Follow:
Uncategorized

Adoree Paris Rice Cream Mask , Skin Care Beras untuk Kulit Cerah Alami

Hampir setiap hari aku selalu berangkat mengajar di siang hari saat matahari sedang bersinar terik. Ini membuat kulit aku terpapar sinar matahari langsung, apalagi aku selalu menggunakan ojek online. Meskipun aku sudah melindungi kulit aku dengan menggunakan tabir surya, tetap saja yang namanya belang tidak bisa dihindari, terutama di wajah. Karena aku menggunakan hijab, bagian kulit yang tertutup hijab tampak lebih cerah daripada kulit wajah yang terkena sinar matahari. Rasa percaya diri pun berkurang saat sedang tidak menggunakan hijab.  
Ketika sedang dilanda kegalauan tentang belang ini, aku teringat dulu waktu aku remaja ibu mengajarkan bagaimana membuat masker beras. Caranya mudah lho. Beras yang telah direndam semalaman ditumbuk sampai halus lalu dioleskan pada wajah. Hasilnya kulit wajah jadi halus dan tampak cerah. Beranjak dewasa, aku meninggalkan kebiasaan menggunakan masker beras. Alasannya: repot dan tidak punya banyak waktu. Hiks. Aku pun jadi kepikiran, apakah ada produk skin care alami yang bisa mencerahkan dan menghilangkan belang di wajah dengan praktis? Ternyata ada lho, namanya Adoree Paris Rice Cream Mask. 
Buat kalian yang belum tahu, Adoree Paris merupakan natural botanical skincare yang berada di bawah naungan PT. Aby Utama Nagata. Perusahaan yang didirikan oleh Bryana Maharani Putri ini telah bergerak di bidang perdagangan besar kosmetik eskpor impor sejak tahun 2016. Bryana memutuskan untuk membuat skincare karena beliau memang sudah berpengalaman sebagai distributor skin care dari Beverly Hills. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi karena Adoree Paris diproduksi langsung di Paris di pabrik yang sama dengan brand Dior dan Chanel. Wow banget.
Adoree Paris saat ini memiliki skincare kit yang terdiri dari cleansing milk, rice face cream, moisturizing tonic lotion, radiance rice serum, lightning night cream, dan rice cream mask. Semua produk Adoree Paris aman dan cocok digunakan untuk segala jenis kulit (sensitif, oily, jerawat, kering, flek/melasma). Adoree Paris terbuat dari bahan alami dengan kandungan utama beras tanpa bahan kimia. Jadi, skin care beras ini aman digunakan bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu, formulanya juga disesuaikan dengan kulit wajah Asia sehingga tidak menyebabkan ketergantungan. 
Aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba salah satu produk Adoree Paris, yaitu Rice Cream Mask. Masker ini dikemas dalam tube berwarna putih dengan ukuran 20ml. Ukurannya terbilang mungil untuk masker. Tetapi ini justru menjadi nilai plus karena Adoree Paris Rice Cream Mask praktis untuk dibawa ke mana-mana, termasuk travelling. Di bagian belakang tube tertulis informasi cara pakai, PAO (Period After Opening), dan Distributor. Sayangnya aku tidak menemukan tanggal kadaluarsa dan nomor registrasi BPOM pada produk ini. Padahal justru dua informasi ini yang penting. Saat tutup ulirnya dibuka, masker ini dalam keadaan tersegel untuk memastikan produk yang ada di dalam kemasan kualitasnya terjaga.

