Follow:
Uncategorized

Gaya Hidup Sehat bersama Heavenly Blush Greek Yogurt

Di usia 30an, aku menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuh karena di usia ini tubuh mulai mengalami perubahan seperti munculnya garis halus pada wajah, kulit yang mengendur, turunnya metabolisme tubuh, dan muncul masalah kesehatan. Beberapa cara yang aku lakukan untuk menjaga kesehatan tubuhku adalah dengan menjalankan gaya hidup sehat seperti rutin olahraga dan memperhatikan asupan makanan. Untuk asupan makanan sendiri, aku sekarang berusaha untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan mengurangi proccessed food. Misalnya nih untuk makan siang aku membawa #saladinjar (bisa cek di Highlight IG aku). Selain itu aku juga mengonsumsi smoothie dengan campuran yogurt dan buah untuk sarapan.
What? Sarapan pakai yogurt? Memangnya tidak takut sakit perut? Yogurt kan rasanya asam. Well, let me tell you kalau sarapan dengan yogurt itu justru banyak manfaatnya lho. Yogurt mengandung nutrisi yang lengkap seperti protein dan karbohidrat, kaya akan kalsium, fosfor, riboflavin, dan vitamin B12. Sarapan dengan yogurt juga bisa membantu menurunkan berat badan karena membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Apalagi kalau ditambahkan dengan buah-buahan, manfaatnya pun jadi lebih banyak.

Ngomongin soal yogurt, biasanya aku membuat yogurt sendiri setiap minggu (thanks to mata kuliah Mikrobiologi Pangan yang aku ambil saat kuliah dulu). Tetapi karena kesibukan, kadang aku tidak sempat membuat yogurt dan membeli yogurt yang sudah jadi di swalayan. Dari sekian banyak yogurt yang ada di pasaran, pilihanku jatuh pada Heavenly Blush. Ketika aku main ke swalayan dekat rumah, ternyata Heavenly Blush memiliki produk baru yaitu Heavenly Blush Greek Yogurt.

Apa itu Greek Yogurt

Greek Yogurt atau dikenal juga dengan nama labneh merupakan yogurt yang proses pembuatannya melewati tiga kali penyaringan. Tujuan dari penyaringan ini adalah untuk mengurangi kadar air sehingga yogurt yang dihasilkan akan memiliki tekstur yang lebih kental dan padat. Sedangkan untuk rasa, Greek yogurt memiliki rasa asam yang sama seperti yogurt pada umumnya. Yogurt Yunani ini juga bisa menjadi alternatif mentega yang lebih sehat.

Kelebihan Greek Yogurt


Heavenly Blush Greek Yogurt memiliki tekstur yang lembut dan kental. Tidak hanya itu saja, Heavenly Blush Greek Yogurt juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Kandungan protein tinggi dalam yogurt ini juga penting untuk pembentukan tulang, otot, jaringan kartilago, kulit, rambut, dan darah. Protein juga merupakan salah satu dari tiga nutrien yang memberikan energi, makanya nggak heran kalau mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt bisa membuat tubuh kenyang lebih lama.


Yogurt ini juga cocok buat yang lagi diet atau ingin menjaga berat badan ideal karena memiliki kandungan karbohidrat dan kandungan gula yang lebih rendah. Kesehatan tulang pun juga terjaga karena Heavenly Blush Greek Yogurt mengandung kalsium dan bisa membantu menghindarkan kita dari osteoporosis. Dengan ukuran 200ml, porsi Heavenly Blush Greek Yogurt juga pas dan bisa jadi pilihan pengganjal lapar yang sehat.

Tiga cara favorit mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt

Aku punya tiga cara favorit mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt ini, baik untuk sarapan maupun untuk on-the-go meal. Pertama, aku langsung minum dari kemasannya. Biasanya ini aku lakukan kalau aku lagi buru-buru dan tidak punya banyak waktu di pagi hari untuk sarapan. Cara ini juga aku lakukan ketika jadwal mengajar aku padat dengan jeda hanya sekitar 15 menit per kelas. Dengan waktu yang singkat, aku perlu me-recharge energi aku dan mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt membuat aku kenyang dan berenergi. 

heavenly blush greek yogurt praktis dibawa ke mana saja
Heavenly Blush Greek Yogurt praktis dibawa ke mana saja untuk mengganjal rasa lapar. 

