Follow:
Uncategorized

Kulit Glowing Alami dengan Bellagreen Skin Care – Review pemakaian 1 bulan

Meskipun aku bukan penggemar berat Korea, aku selalu senang melihat para selebriti Korea terutama kulit glowing dan flawless mereka. Memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan glowing memang jadi salah satu skin goals aku ketika memasuki usia 30an. Lalu apa sih rahasia muka glowing alami? Selain gaya hidup sehat dan rajin berolahraga, menggunakan produk skin care juga bisa membantu lho. Dalam perjalanan untuk mendapatkan kulit wajah glowing secara alami, aku menggunakan produk Bellagreen Skin Care for Glowing Beauty Set selama satu bulan penuh. Perubahan apa yang terjadi pada kulit aku? Biar tidak penasaran, langsung lanjut bacanya.  
Bellagreen Skin Care merupakan  skin care lokal yang berdiri  pada Maret 2018  atas dasar keprihatinan terhadap maraknya produk kecantikan dan perawatan kulit yang menggunakan bahan berbahaya seperti merkuri. Bahan berbahaya merkuri ini memang sering dipakai karena bisa memberikan efek glowing yang instan. Namun efek jangka panjangnya sangat berbahaya bagi tubuh. Tentunya kita tidak mau membahayakan diri sendiri kan? Bellagreen Skin Care lalu mencoba meracik formula skin care yang tidak hanya aman digunakan, tetapi juga bisa memberikan manfaat maksimal pada kulit. 
Bellagreen Skin Care memiliki beberapa keunggulan, yaitu:
  • Semua produk Bellagreen tidak menggunakan merkuri sehingga produknya aman digunakan oleh siapa saja termasuk Ibu hamil atau pun Ibu menyusui. 
  • Mengandung Galactomyces, senyawa yang sedang populer sebagai bahan baku produk kecantikan. Senyawa ini didapatkan dari sejenis jamur yang terdapat di dalam ragi beras. Hasil penelitian sendiri menunjukkan bahwa Galactomyces telah terbukti bisa mengatasi masalah pada kulit secara efektif tanpa ada efek samping. Dengan begini, produk Bellagreen aman dipakai dalam jangka panjang. 
  • Semua produk Bellagreen Skin Care sudah mendapatkan nomor BPOM. 

Bellagreen  Skin Care for Glowing Beauty Set ini merupakan produk yang membuat wajah glowing alami dan sehat. Beauty set-nya sendiri terdiri dari 5 produk lengkap, yaitu: Bellagreen Cleansing Milk, Facial Wash for Normal-Dry Skin, Glutathione & Vitamin C Serum, CC Cream with Sunscreen, dan Whitening Night Cream. Rangkaian produk ini dipakai untuk pagi dan malam hari. Oya, semua produknya dikemas dalam box cantik berwarna putih yang ekslusif sehingga cocok juga diberikan sebagai hadiah untuk ibu, kakak, adik, atau sahabat. 

Bellagreen Cleansing Milk
IDR52.000

Komposisi :
Aqua, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-150 Stearate, Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Niacinamide, Glycerin, Galactomyces Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Polysorbate 80.

Produk susu pembersih ini digunakan sebagai tahap awal dari perawatan dan berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup yang masih menempel pada wajah. Teksturnya sedikit watery kalau dibandingkan susu pembersih lainnya tetapi aku justru suka karena tidak lengket dan nyaman untuk memijat wajah. Wanginya lembut seperti susu. Cara pemakaiannya sama seperti susu pembersih pada umumnya, yaitu diaplikasikan ke wajah lalu diseka dengan kapas. Apabila aku menggunakan makeup, aku biasanya membersihkan makeup terlebih dahulu menggunakan makeup remover atau micellar water. Setelah wajah bersih dari makeup, baru deh aku menggunakan Bellagreen Cleansing Milk agar wajah lebih bersih. 

Bellagreen Facial Wash for Normal-Dry Skin
IDR40.500

Komposisi :
Aqua, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Glycol Distearate, Glycerin, Zinc PCA, Dmdm Hydantoin, TEA Tree (Melaleuca alternifolia) Oil, Galactomyces Ferment Filtrate, Cetylpyridinium Chloride.

