Follow:
REVIEW

Indomilk Powder, Susu dengan Nutrisi Lengkap untuk Tumbuh Tinggi Tangguh Tanggap

Susu dengan nutrisi lengkap, ada nggak ya? Pertanyaan ini muncul bukan tanpa sebab. Sebagai seorang ibu, aku ingin memberikan yang terbaik untuk mas Deniz dan adik Zinan, termasuk dalam hal memberikan asupan nutrisi yang lengkap sehingga bisa membantu memaksimalkan tumbuh kembangnya. Sebelum membahas susu lebih lanjut, aku mau cerita dulu nih tentang mas Deniz.

Tidak terasa mas Deniz sekarang sudah kelas 2 SD. Bisa dibilang aktivitas sekolahnya cukup padat. Dari hari Senin hingga Jumat, mas Deniz berangkat jam 6.30 pagi dan pulang jam 2 siang. Sedangkan di hari Minggu, mas Deniz mengikuti ekstrakurikuler Ninjitsu agar fisiknya menjadi kuat. Mulai minggu kemarin, kegiatan belajar mas Deniz semakin intens karena dia akan menghadapi ujian tengah semester (UTS). Kebayang dong ya capeknya seperti apa.

 

Belakangan ini aku perhatikan mas Deniz sering terlihat lesu dan bersin-bersin di pagi hari. Awalnya aku pikir ini hanya karena mas Deniz kebanyakan main di sore hari (biasanya mas Deniz main sepeda keliling kompleks dengan teman-teman sebayanya). Tetapi kok lama-lama menguatirkan karena mas Deniz terlihat kurang bergairah di pagi hari ketika akan berangkat sekolah. Bahkan beberapa kali mas Deniz sampai harus bolos sekolah untuk istirahat. Akhirnya aku memutuskan untuk memeriksakan Deniz ke dokter. Setelah diperiksa, ternyata mas Deniz kecapekan dan dari pemeriksaan tersebut ketahuan deh kalau berat badan mas Deniz termasuk kurang untuk usia dia.
Jujur sedih banget pas mendengar kalau pertumbuhan mas Deniz kurang maksimal, terutama untuk berat badannya. Alhamdulillah dokternya sangat sabar dan memberi informasi cara menambah berat badan anak usia 8 tahun seperti mas Deniz, salah satunya adalah dengan minum susu.

 

Susu memang sudah dikenal sejak dulu sebagai minuman energi. Ini karena susu mengandung karbohidrat dan lemak yang bisa membantu menahan lapar dan mengubah lemak menjadi energi. Anak-anak seusia mas Deniz tentu sangat membutuhkan energi agar bisa beraktivitas lebih optimal. Selain itu, susu juga mengandung berbagai nutrisi yang bisa melengkapi kebutuhan gizi anak seperti asam lemak tak jenuh, serat pangan, dan mineral. Berikut ini adalah beberapa manfaat minum susu untuk anak sekolah:

1. Sumber energi untuk beraktivitas

Seperti yang sudah aku tulis sebelumnya, susu memiliki kandungan gizi yang lengkap. Minum susu secara rutin bisa membantu memenuhi kecukupan gizi anak. Selain itu, anak pun akan jadi lebih aktif karena tubuhnya memiliki energi untuk beraktivitas. Tentu saja ini sangat penting untung mendukung pertumbuhan anak.

2. Tulang dan gigi yang kuat

Selain mengandung karbohidrat dan lemak, susu juga kaya akan kandungan kalsium, fosfor, magnesium, dan protein. Semua ini memiliki peranan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi anak. Apabila anak sudah terbiasa minum susu secara rutin sejak kecil, petumbuhan tulangnya akan maksimal dan bisa melindungi anak dari gangguan osteoporosis ketika anak dewasa nanti. Tidak hanya itu saja, gigi anak pun akan tumbuh kuat dan sehat.

3. Nutrisi untuk kecerdasan anak

Seperti yang kita ketahui, otak merupakan organ yang ‘sangat kelaparan’ karena otak adalah organ pertama yang menyerap nutrisi dari apa yang kita makan setiap harinya. Anak-anak yang duduk di bangku sekolah tentu menggunakan otak secara aktif sehingga butuh asupan nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan kecerdasannya. Adanya kandungan asam amino DHA pada susu berperan sebagai nutrisi bagi otak anak.

Untuk membantu menambah berat badan mas Deniz dan mencukupi nutrisinya, aku memilih Susu Bubuk Indomilk. Susu untuk anak 4 tahun ke atas ini merupakan susu dengan Optinutri yaitu:

Omega 3

Omega 3 (DHA dan EPA) yang didapatkan dari minyak ikan laut telah terbukti bisa membantu perkembangan sel otak dan menunjang kecerdasan anak. Selain itu, omega 3 juga menjaga kesehatan jantung anak. Susu dengan Omega 3 seperti #SusuBubukIndomilk membuat anak selalu TANGGAP saat menerima dan menyerap pelajaran di sekolah.

