Follow:
Uncategorized

Review Wardah Body Mist Innocence

“Kamu kok bau asem sih?” 
Duh, jangan sampai ada yang mengucapkan hal ini di depan aku. Kebayang kan malunya seperti apa. Sebagai seorang guru yang setiap hari berhadapan dengan banyak orang, aku selalu berusaha menjaga kebersihan dan kesegaran tubuh dengan cara mandi, menggunakan deodoran, dan tentu saja wewangian (parfum, body mist, dll). 

Jenis wewangian berdasarkan daya tahan

Ngomongin wewangian, kita bisa membagi wewangian berdasarkan daya tahannya yaitu parfum, eau de parfum (EDP), eau de toilette (EDT), cologne, dan body mist. 

Parfum

Diantara jenis wewangian yang ada, parfum adalah wewangian yang punya daya tahan paling lama. Ini dikarenakan parfum mengandung 15-40% konsentrat atau yang sering disebut biang parfum. Makanya tidak heran kalau kita pakai parfum, wanginya bisa tahan seharian. Karena kadar konsentratnya tinggi, parfum biasanya memiliki harga yang cukup mahal (wajar lah ya) dan umumnya dijual dalam kemasan berukuran kecil.

Eau de parfum (EDP)

Meskipun ada embel-embel parfum, EDP ini memiliki kadar konsentrat dibawah parfum yaitu sekitar 10-20%. Karena kandungan konsentratnya lebih rendah dibandingkan parfum, ketahanan wangi EDP umumnya berkisar antara 4-6 jam (ini tergantung aktivitas juga sih). Dari segi harga, EDP juga lebih murah. 

Eau de toilette (EDT)

Dibandingkan dua wewangian sebelumnya, EDT memiliki kadar konsentrat antara 5-10% dan dari segi harga tentu lebih terjangkau. Kandungan essential oil atau konsentrat yang tidak terlalu tinggi membuat EDT ini cocok untuk pemakaian sehari-hari. Wanginya sendiri bisa bertahan antara 2-4 jam untuk sekali semprot. 

Cologne

Cologne identik dengan wewangian yang lembut dan segar. Ini karena kandungan konsentrat yang berkisar 2-5%. Namun daya tahan cologne tidak terlalu lama, hanya sekitar 2-3 jam saja. Cologne sendiri terbagi dalam dua macam bentuk, cologne splash dan cologne spray. Cara aplikasi cologne splash adalah dengan cara dituangkan ke tangan dan diusapkan ke area tubuh, sedangkan penggunaan cologne spray dengan cara disemprot. 

Body mist

Perbedaan body mist dan parfum ada pada kandungan konsentratnya. Body mist adalah wewangian yang memiliki konsentrat paling kecil diantara semuanya yaitu sekitar 2% saja dan sisanya adalah air dan alkohol. Tentu saja daya tahannya juga tidak terlalu lama, yaitu antara 1-2 jam. Umumnya body mist dikemas dalam botol spray dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. 

Wardah Body Mist Innocence 

Mencari wewangian yang pas menurut aku hampir sama sulitnya seperti mencari jodoh. Apalagi sekarang banyak sekali wewangian yang beredar di pasaran yang membuat aku makin bingung. Sebetulnya aku sudah punya satu wewangian EDT yang cocok banget, sayangnya produknya sudah diskontinu sehingga mau tidak mau aku harus mencari produk penggantinya. Berhubung budget terbatas, aku memutuskan untuk mencoba body mist atau body spray
Sebelum aku memutuskan untuk membeli body mist, aku melakukan riset kecil-kecilan dengan membaca review merk body mist yang tahan lama dan rekomendasi body mist. Ternyata, banyak yang merekomendasikan Wardah Body Mist. Berbekal rekomendasi ini, aku pun mampir ke konter Wardah di salah satu pusat perbelanjaan demi mengendus langsung. Ada 5 varian Wardah Body Mist yaitu Eternal, Spark, Innocence, Flame, dan Shine yang menurut aku semua wanginya enak. Setelah tanya-tanya sama mbak beauty assistant tentang body mist Wardah best seller, pilihan aku jatuh pada body mist Wardah Innocence.

Wardah Body mist Innocence ini dikemas dalam botol plastik berukuran 200ml. Ukuran ini bisa dibilang cukup besar kalau dibandingkan dengan merek body mist lain yang umumnya hanya sekitar 100ml. Desain botolnya sendiri biasa aja sih, transparan dengan label keterangan komposisi, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM. Adanya label halal juga menjadi pertimbangan utama kenapa aku memilih Wardah Body Mist. Kalau udah halal kan enak ya semprot-semprotnya, nggak pakai was-was gitu lho.

