Follow:
Uncategorized

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta – Review & Beauty Tutorial

Apa sih yang terlintas di benak ladies ketika mendengar kata Jakarta? Ibukota negara, ondel-ondel, abang none, kota metropolitan, dan kerak telor mungkin adalah beberapa hal yang terlintas ya. Jakarta memang istimewa dan memiliki banyak keragaman dan keunikan. Bagaimana jadinya ya kalau semua kemeriahan Jakarta tersebut dijadikan inspirasi dalam sebuah rangkaian kosmetik? Jawabannya adalah Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta
Sariayu sebagai brand kosmetik selalu konsisten mengedepankan kearifan budaya dan kekayaan alam Indonesia yang dibuat dengan menggunakan teknologi modern dan penelitian. Setiap tahunnya, Sariayu mengeluarkan Trend Warna dan tahun ini Kota Jakarta dipilih sebagai inspirasi Sariayu Color Trend ke-32. Kota Jakarta dipilih sebagai inspirasi karena Jakarta adalah kota multikultural di mana kebudayaan Jakarta bercampur dengan kebudayaan dari pendatang baik dalam dan luar Nusantara. Campuran budaya dari beragam etnis ini disebut budaya mestizo dan keragaman ini bisa dilihat dari pilihan warna-warna indah pada Sariayu Color Trend 2018. 
Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini terdiri dari 3 jenis produk yaitu Dynamic eyeshadow, Matte Metallic Lipstick, dan Matte Lipcream. Sariayu selalu menggunakan bahan natural pada setiap produknya dan pada Trend Warna tahun ini esktrak Kersen atau Java Cerries dipilih sebagai ingredients alami. Buah kersen memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E tinggi sehingga bisa membantu menjaga agar kulit tetap segar dan juga melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. 
Aku sangat senang ketika Sariayu mengirimkan produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini. Saat menerima paket Sariayu, semua produknya dimasukkan ke dalam tas selempang mungil yang cocok untuk dibawa hangout. Langsung saja kita bahas isinya ya! 

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit 

Di tahun ini, Sariayu mengeluarkan 2 Eyeshadow kit yang masing-masing terdiri dari 8 warna yang cantik-cantik. Dikemas dalam tempat yang kecil dan compact, juga dilengkapi dengan kaca membuat eyeshadow kit ini praktis untuk dibawa travelling. Selain itu ada aplikator dengan dua ujung yang menurut aku kualitasnya bagus. 
Koleksi J-01 memiliki rangkaian warna yang natural dan cocok untuk segala acara. Sedangkan koleksi J-02 memiliki warna yang lebih colorful dan vibrant. Entah kenapa ketika melihat warna-warna pada kedua eyeshadow kit ini mengingatkan aku pada ondel-ondel yang memang warnanya meriah. Gimana dengan pigmentasinya? Kedua Eyeshadow Kit ini memiliki tekstur buttery yang mudah dibaurkan dan pigmented. Cukup sekali pulas sudah keluar warnanya. 

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta Matte Metallic Lipstick

Produk berikutnya adalah Matte Metallic Lipstick yang terdiri dari 7 pilihan warna, mulai dari warna nude hingga warna bold (J-01 sampai J-07). Lipstiknya sendiri dikemas dalam tube dengan tutup transparan dan pada bagian bawah lipstik kita bisa melihat warna lipstiknya. Satu lagi nih yang unik dari lipstiknya, yaitu pada ujung dan sisi lipstik ada emboss logo dan tulisan Sariayu. Duh jadi sayang deh mau dipulaskan ke bibir ^.^. 

Beberapa keunggulan dari lipstik ini adalah Ultra Covering, Ultra Spreading, Ultra Blending. Selain itu, tekstur matte-nya juga lembut, ringan, dan terasa nyaman saat diaplikasikan di bibir. Di sini aku punya swatch untuk 4 warna Matte Metallic Lipstick yaitu J-02 (dark red mengarah ke coklat), J-03 (maroon red), J-04 (red dengan hint orange), J-06 (nude brown). 

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta Matte Lip Cream

Produk yang tidak boleh ketinggalan adalah Matte Lip Cream. Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini juga mengeluarkan 7 warna yang variatif dari nude ke bold. Produk lip cream ini dikemas dalam botol tube transparan dan tutup berwarna putih sehingga kita bisa melihat warna Matte Lip Cream dari luar. Aplikatornya juga nyaman digunakan dan bisa menjangkau garis bibir luar sehingga rapi. Saat tutupnya dibuka, wangi bubblegum yang manis langsung tercium. Tapi wanginya ini enak kok, tidak berlebihan. 
Sedangkan untuk tekstur lip cream-nya sendiri pas dan mudah diaplikasikan. Saat dipulaskan ke bibir, kita harus menunggu selama beberapa detik sebelum Matte Lip Cream ini benar-benar berubah menjadi matte finish. Aku juga sudah mengetes ketahanannya dan bisa dibilang Matte Lip Cream ini long lasting (sekitar 4-5 jam tanpa makan minum) dan mampu menutup warna bibir dengan sempurna. Kalau dibandingkan dengan produk Sariayu lip cream dari Color Trend warna sebelumnya, Matte Lip Cream Inspirasi Jakarta ini more creamy pigmented dan no cracking. Lastly, meskipun dipakai seharian lip cream ini tetap nyaman dan tidak membuat bibir kering. Dari 7 warna, aku punya 3 warna Matte Lip Cream yaitu J-01, J-03, dan J-06. 

