Follow:
Uncategorized

ZOYA Cosmetics Lip Paint Elizabeth Limited Edition – Review and Swatch

Produk pemulas bibir dengan bentuk lip cream rupanya masih menjadi trend di tahun 2018 ini. Anyway, selama ini aku tahunya lip cream memiliki hasil akhir matte, ternyata ada lho lip cream yang hasil akhirnya berbeda yaitu ZOYA Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint.
ZOYA Cosmetics merupakan brand lokal Indonesia yang mengeluarkan berbagai produk kecantikan seperti body care (lotion, body mist, parfum EDT), face care (cream, mask, cleansing, etc.), dan makeup yang sudah bersertifikasi halal dari MUI. Salah satu produk ZOYA Cosmetic yang nge-hits adalah Lip Paint dan aku beruntung mendapatkan kesempatan dari Female Digest untuk mencoba dan mengulas produk ini.

Nama produk:

ZOYA Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint – Limited Edition

Warna:

Elizabeth (red velvet)

Deskripsi produk:

Lipstik cair dengan teknologi no transfer formula yang dilengkapi shea butter extract akan memberikan hasil matte, ringan, tahan lama, namun tetap melembabkan. Aksen glitter-nya yang mewah akan menghasilkan sentuhan yang elegan pada penampilan anda.

Volume:

5gr

Nomor POM

NA18171302385

Harga: 

IDR 120.000

Beli di mana:

Konter ZOYA, Drugstores, toko kosmetik
ZOYA Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint ini merupakan lipstik cair limited edition terbaru dari ZOYA Cosmetics. Ada dua warna lipstik cair limited edition ini, yaitu Beatrix dan Elizabeth. Pada review ini aku mencoba warna Elizabeth. Dikemas dalam kotak metalik, lipstik cair ini terlihat mewah. Di kotak kemasannya terdapat informasi seperti komposisi, nama perusahaan, nomor POM, dan tanggal kadaluarsa. Sedangkan untuk lipstiknya sendiri dikemas dalam tube transparan dengan finishing doff dan tutup ulir berwarna putih. Di tube lipstiknya ini juga tercetak informasi tanggal kadaluarsa dan nomor POM. Untuk informasi warna/shade terdapat di bagian bawah tube. 
Saat tutupnya dibuka, aku bisa mencium aroma manis vanilla yang lembut. Bentuk aplikatornya yang meruncing di bagian atas membuat lipstik cair ini mudah diaplikasikan. Selain itu panjang aplikator pas dan lembut ketika diaplikasikan di bibir. Oya, aplikatornya juga cukup lentur sehingga bisa menjangkau ujung dan pinggir bibir dengan presisi yang baik. 
Ketika aku mendapatkan lipstik cair ini, aku nggak sabar untuk mencoba sehingga aku coba oleskan di punggung tanganku. Wah, ternyata teksturnya lembut dan ringan lho. Awalnya sempat bertanya-tanya kok seperti ada glitternya ya? Setelah aku cari tahu lebih lanjut, berbeda dengan lip paint ZOYA Cosmetics  lainnya, versi limited edition ini memang memiliki glitter. But don’t worry, glitternya nggak berlebihan kok. Oya, satu lagi yang bikin aku surprise banget adalah setelah beberapa hari (tepatnya 3 hari) aku baru sadar kalau swatch lipstik cair ZOYA di punggung tangan aku ini belum hilang juga! Gila, staying powernya juara deh! 