Sabun pembersih wajah yang didapat dalam paket Glowing ini adalah untuk kulit normal-kering. Namun karena kulit aku termasuk kulit berminyak dan mudah berjerawat, Bellagreen Skin Care juga memberikan sabun pembersih wajah untuk kulit berminyak. Secara umum kedua facial wash ini berfungsi untuk mengangkat sisa cleansing milk dan kotoran lain yang belum terangkat sehingga wajah lebih bersih. Kedua facial wash ini juga memiliki tekstur yang sama dan saat dibasahi dengan air, busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Ada satu komposisi yang berbeda pada Facial wash Bellagreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yaitu adanya kandungan Tea Tree Oil yang baik untuk merawat kulit berjerawat. 

Glutathione & Vitamin C Serum
IDR191.500

Komposisi :
Aqua, Butylene Glycol, Ascorbic Acid, Glycerin, Niacinamide, Almond Oil PEG-6 Esters, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Galactomyces Ferment Filtrate, Gluconolactone, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Cetylpyridinium Chloride.

Serum ini berfungsi untuk mencerahkan dan merawat kulit wajah. Kedua kandungan utama ini memang populer digunakan untuk mencerahkan kulit wajah dan mengurangi kusam. Tekstur serum ini kurang lebih seperti oil dan ada wangi khas vitamin C serum (yang pernah pakai serum Vitamin C pasti tahu deh).  Saat diaplikasikan di wajah awalnya terasa sedikit lengket. Namun setelah serumnya meresap, kulit terasa kencang dan rasa lengketnya menghilang. 

CC Cream with Sunscreen
IDR169.000

Komposisi :
Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Hydrogen Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Diisostearyl Malate, Octyl Methoxycinnamate, Aminomethyl Propanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol, Methoxyphenyl Triazine, Polymethyl Methacrylate, Sodium Laureth Sulfate, Silica, Dimethicone, Stearic Acid, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Zinc PCA, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Galactomyces Ferment Filtrate, Cetylpyridinium Chloride, Bee Venom, Butylene Glycol.

CC Cream ini digunakan sebagai moisturizer sekaligus sebagai tabir surya untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV. CC Cream ini memiliki warna sehingga bisa membantu meratakan warna kulit wajah yang belang. Produk ini dikemas dalam botol pump berukuran 15 gram sehingga praktis saat mengeluarkan produk. Warna cc cream yang aku dapat adalah Light Brown. Awalnya aku sempat kuatir CC Cream ini terlalu terang untuk kulit wajah aku. Tetapi beberapa saat setelah diaplikasikan, warna CC Cream ini mengikuti warna kulit aku sehingga kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Oya, CC Cream with Sunscreen ini digunakan di pagi dan siang hari. 

Whitening Night Cream
IDR169.000

Komposisi :
Aqua, Sorbitan Olivate, Cetearyl Olivate, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Niacinamide, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Tranexamic Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Glycerin, Galactomyces Ferment Filtrate, Gluconolactone, Phenoxyethanol, Kojic Acid, Allantoin, Triethanolamine, Carbomer, Zinc PCA. 

Produk terakhir dalam paket Glowing Bellagreen Skin Care adalah Whitening Night Cream yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Krim malam ini juga berfungsi untuk menutrisi kulit wajah sehingga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Tekstur krim malam ini sedikit padat dan berwarna putih kekuningan. Saat diaplikasikan, krim malam ini tidak meninggalkan rasa lengket di wajah. Whitening Night Cream ini digunakan di tahap terakhir setelah membersihkan wajah menggunakan cleansing milk dan facial wash, dan penggunaan serum. Agar hasilnya maksimal, aku memberikan jeda sekitar 15-20 menit antara penggunaan serum dan krim malam ini. 

Hasil penggunaan Bellagreen Skin Care for Glowing selama 1 bulan

Seperti yang sudah aku tulis di awal postingan ini, aku mencoba paket Glowing Bellagreen Skin Care selama kurang lebih satu bulan (akhir April – akhir Mei 2018). Setelah kurang lebih 25 hari, aku melihat ada beberapa perubahan signifikan pada kulit wajah aku. Berikut ini adalah progress kulit wajah aku.