#BEAUTYPLORATION Makeup Tutorial with Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Kali ini aku juga membuat makeup tutorial dengan menggunakan produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta yang kelihatan natural dan flawless. Berikut adalah langkah-langkahnya: 

Langkah 1

Pada wajah yang sudah dibersihkan, aplikasikan Sariayu Tinted Moisturizer sebagai base makeup. Di sini aku menggunakan shade 02 Natural. Sariayu Tinted Moisturizer ini memiliki tekstur dan coverage yang ringan sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari. Adanya kandungan ekstrak Gardenia (Kacapiring) & Vitamin E sebagai antioksidan dan juga SPF 20 membuat kulit terlindung dari polusi dan paparan sinar UV. 

Langkah 2

Selanjutnya set wajah dengan menggunakan Sariayu Two Way Cake Gold Series. Untuk menghasilkan makeup natural, aku mengaplikasikan bedak ini dengan menggunakan brush. Oya, bedak twc ini memiliki tekstur yang halus sehingga bedak bisa menempel sempurna pada kulit wajah dan tahan lama. 

Langkah 3 

Langkah berikutnya adalah merapikan alis untuk membingkai wajah. 

Langkah 4

Selanjutnya aplikasikan eyeshadow dari Eyeshadow Kit J-01 dan J-02 Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta. Jangan ragu untuk memadu madankan warna dari kedua eyeshadow kit ini karena menurut aku semua warnanya wearable. Warna yang aku gunakan pada tutorial ini aku tandai di foto ya, ladies. 

Langkah 5 

Setelah eye makeup selesai, aplikasikan blush on warna pink pada pipi untuk menghasilkan tampilan makeup yang natural dan fresh. 

Langkah 6

Terakhir, aplikasikan Matte Lip Cream J-06 warna pink nude. 
Dan ini dia hasil akhir natural makeup dengan menggunakan produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta. What do you think, ladies? Natural makeup ini cocok untuk acara buka puasa bersama atau saat lebaran nanti. 

Menurut aku rangkaian produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini really worth-to-try dan aku merekomendasikan ini untuk kalian karena banyak keunggulannya. Mulai dari pigmentasi yang oke, long lasting, dan tekstur yang nyaman di kulit. Pilihan warnanya pun beragam mulai dari warna aman (nude) sampai warna bold sehingga siapapun bisa menggunakannya, termasuk ladies yang baru belajar pakai makeup. Satu lagi nih, semua produk Sariayu sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI dan juga no animal testing sehingga insyaAllah aman. 
Rasanya masih ingin menulis panjang lebar tentang produk Sariayu Inspirasi Jakarta. Kalau aku bikin video makeup tutorial-nya kalian tertarik tidak? Kalian juga bisa cek dan follow akun media sosial Sariayu untuk mendapatkan update dan informasi seputar produk Sariayu lainnya. 

Website: www.sariayu.com
Facebook: Sariayu Martha Tilaar
Twitter: @Sariayu_MT
Instagram: @Sariayu_MT

Semoga review singkat dan tutorial makeup di atas bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua ya. Jangan sungkan juga untuk menuliskan komentar dan pendapat kalian mengenai produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta di kolom komentar di bawah ini ya. 
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

43 Comments

  • Reply Rahma Brilianita

    aku punya eyeshadownya yang J01 dan suka banget sama warnanya. Pigmentasinya juga aw aw aw suka banget 😀

    June 26, 2018 at 2:39 am
  • Reply Anonymous

    kak.. aku juga paling cocok sama lipcream J-06 nya.. hehee..

    June 26, 2018 at 7:28 am
  • Reply Andiyani Achmad

    Aku suka packaging-nya pastel sweet and romantic gitu. Penasaran sama lip creamnya mba Tya

    June 26, 2018 at 7:56 am
  • Reply Emma Malika

    Mbak aku salfok sama pensil alisnya he he tapi sari ayu memang keren apalagi bertema Jakarta, mantap.