Kesan pertama aku ketika mengaplikasikan ZOYA Cosmetics Lip Paint Elizabeth ini adalah: WOW! Warna merahnya terlihat mewah, apalagi dengan adanya aksen glitter membuat bibir telihat lebih penuh dan seksi. Warna red velvet dari ZOYA Lip Paint Elizabeth ini mengingatkan aku pada kain beludru merah khas keluarga kerajaan dan bunga mawar merah. Nama shadenya sendiri mengingatkan aku pada Ratu Elizabeth dari Kerajaan Inggris. Selain warnanya yang outstanding, lipstik cair ini juga terasa ringan dan lembab di bibir. Ini karena ZOYA Cosmetics Lip Paint Elizabeth mengandung shea butter yang berfungsi untuk melembabkan bibir. Jadi, buat ladies yang punya masalah bibir kering atau yang masih galau ingin pakai lip paint karena kuatir bibir jadi kering, boleh banget nih cobain ZOYA Lip Paint. 
Balik lagi soal daya tahannya, ketika digunakan di bibir, ZOYA Cosmetics Lip Paint Elizabeth ini mampu bertahan selama lebih dari 6 jam. Itupun sudah dipakai makan dan minum. Perlu dicatat, meskipun lipstik cair ini tidak meninggalkan bekas pada peralatan makan dan minum yang digunakan, warna ZOYA Lip Paint Elizabeth ini aku perhatikan sedikit memudar ketika dipakai makan dan minum yang panas dan/atau mengandung minyak (misalnya makan soto ayam atau bakso). 
Hal lain yang aku perhatikan ketika menggunakan ZOYA Lip Paint Elizabeth ini adalah garis-garis halus pada bibir aku jadi semakin kentara seiring dengan lamanya penggunaan. Aku rasa ini karena efek dari adanya glitter pada lipstik cair ZOYA ini. Apakah ini mengganggu? Em, tidak terlalu sih karena aku masih bisa mengakalinya dengan mengaplikasikan satu layer lipstik cair ini pada bibir. Alhamdulillah ZOYA Cosmetics Lip Paint Elizabeth ini memiliki tekstur yang konsisten sehingga ketika diaplikasikan ulang tidak mengumpal di bibir. 
Warna red velvet ini menurut aku adalah warna merah yang universal. Artinya, warna ini bisa dipakai oleh siapa saja dengan warna kulit apapun. Mau kulit kuning langsat, putih, sampai sawo matang cocok menggunakan ZOYA Cosmetics Lip Paint Elizabeth ini. Tidak hanya bisa dipakai oleh siapa saja, lipstik cair ini juga bisa dipakai dalam segala acara, baik acara formal seperti pergi ke kondangan maupun acara santai seperti jalan-jalan sama teman dan keluarga. Karena warnanya bold plus mengandung glitter, dengan dandanan sederhana pun tampilan sudah terlihat segar. Sedangkan untuk menghadiri undangan pernikahan atau acara malam hari, kamu bisa menggunakan makeup untuk mendapatkan efek dramatis dan mewah. 

Aku suka ZOYA Cosmetics Lip Paint Elizabeth Limited Edition ini karena:

Warnanya bold, tidak perlu makeup tebal sudah terlihat wah.
Warna merah yang universal, bisa digunakan siapa saja dan kapan saja.
Aksen glitter yang membuat bibir terlihat lebih seksi.
Teksturnya lembut dan tidak bikin bibir kering atau pecah-pecah.
Ringan saat digunakan di bibir.
Mudah diaplikasikan dengan aplikator yang nyaman. 
Tahan lama, lebih dari 6 jam. 
Tidak meninggalkan bekas. 
Sudah mendapatkan sertifikasi Halal MUI

Aku kurang suka ZOYA Cosmetics Lip Paint Elizabeth Limited Edition ini karena:

Memperjelas garis-garis halus di bibir aku. 
harganya cukup pricey.

Overall Rating:
8.5/10

***
In overall, aku suka dengan ZOYA Lip Paint Elizabeth Limited Edition. Warna merahnya memberikan tampilan yang elegan meskipun aku hanya menggunakan makeup sederhana saja. Formulanya yang melembabkan bibir dan tahan seharian juga merupakan nilai plus untuk sebuah lipstik cair.  Buat kamu yang bosan dengan lipstik cair yang gitu-gitu aja, ZOYA Cosmetics Lip Paint Elizabeth Limited Edition ini bisa kamu coba karena mengandung glitter yang akan bikin tampilan kamu berbeda. Selain itu, lipstik cair ini juga bisa menjadi pilihan bagi ladies yang masih ragu menggunakan warna merah karena warna merahnya ini cantik dan cocok untuk segala warna kulit.
That’s all, ladies! Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua ya!
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

1 Comment

  • Reply Ani Berta

    Cantikkkk kayak ada beludru di bibir ya hihihi

    February 26, 2018 at 3:46 pm
  • Leave a Reply