Kedua, aku mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt yang disajikan di mangkuk dan ditambahkan topping buah-buahan. Beberapa kombinasi buah yang jadi favorit aku adalah nanas, buah naga, pisang, dan mangga. Biasa cara ini aku lakukan di akhir pekan atau ketika aku tidak perlu berangkat pagi. Ini juga jadi favorit anggota keluarga di rumah lho. 

 

Heavenly Blush greek yogurt untuk sarapan sehat dengan buah
Kombinasi Heavenly Blush Greek Yogurt dengan buah-buahan segar untuk sarapan sehat. 
Terakhir, aku mengolah Heavenly Blush Greek Yogurt menjadi smoothies yang lezat dan sehat. Dengan bantuan blender, aku mencampurkan buah-buahan, yogurt, dan es batu untuk menghasilkan minuman smoothies yang mengenyangkan. Heavenly Blush Greek Yogurt memiliki rasa manis dan sedikit asam jadi aku aku tidak perlu menambahkan pemanis apapun. Dengan begini, kandungan gula pada smoothies yang dihasilkan tetap terjaga.
Heavenly Blush Greek Yogurt smoothies sehat
Smoothies sehat segar dengan Heavenly Blush Greek Yogurt

Manfaat Heavenly Blush Greek Yogurt  yang luar biasa

Bisa dibilang aku termasuk rutin mengonsumsi yogurt walaupun tidak setiap hari sih. Tetapi kalau konsumsi Greek Yogurt memang baru 2 minggu belakangan ini, terutama Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Alhamdulillah banyak manfaat yang aku rasakan setelah rutin mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Pertama, pencernaan aku jadi lancar. Biasanya aku suka sembelit karena mungkin pola makan aku yang rendah serat. Ditambah lagi aku suka makanan pedas. Nah kalau udah sembelit, repot sendiri deh. Tetapi semenjak konsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, aku hampir tidak pernah sembelit lagi nih. 

Kedua, keinginan aku untuk nyemil juga berkurang drastis. Jadwal mengajar yang padat dengan jeda istirahat yang pendek membuat aku lebih sering memilih camilan praktis tetapi kurang sehat seperti keripik kentang, permen, gorengan, sampai jajanan seperti cilok dan batagor. Padahal sebetulnya aku udah tahu kalau camilan tersebut tidak baik dikonsumsi terlalu sering. Sekarang, semua camilan aku ganti dengan buah dan sayur dan juga Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Kemasannya yang praktis dan teksturnya yang padat sangat membantu aku untuk mengganjal rasa lapar di sela mengajar. 

Ketiga, keinginan nyemil yang berkurang dan pencernaan yang lancar secara langsung berdampak pada berat badan aku. Thanks to Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, berat badan aku udah turun 1 kilo sejak pertama konsumsi rutin (sekitar 2 minggu yang lalu). Yah, masa cuma sekilo aja turunnya? Eits, slowly but surely dong. Mending turun perlahan tetapi sehat daripada berat badan turun drastis karena pakai obat-obatan kaan? 

#HeavenlyBlush Greek Secret Blog Competition

Rahasia Yunani dengan Heavenly Blush Greek Yogurt
Indahnya pemandangan Santorini, Yunani. Sumber foto: Pixabay

Siapapun yang melihat foto di atas pasti langsung kepikiran YUNANI. Iya kaan? Yup betul sekali, foto di atas adalah Santorini, salah satu destinasi wisata yang terkenal di Yunani karena keindahan lautnya yang biru dan bangunannya yang didominasi warna putih dan biru.

Melihat fotonya aja sudah bikin adem dan rileks ya, gimana rasanya kalau bisa langsung mengunjungi tempat ini? Great news, ladies! Heavenly Blush bekerja sama dengan C Channel sedang mengadakan C Channel Blogger Competition yang hadiah utamanya trip ke Yunani GRATIS! Selain itu ada juga hadiah 10 voucher MAP dan 100 paket Heavenly Blush Greek Yogurt. Informasi mengenai kompetisinya bisa kalian baca langsung di sini ya:  #HeavenlyBlush Greek Secret Blog Competition.

Gimana dengan kalian, ladies? Apakah kalian juga konsumsi yogurt? Bagaimana cara favorit kalian mengonsumsi yogurt? Atau mungkin kalian punya tips gaya hidup sehat yang bisa kalian bagi?  Yuk kita sama-sama mulai gaya hidup sehat agar tetap sehat.

mulai gaya hidup sehat dari sekarang dengan heavenly blush greek yogurt
Yuk mulai gaya hidup sehat dari sekarang!