 

Sumber Protein

Susu Bubuk Indomilk juga mengandung protein yang dibutuhkan anak untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak. Tidak hanya itu saja, susu ini juga dilengkapi dengan Vitamin A, B1, B2, C, E, Zinc, Iodium Fosfor, dan serat pangan. Anak pun TANGGUH menghadapi segala tantangan.

Tinggi Kalsium

Kandungan kalsium pada Susu Bubuk Indomilk membantu agar anak tumbuh TINGGI secara fisik. Ini karena susu berperan penting dalam pembentukan dan menjaga kepadatan tulang dan gigi.

 

Sudah beberapa minggu ini mas Deniz mulai rutin minum susu 2x sehari, yaitu pagi hari sebelum berangkat sekolah dan malam sebelum tidur. Aku memilih Susu Bubuk Indomilk varian Full Cream Omega 3 bebas gula. Alasannya sih biar nggak terlalu banyak konsumsi gula dan biar nggak eneg.

Oya, Susu Bubuk Indomilk juga tersedia dalam varian Instant Omega 3 (bebas gula) dan Instant Coklat Omega 3. Untuk sarapan, mas Deniz biasanya makan roti tawar dengan olesan selai dan minum susu bubuk Indomilk Full Cream hangat dengan tambahan satu sendok teh gula agar ada rasa manisnya. Terkadang mas Deniz minta sarapan sereal, jadi aku membuatkan susu bubuk Indomilk Full Cream dingin tanpa ditambah gula.

 

Oya, untuk penyajiannya jangan menggunakan air panas ya. Kandungan vitamin dan mineral pada susu tidak tahan suhu tinggi, jadi kalau kita menyajikan susu dengan air panas semua kandungan tersebut akan rusak. Agar kita bisa mendapatkan manfaat maksimal dari segelas susu, berikut ini cara penyajian yang benar:
  • Siapkan satu gelas air hangat (±180ml)
  • Tambahkan 3 sendok penuh (±30 gram) untuk varian Full Cream/Instant
  • Aduk sampai larut.

 

Sejauh ini mas Deniz suka minum susu bubuk Indomilk. Mas Deniz bilang rasanya enak dan nggak terlalu manis. Semenjak rutin minum susu, mas Deniz sekarang lebih bersemangat ketika berangkat ke sekolah. Ketika pulang sekolah pun mas Deniz tidak terlihat kecapekan dan masih punya energi untuk belajar mempersiapkan ujian yang akan datang. Aku berharap dengan minum susu bubuk Indomilk secara rutin, berat badan dan tinggi badan mas Deniz juga akan bertambah.

 

Sampai di sini dulu review susu bubuk Indomilk-nya ya. Sebagai ibu, aku senang sekali bisa menemukan solusi memenuhi kecukupan gizi anak agar anak tumbuh tinggi, tangguh menghadapi tantangan, dan tanggap dalam menyerap pelajaran di sekolah. Bagaimana dengan para moms nih? Apakah anak-anak di rumah juga minum susu? Yuk jadikan minum susu sebagai rutinitas setiap hari agar anak jadi #TinggiTangguhTanggap
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

26 Comments

  • Reply Gita Siwi

    Alhamdulillah ya bang Deniz semangat berangkat dan pulang sekolah. Ini produk yang udah akrab banget ya sama keluarga Indonesia dan anak anak suka

    March 22, 2019 at 12:22 pm
  • Reply catatanemak

    Susu Indomilk ini bisa juga dikreasikan ke dlm bntuk kudapan ya Mba? Anakku klo mimi susu hrs dingin.Klo ngga dingin,ngga mau.Pengaruh ke gizi yg terkandung dlm susu ngga ya?

    March 22, 2019 at 1:57 pm
  • Reply Tetty Hermawati

    aku waktu kecil suka indomilk yang ini, inget banget kalo mama belanja ke toko aku pasti ikut buat beli indomilk bubuk rasa coklat, enak rasanya, pokoknya paporit aku dulu

    March 22, 2019 at 11:24 pm
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Anakku ya masih minum susu, mba. Dan dia jugga pilihannya minum susu Indomilk ini. Enak banget katanya dan juga menyehatkan. Bikin dia tanggap dan tinggi 🙂

    March 23, 2019 at 12:13 am
  • Reply Hanni Handayani

    dulu waktu saya belajar bikin kue, chefnya bilang untuk susu bubuk bisa mengunakan susu bubuk indomilk nanti bisa bikin gurih

    March 23, 2019 at 10:48 pm
  • Reply Nunu Halimi

    Jadi pingin nyobain, anakku nggak begitu suka susu bubuk..coba indomilk deh, siapa tahu suka juga kayak mas Deniz..

    March 24, 2019 at 11:27 pm
  • Reply dunia eni

    Anakku belum pernah coba yang bubuk, mba. Tapi klo indomilk yang uht mah sering nanget buat bekal pergi, ngaji. Yang bubuk ini enak juga ya?

