Follow:
Uncategorized

5 Cara Meningkatkan Mood dan Produktivitas dengan Casio My Style Colorful Calculator

#CasioMyStyle
Menjalani keseharian sebagai ibu rumah tangga, guru Bahasa Inggris, blogger, sekaligus masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri membuat aku memiliki banyak aktivitas. Pagi hari aku sudah disibukkan dengan tetek bengek rumah seperti masak, menyiapkan sarapan dan bekal anak, menyetrika baju, dan membereskan rumah. Sore harinya, aku mengajar bahasa Inggris di salah satu lembaga bahasa di Depok hingga jam 9 malam. Sesampainya di rumah aku masih harus berkutat dengan aktivitas lainnya seperti belajar, mengerjakan tugas kuliah, menulis blog, sampai foto-foto untuk keperluan review di blog. Tidak jarang aku baru bisa beristirahat lewat tengah malam. 

“Seriusan segitu padatnya aktivitas kamu, Tya?”, tanya salah seorang teman. 

Yups, percaya atau tidak, seperti itulah aktivitas aku sehari-hari. Belum lagi kalau menjelang UAS atau ada deadline tulisan blog yang membuat aku harus meluangkan waktu lebih banyak. Dengan segudang aktivitas, tentu merupakan hal yang wajar kalau mendadak aku diserang penyakit ‘M’ alias malas atau bad mood yang membuat produktivitas aku menurun. Biasanya penyakit ini muncul kalau aku sudah sangat jenuh dan capek dengan aktivitas yang sedang aku kerjakan. Namanya penyakit, kalau tidak segera diobati tentu berbahaya ya. Konsekuensi-nya ngeri pisan! Malas belajar bisa berujung pada nilai UAS yang jelek. Malas update blog bisa membuat blog kita terancam kehilangan pembaca setia. Bahkan malas membereskan rumah bisa bikin kita nggak betah dan suami ngambek (wah yang ini bahaya banget!). 
Terus apa dong obatnya? Nah kali ini Tya mau berbagi hal-hal yang aku biasa lakukan agar rasa malas dan bad mood kabur: 

1. Beristirahat sejenak

Ini jelas adalah obat paling manjur buat aku biar kembali produktif. Tidak perlu lama-lama kok, 5-10 menit saja sudah cukup. Kalau terlalu lama yang ada malah tambah malas. Hehehe. Biasanya saat beristirahat ini aku gunakan juga untuk melakukan perenggangan tubuh agar aliran darah lebih lancar. Gerakannya juga mudah kok untuk diikuti seperti yang tertera di gambar berikut ini.
Sumber: http://blog.walkingspree.com/walkingspree/office-stretches-to-do-at-your-desk/

2. Selalu sedia camilan

Snack is a must! Buat aku, bekerja itu nggak lengkap tanpa adanya camilan. Berhubung belakangan ini badan aku semakin berisi, aku berusaha mengganti camilan aku dengan camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan dan kacang-kacangan. Buah yang paling sering aku buat camilan adalah pepaya karena rasanya enak, mengenyangkan, dan bisa membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, harganya juga murah meriah sekitar 5 ribu saja (belinya di tukang sayur langganan ya). Aku juga memilih kacang sebagai camilan karena kacang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Camilan lainnya yang tidak kalah praktis adalah kismis dan kurma. Keduanya mengandung glukosa yang bisa membantu menambah tenaga ketika aku capek.

3. Mendengarkan musik atau membaca

Ketika aku sedang bekerja atau belajar, aku memang tidak pernah mendengarkan musik karena bisa membuat konsentrasi aku buyar. Tetapi ketika aku mulai jenuh, musik menjadi salah satu andalanku untuk bisa mengembalikan mood bekerja. Untuk musiknya sendiri aku tidak ada preferensi khusus. Selama musik tersebut enak didengar, aku pasti suka. Terlebih lagi jika musiknya memiliki nada yang uplifting dengan ritme cukup cepat agar aku kembali bersemangat. Belakangan ini aku lagi senang mendengarkan Sia, Kelly Clarkson, dan beberapa musisi lainnya yang lagi nge-hits.

4. Bereksperimen dengan makeup

Nah ini adalah salah satu resep rahasia aku untuk mengembalikan mood dan kembali produktif. Sebagai seorang beauty enthusiast, bermain dengan makeup bisa membantu aku kembali rileks dan semangat. Mulai dari mengaplikasikan berbagai warna lipstik di bibir, mencoba padu padan warna eyeshadow, sampai dandan full makeup. Biar tambah semangat, aku sering bereksperimen dengan warna-warna gonjreng seperti merah, pink, dan ungu. Walaupun hasil bermain dengan makeup ini tidak ada yang lihat, aku tetap merasa puas dan mood pun jadi happy lagi deh. 

