Follow:
Uncategorized

Review The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Belakangan ini produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar lidah buaya atau aloe vera memang sedang booming. Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kalau dulu lidah buaya digunakan secara tradisional dengan cara memotong dan mengambil daging daun lidah buaya. Sekarang ssudah banyak produk lidah buaya yang praktis, yaitu gel lidah buaya (aloe vera gel). Kali ini, aku akan mengulas produk aloe vera gel dari Korea yaitu The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. Lanjut bacanya ya. 
Sebetulnya dari sejak awal aloe vera gel mulai populer di kalangan para beauty enthusiast, aku memang sudah tertarik ingin mencoba. Apalagi semakin ke sini, semakin banyak beauty blogger dan vlogger yang memberikan review positif terhadap produk aloe vera gel. Namun saking boomingnya aloe vera gel, produk palsu pun mulai bermunculan. Ini juga yang menjadi salah satu alasan aku urung membeli saat itu. Ngeri tidak sih kalau produk yang kita pakai di wajah ternyata produk palsu? Keinginan untuk mencoba aloe vera gel ini juga sedikit terpendam karena aku memang sedang fokus menggunakan rangkaian perawatan kulit wajah dari salah satu klinik kecantikan. 

So, why did you finally decide to buy aloe vera gel? Ini bermula dari salah satu feed yang muncul di Pinterest aku. Entah kenapa postingan di Pinterest itu sangat menarik dan di situ dijelaskan banyak kegunaan dari aloe vera gel. Wah, ternyata aloe vera gel memang banyak manfaatnya ya (padahal sih emang sudah tahu dari dulu ^.^). Aku pun langsung googling tulisan teman-teman beauty blogger dan vlogger yang membahas tentang produk gel lidah buaya. Then at the end of the day, aku pun sukses teracuni untuk mencoba. 
The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel ini aku beli di e-commerce iLOTTE. Alasannya? Karena aku tidak punya banyak waktu untuk pergi membeli langsung di drugstore atau supermarket. Selain itu, iLOTTE memberikan jaminan produk original dan gratis ongkos kirim jadi ya nothing to lose deh. Produk ini aku beli dengan harga IDR 109,000.
The SAEM Aloe Vera Gel ini dikemas dalam jar berwarna hijau dengan ukuran 300ml. Dengan ukuran segini, harga produk ini bisa dibilang terjangkau. Tutupnya model ulir dan di bagian dalamnya ada tutup tambahan untuk memastikan produk tidak tumpah. Kalau lagi buru-buru, kemasan ini menurut aku sedikit merepotkan sih karena harus buka dua kali (emang akunya aja kali ya yang rempong). Untuk mengantisipasinya, aku jarang tutup sampai kencang gitu biar lebih cepat dan mudah membukanya. Kemasannya yang bulky ini jelas memang tidak travel friendly ya, jadi kalau kamu mau bawa di dalam makeup pouch sebaiknya dipindahkan ke wadah lain. Di bagian bawah jar terdapat label produk dalam bahasa Korea, bahasa Inggris, dan surprisingly ada terjemahannya dalam bahasa Indonesia juga! Informasi yang tertera adalah The SAEM Aloe Vera ingredients, deskripsi produk, cara pakai, nama perusahaan, diproduksi di mana, nomor POM (yes, produk ini sudah ada POM-nya ya jadi aman), dan tanggal kadaluarsa. 
Saat tutupnya dibuka, wangi khas aloe vera gel langsung tercium. Wanginya lembut dan segar. Untuk teksturnya sendiri ya seperti gel. Aku sarankan ambil produk ini dengan menggunakan spatula, soalnya kalau pakai jari tangan kuatir nanti terkontaminasi kuman (ya mana tahu kan jari tangan kita bersih atau nggak). Aloe vera gel-nya adem saat kena kulit, baik kulit wajah maupun kulit badan. Namun memang produk ini tidak langsung meresap ke kulit, butuh beberapa saat sampai benar-benar kering dan meresap. Tapi jangan kuatir, The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel tidak bikin kulit lengket. Cocok banget dipakai sehabis berpanas-panasan ria. 
Anyway, salah satu alasan kenapa aku membeli produk ini karena The SAEM aloe vera gel ingredients-nya tidak mengandung alkohol dan mengandung 99% aloe vera. Soal kandungan 99% aloe vera ini sih aku belum tahu ya betul atau tidaknya. So please if you know about this, give me a shout yaa. 
Seperti yang sudah aku bilang di awal, manfaat aloe vera The SAEM ini banyak banget! Beneran bisa dipakai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Berikut ini adalah cara pakai The SAEM Aloe Vera: 

