Follow:
Uncategorized

5 Pensil Alis Lokal Murah dan Berkualitas yang Wajib Kamu Coba!

“Pantang ke luar rumah sebelum alis sempurna.”
Adakah teman-teman di sini yang punya pandangan hidup yang sama? Kalau iya, bolehlah kita high five dulu. Hehehe. Alis yang terbingkai dengan baik akan membantu membuat penampilan terlihat lebih menarik. Makanya tidak heran kalau sekarang banyak pilihan produk alis yang bisa kalian pilih mulai dari pensil alis, eyebrow cream, browcara (brow mascara), sampai brow stamp. Hampir semua bentuk produk alis sudah pernah aku coba. Dari semuanya, pensil alis tetap menjadi produk alis favorit dan andalan aku dan juga banyak wanita. 
Mudah didapatkan, harga terjangkau, dan hasil alis yang natural adalah beberapa alasan kenapa kebanyakan wanita memilih produk pensil alis dibandingkan produk lainnya. Untuk mendapatkan alis yang on fleek, tidak perlu susah-susah mencari pensil alis merek luar negeri karena kini banyak pilihan pensil alis merek lokal yang kualitasnya sama baiknya dengan harga super affordable. Nah berikut ini adalah 5 pensil alis lokal dengan harga murah berkualitas yang wajib kamu coba.

1. Viva Eyebrow Pencil (Rp 36.000)

Siapa yang tidak kenal dengan pensil alis legendaris ini? Aku yakin hampir setiap wanita Indonesia pernah mencoba pensil alis ini. Pensil alis ini juga menjadi pensil alis pertama yang aku pakai ketika baru belajar menggunakan makeup. Viva eyebrow pencil digadang-gadang sebagai pensil alis nomor satu di Indonesia dan menjadi andalan banyak makeup artist (MUA) Indonesia. Viva eyebrow pencil memiliki 3 pilihan warna: black, brown, dan warna baru dark brown. Teksturnya pas, tidak terlalu keras, dan mudah untuk dibaurkan menjadi alasan kenapa pensil alis ini menjadi favorit. 

2. Wardah Eyebrow Pencil (Rp 30.000)

Pensil alis lokal yang kualitasnya tidak kalah bagus adalah pensil alis Wardah. Ada dua pilihan warna Wardah eyebrow pencil, hitam dan cokelat, yang sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia. Tekstur dari pensil alis Wardah ini cukup creamy sehingga kalian bisa mendapatkan hasil yang natural tanpa harus bersusah payah. Selain itu, pensil alis ini juga sudah dilengkapi dengan sikat kecil pada bagian tutupnya. Jadi, kalian tidak perlu lagi membawa spoolie atau sikat alis untuk merapikan alis atau untuk membuat gradasi alis. 

3. Just Miss Eyebrow Pencil (Rp 6.000)

Looking for a good eyebrow pencil with affordable price? Just Miss Eyebrow Pencil is the answer. Nggak tahu lagi deh gimana ceritanya pensil alis ini bisa punya harga semurah itu, yaitu sekitar Rp 6.000an (bahkan di beberapa toko kosmetik harganya bisa di bawah ini). Tapi jangan langsung terkecoh dengan harganya yang murah, Just Miss Eyebrow Pencil ini punya kualitas yang jempolan. Pensil alis Just Miss ini tersedia dalam dua pilihan warna, hitam, dan cokelat. Selain itu, Just Miss Eyebrow Pencil juga memiliki berbagai model, beberapa di antaranya dilengkapi dengan rautan kecil dan spoolie. Praktis, kan?
Untuk kalian yang memiliki rambut alis yang tidak terlalu tebal, Just Miss Eyebrow Pencil ini bisa jadi pilihan yang tepat. Tekstur pensilnya yang creamy membuat kalian bisa membentuk alis dengan mudah dan cepat. Tidak hanya itu saja, warna cokelat dari pensil alis Just Miss merupakan warna cokelat dengan cool undertone (tidak ada hint kemerahan), jadi alis akan terlihat natural. 

4. Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil (Rp 25.000)

Pensil alis merek lokal lainnya yang bisa kalian coba adalah Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil. Produk ini memang sering direkomendasikan oleh beauty blogger/vlogger karena kualitasnya yang bagus dan tidak kalah dengan pensil alis merek luar. Bahkan, beberapa teman blogger lebih menyukai pensil alis Fanbo dengan harga terjangkau ini dibandingkan merek high-end dari luar negeri. 
Dengan kandungan vitamin C dan E yang berperan sebagai antioksidan, pensil alis Fanbo tidak hanya membuat alis kamu on fleek tetapi juga bisa merawat kesehatan alis. Sama seperti pensil alis lokal lainnya, Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil juga tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan cokelat. Alasan utama kenapa pensil alis Fanbo menjadi favorit banyak beauty blogger/vlogger adalah karena formulanya tidak terlalu keras tetapi juga tidak terlalu creamy sehingga warna yang dikeluarkan pas (tidak terlalu tebal), cocok untuk kalian yang baru belajar bikin alis. 

5. Mukka Cosmetic Eyebrow Pencil (Rp 6.000)

Satu lagi nih pensil alis dengan harga yang lebih murah dibandingkan semangkuk bakso, yaitu Mukka Cosmetic Eyebrow Pencil. Ada dua pilihan warna yang bisa kalian pilih, yaitu hitam dan cokelat. Salah satu alasan kenapa aku suka dengan pensil alis Mukka ini adalah warna cokelatnya yang lebih condong ke dark brown tanpa hint merah. Kalau dari teksturnya, Mukka Cosmetics Eyebrow Pencil cukup creamy. Pensil alis dengan tekstur seperti ini cocok untuk kalian yang memiliki rambut alis tidak terlalu tebal. Hanya dengan ditekan sedikit saja, warna pensil alis ini sudah keluar. Pensil alis ini juga sudah dilengkapi dengan sikat pada tutupnya, lho!
*** 
Itu dia lima pensil alis lokal dengan harga terjangkau yang wajib kamu coba. Kenapa aku bilang wajib coba karena aku sendiri sudah mencoba semuanya dan menurut aku semuanya memiliki kualitas yang baik dan sudah terdaftar di BPOM. Jadi, kalian tidak perlu ragu untuk menggunakannya. Semua pensil alis lokal di atas bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko kosmetik dan e-commerce seperti Shopee. Kalian tinggal memilih pensil alis yang sesuai dengan bujet kalian deh untuk mendapatkan eyebrow on fleek. 
Semoga rekomendasi 5 pensil alis merek lokal ini bisa membantu kalian yang sedang bingung memilih pensil alis yang bagus dan murah, ya! Anyway, boleh juga dong share pensil alis favorit kalian dan alasannya. Siapa tahu aku juga tergoda untuk mencoba dan menuliskan review-nya di blog ini. 
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

26 Comments

  • Reply Nurul Dwi Larasati

    Sekarang aku lagi pakai Wardah warna cokelat. Memang ok hasilnya, cuma kalau kena wudhu ya kehapus dikit deh. Mau coba Fanbo dan Just Miss deh.Harganya murah lah buat emak-emak pengen cantik ye kan.

    November 21, 2018 at 6:28 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Wajar sih mbak kalau habis kena air terus rada pudar, soalnya memang bentuknya pensil. Se-waterproofnya pensil alis pasti akan pudar. Beda kalau pakai produk maskara lain seperti eyebrow cream yang emang beneran waterproof.

      November 23, 2018 at 11:42 pm
  • Reply Hanifa

    Belum pernah nyoba kelimanya nih. Tapi terus terang penasaran banget sama Fanbo dan Viva. Sebagus itu kah? Besok cabs ke toko kosmetik buat buktiin ah~

    November 21, 2018 at 7:47 pm
  • Reply Rima Angel

    aku kepo sama fanbo sih soalnya banyak banget yg bilang dia bagus.

    November 21, 2018 at 11:15 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Aku pun kepo dan akhirnya demi keperluan penulisan artikel ini aku beli doong. Padahal habis beli pensil alis Just Miss satu lusin. wkwkwkwk

      November 23, 2018 at 11:40 pm
  • Reply Ety Abdoel

    Huhuhu, aku pengin nyobain yg viva dark brown deh. Solanya suka pake warna coklat tapi gak mau yang kemerahan.

    November 22, 2018 at 1:01 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya saaamaaa aku juga penasaran sama yang dark brown cuma belum nemu niiih. Kayanya mesti beli langsung dari Viva-nya deh. kalau di pasar atau toko kosmetik biasanya cuma ada yang hitam sama coklat

      November 23, 2018 at 11:43 pm
  • Reply Ila rizky

    Banyak yg rekomenin pensil alis viva ya, mba tya. Adekku pake juga. Katanya murah dan kualitasnya bagus.

