Follow:
Uncategorized

Imperial Leather Body Perfume Collection, wewangian mewah dengan harga terjangkau

Menggunakan parfum atau wewangian tidak hanya membuat tubuh senantiasa terasa segar tetapi juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Iya dong, bayangkan kalau kita sudah berpenampilan maksimal tetapi badan tidak wangi dan harum tentu membuat kepercayaan diri berkurang saat berinteraksi dengan orang lain. Namun menemukan dan memilih parfum yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Aroma dan wangi yang enak, tahan lama, dan harga yang  terjangkau adalah beberapa hal yang menjadi pertimbangan seseorang (termasuk aku) ketika memilih parfum. Belum lama ini, Imperial Leather merilis produk terbarunya yaitu Imperial Leather Body Perfume Collection dan aku beruntung bisa mencoba produk ini. 

Brand Imperial Leather tentunya tidak asing bagi orang Indonesia, terutama produk bar soap yang memiliki aroma yang mewah. Perjalanan sejarah brand ini bisa dibilang cukup panjang bermula dari tahun 1930an di Inggris dengan produk pertamanya bar soap. Sampai saat ini pun bar soap Imperial Leather masih menjadi favorit (buktinya di rumah ibuku masih menggunakan sabun batangan ini). Seiring waktu, Imperial Leather mengembangkan produknya dan memiliki rangkaian produk perawatan kulit yang lengkap seperti Body Wash, Bar Soap, Body Lotion, Roll On Deodorant, Body Mist, Facial Wipes, Hand Wash, dan produk terbarunya yaitu Imperial Leather Body Perfume Collection. 
Berbeda dengan parfum yang pada umumnya dikemas dalam botol kaca yang berat dan rentan pecah, Imperial Leather Body Perfume ini dikemas dalam kemasan kaleng yang kuat dan tidak mudah pecah. Tentu saja ini menjadi kelebihan tersendiri karena parfum ini mudah dibawa (travel friendly) tanpa kuatir akan pecah kalau tidak sengaja jatuh. Ukurannya pun pas untuk digenggam dan nozzle spray-nya berfungsi baik sehingga parfum bisa disemprotkan dengan merata. Desain kemasannya juga mewah dengan kotak pembungkus yang berwarna sesuai dengan variannya. Di kotaknya juga tertulis informasi produk seperti nama produk, deskripsi, cara pakai, komposisi, dan tanggal kadaluarsa. Oya, Imperial Leather Body Perfume Collection ini juga sudah terdaftar di BPOM lho. 
Imperial Leather Body Perfume Collection tersedia dalam 6 varian. Setiap varian parfumnya memiliki keharuman yang mewah dan dikembangkan oleh master perfumers yang terinspirasi dari berbagai parfum favorit dari seluruh dunia. Berikut ini adalah penjelasan dan opini aku untuk setiap variannya:

FRESH

Keharuman yang menyegarkan dan memberikan semangat, dengan perpaduan apel hijau dan bunga  violet.

Dari kemasannya yang berwarna hijau, aku sudah bisa menebak kalau varian Fresh ini wanginya segar dan ringan. Benar saja, ketika dicoba untuk pertama kalinya aroma apel hijau langsung tercium dan mendominasi aroma lainnya. Setelah beberapa saat, aroma apelnya berkurang dan aku baru bisa mencium aroma bunga-bungaan. Perpaduan buah dan bunga ini cocok untuk kalian yang ingin selalu tampil segar dan ceria. Menurut aku, Imperial Leather Body Perfume Collection Fresh ini lebih pas disemprotkan di pagi atau siang hari karena aromanya bikin mood jadi happy dan penuh semangat.  

IRRESISTIBLE

Perpaduan wangi citrus segar dan bunga lembut 

Ketika membaca perpaduan aroma dari varian Irresistible ini, aku sempat kuatir aromanya akan seperti aroma pengharum ruangan jeruk. Ternyata setelah aku coba, aromanya segar lho. Wangi citrusnya memang mendominasi di awal tetapi lama kelamaan aku bisa mencium aroma musk yang lembut. Setelah dipakai beberapa jam, aroma musk-nya semakin tercium (mungkin karena aroma citrusnya sudah menghilang ya). 
Menurut aku varian Irresistible ini cocok untuk ladies yang aktif. Wangi citrusnya yang segar membuat aku selalu semangat, sedangkan musk membuat si penggunanya irresistible alias membuat perhatian tertuju pada kamu karena aromanya. 

ENCHANTING

Perpaduan keharuman seperti berada di dunia ajaib dengan sentuhan bunga freesia dan melati.

