Follow:
Uncategorized

[BEAUTY 101] 5 Face Scrub Lokal Murah Meriah yang Wajib Kamu Coba

Happy Thursday!
Salah satu cara untuk mencegah pori-pori wajah membesar adalah melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi atau yang disebut juga pengelupasan kulit wajah adalah cara untuk mengangkat dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah yang tidak bisa hilang hanya dengan membersihkan wajah secara biasa. Dengan melakukan eksfoliasi secara teratur, kulit wajah akan terlihat lebih cerah, segar, halus. Selain itu eksfoliasi juga membantu menghilangkan komedo, jerawat, dan mencegah kulit wajah berminyak berlebihan sehingga pori-pori wajah tidak membesar.  
Kali ini, Tya akan berbagi 5 rekomendasi produk eksfoliasi atau face scrub merek lokal yang harganya murah meriah dan patut kamu coba. Selamat membaca!

Mustika Ratu Peeling Mundisari
± Rp 10.000 – 25.000

Siapa sih yang tidak kenal dengan produk yang satu ini? Mustika Ratu adalah merek kosmetik asli Indonesia yang sudah terkenal. Mustika Ratu ini didirikan oleh DR. BRA. Mooryati Soedibyo di tahun 1975, yang merupakan cucu dari Raja Pakubuwono X. Awalnya produk Mustika Ratu adalah produksi rumahan, tetapi lambat laun semakin berkembang hingga saat ini.
Peeling Mundisari bisa membantu mengangkat sel kulit ari yang telah mati serta merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Selain itu Peeling Mundisari juga mengandung Ekstrak Daun Kemuning yang berfungsi untuk melembutkan kulit dan diperkaya dengan Ekstrak Klabet dan Serbuk Temugiring untuk membantu mengangkat kulit mati dan kotoran di kulit wajah. Peeling Mundisari tersedia dalam dua macam, bubuk dan krim. 

Sariayu Facial Scrub
± Rp 30.000

Sariayu, yang juga merupakan merek kosmetik lokal Indonesia, juga mengedepankan penggunaan bahan alami yang cocok untuk iklim tropis dan diproses dengan teknologi moderen. Produk eksfoliasi dari Sariayu adalah Sariayu Facial Scrub. Ada dua varian Sariayu Facial Scrub, yaitu Jeruk (untuk kulit normal-berminyak) dan Mawar (untuk kulit normal-kering). 
Keduanya memiliki scrubbing agent yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan juga essential oil peppermint sebagai refreshing aromatic yang menenangkan. Dengan pemakaian rutin, Sariayu Facial Scrub bisa membantu menjaga kelembutan kulit dan kulit nampak lebih cerah. 

Mineral Botanica Face Scrub
± Rp 30.000

Nah ini dia merek lokal pendatang baru yang langsung mengambil hati wanita Indonesia. Mineral Botanica punya banyak jenis produk, mulai dari skincare, body care, sampai makeup dekoratif. Salah satu produk skincare-nya adalah Mineral Botanica Face Scrub yang memang diformulasikan untuk membersihkan wajah. Adanya butiran – butiran scrub halus membuat Mineral Botanica Face Scrub ini efektif untuk mengangkat kotoran dan sisa make-up, serta membuat wajah terasa lebih segar. Plus, adanya ekstrak Licorice  membantu untuk mencerahkan wajah dan Aloe Vera untuk menjaga kelembaban kulit.

Purbasari Face Scrub
± Rp 15.000

Merek kosmetik lokal yang ini awalnya ngetop karena lulur mandinya. Terus tambah ngetop karena lipstik matte-nya yang jadi incaran cewek. Ternyata selain produk body care, Purbasari juga punya produk skincare untuk eksfoliasi wajah yaitu Purbasari Face Scrub. Produk ini terdiri dari beberapa varian, yaitu Green Tea, Aloe Vera, dan Cucumber. Kesemuanya ini dilengkapi dengan Rice Extract yang memang sudah digunakan turun temurun untuk merawat kecantikan kulit manusia.
Baca juga: Purbasari Face Scrub Green Tea with Rice Extract
Adanya zat Oryzanol yang terkandung dalam beras membantu menghambat pembentukan pigmen melanin kulit sehingga kulit lebih cerah. Selain itu, butiran scrubnya secara lembut membersihkan komedo, mengangkat kotoran dan sel kulit mati. 