1. Primer makeup

Banyak yang bilang kalau produk aloe vera gel bagus untuk primer sebelum menggunakan makeup. Aku sendiri sudah mencoba dengan The SAEM aloe vera gel dan memang hasilnya makeup jadi lebih halus dan bagus. 

2. Hydrating mask

Belakangan ini aku juga menggunakan The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel sebagai hydrating mask di malam hari sebelum menggunakan krim malam dan serum. Cara penggunaannya, aloe vera gel dioleskan ke wajah yang sudah bersih dan didiamkan selama 15-20 menit dan dibilas dengan air. Hasilnya kulit aku jadi lebih lembab dan kenyal. Biasanya aku menggunakan The SAEM aloe vera gel sebagai hydrating mask ini 2-3 kali dalam seminggu. 

3. Sleeping mask

Banyak beauty blogger dan vlogger yang menggunakan aloe vera gel sebagai sleeping mask dan rata-rata memberikan respon positif. Aku pun tidak mau ketinggalan mencoba produk ini sebagai sleeping mask. Hasilnya memang kulit jadi terasa lebih lembut dan lembab. Kekurangannya, aku kalau tidur gasak banget. Akibatnya si sleeping mask pada nempel di bantal deh. 

4. Body lotion

The SAEM Aloe Vera ini juga aku pakai sebagai body lotion. Paling enak pakai aloe vera gel ini setelah panas-panasan. Sensasi nyess ademnya berasa banget di kulit dan langsung bikin kulit terhidrasi. 

5. DIY makeup setting spray

Terakhir, aku menggunakan The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel ini untuk dibuat DIY makeup setting spray. Dengan diy makeup setting spray menggunakan aloe vera gel ini, makeup jadi lebih nempel dan tahan lama. Kalian bisa baca tutorial membuat DIY Makeup Setting Spray dengan Aloe Vera Gel di link berikut ini ya. 
Sebetulnya masih banyak lagi sih cara pakai aloe vera gel, tetapi yang paling aku sering pakai ya lima yang aku sebutkan di atas. Dengan ukuran 300ml, The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel rasanya tidak habis-habis dipakai. Jadi aku juga suka kalap kalau pakai (maksudnya biar cepat habis gitu).

Aku suka The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel karena: 

Wanginya segar dan bikin adem.
Multifungsi, satu produk punya banyak manfaat. 
Harga terjangkau untuk ukuran produk yang besar.
Mudah didapatkan, baik online maupun offline. 
Tidak mengandung alkohol, aman untuk kulit sensitif.

Aku kurang suka The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel karena: 

Kemasannya bulky, jadi kurang travel friendly. 

Overall Rating:
9/10

***
Itu dia review singkat aku tentang The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. In overall, aku sekarang ngerti kenapa banyak orang yang suka sama aloe vera gel. Ternyata emang enak dipakai! And the price doesn’t hurt your wallet to boot. How about you? Apakah kalian termasuk pemakai aloe vera gel juga? Bagaimana efeknya di kulit kalian dan kalian gunakan untuk apa saja? Share di kolom komentar di bawah ini ya! Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. 
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

19 Comments

  • Reply wawaraji

    wah bisa dipake sbg primer kak Tya? Cuma ku tuh bingung pilih saking banyaknya, yg aman beli di mana ya kalau pun online di mana gitu biar dpt ori.