5. Mewarnai

Kata siapa mewarnai hanya untuk anak-anak saja? Mewarnai juga bisa untuk orang dewasa lho. Mewarnai corak dan pola dengan berbagai warna dipercaya bisa membantu mengurai stress dan membuat pikiran menjadi rileks. Warna sendiri ternyata juga memiliki efek positif terhadap tubuh dan bisa digunakan sebagai alat terapi. Berikut ini adalah beberapa warna dan efeknya terhadap tubuh. 
Sumber: http://indulgy.com/post/xKRqHtXJf2/chromotherapy-color-therapy-and-the-many-benefit
Bagi aku pribadi, mewarnai sangat membantu aku untuk lebih tenang dan menjaga suasana hati tetap baik. Selain mewarnai dari buku mewarnai untuk orang dewasa, aku juga suka mencetak halaman mewarnai dari internet yang berisi kutipan-kutipan yang memberi semangat. Tidak jarang aku dan anak-anak mewarnai bersama. Kegiatan mewarnai ini ternyata juga membuat aku dan anak-anak semakin dekat. 

Terapi warna atau chromotherapy ini bisa diterapkan dalam segala aspek kehidupan lho. Mulai dari makanan, desain interior ruangan kerja, pemilihan warna di dalam kamar tidur, warna pakaian, makeup seperti lipstik dan eyeshadow, sampai alat tulis seperti kalkulator. Bicara soal kalkulator, siapa sih yang tidak kenal dengan kalkulator CASIO?  Belum lama ini, CASIO meluncurkan produk terbarunya yaitu Casio My Style dengan varian yang colorful dan stylish. Casio My Style Colorful Calculator ini tersedia dalam 10 warna berbeda yang semua warnanya menggemaskan yaitu: hitam, putih, merah, pink, biru muda, biru, hijau, kuning, ungu, dan orange. 
Serunya lagi nih, kita bisa membeli kalkulator CASIO My Style Colorful Calculator yang sesuai dengan kepribadian kita. Untuk mengetahui warna apa yang melambangkan kepribadian kamu, langsung aja ke http://www.knowyourcolor.id. Di situ kamu akan dites dengan beberapa pertanyaan yang akhirnya akan menunjukan your true color!. Hasil tes aku menunjukkan bahwa warna aku adalah RED! Aiih, pas banget karena warna ini memang warna favorit aku. Oya, selain mendapatkan hasil warna kepribadian, kamu juga akan mendapatkan kode voucher diskon sebesar 20% untuk pembelian CASIO My Style Colorful Calculator ini di MatahariMall.com
Emm, warna kepribadian aku kan merah, tetapi aku justru memiliki CASIO My Style Colorful Calculator dengan warna light blue. Ada yang tahu alasannya kenapa? Aku itu kan orangnya ekspresif, suka ngoceh (makanya nama blog ini TalkativeTya), dan nggak bisa diam alias pecicilan. Nah warna light blue ini bisa dibilang semacam penyeimbang untuk kepribadian aku karena warna biru ini melambangkan ketenangan, kesetiaan. Adanya kalkulator CASIO dengan warna ini bisa membantu aku tenang ketika menghitung apa saja. Mulai dari menghitung band score IELTS murid sampai menghitung total belanja sayur di tukang sayur langganan. Selain itu, kalkulator ini juga memiliki tombol yang nyaman dengan tulisan pada keyboard yang memberikan kesan informal sehingga cocok digunakan kapan saja. So, kalau menghitungnya tenang dan nyaman tentu kemungkinan adanya kesalahan bisa diminimalisir. Iya nggak?

Hal lain yang aku suka dari CASIO My Style Colorful Calculator ini adalah bentuknya yang nyaman digenggam dan ramping. Dengan dimensi 8,4 x 70 x 118 mm dan berat sekitar 50 gram, tentu saja kalkulator ini super enteng dan mudah dibawa ke mana saja. Mau masuk ke dalam tas bisa, masuk ke saku celana bisa, sampai masuk tas makeup pun bisa. Oya, kalkulator ini menggunakan dua sumber daya yaitu tenaga surya dan batere lho. Jadi kamu tidak perlu kuatir kalkulatornya mendadak mati kehabisan batere ketika sedang dipakai.

