Follow:
Uncategorized

Rumahku Surgaku dengan Permata Hijau Suites #nyatadekatnya

Home sweet home
Ungkapan bahasa Inggris tersebut sudah sangat akrab dan sering kita jumpai entah di keset depan pintu rumah atau terpampang di dinding ruang keluarga. Home sweet home sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki padanan dengan ungkapan rumahku surgaku. Seenak-enaknya menginap di hotel bintang lima, tetap jauh lebih enak tidur di rumah sendiri. Kok bisa ya? Bisa dong karena rumah tidak hanya sekadar tempat berlindung dari panas, hujan, angin saja; tetapi rumah juga merupakan tempat di mana kita berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai.
Ngomongin tentang rumah, aku jadi ingat ketika pertama kali aku menikah dan kami belum memiliki rumah sendiri. Saat itu kami tinggal bersama orangtua suami di daerah Jakarta Barat. Namun ini tidak bertahan lama, sekitar 5 bulan kemudian aku dan suami pindah ke rumah kontrakan di daerah Jakarta Selatan. Rumah kontrakan ini juga tidak lama kami huni, mungkin hanya sekitar satu tahun sebelum akhirnya kami pindah ke Depok hingga sekarang. Selama proses berpindah-pindah tempat tinggal ini, aku dan mas suami masih mempertahankan pekerjaan kami yang berlokasi di Jakarta (suami di sekitaran Senayan dan aku di Rawamangun). Kebayang dong bagaimana perjuangan kami menembus belantara kemacetan Jakarta agar bisa sampai di tempat kerja tepat waktu.

Jarak tempuh yang cukup jauh, ditambah jalur yang selalu terkena macet membuat waktu kami menghabiskan sebagian besar waktu di jalan. Kami berangkat sebelum matahari terbit dan pulang ketika matahari sudah lama terbenam. Sesampainya di rumah, kami berdua sudah tidak punya energi untuk melakukan aktivitas lainnya. Akibatnya, komunikasi pun kurang terjalin dengan baik dan hubungan jadi kurang harmonis. Apalagi waktu itu kami adalah pasangan muda yang baru menikah. Kalau dipikir, ternyata sebegitu besarnya efek dari  lokasi rumah yang jauh dari tempat kerja terhadap keharmonisan keluarga.
Aku harus akui kalau dulu aku dan mas suami masih memiliki pola pikir tradisional tentang sebuah rumah, bahwa rumah ya harus berwujud rumah dengan garasi dan taman kecil. Sayangnya, pertumbuhan penduduk yang semakin naik menyebabkan lahan untuk rumah menjadi semakin sempit karena bersaing dengan pembangunan infrastruktur lainnya seperti gedung perkantoran dan bangunan publik lainnya. Jadi, kalau kami mau ngoyo tinggal di rumah (dengan garasi dan taman kecil) mau tidak mau kami harus siap tersingkir ke lokasi yang terpencil dan belum berkembang. Padahal ada lho solusi agar kita bisa mendapatkan hunian yang nyaman dengan lokasi yang strategis, yaitu tinggal di apartemen.
Seiring perkembangan zaman, tinggal di apartemen kini bukan lagi sekadar untuk gaya atau gengsi tetapi memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat moderen. Tetapi dari sekian banyak apartemen tersebut, manakah yang paling sesuai? Bulan November kemarin aku berkesempatan mengunjungi Apartemen Permata Hijau Suites yang berada di kawasan Permata Hijau dan dekat dengan Senayan. Lokasi ini memang sangat strategis karena hanya untuk hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 10 menit saja dari Permata Hijau Suites menuju kawasan Senayan. Ini beneran #nyatadekatnya lho. Aku bisa membayangnya tinggal di apartemen ini aku bisa memulai hari dengan positif. Aku punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan dan bekal suami dan anak-anak. Kami sekeluarga pun bisa punya banyak waktu untuk sarapan bersama sambil bercengkrama. Begitu juga dengan pulang kerja, waktu yang dulu terbuang karena terjebak macet bisa dialihkan menjadi momen dimana kami sebagai keluarga berkumpul bersama.
Apartemen Permata Hijau Suites juga memiliki keunggulan dari sisi desain tata ruangnya yang dibuat senyaman mungkin. Ketika aku masuk ke dalam unit contoh apartemen ini, hal pertama yang aku rasakan adalah: ‘this is home’. Setiap unitnya memiliki tata ruang yang kompak dan efisien untuk menjamin kenyamanan penghuninya. Oya, setiap unit Apartemen Permata Hijau Suites ini menggunakan lantai marmer, full AC, dan punya balkon pribadi dengan view yang berbeda lho. Dengan fasilitas premium yang disediakan seperti spa, sauna, jacuzzi, sarana olahraga (jogging track, outdoor fitness centre, basketball court), club lounge, sampai perpustakaan, penghuni Apartemen Permata Hijau Suites tidak perlu keluar area apartemen sehingga lebih efisien dari segi waktu juga. Apalagi kalau beraktivitasnya bersama pasangan dan keluarga, tentu bisa menjalin bonding yang lebih kuat.
Apartemen Permata Hijau Suites ini terdiri dari dua tower yaitu: Ebony dan Ivory dan memiliki 36 lantai dengan luas bangunan sebesar 9000m2. Selain itu, ada 3 tipe unit yang ditawarkan oleh Permata Hijau Suites, yaitu:
  • Satu Bedroom tipe A dan B keduanya memiliki luas 40.86m2, 
  • Dua Bedroom memiliki ukuran 60.29 m2, dan 
  • Tiga Bedroom tipe A, B dan C dengan ukuran semigross 60.29 meter persegi