    March 25, 2019 at 11:45 pm
  • Reply ummu arrahma

    Susu bubuk indomilk selalu ada dirumah buat anak-anak. Sehari dua gelas pagi dan malam pasti minum susu indomilk.
    Selain itu untuk buat campuran bikin cake juga enak banget ada gurih-gurihnya jadi rasanya enak banget

    March 26, 2019 at 3:13 am
  • Reply Anisa

    Wah bener banget tuh Bun. Anakku yang kelas 2 juga suka banget minum susu bubuk indomilk karena juga mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap

    March 26, 2019 at 4:38 am
  • Reply Diary Novri

    Indomilk ini sudah legendaris banget di Indonesia ya mbak.. Dulu populer dg produk SKMnya. alhamdulillah, skrg ada susu bubuknya,less sugar lagi. jadi makin mantap pilih indomilk. secara kesadaran masyarakat ttg bahaya konsumsi SKM sudah tinggi

    March 26, 2019 at 6:45 pm
  • Reply Arinda Shafa

    Menjaga kesehatan dan pola makan penting banget ya mbak. Dengan dukungan susu bubuk indomilk, insyaa Allah kak Deniz sehat dan aktif selalu yaa

    March 28, 2019 at 10:34 am
  • Reply Eryvia Maronie

    Omega 3 dan DHA memang penting untuk pertumbuhan anak, terutama untuk otaknya biar bisa berkembang dengan maksimal.

    March 28, 2019 at 11:13 am
  • Reply Sara neyrhiza

    belum pernah beli susu indomilk yang bubuk.. soalnya anak lebih suka minum yang cair

    March 28, 2019 at 5:17 pm
  • Reply Roosvansia

    Hai abang Deniz, sehat terus ya nak. Dgn aktifitas banyak, anak2 memang harussss bgt konsumsi susu. Supaya seimbang gizi yang dia dapat yaaa.

    March 29, 2019 at 2:16 am
  • Reply fanny f nila

    indomilk ini susu wajib pas aku msh kecil. krn 4 keluargaku kerja di Indomilk :D. jadi sering banget dpt susu ini dari kantor jatah karyawan. enak sih tp ttp aku lbh suka yg coklat . ga prnh bisa mba minum susu putih. lgs eneg, ga kuat baunya. :D.

    March 29, 2019 at 5:48 am
  • Reply Lia Herliana

    Iyaa, anak-anakku juga suka minum susu. Yummy! 🙂

    March 29, 2019 at 9:11 am
  • Reply Novia Domi

    auu galfok sama legonya.. aunty juga suka loh main lego. apalagi kalau ada temannya

    March 30, 2019 at 5:06 am
  • Reply maihiendanang

    There tips are really helpful. milk always good for our kids.

    April 2, 2019 at 8:22 am
  • Reply Dine Aisah

    Mba tyaaaaaa.. apakabarnya? Sudah lama banget gak pernah ketemu atau main ke blognya mba tya. Semoga sehat selalu ya..

    Aiiiih si abang udah gede aja deeeh, udah SD ya mba. Indomilk ini susunya kental ya mba. Aku mau nyobain ken juga, sapa tau dia mau minum indomilk

    April 8, 2019 at 4:08 pm
  • Reply Roswitha

    Wahh mas deniz aktif bangettt kereen!

    April 8, 2019 at 8:08 pm
  • Reply Sandra Nova

    Susu bubuk gini ngingetin aku jaman dulu selalu nyeduh susu bubuk or langsung dimakan gitu aja hahahahah 😀 sekarang varian & merk susu banyak & beragam, ortu & anak jadi bisa milih sesuai dengan kebutuhan & budget keluarga 😀

    April 9, 2019 at 2:18 am
  • Reply Hana Bilqisthi

    Hana juga suka susu bubuk indomilk 😍😍😍

    April 10, 2019 at 8:31 am
  • Reply nia nastiti

    Banyak banget ya Mba kegiatan anak2 jaman sekarang, bacanya aja aku ngos-ngosan dan nggak kebayang nanti jaman bayiku gede gimana, hehe. Ternyata concern terhadap berat badan anak itu nggak cuma pas masa 1000 hari pertama ya, pas udah gedean juga perlu diperhatiin terus ya. Syukurlah ada susu yang bernutrisi 🙂

    April 11, 2019 at 4:16 am
  • Reply Larasati Neisia

    Indomilk ini susu kesukaanku juga, nutrisinya lengkap banget ya mbak. Cocok buat anak yang super aktif kayak Deniz 😀

    April 12, 2019 at 8:38 am
  • Reply Dewi Indriyani

    Wah bebas gula, itu poin penting buat aku milih minuman. Apalagi kalo buat bocah yak. Makin banyak produk bagus sekarang yah mba. Kakak deniz sehat terus yah 😉

    April 13, 2019 at 10:50 pm
  • Reply Annisa Amalia

    Katanya susu ini bisa buat campuran makanan jg lho buat anak2 yg ga suka

    April 14, 2019 at 11:37 pm
  • Leave a Reply