Casio Computer Co., Ltd., merupakan salah satu produsen produk elektronik dan solusi alat bisnis terbaik di dunia. Sejak didirikan pada tahun 1957, CASIO telah memenuhi kredo perusahaan, yaitu “kreativitas dan kontribusi” lewat pengenalan berbagai produk inovatif dan imajinatif. Tidak hanya kalkulator, CASIO juga menyediakan berbagai produk lainnya seperti jam tanga, kamera digital, kamus elektronik, alat musik, dan masih banyak lagi. Aku sendiri termasuk fans CASIO untuk jam tangan dan kalkulator. Beberapa jam tangan yang aku miliki adalah merek CASIO. Begitu juga dengan kalkulator CASIO yang aku miliki sejak aku masih di bangku SMA. Saat itu aku membeli scientific calculator yang digunakan untuk mata pelajaran matematika dan fisika. Hingga detik ini, kalkulator  dan jam tangan tersebut masih berfungsi dengan baik lho.
Di Indonesia sendiri, CASIO bekerja sama dengan PT. Sahabat Utama TraCo (SUT), yaitu perusahaan distribusi merek-merek kelas dunia di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1992 di bawah payung besar Sahabat Utama (SU) group, PT. Selain bergelut di bidang distribusi, Sahabat Utama TraCo juga mengembangkan merek dengan kelas internasional agar dapat diterima oleh pasar Indonesia. 
***
Itu dia beberapa hal yang aku lakukan untuk mendongkrak mood dan produktivitas kerja aku. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga melakukan hal yang sama? Atau mungkin kamu punya tips lain untuk nge-boost mood dan produktivitas kamu? Jangan sungkan untuk share di kolom komentar ya. Oya, buat kamu yang kepingin punya kalkulator unyu dari CASIO ini biar kerja tambah semangat, langsung aja cuss ke MatahariMall.com yaa dan gunakan kode promo CASIOBLOGJG29R22 untuk mendapatkan diskon! 
Thanks for reading!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

14 Comments

  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Aku pernah juga alami keanduan mewarnai. Tapi sekarang sudah nggak. Padahal lumayan oke buat enghilangkan stres ya mba 🙂

    February 19, 2018 at 12:43 am
  • Reply Elva Susanti

    Cantik2 ya mbak warnanya, harga pun terjangkau. Suka deh

    February 19, 2018 at 2:17 am
  • Reply Tetty Hermawati

    Bagus banget warnanya iihh, girlie dan bikin semangat. Waktu SMA juga aku pake kalkulator merk Casio. Tapi sayang ga berwarna begini.

    February 19, 2018 at 6:00 am
  • Reply Nurul Sufitri

    Nah..bener banget mb Tya..mewarnai adalah salah satu cara membangkitkan mood saat loyo. Sekarang Casio My Style meluncurkan kalkulator dengan 10 warna menarik yach..duh makin semangat kita melakukan pekerjaan kita nih. Aku suka pink loh ����

    February 19, 2018 at 6:22 am
  • Reply Nurul Dwi Larasati

    Sibuk sekali madam satu ini. Untungnya ada hal-hal yang bisa naikin moodnya lagi ya kalau penyakit M sedang datang

    February 19, 2018 at 7:31 am
  • Reply Rahmah

    Sama nih warna kita ^_^
    Colorful memang jadi mood booster

    February 19, 2018 at 8:27 am
  • Reply April Hamsa

    Hahaha cemilan tetep wajib hukumnya ya mbak. Perut kenyang, mood akan membaik 😀

    February 19, 2018 at 9:41 am
  • Reply Utie adnu

    Warna2nya bikin mupeng y mba,,, dulu cuma hitam aja emang casio aja kok yg awet dr kuliah smp kerja ktmuny merk casio trus

    February 19, 2018 at 9:43 am
  • Reply Hanni Handayani

    saya juga suka dengan warnanya karena colourfull bingitz, pas buat dewasa dan anak-anak

    February 19, 2018 at 11:38 pm
  • Reply Leyla Hana

    Ya ampun, padatnya aktivitas Mba Tyaaa… Pas deh warna birunya.

    February 20, 2018 at 2:27 am
  • Reply Nunu Halimi

    mbaa aku keep ya pic latihan strechingnya,penting dan perlu juga nih di praktek buat hari-hari

    February 20, 2018 at 10:38 am
  • Reply Nita Lana Faera

    Miss, padat amat kesibukannya, hahah… Masih sempat ngurus blog juga, bahkan high traffic nih. Ngajarnya memang sore – malam gini ya, Miss. Saya mah udah ga sanggup ngajar selepas Maghrib, kecuali privat ya, haha… Kalkulator kece gunanya untuk hitung nilai, Miss, hehe… Casio makin kesini memang cakep2 ya warnanya.

    February 25, 2018 at 12:42 pm
  • Reply Khoirur Rohmah

    Ah iya, aku kadang di tempat kerja juga melakukan peregangan kecil2 misal udah moodnya jelek di depan komputer, dan mewarnai emang jitu sih, buat balikin mood lagi, mbak klo di aku , xixiixixi

    February 28, 2018 at 9:27 pm
  • Reply Maria Soraya

    aku gak sabaran klo mewarnai, untuk naikkin mood paling pajang benda2 yg warnanya gonjreng aja

    March 2, 2018 at 4:17 pm
  • Leave a Reply