Harga yang ditawarkan untuk satu unit apartemen Permata Hijau Suites ini adalah mulai dari Rp 1M. Tentu saja harga ini sangat sesuai dengan segala fasilitas dan keunggulan yang ditawarkan oleh Permata Hijau Suites. Apalagi, memiliki apartemen kini juga bisa menjadi investasi masa depan yang menguntungkan.
Tinggal di Apartemen Permata Hijau Suites ini memang benar-benar living in a perfect harmony. Hidup jadi lebih berkualitas karena sehingga kita bisa memiliki lebih banyak quality time bersama keluarga dan menjadikan rumahku (apartemenku) surgaku. 

Jangan lupa untuk follow akun Social Media Permata Hijau Suites:

Thanks for reading! 
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

36 Comments

  • Reply PutriKPM

    Punya apartemen serba ada, serba deket ke mana – mana itu kebahagiaan yang HQQ ya kak? 🙂

    December 19, 2017 at 5:00 am
  • Reply D. Pusupa

    Untuk warga Jakarta yang lokasi kantornya di pusat kota memang terbantu dengan apartemen. Kalau saya masih lebih suka rumah tapak, tapi tertarik apartemen sebagai investasi.

    December 19, 2017 at 6:29 am
    • Reply Atisatya Arifin

      iya, saya pun masih lebih condong ke rumah tapak. Cuma ya kalau bisa punya apartemen dengan segala fasilitas dan kemudahannya juga nggak nolak. Hehehe

      December 28, 2017 at 1:58 pm
  • Reply idfi pancani

    harga properti di jakarta dan sekitarnya makin lama makin ngeriiiiiiii hahhahaha

    December 19, 2017 at 9:21 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Betul kak, tapi kalau nggak dibeli dari sekarang nanti tambah tinggi dan tambah ngeriiii…..

      December 28, 2017 at 1:58 pm
  • Reply Agung Han

    Psrmata hijau, aksesnya mudaaah dan lokasinya strategis

    December 19, 2017 at 9:38 am
  • Reply Dee - HDR

    Elegan banget desain apartemennya, aku suka deh! Lokasinya juga strategis ini mau kemana aja aksesnya mudah 🙂

    December 19, 2017 at 10:59 am
  • Reply Ivonie Zahra

    Meskipun apartemen, ukuran dapurnya cukup luas juga ya mbak di Permata Hijau Suite ini 🙂

    December 19, 2017 at 3:24 pm
  • Reply rita asmaraningsih

    Saya jadi teringat nih pas pertama beli rumah dulu..walaupun rumah kami kecil tetapi saya dan suami sangat menikmati tinggal di rumah hasil jerih payah kami..Gak terasa 10 tahun mencicil hingga lunas..alhamdulillah.. Dan kami masih menempati rumah mungil itu..

    December 19, 2017 at 3:56 pm
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    ya ampun nyaman banget lihat apartemennya nih mba. Andaikan punya apartemen disini, aku dekat banget dari kantorku di Palmerah mba. Ya Allah smoga berhasil aku punya apartemen ini ya Allah (berdoa dlu nih mba)

    December 20, 2017 at 1:15 am
  • Reply Elly Nurul

    Aku belum punya apartement nih ka, dulu imagenya tinggal di apartemen ngga bisa bersosialisasi hehe tp sekarang memang sudah menjadi kebutuhan deh ka, secara kerja di Jakarta macet dimana2 yess dan rumah di Depok, capek di jalan.. sepertinya sudah saatnya punya apartemen di Jakarta nih.. Aamiin

    December 20, 2017 at 1:19 am
  • Reply Nurul Dwi Larasati

    Enak banget dalam apartemennya. Pasti yang kerja disekitaran Senayan ga pernah telat sampe kantor. Wong cuma 10 menit aja waktunya

    December 20, 2017 at 2:41 am
  • Reply FaniaSurya

    Asyik banget interiornya. Lengkap juga ya fasilitasnya.

