Follow:
Uncategorized

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne – Review

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne Review. Setiap hari aku menggunakan transportasi ojek untuk ke kantor.Namun, berpergian menggunakan ojek membuat wajah aku selalu terkena polusi asap knalpot, debu, kotoran, dan sinar matahari. Efeknya, kulit wajah terlihat kusam dan tidak cerah. Ditambah lagi aku memiliki jenis kulit berminyak sehingga wajah aku mudah berjerawat. Sebagai seorang guru yang berinteraksi dengan murid, wajah adalah hal pertama yang dilihat murid. Jadi kalau wajahnya kusam, berminyak, dan jerawatan tentu kurang menarik.

Kulit berminyak memang perlu perhatian lebih dalam hal perawatan. Selain perawatan dari dalam seperti mengurangi makan makanan berminyak dan makanan yang memicu munculnya jerawat, aku juga melakukan perawatan dari luar juga. Salah satunya dengan membersihkan wajah menggunakan facial foam untuk kulit berminyak. Bicara soal facial foam, beberapa waktu lalu Herborist mengirimkan aku produk terbaru mereka yaitu Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne. Penasaran bagaimana first impression aku tentang sabun wajah ini? Lanjut bacanya ya!

Herborist merupakan merek produk yang mengusung tag “Beauty by Nature”. Jadi, semua produk Herborist terinspirasi dari kebaikan bahan-bahan alam untuk kecantikan. Selama ini aku hanya mengenal Herborist lulur tradisional bali saja. Ternyata banyak juga lho produk lain dari Herborist seperti sabun mandi, body butter, pembersih kewanitaan, massage oil, essential oil, dan sabun wajah.

Ketika aku mendapatkan paket Herborist ini aku sangat senang karena wajah aku kebetulan sedang ada jerawatnya. So I’m super excited to try this facial foam. Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini dikemas dalam tube dengan tutup flip-top. Kalian pasti tahu dong kenapa aku suka dengan tutup flip-top ini? Yup, model tutup ini selain praktis dalam mengeluarkan produk, juga aman untuk dibawa bepergian tanpa kuatir tutupnya hilang. Saat ini Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne baru tersedia dalam satu ukuran saja, yaitu 80gram.

Desain produk ini juga oke dengan dominasi warna hijau yang fresh dan gambar tea tree. Di bagian belakang tube seperti biasa tertulis informasi seputar produk seperti deskripsi produk, cara pakai, ingredients, nomor BPOM, nama perusahaan, dan tanggal kadaluarsa. Saat tutupnya dibuka, aku bisa mencium wangi Tea Tree yang khas. Wanginya lembut dan segar khas tea tree. Sedangkan untuk teksturnya, Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne memiliki tekstur yang cukup kental berwarna hijau muda. Jadi cukup sedikit produk sudah bisa membersihkan seluruh wajah.

Sesuai dengan namanya, Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne mengandung Tea Tree yang berfungsi sebagai anti acne dan anti bakteri yang sudah terbukti ampuh melawan jerawat di wajah [1][2][3]. Beberapa penelitian menemukan bahwa Tea Tree oil punya efektivitas yang sama dengan zat benzoil peroksida, yaitu bahan yang sering ditemukan pada produk obat jerawat [4]. Namun Tea Tree lebih unggul dalam mencegah jerawat karena tidak menyebabkan kulit yang memerah, kering, atau iritasi ketika digunakan. Tidak hanya itu, Tea Tree yang memiliki nama latin Australia melaleuca alternifolia juga berfungsi sebagai oil control pada wajah. Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne mengandung brightening extract yang bisa membantu mencerahkan kulit. Ini karena salah satu ingredients dari sabun wajah ini adalah Kojic Acid yang memang berfungsi untuk membuat kulit tampak cerah [5]. Kojic Acid bekerja dengan cara mencegah pembentukan tirosin, yaitu asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi pigmen melanin pada kulit.

Selama kurang lebih 1,5 minggu aku rutin menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne untuk membersihkan wajah aku. Untuk cara pakainya, aku lebih sering menggunakan sabun wajah ini dengan bantuan brush agar hasilnya maksimal. Cuma kalau aku tidak sempat ya cara pakainya seperti biasa saja, dengan menggosokan sabun wajah ke telapak tangan sampai berbusa lalu diaplikasikan pada wajah sambil dipijat. Sebelumnya aku sudah sempat menyinggung tentang wangi Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini ya, nah ketika dipakai pun wanginya tetap lembut dan bikin rileks. Oya, busanya pun lembut dan tidak membuat kulit kering dan ketarik (you know what I mean).
First impression aku setelah membersihkan wajah menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne adalah kulit bersih, segar, dan kadar minyak di wajah juga berkurang. Wajah juga terasa lembut tanpa ada efek kencang seperti ketarik gitu. Sabun wajah ini juga cukup efektif mencegah jerawat tambah banyak di wajah. Sedangkan untuk Brightening Extract-nya aku belum melihat ada perubahan signifikan karena memang aku baru pakai selama 1 minggu lebih. We’ll check it later seperti apa hasilnya setelah aku rutin menggunakan facial foam ini selama sebulan lebih.

Aku suka Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne karena:

Mengandung Tea Tree yang membantu mencegah timbulnya jerawat.
Good oil control, kadar minyak di wajah berkurang. 
Wangi alami dan khas Tea Tree yang segar dan bikin rileks.
Busa yang lembut, tidak menyebabkan kulit kering dan ketarik. 
Kemasan yang praktis dengan tutup flip-top yang aman dibawa travelling. 
Hemat, cukup sedikit produk untuk membersihkan seluruh wajah. 
Harga sangat terjangkau.
Sudah mendapatkan nomor BPOM.

Aku kurang suka Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne karena:

Belum ada label halal. 

Overall Rating:
9/10

***

In overall, kulit berminyak aku cocok menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne. Menurut aku sabun wajah ini efektif mengontrol kadar minyak di wajah sehingga ketika aku pakai makeup hasilnya pun bagus. Wajah pun tetap terjaga kelembutannya dan tidak kering. Dengan harga Rp21.616, facial foam ini terbilang sangat terjangkau. Buat ladies yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat dan sedang mencari produk sabun wajah yang efektif dengan harga yang ramah di kantong, Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini bisa menjadi pilihan facial foam yang tepat. Kalian bisa mendapatkan produk ini di website Omah Geulis dan jangan lupa follow Instagramnya juga ya biar kalian tidak ketinggalan update produk dan promo Herborist. 
Anyway, apakah kalian pernah menggunakan Tea Tree untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat? Bagaimana hasilnya? Share di kolom komentar ya! Semoga review Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua ya.
Thanks for reading!
Referensi:
  1. https://onlinelibrary.wiley.com/doi/pdf/10.1111/ajd.12465
  2. https://microbewiki.kenyon.edu/index.php/Tea_Tree_Oil_and_its_Effectiveness_in_Treating_Acne_Vulgaris
  3. https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1021949813000082
  4. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/2145499
  5. https://www.medicalnewstoday.com/articles/319599.php
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

1 Comment

  • Reply Desy Yusnita

    Aku dulu pengguna body cream nya herborist, produk lain belum pernah pakai…kayanya mau coba yang body lotion zaitun itu

    July 6, 2018 at 1:27 am
  • Leave a Reply