Follow:
Uncategorized

Trisia Wrinkle Defiance Series untuk mengatasi garis halus dan keriput

Semakin bertambahnya umur membuat kulit mulai kehilangan elastisitasnya. Inilah yang menyebabkan munculnya garis halus dan keriput pada wajah. Selain usia, faktor lainnya yang menyebabkan keriput di wajah adalah polusi udara, paparan sinar matahari, dan merokok.  Yang namanya penuaan tentu tidak bisa dihindari, tetapi tidak ada salahnya kita berusaha memperlambat proses penuaan dan munculnya keriput dengan merawat kulit dari dalam dan luar. Kali ini aku akan mengulas rangkaian produk anti wrinkle series dari TRISIA Cosmetics untuk mengatasi keriput, yaitu TRISIA Wrinkle Defiance series.
TRISIA Cosmetics merupakan brand kosmetik Indonesia yang berdiri sejak Juni 1999. Nama TRISIA sendiri merupakan kependekan dari ‘Putri Asia’. TRISIA juga berarti ‘wanita yang mulia’ dalam hal tujuan hidup dan tidak menyerah dalam menggapai impiannya. Sebagai brand kosmetik yang peduli akan kesehatan dan kecantikan wanita Indonesia, TRISIA memiliki komitmen dalam menggunakan bahan baku alami yang diberikan oleh alam dan aman, seperti produk bebas paraben (paraben free). Selain itu, semua produk TRISIA Cosmetics juga sudah mendapatkan sertifikasi BPOM.
TRISIA Apple Wrinkle Defiance ini terdiri dari 4 produk, yaitu facial foam, daily moisturizer, intensive night care, dan wrinkle targeted eye cream. Semua produknya dikemas dalam kotak berwarna putih kecuali untuk facial foam-nya (tanpa kotak). Pada kemasan kotaknya juga ada gambar apel hijau yang memang merupakan kandungan utama dari TRISIA Apple Wrinkle Defiance. Menurut aku, desain  kemasan TRISIA Apple Wrinkle Defiance ini sederhana tapi tetap enak dilihat. Di kemasan kotaknya juga tertulis informasi jelas seputar produk seperti deskripsi produk, cara pakai, ingredients, nama perusahaan, nomor BPOM, dan tanggal kadaluarsa. Begitu juga dengan TRISIA Apple Wrinkle Defiance facial foam, semua informasi tertulis jelas. 

Masih membahas tentang kemasan produk, TRISIA Apple Wrinkle Defiance Daily Moisturizer, Intensive Night Care, dan Wrinkle Targeted Eye cream dikemas dalam tube dengan tutup ulir. Sebetulnya aku kurang suka model tutup seperti ini karena repot dan kalau menutupnya tidak sempurna bisa bocor. Tetapi mungkin ini pertanda kalau aku harus lebih telaten ya ^.^. Di tube-nya juga tertulis informasi seperti yang ada pada kotak kemasan (kecuali ingredients). Untuk facial foamnya dikemas dalam tube dengan tutup flip-top dan ada keterangan ingredients (mungkin karena facial foam satu-satunya yang nggak pakai kotak kemasan). Oya, semua produk TRISIA Apple Wrinkle Defiance series ini disegel dengan plastik untuk menjamin kualitas isinya. 
Malus domestica fruit cell culture menjadi bahan utama yang diunggulkan dari TRISIA Apple Wrinkle Defiance series. Formula aktif Apple stem cell ini membantu regenerasi sel kulit, merawat, dan mengaktifkan kembali sel-sel induk kulit yang menurun aktivitasnya akibat proses penuaan, paparan sinar UV,  serta faktor lainnya sehingga mampu menyamarkan garis halus dan kerutan pada jaringan kulit epidermis. 
TRISIA Apple Wrinkle Defiance juga mengandung Vitamin E sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan juga mengandung Vitamin Pro B5 untuk membantu mengembalikan kelembaban, kelembutan, dan mencerahkan kulit. Rangkaian perawatan wajah TRISIA Apple Wrinkle Defiance ini ditujukan untuk wanita yang berumur diatas 35 tahun dan yang memiliki kulit kering-kombinasi. Meskipun aku memiliki jenis kulit berminyak, tahun depan aku sudah mencapai umur 35 tahun (duh ketahuan deh tuanya). Selain itu di beberapa area wajah aku juga sudah muncul garis halus. 

TRISIA Apple Wrinkle Defiance Facial Foam 

Tesktur dari TRISIA Apple Wrinkle Defiance Facial Foam ini pas dan cukup sedikit saja sudah bisa menghasilkan busa melimpah. Aku sendiri biasanya menggunakan facial brush sehingga wajah bersih maksimal. Wangi apel yang khas sangat tercium dari sabun wajah ini dan menurut aku it’s too much untuk sabun wajah. Alhamdulillah kulit aku bisa menerima produk ini dengan baik. Sabun wajah ini cukup ampuh untuk mengangkat kotoran di wajah sekaligus melembabkan kulit. Kulit aku juga terasa lembut dan aku tidak merasakan efek ketarik. 