Thanks for reading

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

42 Comments

  • Reply Lidha Maul

    Asyik ada yg turun sekilo.
    Eh.. Barusan aja saya beli, tapi kok gak perhatikan ada kata greeknya ya. Kayaknya perlu beli lagi deh, siapa tahu aja bisa jalan2 ke Yunani.

    April 23, 2018 at 4:46 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya mbak Lidha, Heavenly Blush ada banyak variannya. Cobain deh yang Greek, teksturnya lebih kental jadi lebih mengenyangkan.

      April 24, 2018 at 3:41 pm
  • Reply Rita Asmaraningsih

    Hmm.. Ini ya rahasianya agar tubuh tetap sehat, sepertinya saya mau nyoba juga minum yoghurt ini..

    April 23, 2018 at 4:52 pm
  • Reply Lendy Kurnia Reny

    Mauuu mba Tyaaa…
    Mau konsumsi yoghurt jugaaa…biar syantiik dan produktif kaya mba Tya.

    Iya niih..mba,
    Kalo sarapannya kebanyakan, jadi malah lemes dan ngantuk.

    April 23, 2018 at 10:36 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Iyaaak, aku tuh dulu kalau sarapan kelas berat. Nasi goreng, ketoprak, ketupat sayur, soto mie. Ampun daaah. Habis sarapan bukannya seger malah ngantuk. Hihihi. Makanya sekarang beralih ke sarapan sehat dengan yogurt

      April 24, 2018 at 3:42 pm
  • Reply Marga Apsari

    Aku belum pernah nyobain varian yang ini. Karena dibilang 'thick', takutnya jadi susah buat disedot & telan gitu haha.

    April 24, 2018 at 4:28 am
  • Reply PutriKPM

    Aku rutin mengonsumsi yogurt karena menurutku lumayan bikin kenyang lebih lama dibanding makan karbo lainnya. Tapi ya itu, kendalanya di gula sih. Banyak yang bilang yogurt itu gulanya tinggi banget, makanya aku jadi jarang makan lagi. Baru tau kalau greek yogurt ini bisa lebih rendah ya gulanya. Solusi banget yak buat yang doyan ngemil

    April 24, 2018 at 4:42 am
  • Reply Nchie Hanie

    Aku suka yogurt juga, caraku minum seringnya langsung aja glek..glek..glek..lebih praktis, soalnya emak ini suka pemalesan dikit kalo mo bikin kreasi hihui

    April 24, 2018 at 5:43 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Hehehe, aku pun kalau malas ya tinggal glek aja mbak.

      April 24, 2018 at 3:45 pm
  • Reply maya rumi

    belum pernah coba yoghurt ini, jadi pingin coba banget deh kali aja turun sekilo yah kannn..

    April 24, 2018 at 8:05 am
  • Reply Anonymous

    Saya pun suka pakai greek yoghurt untuk campuran chia pudding, enyaaaaak 🙂

    April 24, 2018 at 9:03 am
  • Reply akbar

    Yogurt emang enak! apalagi dipadankan pake buah2an segar. maknyus!

    April 24, 2018 at 9:27 am
  • Reply Nurul Rahmawati

    Yoghurt yang aku sukaaaak pake banget!
    Selalu penisirin dgn rahasia kecantikan perempuan Yunani
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    April 24, 2018 at 11:48 am
  • Reply Deny Oey

    Duh, salfok sama Santorini 😍
    Good luck ya mbak, semoga menang lombanya..

    April 24, 2018 at 12:25 pm
  • Reply Sadewi

    Jadi pengen cobain yogurt ini deh, makasih sharingnya kakak

    April 24, 2018 at 2:24 pm
  • Reply Tetty Hermawati

    Aku suka banget yoghurt dan ini ada varian baru greek yoghurt, mau ah coba

    April 25, 2018 at 6:11 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Senangnya kalau keinginan buat ngemil bisa berkurang drastis ya mba

    April 25, 2018 at 6:19 am
  • Reply fenni bungsu

    Yoghurt itu nggak masalah kan yah sama yang punya gangguan lambung? Daku pingin banget nyobain yoghurt, tapi masih takut-takut itu.

    April 25, 2018 at 12:11 pm
  • Reply Hanni Handayani

    saya suka dengan rasa heavenly blush pernah ada promo di swalayan terus langsung nyetok banyak mumpung lagi diskon he h

    April 25, 2018 at 2:48 pm
  • Reply Lia Lathifa

    Aku juga suka minum ini, seger banget kalo siang-siang minum yg dingin, sejenak menunda lapar hehe

    April 26, 2018 at 12:21 am
  • Reply Nunu Halimi

    Santorini duhh mau dong ya kesana. Greek yogurt ini memang beda ya rasanya..nggak terlalu manis juga..

