Follow:
Uncategorized

Maissy, Artis Cilik Inspiratif: Dari Ci Luk Baa ke Dokter

Sebagai seorang anak yang tumbuh di era tahun 90an, aku merasa beruntung karena dunia pertelevisian pada era tersebut bisa dibilang merupakan masa kecil yang indah. Mulai dari beragamnya acara kartun sampai acara anak yang selalu dinanti anak-anak di depan layar kaca. Tentu saja di masa itu sudah ada yang namanya artis cilik. Tetapi tanpa adanya kekuatan media sosial di masa itu, para artis cilik zaman old tersebut bisa menorehkan prestasi dengan modal talenta. Entah itu menyanyi, menari, sampai kemampuan akting.
Salah satu artis cilik yang waktu itu selalu aku nantikan penampilannya di layar kaca adalah Maissy. Hayo, siapa yang masih ingat dengan Maissy? Di tahun 90an, pemilik nama panjang Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini adalah seorang penyanyi cilik yang punya penampilan khas dan gaya yang centil. Beberapa lagu Maissy yang hits di masa itu adalah Si Kuman Nakal dan Jumpa Lagi. Selain bernyanyi, Maissy juga menjadi pembawa acara Ci Luk Baa yang tayang setiap hari Minggu sore yang isinya bercerita tentang keseharian Maissy. 
Meskipun usiaku 6 tahun lebih tua dari Maissy (kaya yang kenal dan dekat aja sama Maissy, hehehe), aku tetap senang melihat penampilannya di tv waktu itu. Kalau ditanya alasannya apa, aku sendiri juga bingung deh. Mungkin karena pembawaannya yang ramah dan senyumnya yang manis itu yang membuat Maissy berkesan di mata aku. 
Ketika aku masuk SMP, aku sudah tidak mengikuti lagi perkembangan Maissy di tv. Ditambah lagi aku memang lebih senang membaca dibandingkan menonton tv. Paling aku hanya menonton tv di akhir pekan, itupun hanya untuk menonton beberapa acara kartun saja seperti Doraemon dan Detektif Conan. Jadi, ketika beberapa waktu yang lalu aku membaca berita tentang Maissy di salah satu media elektronik, aku pun terkejut! Gimana tidak? Maissy yang aku kenal sebagai seorang penyanyi dan artis cilik telah menjelma menjadi seorang dokter. 
Ternyata Maissy remaja meninggalkan dunia entertainment untuk fokus dengan pendidikannya. Di tahun 2008 Maissy menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan kini Maissy berpraktek sebagai dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta. Maissy juga kini telah berhijab dan terlihat lebih cantik dan anggun. 
Menurut aku Maissy merupakan sosok artis cilik yang inspiratif. Dengan segala kesuksesan yang dia raih di usia belia, tidak mudah lho untuk meninggalkannya. Pasti banyak tawaran kerja seperti iklan, sinetron, acara tv, dan masih banyak lagi yang dia tolak. Di saat banyak artis cilik yang terus berusaha untuk tetap eksis di dunia hiburan hingga dewasa, Maissy menomor satukan pendidikan dan mengabdikan dirinya untuk masyarakat. 
Bagaimana dengan kalian, friends? Apakah kamu juga punya idola artis cilik zaman old yang inspiratif? Boleh dong di-share di kolom komentar di bawah ini. 
Thanks for reading! 
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

4 Comments

  • Reply Kiki Casmita

    aku dulu nge fans banget loh kak sama dia, hiks

    July 25, 2018 at 12:18 pm
  • Reply Ipeh Alena

    Artis idola saya juga Maisy barengan trio kwek-kwek Leonny, fandy, dea ananda, cikita meidi, bondan si lumba-lumba. Eaaa banyak kali.

    July 27, 2018 at 2:50 am
  • Reply Lia Lathifa

    Pangling ya, cantik dan anggun, dulu kan kesannya centil, energik. Salut deh dgn kepribadiannya yg fokus menjalani profesinya

    July 28, 2018 at 2:17 am
  • Reply Amelia Fafu

    Waaah, acara yg dipandu Maissy ini gak absen ku tonton, selalu deh mantengin tv kalau minggu sore, Mba. Haha. Nah, iya sempet baca info kapan gitu, Maissy udah jadi domter. Salut dan bangga ya sama Maissy, mementingkan pendidikan di tengah karir yg tentu aja lagi booming saat itu. Patut di contoh nih sama anak muda jaman now.

    July 28, 2018 at 6:05 am
  • Leave a Reply