    December 4, 2018 at 11:35 pm
  • Reply Schintiya Natalia

    aku juga oakai salah satu dr itu kaaaa , aku pakai viva yang brown , bagusssss bangettt

    January 19, 2019 at 5:33 am
  • Reply Rach Alida

    Aku pernah makai yang Fanbo dan Viva dan aku suka karena secara kualitas bagus dan harganya juaga terjangkau

    January 19, 2019 at 5:49 am
  • Reply Nur Hasani Fajriana

    Paling bikin penasaran itu pensil alisnya fanbo, tapi sampe sekarang aku belum sempet nyobain ya karna pensil alis aku udah ada ebebrapa dan aku juga termasuk favoritin yang aku punya hehe

    January 19, 2019 at 7:11 am
  • Reply mellisa lisa

    Just miss itu emang murah banget yaa, bahkan banyak beauty influencer yang pakai juga. Jadi penasaran banget ingin coba.

    January 19, 2019 at 11:22 am
  • Reply Beautyasti1

    Serius itu mukka 6K aja? Ku jadi penasaran sama pensil alisnya mukka. Btw ku beli pensil alis viva di indomart 45.000 bebh ko lebih mehong ya hehehe

    January 19, 2019 at 5:07 pm
  • Reply Ratnasari Pevensie

    Waaah produk lokal sekarang emang bagus-bagus yaa
    Aku juga pernah coba Viva dan emang beneran bagus terus Just Miss juga dia bagus dan harganya murah meriah

    January 19, 2019 at 11:55 pm
  • Reply Kania Dachlan

    Aku dari nomer satu sampai emat udah coba, tinggal yang nomor lima nih.

    January 20, 2019 at 1:34 pm
  • Reply OKTA

    VIVA pencil alis sejuta umat lumayan mehong dibandingkan justmiss yang sekarang udah banyak banget yang pake ya?

    January 20, 2019 at 2:58 pm
  • Reply zilqiah angraini

    andalan aku sejak pertamakali mengenal nge-alis
    dan sejak pertama ogah keluar rumah tanpa ngalis
    adalah,..
    VIVAAAAAAA ~ hahahaha
    soalnya paling ketahuan juga bedanya ori sama KW

    January 20, 2019 at 3:43 pm
  • Reply Elvina Utami

    Aku Uda lama pake Viva beb, gak tau dah tuh perasaan Uda sering pake tapi belum abis juga, hihiiyy

    January 20, 2019 at 4:22 pm
  • Reply Lily Kanaya

    Produk Just Miss dan Mukka nya belum sempet nyobain nih, karena kayaknya rada susah ya nemuinnya buat beli 🙂

    January 20, 2019 at 4:27 pm
  • Reply Novi Handayani

    pensil alisnya just miss tuuuh ngetren banget beb asli, aku sering liat soalnya di mana mana pada pake. kalo aku pribadi bukan pengguna alis buat aku ttp ikutin perkembangannya hehehe

    January 20, 2019 at 8:25 pm
  • Reply Suzannita

    Aku malah baru pakai brand lokal Indonesia hanya Viva, Pixy dan yang pastinya Wardah, Selain itu untuk produk pensil alis dari brand diatas itu belum pernah aku cobain

    January 20, 2019 at 10:44 pm
  • Reply Indah Nuria

    Harganya memang juaraaa ya.. aku udah pernah pakai Viva, Fanbo dan juga Wardah. Memang baguuus

    January 20, 2019 at 11:51 pm
  • Reply Indira W

    Dari daftar ini aku cuma pernah nyoba Danbo nih kak tya. Tbh, aku masih kurang mahir pakai pensil alis lebih suka pakai eyebrow powder lebih natural menurut aku 🙂

    January 21, 2019 at 12:49 am
  • Reply Aulia Rizky Wijayanto

    aku udah coba semua kecuali wardah sama viva sih, utk anak yg enggak jago2 banget pake alis. aku lebih milih fanbo karena hasilnya lembut walaupun dipake gragasan. kalo just miss emg murah sih, tp kadang ku pake jd eyeliner wkwk

    January 21, 2019 at 2:17 am
  • Reply Andiyani Achmad

    Yang paling bikin aku penasaran itu Fanbo mba! Hahahaha banyak banget yang rekomendasiin, dan kalo diliat sih emang bagus ya.

    January 21, 2019 at 2:36 am
  • Reply Nessya Arnelitha

    Aku penasaran banget sama Fanbo ! Beberapa MUA kenalanku pakai fanbo buat makeupin wedding dan bagus . So far sih terakhir ini aku pakai wardah yang instaperfect dan aku suka banget

    January 21, 2019 at 10:28 am
  • Leave a Reply