Nozzle spray Wardah Body Mist Innocence ini terbilang baik karena semprotannya merata. Pasti pernah kan pakai parfum atau body mist yang ketika disemprot keluar butiran air yang besar-besar. Nah Wardah Body Mist ini butirannya kecil-kecil jadi ketika kena tubuh juga cepat keringnya.

Bagaimana dengan wanginya? Wardah Body Mist Innocence ini punya wangi yang lembut dan segar sesuai dengan warnanya yaitu hijau. Cocok deh untuk pemakaian sehari-hari seperti ke sekolah, kampus, atau ke kantor. Karakter pemakai Wardah Body Mist Innocence ini adalah mereka yang aktif, ceria, easygoing (aku banget gitu lho). Memang sih ketika baru disemprotkan wanginya sedikit tajam, tetapi lama kelamaan wanginya jadi soft kok. Banyak yang bilang kalau Wardah Body Mist Innocence ini punya wangi seperti produk shampoo. Tapi aku nggak bisa berkomentar banyak soal ini (soalnya shampoo aku wanginya beda jauh).

Sebaiknya body mist dipakai dimana? Ini sering banget ditanyakan ketika ngomongin wewangian. Body mist Wardah Innocence ini aku pakai sehabis mandi ketika kulit tubuh masih lembab biar wanginya lebih awet. Terus, seawet apa sih wanginya? Berhubung aku tuh banyak gerak dan kemana-mana naik ojek online, body mist ini bertahan sekitar 3-4 jam. Selain itu, aku juga menyemprotkan body mist ini ke baju ketika aku merasa wanginya mulai hilang atau ketika aku merasa insecure (takut bau badan kurang sedap). Hm, nggak takut baju jadi kuning? Alhamdulillah selama ini baju aku aman dari noda kuning. Oya, satu lagi nih, wangi body mist Wardah Innocence ini bercampur dengan baik dengan bau badan alami aku dan wanginya tetap sama bahkan tambah enak. So, two thumbs up for this! 

Aku suka Wardah Body Mist Innocence karena:

Wanginya segar dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.
Insyaallah aman karena sudah berlabel halal. 
Harga terjangkau dengan kualitas yang baik.
Kualitas nozzle spray yang baik, semprotan merata. 
Awet, bertahan sekitar 3-4 jam di badan aku. 

Aku kurang suka Wardah Body Mist Innocence karena: 

Ukuran botolnya terlalu besar, jadi kurang travel friendly.

Overall Rating: 
9/10

*** 
Dengan harga sekitar 60 ribuan, Wardah Body Mist Innocence memiliki kualitas yang jempolan dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Wanginya pun terbilang awet dan nggak bikin pusing. Sekarang Wardah Body Mist Innocence jadi wewangian favorit aku dan selalu aku bawa kemana-mana (meskipun ukuran botolnya lumayan besar). Kalau ditanya apakah Innocence ini body mist Wardah yang wanginya paling enak, aku belum bisa jawab karena aku baru mencoba satu varian aja. Rencananya sih mau mencoba varian lainnya sekaligus cobain EDT Wardah. Varian yang aku incar adalah Wardah Body Mist Flame yang katanya punya wangi vanilla yang manis dan Shine yang wanginya lembut elegan. Kira-kira mana yang mesti aku coba duluan ya? 
Anyway, buat kalian yang sedang mencari wewangian dengan harga terjangkau dengan aroma yang segar, Wardah Body Mist Innocence ini bisa kalian jadikan pilihan. Oya, wewangian apa yang kalian pakai sekarang? Share di kolom komentar ya siapa tahu aku jadi kepingin ikutan coba juga. 
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

36 Comments

  • Reply Putri Azka G.

    Aku lagi pakai Wardah EDT yang Flame wanginya enak bangettt sukaa dan tahan lama pula. Jadi pengen coba body mist-nya biar bisa pake sebadan-badan xD

    October 2, 2018 at 4:49 pm
  • Reply Utie adnu

    Bener mba aku juga suka wardah body mist innocence buat dirumah walaupun trlalu besar d masukin tas tapi lumayan kok wanginya cukup tahan lama trus gk begitu nusuk hidung.. ❤

    October 3, 2018 at 4:19 am
  • Reply NiaNastiti

    Harganya oke juga ya Mba. Wardah ini favorit banget soalnya halal dan harganya oke tapi kualitas ga murahan 😀

    October 3, 2018 at 5:42 am
  • Reply Desy Yusnita

    Wah wah wah…..jujur aku belum pernah ketemu wardah body mist di outletnya loh. Kayanya perlu dicoba yah. Makasih infonya Mba Tya.