TRISIA Apple Wrinkle Defiance Daily Moisturizer

TRISIA Apple Wrinkle Defiance Daily Moisturizer memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Pelembab ini juga tidak meninggalkan rasa lengket di wajah. Ketika kemasannya dibuka, wangi apel yang segar langsung tercium. Wangi ini juga cukup kuat ketika diaplikasikan ke wajah. Kesan pertama aku ketika mencoba TRISIA Apple Wrinkle Defiance Daily Moisturizer adalah kulit terasa lembab tetapi tidak membuat kulit tambah berminyak. Di kemasannya tertulis kalau pelembab ini mengandung UV Protection, sayangnya aku tidak melihat adanya angka SPF pada kemasan. Padahal angka SPF itu penting lho untuk menunjukkan berapa lama wajah kita terlindung dari paparan sinar UV. Jadi, aku selalu mengaplikasikan sunblock setelah menggunakan pelembab ini untuk berjaga-jaga.

TRISIA Apple Wrinkle Defiance Intensive Night Care 

Dari segi tekstur, krim malam ini memiliki tekstur yang mirip dengan pelembabnya. Wangi apel-nya pun juga sama dan cukup kuat. Berbeda dengan produk lainnya di seri anti wrinkle ini, TRISIA Apple Wrinkle Defiance Intensive Night Care mengandung Peptide untuk merawat elastisitas dan kekencangan kulit wajah. Untuk pemakaiannya, aku pakai sebelum tidur dalam kondisi wajah yang sudah dibersihkan menggunakan TRISIA Apple Wrinkle Defiance facial foam. Paginya, kulit terasa lembut. 

TRISIA Wrinkle Targeted Eye Cream

Dari semua rangkaian produk wrinkle defiance series, hanya krim mata ini saja yang bebas pewangi (fragrance free). Untuk teksturnya sendiri, krim mata ini sedikit lebih kental dibandingkan produk lainnnya. Sedangkan untuk kandungannya sendiri sama seperti krim malam, yaitu mengandung peptide. Dari keempat produk TRISIA Apple Wrinkle Defiance, krim mata ini adalah yang paling rutin aku pakai karena memang di area mataku mulai terlihat garis halus. Apalagi dengan kebiasaan aku begadang, mata aku sering terlihat lelah dan produk ini sangat membantu agar area mata terlihat lebih segar. 

Aku suka TRISIA Apple Wrinkle Defiance series karena: 

Harga terjangkau untuk jenis produk anti wrinkle. 
Mengandung Malus Domestica fruit cell culture untuk membantu menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah. 
Membantu melembabkan kulit dan merawat elastisitas kulit. 
Sudah mendapatkan sertifikasi nomor BPOM.
Semua produknya sudah bebas paraben (paraben free), aman untuk yang memiliki kulit sensitif. 
Tersedia secara online dan juga di toko kosmetik. 

Aku kurang suka TRISIA Apple Wrinkle Defiance series karena: 

Wangi apelnya terlalu strong. 
Belum mendapatkan sertifikasi halal. 

Overall Rating:
8/10

*** 
Rangkaian produk TRISIA Apple Wrinkle Defiance ini alhamdulillah cocok di aku. Dari semua produknya aku paling suka dengan Wrinkle Targeted Eye Cream yang menurut aku sangat efektif menjaga kelembaban dan kesegaran area mata. Selain itu, krim mata ini bebas pewangi. Apalagi dengan harga yang terjangkau, krim mata ini patut kamu coba. In overall, TRISIA Apple Wrinkle Defiance memang ditujukan untuk wanita dengan usia diatas 35 tahun, memiliki kulit kering kombinasi, dan yang mulai memiliki garis halus dan kerutan di wajah. Buat kamu yang mulai concern dengan garis halus, these products are worth-trying. Kalian juga bisa merekomendasikan TRISIA Apple Wrinkle Defiance untuk kakak atau ibunda tersayang yang bisa kalian berikan sebagai hadiah ulang tahun. 
Itu dia review aku tentang TRISIA Apple Wrinkle Defiance. Bicara soal garis halus, bagaimana cara kalian mencegah dan mengatasinya? Jangan sungkan untuk share di kolom komentar di bawah ya. Komentar dan masukan dari kalian akan sangat berharga untuk aku. Lastly, semoga review ini bermanfaat dan bisa membantu kalian dalam mencari produk untuk mengatasi masalah keriput ya!
Thanks for reading! 
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply