Follow:
Uncategorized

[REVIEW] L’Oreal Micellar Water – Refreshing and Moisturizing

Siapa yang kalau pulang kerja bawaannya mau langsung nempel bantal? Kalau iya sama dong dengan aku. Terkadang rasa lelah setelah bekerja membuat kita ingin segera istirahat. Tapi tunggu dulu, kalau kita menggunakan makeup, kita harus membersihkan makeup terlebih dahulu. Agar proses membersihkan makeup singkat dan praktis, micellar water menjadi andalan aku. Kali ini aku akan membahas L’Oreal Micellar Water. Apa saja kelebihan dari produk ini? Worth-buying nggak ya? Let’s find out! 


Nama produk:

L’Oreal Micellar Water

Varian produk:

Moisturizing (pink) & Refreshing (blue)

Volume produk:

250ml

Harga:

IDR 129,000

Beli di mana:

Konter L’Oreal, drugstore, e-commerce (sociolla, lazada, dll).
Mungkin kalian banyak yang bertanya-tanya, apa sih micellar water itu? Kok kayanya nge-hype banget untuk membersihkan wajah? Apalagi banyak brand kosmetik lainnya, baik lokal maupun dari luar yang mengeluarkan produk micellar water. Micellar water adalah pembersih wajah cair yang memiliki bahan dasar air dan mengandung micelle, yaitu partikel yang berukuran sangat kecil. Molekul micelle ini bisa menangkap sisa makeup dan kotoran seperti magnet. 
Sumber: L’Oreal Paris website
Tidak hanya kemampuannya dalam membersihkan wajah secara efektif, micellar water juga populer karena kepraktisannya. Yup, wajah yang sudah dibersihkan dengan menggunakan micellar kita tidak perlu dibilas lagi dengan air. Selain itu, micellar water juga bisa digunakan untuk seluruh wajah, termasuk untuk membersihkan area wajah yang sensitif seperti mata dan bibir. Jadi cukup satu produk saja untuk seluruh wajah. 
L’Oreal Paris sebagai salah satu brand kosmetik terkemuka di dunia juga punya produk micellar water nih. Kelebihan dari L’Oreal Paris Micellar Water adalah fungsi 3-in-1, yaitu membersihkan, menghapus makeup, dan juga merawat. Oya, L’Oreal Paris mengeluarkan dua varian micellar water yaitu Moisturizing (tutup pink) dan Refreshing (tutup biru). 
Sumber: L’Oreal Paris website
Loreal Paris Micellar Water untuk makeup remover

L’Oreal Micellar Water dikemas dalam botol plastik transparan berbentuk kotak. Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, yang membedakan antara varian Moisturizing dan Refreshing adalah warna tutupnya. Awalnya aku sempat mengira kalau produk ini tidak tersegel, ternyata setelah diperhatikan ada segel plastik pada bagian tutupnya (Tya, you need to have your eyes checked!). Pembersih untuk kulit kering L’Oreal Micellar Water saat ini baru tersedia dalam ukuran 250ml dan 400ml. 
Kemasan loreal paris micellar water
Cukup bulky kalau kamu mau bawa travelling. Jadi biasanya micellar water ini aku pindahkan ke botol lain yang lebih kecil. As always, di bagian belakang botol kamu bisa menemukan informasi seputar produk, cara penggunaan, komposisi, tanggal pembuatan, tanggal kadaluarsa, dan juga nomor notifikasi POM. 
Sebelumnya aku sudah menjelaskan sedikit tentang micellar water. Bagaimana dengan L’Oreal Micellar Water? L’Oreal Micellar Water menggunakan teknologi micellar di mana partikel pembersih micelle bergabung menjadi lingkaran micellar yang menangkap kotoran, sisa makeup, dan kulit mati di wajah secara efektif. Selain itu, L’Oreal Micellar Water mengandung hydrating agents yaitu Glycerin yang berfungsi melembabkan wajah dan melindungi wajah dari kekeringan berlebihan. Inilah yang membuat L’Oreal Micellar Water tidak hanya efektif membersihkan wajah, tetapi juga merawat kulit wajah bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. 

Moisturizing

Ingredients:
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Rosa Gallica Flower Extract, Sorbitol, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Propylene Glycol, BHT, Polyaminopropyl Biguanide

Varian Moisturizing ini diperkaya dengan Rose Extract. Dari empat komposisi utamanya (aqua, Hexylene Glycol, Glycerin, dan Rose Extract) kita bisa tahu kalau varian ini lebih fokus untuk melembabkan kulit wajah. Jadi L’Oreal Micellar Water Moisturizing ini cocok untuk kalian yang memiliki jenis kulit normal-kering dan sensitif. 

Refreshing

Ingredients:
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, BHT, Polyaminopropyl Biguanide

Varian Refreshing ini diperkaya dengan 95% pure water yang ringan saat digunakan di wajah. L’Oreal Micellar Water Refreshing ini cocok untuk kalian yang memiliki kulit sensitif, berminyak, dan kombinasi. 
Aku tidak mencium aroma atau wangi apapun dari L’Oreal Micellar Water ini, which is good karena memang di daftar komposisinya tidak tertulis ada fragrance. Teksturnya juga ringan di kulit dan tidak meninggalkan bekas lengket di kulit. Sama seperti produk micellar water lainnya, cara menggunakannya juga mudah. Tuangkan L’Oreal Micellar Water secukupnya pada kapas, lalu usapkan pada wajah dengan gerakan memutar secara lembut. 
Loreal-paris-micellar-water-ampuh-angkat-makeup
Bagaimana dengan kemampuan menghapus makeup di wajah? L’Oreal Micellar Water menurut aku cukup baik dalam menghapus makeup, termasuk makeup waterproof sekalipun seperti maskara dan eyeliner. Namun perlu diingat, ketika menggunakan makeup yang cukup tebal dan makeup waterproof tentu saja perlu beberapa kali membersihkannya dengan L’Oreal Micellar Water sampai benar-benar semuanya terangkat bersih. Berdasarkan pengalaman, aku perlu sekitar 2-4 kali membersihkan dengan L’Oreal Micellar Water ketika menggunakan heavy makeup. Saran aku sih kalau memang sedang menggunakan heavy makeup sebaiknya wajah dibersihkan dahulu dengan menggunakan oil-based cleanser atau menggunakan milk cleanser. Nanti setelah itu baru dibersihkan lagi dengan menggunakan L’Oreal Micellar Water. Dengan cara ini, wajah jadi lebih bersih dan juga bisa menghemat penggunaan micellar water-nya. 
Hasil penggunaan L’Oreal Micellar Water 1x usap.
Anyway, nggak kuatir kulit iritasi tuh kalau membersihkannya sampai beberapa kali? L’Oreal Micellar Water memiliki formula yang ringan sehingga meskipun diusapkan beberapa kali ke wajah tidak akan membuat perih atau panas. Ketika digunakan di area sensitif seperti mata dan bibir pun juga aman. 
Hasil penggunaan L’Oreal Micellar Water setelah 3-4x usap.
Meskipun wajah yang sudah dibersihkan dengan menggunakan L’Oreal Micellar Water ini tidak perlu dibilas lagi dengan air, aku tetap membersihkan wajah aku menggunakan sabun pembersih wajah. Tujuannya agar wajah aku benar-benar bersih sempurna (apalagi kalau habis pakai makeup tebal). Tapi nggak jarang juga aku langsung tidur setelah membersihkan wajah dengan L’Oreal Micellar Water. Biasanya ini aku lakukan kalau sedang pakai makeup ringan atau kalau sudah benar-benar capek dan ngantuk. Selain untuk membersihkan wajah dari makeup, aku juga menggunakan L’Oreal Micellar Water di pagi hari setelah bangun tidur. Hasilnya wajah bersih dan terasa segar. 
***
In overall menurut aku L’Oreal Micellar Water ini adalah produk pembersih wajah yang baik. Formula yang ringan, bebas fragrance, dan aman untuk kulit sensitif adalah poin plus untuk aku. Kemampuannya menghapus makeup pun terbilang baik. L’Oreal Micellar Water ini mudah didapatkan di beberapa tempat seperti department store terkemuka, drugstores, toko kosmetik, dan e-commerce. Dari segi harga juga masih terjangkau, apalagi beberapa e-commerce dan drugstore sering memberikan penawaran khusus atau diskon jadi kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga yang lebih murah. So, I think L’Oreal Micellar Water is worth-trying. 
How about you, ladies? Bagaimana cara kalian membersihkan wajah dan makeup? Apakah kalian juga menggunakan L’Oreal Micellar Water? Share cara kalian membersihkan wajah di kolom komentar di bawah ini ya! 
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

8 Comments

  • Reply Ivana Jeknić

    I have not tried this micellar water, i prefer creamy cleansers, but Loreal never makes mistake when it comes to skin care xo

    https://theninebyivana.blogspot.com/

    April 4, 2018 at 7:52 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Agree! If I use heavy makeup I still use the creamy cleanser to ensure that my face is really clean. But sometimes when I don't have much time this micellar water from L'Oreal really helps. You should try it!

      April 5, 2018 at 2:33 am
  • Reply Rahma Brilianita

    sebagai orang yang lebih demen makeup yang ringan-ringan aja dan bahkan kadang cuma pakai bedak doang, aku lebih seneng pakai micellar water buat jadi first step cleanser 😀

    April 5, 2018 at 7:31 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Hehehe, aku kadang tergantung mood dan keperluan. Misalnya nih kalau lagi ngajar kelas dedek2 mahasiswa gemez yang ganteng2 tentu saja aku dandan doong. Hahaha. Tapi kalau lagi ngajar kelas bocah2 ya cuma bedakan aja.

      April 6, 2018 at 3:29 pm
  • Reply Amelia Fafu

    Mba Tya, panjang umurnya nih. Beberapa waktu barusan lg bahas micelar water ama temen di chat WA, eh muncul postingan Mba Tya.hehe. keknya aku cocok pake yg tutup pink nih, kulitku normal kering. Makasi infonya Mba Tya…

    April 5, 2018 at 1:25 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Ayo dicobain, biasanya di beberapa drugstore suka ada promo diskon mbak. Lumayan juga diskonnya.

      April 6, 2018 at 3:43 pm
  • Reply achi hartoyo

    Halo Mbak Tya, salam kenal. recommended banget sepertinya buat kaum hawa produk ini

    April 6, 2018 at 12:14 pm
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Aku belum pernah pakai loreal micellar ini, mba. Tapi pengen juga pakai tapi kayaknya aku juga berasa lebih bersih kalau pakai sabun mandi ya 😉

    April 8, 2018 at 6:21 am
  • Leave a Reply