    October 3, 2018 at 8:07 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Aku baru tahu nih kalau ada wardah body mist ini. Soal harga Rp 60 ribu juga terjangkau ya. Selama ini aku pakai yang EDP, mba. Soalnya paling tahan juga sampai 6 jam. Hanya saja kadang malas aku buat semprot lagi 🙂

    October 3, 2018 at 10:42 am
  • Reply Eryvia Maronie

    Saya juga suka body mist ini, tapi untuk dijadiin sebagai kado buat teman atau keluarga yang ultah. Wanginya segarrrr…

    October 3, 2018 at 10:19 pm
  • Reply Nefertite Fatriyanti

    Lumayan juga kalau wanginya tahan sekitar 3-4 jam ya mba.
    Selama ini aku suka pakai yang wanginya soft, dari produk apa aja sih, asal cocok aromanya

    October 3, 2018 at 10:24 pm
  • Reply Elly Nurul

    Yeay, rating 9, well note ka.. kebetulan aku memang lebih suka pakai body mist untuk sehari-hari dan stock sudah habis, cuzz ah beli body mist wardah ini.. thank reviewnya ya ka tya

    October 4, 2018 at 2:24 am
  • Reply Shine Fikri

    Baru tauuu mba kalau Wardah punya produk body mist nya juga. Rekomended ya mba kalau nilainya 9dari 10. Wajib coba ni kayaknya, apalagi badan semakin melar jadi butuh banget wewangiab yg bisa kalahkan aroma bau badan 😀

    October 4, 2018 at 10:30 am
  • Reply Intan Novriza Kamala Sari

    Intan juga pake wardah yg ini Mba Tya. Enak wanginya & mureeeee. Loveeee!!

    October 4, 2018 at 11:20 am
  • Reply Andiyani Achmad

    ini pernah kucobain wanginya adem + fresh. kusuka kali ini body mist Wardah. Halal pulak. Thanks for sharing mba 🙂

    October 4, 2018 at 12:01 pm
  • Reply Dewi Nuryanti

    Kamu tertarik bgt deh utk nyoba body mist Wardah ini. Aku lagi nyari body mist dgn aroma yg nyaman utk ku. Ngga terlalu menyengat. Beberapakali coba body mist tp kurang cucok wanginya

    October 4, 2018 at 12:31 pm
  • Reply Euisry Noor

    Cukup recommended ya body mist ini. Aku blm coba nih. Sempat coba Wardah yg EDT, botolnya kecil, tapi skrg udah abis, hehe…

    October 4, 2018 at 1:49 pm
  • Reply Uchy Sudhanto

    Ini brand favorite aku.. baru tahu kalau sekarang ada body mist nya juga. Gak ragu deh karena semua produk Wardah pasti halal..

    October 4, 2018 at 3:03 pm
  • Reply Sri Widiyastuti

    Wah pas banget saya lagi nyari body mist buat remaja tanggung saya. Boleh ga Wardah ini dipakai anak anak mbak? Anak yang remaja gitu. Wanginya ga kayak wangi Tante Tante kan?

    October 4, 2018 at 9:12 pm
  • Reply Sri Widiyastuti

    Pengen belikan buat anak remajaku mbak, wanginya cocok juga kan buat anak anak gadis tanggung ini mbak? Pengen belikan abis mereka bau asem hihi

    October 4, 2018 at 9:14 pm
  • Reply Andiyani Achmad

    iya bener masalahnya di size ya mba, terlalu besar jadi kalo dibawa ke kantor trus dimasukin ke dalam tas, jadi makan space. Tapi wanginya ku juga suka sih.

    January 23, 2019 at 10:03 am
  • Reply Tachacantik

    wardah ini salah satu body mist kecintaan aku..
    wanginya itu long lasting dan fresh banget

    January 23, 2019 at 10:21 am
  • Reply mellisa lisa

    Packaging nya aja kelihatannya seger bangett hijau gitu. Aku belum pernah coba body mist Wardah, jadi ingin coba deh hehe

    January 23, 2019 at 11:44 am
  • Reply Nessya Arnelitha

    Wahhh selama ini kalau di counter aku cuma liat2 aja sih lewat doang gitu kagak pernah nyobain . Pengen belikan buat ponakan cewekku jadinya . Biasa anak sekolah suka bau udara hehe

    January 23, 2019 at 12:19 pm
  • Reply Lidya - Luella Artistry

    Duh kebayang deh wangi nya seger segeer gimana gitu ya.. terus wangi nya lumayan awet sih ya klo tahan 3 sampai 4 jam. Udah oke itu untuk produk lokal.