    April 26, 2018 at 12:54 am
  • Reply Leyla Hana

    Aku mulai coba rutin sarapan pakai yogurt nih walau sesekali masih tergoda kopi.

    April 26, 2018 at 2:41 am
  • Reply Nurul Dwi Larasati

    Aku udah nyobain greek yoghurt. Rasanya nggak asem emang. Malah bikin nagih, apalagi bisa diajak ke Yunani, mau banget.

    April 26, 2018 at 4:44 am
  • Reply April Hamsa

    Yogurt plus buah2an hmmm segerrrr, buat sarapan apalagi, bisa jd makanan khususnya menu diet sehat ya mbak 😀

    April 26, 2018 at 6:27 am
  • Reply Eni Martini

    Aku suka banget nih yogurt, mb. Apalagi dimix buah, seger banget. Masa mual kemarin asup yogurt terus

    April 26, 2018 at 3:05 pm
  • Reply miramiut

    tos usianya hihi. aku lagi suka yogurt nih karena anakkun suka minum jadi ikutan doyan

    April 26, 2018 at 4:47 pm
  • Reply Maria Soraya

    udah nyobain greek yogurtnya heavenly blush daaaaan sukak sama teksturnya yg creamy

    April 26, 2018 at 5:18 pm
  • Reply Catcilku

    sepertinya enak banget ya mbak yogurt nya

    April 27, 2018 at 3:55 am
  • Reply Ivonie Zahra

    Varian yogurt Heavenly blush emang enak. jadi penasaran yang varian ini belum nyobain

    April 27, 2018 at 8:35 am
  • Reply Melinda Niswantari

    Ku juga suka heavenly blush sih, my fav is stroberi. Belum pernah nyobain yg greek ini, next mau coba aah.

    Lagi afirmasi menikmati yoghurt heavenly blush dengan view indahnya Santorini hihihi

    Waah klo

    April 27, 2018 at 12:28 pm
  • Reply Selamet Hariadi

    Asyik nih, lezat…

    April 28, 2018 at 12:38 am
  • Reply Agung Han

    Saya (sebenarnya) kuranh suka yogurt, karena rasa asemnya.
    Tapi penasaran dengan Havenly blush Greek Yogurt

    April 28, 2018 at 11:50 pm
  • Reply Yunita Tresnawati

    Mba Tya … Aku ngiler liat saladnya, seger ya pake yoghurt, apalagi greek yogurt yang sehat

    April 30, 2018 at 10:01 am
  • Reply Silvia Putri

    Salah satu minuman sehat bernutrisi yg jd fav niii.

    April 30, 2018 at 3:30 pm
  • Reply Cerita Bang Doel

    aku suka yogurt.. apalagi yang bisa membantu kurus yaa kak

    April 30, 2018 at 11:36 pm
  • Reply Reh Atemalem

    Ini greek yoghurt kesukaan. Ga pernah absen beli kalo ke minimarket/supermarket.

    May 1, 2018 at 3:06 am
  • Reply Andri Mastiyanto

    Baru tau ada Greek Yogur, pingin tau rasanya

    May 1, 2018 at 4:07 am
  • Reply Zata

    ini beneran ngenyangin ya Ty.. gw suka banget nih rasanya, pas…

    May 1, 2018 at 5:01 am
  • Reply Diah Woro Susanti

    Yoghurt memang baik utk pencernaan ya apalagi ditambah buah wooh pasti manfaatnya lebig baik lagi 😄

    May 1, 2018 at 12:43 pm
  • Reply Kalingga Ajeng

    suka banget sama yogurt ini. tapi biasanya saya minum langsung dari kemasan. Kapan-kapan saya pengen coba olah deh biar lebih bervariasi. hehe. makasih kak artikelnya

    May 5, 2018 at 8:28 am
  • Reply Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    Greek yogurt emang favorit banget ya, tinggal mau diminum langsung juga ok trus kalau mau dicampur dengan granola atau buah juga ok.

    May 6, 2018 at 10:35 am
  • Reply Ade UFi

    Wah minum greek youghurt bs ngurangin nyemil yaa.. saya hobi banget nih nyemil. Boleh lah dicoba

    May 7, 2018 at 5:44 am
  • Leave a Reply