Emina Sugar Rush Face Scrub
± Rp 50.000

Emina merupakan saudara bungsu dari dua merek kosmetik terkenal di Indonesia, Wardah dan Make Over. Sesuai dengan target penggunanya, yaitu cewek remaja Indonesia yang baru mulai belajar pakai makeup dan buat mereka yang suka dengan makeup segar natural, Emina Cosmetics ini memiliki desain kemasan yang imut-imut dan eye-catching. Belum lama ini Emina Cosmetics melebarkan sayapnya dengan mengeluarkan rangkaian produk perawatan kulit wajah, salah satunya adalah Emina Sugar Rush Face Scrub. Produk ini merupakan produk perawatan wajah yang dibuat dari kombinasi dari partikel kecil gula dan olive oil untuk mengangkat sel kulit mati tanpa rasa sakit sehingga kulit menjadi bersih dan segar.
*** 
Itu dia lima produk eksfoliasi asli buatan Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan. Apalagi semuanya memiliki harga yang sangat terjangkau. Dari kelima produk tersebut, yang jadi favorit dan andalan aku adalah Mustika Ratu Peeling Mundisari Bubuk. Alasannya? Karena aku suka bau herbal jamu dan scrub-nya terasa banget ngangkat sisa kulit mati yang susah lepas. Sama susahnya seperti ngelepas mantan #eh. Hehehe. 
Bagaimana dengan kamu? Apakah ada salah satu produk eksfoliasi favorit kamu di postingan ini? Atau kamu punya rekomendasi produk eksfoliasi/face scrub lainnya? Jangan sungkan untuk share di kolom komentar di bawah ini ya! Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semuanya. 
Thanks for reading! 
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

19 Comments

  • Reply Mugniar

    Saya dulu pake peeling, Mbak. Sekarang malah tidak pernah lagi. Bagus nih ulasannya. Terima kasih ya Mbak Tya

    April 13, 2017 at 6:27 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Ayo dicoba lagi mbak, biar kulit tambah muyuuuuus….

      April 15, 2017 at 9:30 am
  • Reply Rima Angel

    Tambah si Mustika Ratu Peeling yang terbaru ka tia. Hehe

    http://www.rima-angel.com

    April 13, 2017 at 12:29 pm
  • Reply meutia fitri hasan

    Udah pernah coba yang purbasari ama peeling nya mustika ratu. Menurutku purbasari yang paling top!, padahal cukup murah.

    April 16, 2017 at 7:52 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya purbasari bagus juga, cuma somehow aku senang yang bau2 herbal gitu. Kalau purbasari wanginya bukan wangi herbal… hehehehe….

      April 16, 2017 at 9:04 am
  • Reply Isthi ud

    dari semua yang disebutin aku baru pakai emina sama mundisari hihihi

    isthiud.blogspot.co.id

    April 16, 2017 at 7:59 am
  • Reply turiscantik.com

    emina kyknya bagus ya tya, aku blom prnh coba. ahh jd penasaran. Kalau yg lain aku udh prnh coba semua kecuali ai emina itu.

    April 16, 2017 at 8:53 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Aku lagi mau review Emina face scrub tapi yang Apricot Jam, tunggu aja reviewnya yaa. Soalnya si Emina Apricot Jam ini harganya lebih murah dibandingin sama yang Sugar Rush.

      April 16, 2017 at 9:05 am
  • Reply Rotun DF

    Aku pake wardah, Mba Tya, yg eseensial peeling cream. Belum pernah ganti :D. Baca ini pengen deh nyobain, terutama yang Mustika Ratu. Hmmm, mbayangin wangi jamu2an. Bikin relaks kayaknya ya <3

    April 16, 2017 at 11:52 am
  • Reply PutriKPM

    Kemarin pas lagi facial, aku di scrub pakai Inez. Kak Tya tau nggak? Soalnya setelah facial, wajahku jadi super licin. Suka banget deh… Tapi penasaran sama Purbasari ini

    April 17, 2017 at 2:54 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Banyakyang bilang Inez bagus yaa. Aku jadi penasaran juga. Aku nggak masukin ke list karena belum nyoba secara pribadi. hehehe. Inez bakalan masuk ke dalam wishlist aku nih. makasih kak Putri rekomendasinya…

      April 17, 2017 at 2:59 am
  • Reply Nuzhatul Ussak

    Dr smuanya yg pernah aku cb cm si Mustika ratu peeling Mundisari yg bbuk .. scrub nya tllu kasar buat kulit q hikz T.T
    Kak btw edit fotonya pakai apa? #ea #salfok

    dhe-ujha.com

    April 19, 2017 at 7:18 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Haiii dhe ujha, iya kalau peeling mundisari yang bubuk itu kalau gosoknya kekencengan emang kasar banget. jadi mesti pelan-pelan dan lemah lembut #haiish …. aku edit pake photoshop aja kok….

      May 2, 2017 at 7:58 am
  • Reply Ivonie Zahra

    Setelah sekian tahun pakai nivea utk face scrub,baru bulan lalu ganti punya wardah.
    Baca ulasan ini, jadi penasaran sama produk2 yg diulas mbak nih.
    Makasih sharingnya mbak tya, salam kenal

    May 2, 2017 at 4:19 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Yang wardah enak ya mbak dipakenya? Aku malah belum pernah cobain. Jadi kepingin cobain juga deh…

      May 2, 2017 at 8:00 am

    Leave a Reply