    January 23, 2019 at 1:38 pm
  • Reply Demia KamiL

    akhir-akhir ini emang lagi suka banget sama body mist, jadi penasaran deh aku belum coba body mist nya wardah, malahan ku baru tau kalo wardah punya produk body mist hihihi

    January 23, 2019 at 1:56 pm
  • Reply Putriistianaa

    aku rada underestimate sama ini dulu, tapi pas baca kok ya bagus yaaa? haha kapan kapan mau nyobaa

    January 24, 2019 at 12:13 am
  • Reply Indira W

    Aku juga punya body mist tapi yg flame, wanginya emang gak awet dibandingkan yg EDT (ya iyalah) tapi dengan isi yang lebih banyak jadi gak sayang buat nyemprotnya 😀

    January 24, 2019 at 2:30 am
  • Reply Rani Yulianty

    Aku tuh suka lupa pakai edt, cologne, ataupun bodymist, jadi suka pakai roll on aja, tapi setelah baca artikel ini jadi pengen coba wardah body mist, apalagi harganya terjangkau, jadi nggak berasa rugi juga

    January 24, 2019 at 6:00 am
  • Reply Rachmanita AdindaRara

    Yup body mist wardah ini harganya sangat terjangkau aku sudah pakai ini sejak jaman kuliah

    January 24, 2019 at 6:44 am
  • Reply Oline

    Aku tipe yg jarang banget pake body mist. Dan jujur kau baru ngeh loh wardah ada body mistnya Lol. Selama ini aku cuma tau skincare and make up nha aja 🙂

    January 24, 2019 at 11:19 am
  • Reply Flo Fairy

    Tar coba ku cari ah produk wardah ini, kemarin cuma sekali lewat aja gak keliatan kalo ada wewangian ini >.<

    January 24, 2019 at 4:14 pm
  • Reply Indah Nuria

    Aku senengnya pakai EDP un the morning, baru semprot bidy mist siang biar tetep segeer

    January 24, 2019 at 10:18 pm
  • Reply Lily Kanaya

    Untuk harga 60rban terjangkau banget denga size segede itu ya, mungkin kalo dibilang kurang travel friendly bolehlah buat dipindahin ke wadah yang unyu unyu kecil gitu ya Tya 🙂

    January 24, 2019 at 10:50 pm
  • Reply Suzannita

    Aku juga termasuk orang yang suka banget sama body Mist kesannya segar banget kayak gitu kalau abis mandi dipakein body Mist nya, aku belum pernah pakai body mist yang wangi ini lho dari Wardah

    January 24, 2019 at 11:07 pm
  • Reply Riwenda

    Aku suka banget wangi ini mba tapi kalau aku pake EDT nya , sampe repurchase berkali kali

    January 24, 2019 at 11:44 pm
  • Reply kurnia amelia

    Wah aku baru tau kalau body mist sama parfum itu ternyata beda ya hehe. Tak pikir asal beraroma dan di semprot itu ya parfum.

    January 25, 2019 at 12:42 am
  • Reply SHINTA ARNIA - LUSHINTA_

    aku norak atau gimana ya ? aku baru tau kalo wardah ada body mistnya -_- harus dicoba deh, makasi beb buat infonya. soalnya diriku lagi suka banget sama body mist apalagi wanginya enak dan worth it to buy bangey harga 60rb tp kemasannya gede hehe

    January 25, 2019 at 1:43 am
  • Reply Novi Handayani

    ratingnya tinggi juga ya beb, jadi penasaran ih sama wanginya kayak gimana, aku pecinta wewangian soalnya hehehe

    January 25, 2019 at 2:46 am
  • Reply Rima Angel

    Aku belum pernah neh cobain body mist dari Wardah dan belum pengen coba juga sih apalagi kalo dibilang wanginya kek shampoo, ga syuka. Eh tp kan wangi orang sukanya beda-beda ya. Keknya aku harus nyihm2 sendiri di konternya.

    January 25, 2019 at 2:53 am
  • Leave a Reply