    June 26, 2018 at 12:36 pm
  • Reply Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    Always kece, salah satu beauty blogger favoritku. Btw ini si Sariayu packagingnya suka deh dengan warna coklat muda. Warna-warna eyeshadownya pun cantik, penasaran pengen nyobain si lipsticknya kalau aku karena kalau eyeshadow sudah pernah nyobain dan oke banget emang produk Sariayu.

    June 26, 2018 at 5:26 pm
  • Reply Reh Atemalem

    Ejiyah, aku mampir ke sini trus jadi pingin jajan J-06 kaannn.. Blogmu ratjun Mba Tya! Hehehhee

    June 27, 2018 at 2:53 am
  • Reply gita siwi

    Packagingnya bak puteri yang malu malu hahaha..buat kak tutorial make upnya by YT. Aku belum pernah pakai produk ini. Kayaknya bagus lipstiknya, kadang kan reaksi kulit beda beda ya bagus di A belum tentu di B.

    June 27, 2018 at 3:18 am
  • Reply Kurnia amelia

    Suka sama matte lip cream J-06 warnanya itu lhooo akuhh banget hehe. Btw packagingnya suka deh jadi keliatan mewah elegant gt.

    June 27, 2018 at 4:29 am
  • Reply Amelia Fafu

    Sariayu selalu punya inovasi keren y, tema yg diambil selalu bisa berkaitan dg khas budaya suatu daerah. Btw, lihat eye shadow J02 langsung keingetan warna-warni baju/kerudung None Jakarta hehehe…

    June 27, 2018 at 6:01 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Ya Ampun senang banget tentunya menerima paket kosmetik Sariayu yang lengkap seperti ini. Warna warnanya pas banget kayaknya ama kulitku nih mba. Ntar aku mau nyoba ah karena soft 🙂

    June 27, 2018 at 7:23 am
  • Reply Tuty Saca

    Warna eyeshadownya gemesin kak tya tapi itu kurang pigmented yaaa eyeshadownya??

    June 27, 2018 at 8:38 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Sebetulnya pigmented kok kalau dicolek langsung, mungkin karena efek pencahayaan jadi kelihatan kaya nggak pigmented.

      June 28, 2018 at 3:47 am
  • Reply Catcilku

    Sariaayu makin ciamik produknya ya mbak

    June 27, 2018 at 8:58 am
  • Reply Elva susanti

    Hasilnya kece mbak. Saya kalau soal bermake-up masih harus banyak belajar nih dari mbak Tya.
    Sering belepotan pakai eyeliner saya mbak. ��. Kapan2 praktek langsung sama mbak boleh ya

    June 27, 2018 at 9:27 am
  • Reply Nurul Dwi Larasati

    Aku jadi naksir paket lengkap Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini. Kayaknya harus coba lipstiknya nih, lucu ada gambar Monasnya gitu.

    June 27, 2018 at 4:56 pm
  • Reply Affan Ibnu Rahmadi

    Sebagai lelaki saya hanya bisa bilang wow..

    Saya akan tunjukkan sama bini.. Hehe
    Mudah2an bisa di copy..

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    June 28, 2018 at 2:06 am
  • Reply cici desri

    hasilnya glowing ya kak tya… cakeppp.. eh emang dasar orangnya cakep aja kali ya xixixi

    June 28, 2018 at 2:36 am
  • Reply Donna Imelda

    Ini warna-warna aku banget nih, warna yang cenderung natural, nude dan kecoklatan, terutama yang matte lip cream, J-01 dan J-03 aku suka. Tapi sayang kalau bagian mata aku samsek gak pede, baik urusan alis maupun eye shadow, paling banter blush on biar agak fresh gitu. Pengen bisa dandan cantik kayak Tia euy

    June 28, 2018 at 3:45 am
  • Reply maya rumi

    setahu aq sariayu setiap tahun selalu mengeluarkan seri kosmetik yang bertema provinsi di indonesia yah dan ternyata tahun ini jakarta…
    suka deh mbak sama tutorial makeupnya, cantik… ditunggu video make upnya

    June 28, 2018 at 4:07 am
  • Reply Leyla Hana

    Waw komplit banget Sariayunya. Mau dunk dilemparin ke citayam xixixi.. Bagus warna2nya..Cocok utk kulit Mba Tya.

    June 28, 2018 at 4:21 am
  • Reply Lia Harahap

    Love banget sama eye shadownyaaaa

    June 28, 2018 at 5:04 am
  • Reply Hanni Handayani

    Hasil make upnya bagus mba. Apalagi blush on nya warna pink jadi terlihat segar. Pas buat hari-hari atau acara

    June 28, 2018 at 5:04 am
  • Reply Nurul Sufitri

    Halo mbak Tya �� Aku pilih eyeshadow set Trend Sari Ayu 2018 yang J-01 �� Sepertinya lebih lembut warna2nya dan sesuai dengan karakter aku hehehe. Tapi aku ga pandai merias wajah apalagi kelopak mataku kan kecil. Mesti belajar sama madam Tya nih boleh kan ��

    June 28, 2018 at 10:28 am
  • Reply Maria Soraya

    Aku penasaran sama Sariayu Tinted Moisturizer dan TWC-nya itu, Mbak Tya. Mukaku berminyak, bakalan berkilau-kah klo pakai TWC-nya ?