Berhubung aku belum pernah mencium aroma bunga freesia, aku tidak punya ekspektasi banyak untuk varian ini. Apalagi Enchanting ini juga menggunakan kombinasi aroma bunga melati yang konotasinya horror di Indonesia. Namun saat aku coba, wanginya enak lho! Ada aroma manis yang mendominasi. Sedangkan warna pink pada kemasan Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting ini memberikan kesan girly, sweet, dan fresh. Sesuai banget sama wanginya. Varian Enchanting ini aku rasa cocok untuk ladies yang berjiwa muda dan memiliki kepribadian yang feminin. Dibandingkan dua varian sebelumnya, Enchanting ini memiliki aroma yang lebih ‘berat’ jadi harus hati-hati jangan sampai aplikasinya berlebihan.  

EXOTIC

Keharuman bunga eksotis dengan sentuhan wangi citrus lemon dan amber yang lembut. 

Kesan pertama yang aku dapatkan saat mencoba varian Exotic ini adalah wanginya yang ‘powdery’ dan ringan. Saat disemprot pertama kali, aroma teh dan citrus lemon langsung tercium dan lama kelamaan berganti dengan wangi amber dan mawar yang manis. Imperial Leather Body Perfume Collection Exotic ini lebih cocok digunakan untuk sore-malam hari untuk pergi ke acara seperti kondangan atau nge-date sama pacar karena memang wanginya yang unik. Buat ladies yang kepingin tampil seksi dan menggoda juga bisa menggunakan varian ini. 

ETERNAL

Wangi klasik yang hangat dengan sentuhan keharuman bunga segar, musk dan amber.

Varian Eternal, sesuai dengan arti namanya, memang memiliki wangi yang klasik. Selain itu, aroma kayu-kayuan yang tercium membuat kesan ‘maskulin’ dari varian Eternal ini sangat terasa. Selain aroma kayu-kayuan, aku juga mencium sedikit aroma citrus dan amber. Setelah beberapa lama dipakai, wangi yang mendominasi adalah musk yang hangat. Di antara keenam varian Imperial Leather Body Perfume Collection, Eternal ini yang wanginya paling kuat (mungkin karena ada kesan maskulinnya ya). Bagi kamu yang tomboy atau yang suka dengan wewangian maskulin, varian Eternal ini pas untuk kamu. Jadi ladies nggak perlu lagi deh beli parfum cowok atau numpang pakai parfum kakak cowok/suami/pacar. 

ALLURING

Keharuman yang menggoda dengan sentuhan wangi berry ungu dan bunga lotus. 

Varian terakhir yang aku coba adalah Alluring. Pertama kali aku menyemprotkan parfum ini, wangi buah berry yang manis berpadu dengan wangi bunga yang segar. Selain itu ada kesan ‘hangat’ dan menggoda ketika menggunakan varian ini. Setelah digunakan selama beberapa jam, aroma manisnya masih tercium lho. Varian Alluring ini cocok untuk ladies yang suka dengan aroma parfum yang manis (seperti aku ^.^). Jangan kuatir, aroma manisnya tidak berlebihan kok jadi parfum ini masih aman kalau mau dipakai di pagi/siang hari. 
Imperial Leather Body Perfume Collection memiliki kandungan parfum 3x lebih banyak sehingga wanginya pun tahan sepanjang hari. Tentu saja ini menguntungkan karena penggunaan parfum jadi lebih hemat tanpa harus bolak balik menyemprotkan parfum ketika dirasa wanginya sudah berkurang. Wangi Imperial Leather Body Perfume ini bisa bertahan selama kurang lebih 3-4 jam bahkan bisa lebih kalau kita tidak terlalu banyak beraktivitas. Oya, karena kandungan parfumnya lebih banyak, jangan terlalu bersemangat ketika menyemprotkan parfum ya karena pakai sedikit aja udah kenceng banget. Cukup 2-3 semprot aja. 
Ngomongin soal hemat nih (duh siapa sih yang tidak mau berhemat hari gini?), Imperial Leather Body Perfume collection ini memiliki formula tanpa gas sehingga untuk satu botolnya bisa dipakai hingga 800x semprotan. Kalau dalam sehari kita menyemprotkan sekitar 4-5x, satu botol parfum Imperial Leather ini berarti bisa dipakai sampai 5 bulan lebih lho (silahkan hitung sendiri ya pakai kalkulator). Agar pemakaian parfum lebih efektif, semprotkan parfum di titik-titik nadi seperti pergelangan tangan dan belakang telinga ya. Selain itu, sebisa mungkin hindari menyemprotkan parfum di pakaian karena akan mempengaruhi wanginya. 
Kemasannya yang anti pecah membuat Imperial Leather Body Perfume mudah
dibawa ke mana saja. 

Aku suka Imperial Leather Body Perfume karena:

Wanginya tahan lama.
Varian wewangian yang bervariasi sehingga bisa menyesuaikan dengan kepribadian dan mood.
Desainnya mewah
Kemasan yang kokoh dan travel friendly
Harganya sangat terjangkau.
Mudah didapatkan di supermarket, mini market, dll.