    June 12, 2018 at 6:03 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Waktu itu aku belinnya di e-commerce dari Korea mbak Wawa. Tapi aku lihat di Watsons dan Guardian juga ada kok. InsyaAllah di dua tempat itu terjamin original.

      June 19, 2018 at 1:02 pm
  • Reply Kang Didno

    wah bisa multifungsi ya

    June 12, 2018 at 6:44 am
  • Reply Kurnia amelia

    Iya kak sama kurang suka sama kemasannya kayakanya gede banget ya ,,semoga aja nanti ada kemasan yang ramah buat traveler yo jadi ga makan tempat juga hehe.

    June 12, 2018 at 2:20 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Iyaa, mungkin memang didesain bukan untuk dibawa2 ya. Saran aku sih dipindahin ke wadah kecil aja kalau emang mau dibawa travelling.

      June 19, 2018 at 1:04 pm
  • Reply fenni bungsu

    Kalau skin care dari lidah buaya itu memang menyejukkan dan menyegarkan. apalagi dipakainya pas musim panas, berasa banget.

    June 12, 2018 at 10:16 pm
  • Reply Andri Mastiyanto

    Dulu daku waktu kecil, lidah buaya untuk shampoan

    June 13, 2018 at 1:02 am
  • Reply Deny Oey

    Jadi inget waktu kecil d runah ada tanaman lidah buaya yg kaya akan manfaat..

    June 13, 2018 at 6:01 pm
  • Reply Maria Margaretha

    Banyak manfaatnya ya kak? Sayangnya aku ngga pernah pakai beauty apa apa… Buat dishare temen aja deh… Makasih kakak

    June 13, 2018 at 11:27 pm
  • Reply zata

    aku udah lama banget pake ini Ty, dari jaman blom tau gunanya apa krn gak ada bhs indonya, hihihi. Emang terbukti serbaguna sih, aku pake buat klo ada yg kena panas (knalpot, minyak goreng, dll) sama buat kulit kalo lg brasa kering bgt..

    June 14, 2018 at 11:43 am
  • Reply Wian

    Aku sekarang lagi pake aloe veranya wardah mba. Dan iya ya kulit muka jadikauh lebih lembab setelah pake aloe vera gel. Nahh klo dipake sebagai primer, berarti ini dulu dan baru timpa fondation ya mba?

    June 16, 2018 at 11:51 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Setahu aku malah yang Wardah itu nggak boleh dipakai di wajah mbak. Aku sempat review juga di blog ini dan memang pas aku pakai kulit wajah terasa panas gitu.

      June 19, 2018 at 1:07 pm
  • Reply Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    Tadi aku kepengen beli ini pas di Lotte Shopping Avenue cuma agak ragu dan habis baca reviewmu jadi pengen nyobain beli The Saem Aloe Vera ini.

    June 17, 2018 at 7:05 pm
  • Reply Agung Han

    Produk perawatan semakin banyak, konsumen musti pintar memilih yang cocok buat diri sendiri

    June 18, 2018 at 2:09 am
  • Reply Honey Josep

    dulu pernah pake merek yang lain, tapi kalau the SAEM lebih affordable kenapa gak dicoba? 🙂

    June 18, 2018 at 3:21 pm
  • Reply Rima Angel

    Jadi hampir sama aja ka tya sama yg brand sebelah itu. Bisa jadi pilihan lain neh buat cobain ini.

    June 20, 2018 at 1:31 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Kalau dibilang sama seperti merek sebelah sih aku belum tahu pastinya Rima karena aku belum nyobain. Tapi kalau dari segi fungsi ya rasanya sama aja ya. Yang jelas sih beli si The SAEM ini gak perlu pake antri panjang hihihi.

      June 20, 2018 at 4:16 am
  • Reply Hariadi

    Selelu lengkap nih kalau kasih review mbak..

    June 23, 2018 at 5:37 am
  • Reply Rani Yulianty

    Belum coba the saem, pengen coba juga, kata temen lebih enak the saem drpd natrep, ntarlah coba dulu, makasih review-nya

    August 7, 2018 at 2:21 am
  • Leave a Reply