Ingredients:
Aqua (Water), Kaolin, Cl 77891 (Titanium Dioxide), Bentonite, Glycerin, Oryza Sativa (Rice) powder, Phenoxyethanol, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Xanthan Gum, Capryly Glycol, Chlorphenesin, Saxifraga Sarmentosa Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Cyamopsis Tetragoroloba (Guar) Gum, Parfum (Fragrance), Butylene Glycol, Lactic Acid, Sodium Metabisulfite, Sodium Sulfite, Morus Bombycis Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Disodium EDTA, Benzyl Benzoate, Oryza sativa (Rice) Starch, Coumarin, Hydrolyzed Rice Protein, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium Glutamate Diacetate.
Adoree Rice Cream Mask ini memiliki wangi yang lembut dan sedikit manis. Warnanya putih seperti beras. Sedangkan untuk teksturnya sendiri, masker ini memiliki tekstur yang creamy, tidak terlalu cair atau terlalu padat. Ketika aku coba oleskan sedikit ke punggung tangan, masker ini mudah diratakan dan cepat kering. 
Aku menggunakan Adoree Rice Cream Mask dengan menggunakan kuas masker. Sebelum menggunakan masker, aku membersihkan wajah terlebih dahulu lalu masker diaplikasikan secara merata ke seluruh wajah (hindari area mata dan bibir ya). Diamkan masker selama 20-30 menit lalu bilas dengan air. 
Nah soal membilas masker dari wajah ini, aku merasa membersihkan Adoree Rice Cream Mask dari wajah hanya dengan menggunakan air saja tidak cukup bersih. Jadi aku menggunakan bantuan spons lembut untuk mengangkat sisa masker di wajah. Setelah wajah bersih, aku lanjutkan dengan menggunakan rangkaian perawatan wajah favorit aku. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa gunakan Rice serum dan Lightning night cream sesudahnya. Oya, masker beras ini cukup digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Baca juga: Sugar EVOO Facial Mask and Oat,Salt and EVOO Facial Mask

Bagaimana dengan hasilnya? Setelah menggunakan Adoree Rice Cream Mask selama kurang lebih 3x (dalam kurun waktu 2 minggu), aku merasakan kulit aku jadi lebih lembab, halus, dan kenyal. Selain itu, makeup yang aku gunakan jadi lebih awet. Kalau untuk klaim mencerahkan kulit, aku belum melihat ada perubahan signifikan pada kulit wajah aku. Apalagi belang yang ada di wajah aku bisa dibilang cukup ekstrem, jadi perlu waktu dan kesabaran sampai terlihat hasilnya. 

Aku suka Adoree Rice Cream Mask karena:

Cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berjerawat dan sensitif.
Wanginya lembut dan bikin rileks.
Teksturnya pas sehingga mudah diratakan.
Travel friendly, ukuran mungil sehingga mudah masuk ke dalam makeup pouch.
Kulit terasa halus, lembut, dan kenyal sejak pemakaian pertama.
Sudah mendapatkan nomor BPOM. 

Aku kurang suka Adoree Rice Cream Mask karena:

Baru tersedia dalam satu ukuran saja.
Harganya mahal untuk ukuran yang mungil.
Komposisi dan tanggal kadaluarsa tidak tercantum di kemasan.

Overall Rating:
8/10

***
In overall, Adoree Rice Cream Mask ini cocok untuk kulit aku dan membantu memperbaiki tekstur kulit aku jadi lebih lembut dan kenyal. Sejujurnya produk ini bagus banget dan diproduksi dengan mengutamakan kualitas, sayangnya harganya yang terbilang mahal yaitu IDR 400,000 membuat aku harus berpikir dua kali untuk repurchase. Mungkin karena diproduksinya di Perancis kali ya jadi mahal di ongkos. Buat kalian yang ingin mencerahkan kulit wajah dengan skincare alami, Adoree Rice Cream Mask ini bisa menjadi pilihan. Kalian juga bisa gunakan rangkaian produk Adoree Paris lainnya untuk hasil yang lebih maksimal. Jangan lupa juga untuk cek dan follow akun social media Adoree Paris berikut ini ya: 


Website: www.adoreeskincare.com  


Instagram: adoreeparis_id

Anyway, seberapa sering kalian menggunakan masker dalam satu minggu? Jenis masker apa yang kalian suka? Masker bubuk, peel-off, atau sheet mask? Jangan sungkan untuk share di kolom komentar di bawah ini ya! 
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply Zata

    wahh kudu coba nih, secara abis dari luar kota bbrp hari lalu, muka kok jadi kusam dll, perlu dimasker kayaknya nih…

    May 1, 2018 at 4:50 am
  • Reply Alifa

    Awal baca cukup tertarik, tapi begitu lihat harganya jadi berpikir 2 kali 🙂

    May 8, 2018 at 2:56 am
  • Leave a Reply