    Btw, aku suka sama make up-nya nih. Natural 🙂

    June 28, 2018 at 2:28 pm
  • Reply Eni Martini

    Aku suka sama hasilnya glowing banget deh,mba. Apalagi blush on'nya benar bikin terlihat fresh,sukaaaa

    June 28, 2018 at 2:41 pm
  • Reply Uchy Sudhanto

    naksir matte lip cream nyaa mbak.. cakep

    June 28, 2018 at 3:19 pm
  • Reply Ade UFi

    Sariayu ini produk kosmetikku saat remaja. Tapi sebatas bedak aja. Xixixi.. pas kuliah nambah deh lipstik. Plus obat jerawatnya.

    Btw, warna lipstiknya kalem2 ya.. ade suka tuh yang warna red maroon, tapi bener kata Mba Tya.. sayaaaang dipakai kalau cetakan lipstiknya di embos gitu. Hahaha.. itu

    June 28, 2018 at 4:08 pm
  • Reply Eskaning Arum Pawestri

    Ah selalu suka liat tutorial mba tya. buat aku yg jarang banget make up an, ini bisa jadi pembelajaran. Step by stepnya jelassss. Btw aku pingin cobain matte lipcream sariayu deh yg katanya long lasting itu

    June 28, 2018 at 4:18 pm
  • Reply nursaidr

    Brand yg sudah melegenda ini. Btw, suka sama hasil make upnya. Ga berlebihan mba

    June 28, 2018 at 11:40 pm
  • Reply idfipancani

    Kak Tya … jilban sama pipinya serasi … pinkish 😁

    June 30, 2018 at 3:20 am
  • Reply Miranti | jendelakeluarga.com

    Cantiknyaa.. Ibuku salah satu penggemar sariayu nih, aku kebagian eksperimen koleksinya aja dikala butuh hihi..

    June 30, 2018 at 6:58 am
  • Reply Mpo Ratne

    Suka sama metalic yang membuat beda bibir tapi tidak berlebihan warnanya

    June 30, 2018 at 7:19 am
  • Reply Honey Josep

    packagingnya cantik banget! sukak!

    July 2, 2018 at 12:07 pm
  • Reply Sadewi Handayani

    Hasil make up nya cantik, ajarin aku dong kakak, btw sariayu terus berinovasi dan makin keren.

    July 2, 2018 at 1:20 pm
  • Reply Anisa Deasty Malela

    Aih, jadi kepengen langsung cus belanja make uo Sariayu deh setelah baca review yang satu ini. Warna dan kemasannya bagus ya mba, cocok buat kulit wanita Indonesia.

    July 3, 2018 at 12:57 am
  • Reply Wian

    Mbaaaaakkk aku suka sekali sama hasil akhirnya. Laaafff.. apalagi dipadu hijab baby pink gitu. Warna-warna eye shadownya juga bagus banget. Aku suka yang warna-warna netral itu.

    July 3, 2018 at 2:07 am
  • Reply Liswanti

    Ini baru lagi dari Sariayu ya, cakep banget. Namanya juga inspirasi Jakarta ya

    July 3, 2018 at 2:44 am
  • Reply zata

    naksir banget sama warna, packaging, dan hasilnyaa.. sukaaa…

    July 3, 2018 at 5:21 am
  • Reply Vita Pusvitasari

    Mau ih lipennya dan belajar bermake up yang kece 🙂

    July 3, 2018 at 5:27 am
  • Reply Agung Han

    Produk kecantikanpun terus update, ada tema tema khusus, biar tidak ketinggalan dr kompetitor

    July 3, 2018 at 9:57 am
  • Reply Timo

    Wah kumplit ya satu paketnya. Jd penasaran kalo kota2 lain nanti warnanya apa aja, kl Bandung bakal dominan biru kali ya? 🙂

    July 3, 2018 at 2:10 pm
  • Reply FaniaSurya

    Uwow paketnya lengkap banget ya. Jadi pengen punya yang eye shadow nih. Warnanya keren2 euy. Duh mbak bikin aku pengen cus beli.

    July 4, 2018 at 10:48 pm
  • Reply Winda Trisuci

    aku punya kedua eyeshadow palette nya, dan sepertinya sedang mempertimbangkan untuk membeli lip mettalicnya 🙂 warnanya bagus2 ya 🙂

    July 31, 2018 at 1:56 am
  • Leave a Reply