Day 3

Di foto ini kulit wajah aku masih terlihat kusam dan tidak segar. Tekstur kulit wajah juga terasa kasar dan ada bruntusan pada area dahi, pipi, dan dagu. Selain itu, pada hari ketiga pemakaian muncul jerawat kecil di wajah. Biasanya komedo aku tidak terlalu banyak, tetapi saat mengambil gambar ini terlihat komedo aku cukup banyak di area hidung. Beberapa area wajah juga kering. 

Day 8

Di hari kedelapan, jerawat kecil dan bruntusan di area dahi, pipi, dan dagu mulai berkurang. Wajah juga mulai terlihat lebih cerah dan glowing. Hal lain yang aku rasakan adalah kulit terasa lembab dan kenyal. 

Day 21 

Wajah terlihat cerah dan glowing. Tekstur kulit juga terasa lebih lembab, lembut dan kenyal. Bruntusan pada wajah sudah menghilang namun masih ada sedikit jerawat. 
Seperti yang kalian bisa lihat, progresnya memang perlahan-lahan (tidak instan) karena memang produk Bellagreen aman dan tidak mengandung merkuri. Mungkin kalian juga bertanya-tanya kenapa flek dan brown spots di wajah aku masih terlihat. Well, Bellagreen Skin Care for Glowing ini memang fungsi utamanya untuk mencerahkan kulit wajah, bukan untuk menghilangkan flek. Untuk permasalahan flek di wajah, Bellagreen Skin Care punya paket Flek dan paket Flek to Glow yang memang diformulasikan khusus untuk mengurangi flek di wajah. Oya, review ini juga bisa kalian lihat di video aku berikut ini ya. 
In overall, aku puas dengan performa Bellagreen Skin Care for Glowing Beauty Set ini. Meskipun awalnya sempat galau mau meneruskan pemakaian atau tidak (jujur rada shock sih pas bruntusan dan jerawatan di awal pemakaian), aku senang di akhir bulan kulit aku terlihat lebih baik dan yang jelas lebih glowing. Sekarang tinggal pe-er berikutnya untuk menghilangkan flek di wajah. 
Buat kalian yang ingin mendapatkan kulit glowing alami, Bellagreen Skin Care for Glowing ini bisa menjadi pilihan. Kalian juga tidak perlu kuatir akan ketergantungan karena semua komposisinya aman, bebas merkuri, dan sudah mendapatkan nomor BPOM. Kalian juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan staff Bellagreen Skin Care untuk mendapatkan rekomendasi produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Dengan begitu, hasil yang didapatkan juga bisa maksimal. 
Semoga review tentang paket Glowing Bellagreen Skin Care ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua ya.

www.bellagrenshop.com

Thanks for reading! 
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

7 Comments

  • Reply Affan Ibnu Rahmadi

    dimana kah lokasinya ini?
    bukan seperti skin care lainnya yang punya outlet service di tiap kota ya?

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    June 19, 2018 at 1:03 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Lokasinya di Jakarta kak. Mungkin di kota lain belum ada kak, doakan saja ya…

      June 24, 2018 at 12:47 pm
  • Reply Anonymous

    Perubahannya cukup signifikan ya. Kalau dipakai lama bikin ketergantungan nggak?

    June 20, 2018 at 10:49 am
    • Reply Atisatya Arifin

      InsyaAllah nggak ketergantungan kak karena bahan2nya aman dan sudah mendapatkan nomor POM

      June 24, 2018 at 12:46 pm
  • Reply Uchy Sudhanto

    Jadi penasaran mau coba mbak.. secara muka udah kusyaaamm syekali

    June 20, 2018 at 12:25 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Ayok cobain mbak, ini emang bikin wajah jadi glowing

      June 24, 2018 at 12:46 pm
  • Reply itoh finky

    Ini per paket harganya berapa

    June 26, 2018 at 4:25 pm
  • Leave a Reply