    December 20, 2017 at 5:47 am
  • Reply Nurul Rahmawati

    KEREN BANGET apartemen ini ya mbaaa
    Banyak yang mupeng nih
    –bukanbocahbiasa(dot)com–

    December 20, 2017 at 1:52 pm
  • Reply Maria Soraya

    kawasan permata hijau ini masih terasa asrinya, tiap lewat situ klo mau ke kebon jeruk berasa hawa sejuknya, duh apalagi bisa tinggal sehari2 ya di permata hijau suites … bisa fresh setiap saat, lagi hectic tinggal nyemplung ke swimming pool

    December 20, 2017 at 3:38 pm
  • Reply Leyla Hana

    Wah keliatan enak dan hijau banget itu apartemennyaa….

    December 20, 2017 at 8:17 pm
  • Reply Dewi Nuryanti

    Tinggal diapartemen telah menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat perkotaan spt Jakarta krn salah satunya adalah mendekati dg lokasi pekerjaan spy terhindar dr macet.

    December 20, 2017 at 8:35 pm
  • Reply dongeng naura

    Asyik banget ya mbk kl apt. Sama lokasi kerja deket. Ga buang2 waktu

    December 20, 2017 at 10:51 pm
  • Reply Nunu Halimi

    pernah lewat apartemen ini, emang strategis banget ya mba. Iya ya tinggal di apartemen nggak terasa seperti rumah beneran. Asyik nih kalau ada apartmen menawarkan suasana rumah seperti ini

    December 21, 2017 at 12:16 am
  • Reply April Hamsa

    Gak tau knp aku lbh suka tinggal di apartemen, tapi suamiku gak suka hahaha.
    Moga2 kelak bisa beli apartemen jg minimal buat inves aamiin 😀

    December 21, 2017 at 2:48 am
  • Reply Amelia Fafu

    Wah, ini sih bisa betah kalo punya apartemen yg nyaman kaya di permata hijau suite. Saat ini kalau rumah masih tahap pembangunan, tapi suami pernah ada niatan buat invest beli perumahan, apartemen boleh juga nih

    December 21, 2017 at 6:12 am
  • Reply Mira Miut

    Melek liat kolem renang yah.. emang desain gak boong sihh duhh jadi mau

    December 21, 2017 at 2:43 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Bawaannya jadi kepingin nyemplung ya mbak. Desainnya emang ciamik banget, jadi betah berlama-lama di dalam rumah.

      December 28, 2017 at 2:03 pm
  • Reply ucig

    klo lokasi strategis kayak gini, enaak deh ya. Mau buat invest hehe..
    mbaak aku suka deh foto yang memandang kolamnyaa 🙂

    December 22, 2017 at 6:58 am
  • Reply Elva Susanti

    Nyaman banget apartementnya mbak, bagus buat investasi nih

    December 23, 2017 at 4:42 pm
  • Reply Wian

    Klo utk tempat tinggal, ak lebih prefer rumah. Tp klo investasi, apartment kayaknya cukup menjanjikn ya..

    December 24, 2017 at 5:31 am
  • Reply Munasyaroh Fadhilah

    Lihat harganya kik wooow…. �� tapi emang sebanding dg fasilitas dan sarana yang ada

    December 24, 2017 at 10:47 pm
  • Reply mpo ratne

    Jauh dari kantor bukan hanya sekedar cape tapi kualitas waktu ketemu sama anak juga minim. Perlu hunian yang ok

    December 25, 2017 at 5:42 pm
  • Reply Liswanti

    Pengen punya satu unit neh, beli yuuk hehe

    December 25, 2017 at 6:59 pm
  • Reply Siti mudrikah

    Semakin bnyak pilihan nih buat warga jakarta, permata hijau slahsatu pilihan apartemn yg strategis. Designnya bagus mba,nyaman buat istrahat.

    December 26, 2017 at 4:40 am
  • Reply Donna Imelda

    Bener banget, rumah itu harus Home Sweet Home, sejauh apapun berjalan, no place but home deh pokoknya. Apalagi kalau nyaman dan kemana-mana dekat, bakal betah untuk kerja dari rumah.

    December 28, 2017 at 9:43 am
  • Reply Nur Annisa

    apartemen sekarang menjadi hunian pilihan karena praktis dan aman untuk ditinggali bersama keluarga

    January 2, 2018 at 10:12 am
  • Leave a Reply