 

Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

20 Comments

  • Reply Amanda Ratih

    nggak terlalu mahal tapi bikin mata kece badai ya mak 😀

    September 1, 2016 at 1:27 am
  • Reply Desy Yusnita

    Huaa….cocok untuk newbie macam aku.? Perlu di cari ke dan+dan sepertinya.

    September 1, 2016 at 5:49 am
  • Reply khalida

    Produk Indonesia juga oke punya ya mbak, tetep chetaar :).

    September 1, 2016 at 7:22 am
  • Reply sherly prastica

    Laft lafff lafffftttt buanget sama produk lokal satu ini <3 sejak ada salah satu beauty blogger yg ngereview (errr lupa siapa) aku langsung hunting di toko kosmetik dan ga sabar nyobain ^^ tapi punyaku pekejingnya udah pudar gitu tulisannya xD

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    September 1, 2016 at 8:33 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Yes! semakin banyak yang keracunan produk ini. Aku beneran suka banget! Amaze sama kualitasnya. Hahaha, sama banget punyaku udah dekil dan g kelihatan tulisannya. Kebetulan aku punya stok satu biji jadi itu yang dipake untuk bikin video sama foto-foto. Kalau yang dekilnya mah yang dibawa kemana-mana. Hihihi

      September 1, 2016 at 11:14 am
  • Reply Raydita P

    aku penasaran banget sama ini tp kalau di web nya selalu out of stock, plus cuma ada satu warna dan agak kurang cocok sama warna rambut ku :s

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    September 1, 2016 at 10:19 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya di website-nya sering OOS, tapi coba deh ke toko kosmetik atau pesan via instagramnya si QL cosmetic. Soal warna, itu poin yang aku masukkan ke dalam kekurangannya. Semoga ke depannya QL bisa mengeluarkan lebih banyak warna lagi yaa… Siapa tahu bisa hits sampai ke luar negeri…

      September 1, 2016 at 11:15 am
  • Reply Amanda anandita rz

    eyebrow cream favorit akuh :*

    http://www.tipscantikmanda.com

    September 1, 2016 at 5:19 pm
  • Reply Elisa Monic

    ohhh yaampun bentuknya lucu gitu ya, bisa banget dibawa kemana2 karna praktis. ini kemaren kayaknya di dan+dan ada deh. boleh kayanya yaaaa punya satu lagi, ga mahal ini kaaaaan 😀 *anaknya gampang keracunan*

    September 2, 2016 at 7:21 am
  • Reply Belliani

    Selama ini aku cuma pake eybrow pencil doang. Kalo eyebrow cream belum pernah cobain kak…soalnya diriku belum pede pake eyebrow cream.Hehehe..

    September 10, 2016 at 12:00 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Ayo dicobain dong Bel, seriusan lho ini baguuus…

      September 10, 2016 at 4:14 pm
    • Reply Belliani

      Menurut Kak Tya, lebih sulit aplikasi menggunakan eyebrow pencil atau yang ini?

      September 11, 2016 at 8:13 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Aku lebih suka pake ini sih Bel, lebih cepet makenya dan hasilnya tuh alis bener-bener on flick. Hehehehe.

      September 12, 2016 at 11:14 pm
  • Reply inezdiva

    'the usrekproof' part hihi

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    October 28, 2016 at 3:55 pm
  • Reply Ria Rochma

    Oke, beli!

    November 19, 2016 at 10:50 pm
  • Leave a Reply