Aku kurang suka Imperial Leather Body Perfume karena:

Beberapa wanginya terlalu strong untuk hidung aku (tapi ini subjektif sih). 

Overall Rating:
9/10

***
Secara keseluruhan, aku suka dengan Imperial Leather Body Perfume Collection ini karena kemasannya yang anti pecah dan wanginya yang awet seharian. Varian wewangiannya pun beragam sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan atau mood penggunanya. Dari semua varian Imperial Leather Body Perfume, favorit aku adalah Irresistible yang segar dan Alluring yang menggoda. Belakangan ini lebih sering pakai yang Alluring untuk sehari-hari karena base note-nya cocok banget sama aku. 
Hal lain yang membuat aku tambah jatuh cinta dengan Imperial Leather Body Perfume Collection ini adalah harganya yang sangat terjangkau. Apalagi selama bulan Januari 2018 ini Imperial Leather turun harga jadi Rp. 26.900 lho di Alfamart. Super affordable! Jadi buat ladies yang sedang mencari parfum dengan wewangian yang mewah, tahan lama, dan harga terjangkau, jangan sampai melewatkan promo ini ya. Nyesel lho kalau nggak nyobain. Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk semua yaa!
Jangan lupa juga untuk mampir ke akun social media Imperial Leather biar nggak ketinggalan update dan promo terbarunya ya! 

Imperial Leather

Twitter: @impLeather_ID
Instagram: Imperialleatherid
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

14 Comments

  • Reply Kanianingsih

    iya yang merah itu strong banget menurut saya

    January 24, 2018 at 12:43 am
  • Reply Mutia Nurul Rahmah

    Imperial Leather, ku kenal ini melalui sabunnya kesukaan mamaku.
    Wah parfumnya yaaa,penasaran deh

    January 24, 2018 at 11:14 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Ini sabun kesukaan aku mbaa. Serasa pakai parfum deh kalau pakai imperial leather body 🙂

    January 26, 2018 at 1:45 am
  • Reply Dita Indrihapsari

    Waah, ratingnya tinggi.. Aku jadi pingin nyobain.. Kalo yang hijau, wanginya gak strong banget kan ya mba Tya? Tertarik buat nyoba yang warna itu.. 🙂

    January 26, 2018 at 3:13 am
  • Reply Tetty Hermawati

    Liat kemasannya pun bikin tergoda beli karena warna warni lucu gtu.

    January 26, 2018 at 5:26 am
  • Reply Nefertite Fatriyanti

    Wah baru tau ini aku, lumayan juga ya daya tahannya

    January 26, 2018 at 8:07 am
  • Reply Hani S.

    Waaah, jadi penasaran dengan wangi kesemuanya, cari aaaah. Makasih infonya Mba geulisss :*

    January 26, 2018 at 12:21 pm
  • Reply Uchy Sudhanto

    wahh penasaran.. dulu aku pakai sabunnya, baunya memang enak..

    January 26, 2018 at 12:47 pm
  • Reply Nurul Sufitri

    Imperial Leather sih brand yang sudah ga asing lagi. Sejak duluuuuuu keluargalu pakai sabun mandinya. Eeehh sekarang ada parfum juga ya? Mau coba Alluring ah yang wangi2 Berry gitu. Di minimarket ada juga kayaknya. Ntar beli semua variannya aja. Alluring buat aku, Eternal buat mamaku hehehe lainnya anakku pasti mau coba deh. Tq infonya mb Tya.

    January 26, 2018 at 1:42 pm
  • Reply Nurul Dwi Larasati

    Murah amat parfum mewah seperti ini. Aku sering liat di alfamart tapi ragu belinya. Wanginya nggak sesuai lagi. Tapi aku tertarik tuh sama warna ungu

    January 26, 2018 at 3:46 pm
  • Reply Leyla

    Wah wanginya makin banyak ya tapi aku udah duga wanginya strong karena sabunnya aja wangi banget.

    January 26, 2018 at 6:17 pm
  • Reply Hanni Handayani

    waktu itu mo beli body perfume ini tapi belum sempat, mumpung lagi ada promo jadi mo ke alfa

    January 27, 2018 at 2:29 pm
  • Reply Eni Martini

    Waktu kecil keluargaku paksi sabun batangan imperial leather, wanginya menurutku soft dan mewah

    January 27, 2018 at 10:29 pm
  • Reply Maria Soraya

    wangi sabunnya itu mewah dan tahan lama, belum pernah nyobain body perfume-nya mak, nanti pas belanja aku cari ah di minimarket

    February 1, 2018 at 4:31 am
  • Leave a Reply