Follow:
TRAVEL

Liburan Akhir Pekan Anti Boring di Bandung

jalan-jalan naik bus ke Bandung

Akhir pekan, saat tepat untuk liburan singkat

Siapa nih yang tidak sabar menanti hari Sabtu dan Minggu? Bagi para pekerja, pelajar, dan mahasiswa, akhir pekan merupakan saat di mana mereka bisa beristirahat setelah 5 hari sibuk dengan pekerjaan dan tugas sekolah dan kuliah.

Akhir pekan juga merupakan saat di mana kita bisa melakukan hobi seperti berkebun dan berolahraga atau mengunjungi kerabat. Tidak jarang akhir pekan juga dimanfaatkan untuk liburan singkat bersama keluarga atau sahabat lho. Apakah kamu termasuk yang melakukan ini?

Liburan akhir pekan di Bandung

Bandung merupakan destinasi wisata yang populer mengingat lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Ibu kota Jawa Barat ini juga memiliki udara yang sejuk sehingga liburan di Bandung bisa membantu kamu melepaskan stres dan kepenatan. Selain itu, kota yang juga mendapatkan julukan Kota Kembang ini menawarkan beragam pilihan aktivitas dan tempat wisata yang cocok untuk semua umur.

Buat kamu yang punya dana pas-pasan, Bandung adalah pilihan yang tepat untuk liburan murah atau untuk kamu yang ingin solo travelling. Makanya tidak heran kalau Bandung selalu ramai dengan wisatawan.

Gedung sate tempat wisata populer di Bandung

Tempat wisata di Bandung anti boring

Salah satu daya tarik Bandung adalah banyaknya tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam pegunungan dengan pemandangan hijau dan udara sejuk, wisata kuliner yang akan memanjakan lidah, sampai mengunjungi tempat wisata anak muda yang hits. Dijamin semuanya seru dan tidak akan bikin kamu bosan.

Buat kamu yang punya rencana liburan ke Bandung di akhir pekan, ada beberapa lokasi wisata di Bandung yang bisa dikunjungi.

Nongkrong di Jalan Dipatiukur Bandung

Nama jalan yang menghubungkan Dago (Jalan Ir Juanda) dan Pasupati ini berasal dari seorang Adipati di Tanah Ukur yang merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah di masa penjajahan Mataram abad ke-17. Jalan ini juga selalu ramai oleh mahasiswa karena ada beberapa kampus di sepanjang jalan, salah satunya adalah Universitas Padjadjaran (Unpad).

Di jalan yang dikenal juga dengan nama ‘DU’, kamu bisa mendapati banyak kafe dengan beragam pilihan makanan dengan harga ‘mahasiswa’. Tanpa perlu merogoh kocek dalam, kamu sudah bisa menikmati berbagai makanan dan minuman sampai kenyang.

Dengan suasana yang nyaman dan makanan enak, kamu akan betah nongkrong berjam-jam di sini. Buat kamu yang ingin liburan hemat, jangan lupa mampir ke Jalan Dipatiukur Bandung ya.

Museum Geologi Bandung, wisata edukasi bikin pintar

Liburan sekaligus menambah ilmu? Bisa dong! Museum Geologi Bandung merupakan tempat wisata di mana kamu bisa belajar tentang geologi. Beberapa koleksi di museum ini adalah batu-batuan, mineral, dan fosil dinosaurus.

Kamu juga bisa belajar tentang bumi, bencana alam, pengolahan energi, dan bagaimana memanfaatkan sumber daya alam dengan baik.

Liburan akhir pekan mengunjungi wisata edukasi Museum Geologi Bandung

Upside Down World Bandung

Tidak lengkap rasanya kalau liburan di Bandung tanpa mengunjungi tempat wisata kekinian. Upside Down World Bandung adalah salah satu tempat wisata hits karena di sini kamu bisa berfoto di ruangan yang terbalik.

Dengan interior ruangan yang colourful, kamu bisa mendapatkan foto yang unik dan instagramable. Lebih asyik lagi kalau kamu mengunjungi tempat ini bersama teman-teman dan keluarga.

Foto anti mainstream dan instagramable di ruangan terbalik Upside Down World Bandung

Cara mudah pergi ke Bandung

Naik bus ke Bandung merupakan moda transportasi yang banyak digunakan untuk mengunjungi Kota Kembang. Namun sekarang ada pilihan transportasi menuju Bandung lainnya lho seperti naik pesawat.

Saat ini telah tersedia layanan penerbangan murah dari Jakarta ke Bandung. Cocok buat kamu yang tidak ingin berlama-lama di perjalanan dan tidak ingin kena macet.

Big Bird Airport Shuttle, cara praktis pergi ke bandara

Bicara soal berpergian menggunakan pesawat, aku itu paling takut kalau terlambat sampai bandara. Nggak lucu kan kalau batal liburan hanya karena ketinggalan pesawat?

Tapi sejak ada Big Bird Airport Shuttle, pergi ke Bandara Soekarno Hatta jadi mudah dan praktis. Ini karena Big Bird menyediakan rute yang strategis dari hotel dan pusat perbelanjaan di Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya.

Naik Big Bird bus ke bandara Soekarno Hatta untuk liburan akhir pekan

Sumber: Traveloka

Layanan dan Fasilitas Big Bird Shuttle Bandara

Big Bird Shuttle Bandara memberikan dua pilihan bus, yaitu bus reguler dan premium. Bus reguler memiliki kapasitas 24 kursi, sedangkan bus premium memiliki kapasitas 12 kursi.

Fasilitas lainnya yang tersedia baik di bus reguler maupun premium adalah koneksi WiFi, LED TV, stop kontak, dan bagasi. Yang menarik nih, penumpang yang menggunakan layanan bus premium akan dilayani oleh pramugara selama perjalanan lho.

fasilitas dan layanan bus reguler dan premium Big Bird Shuttle Bandara

Sumber: Traveloka

Kenapa harus pakai Big Bird Bus ke bandara

Dengan menggunakan Big Bird Bus ke bandara, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan .

Pertama, harga tiket bus yang terjangkau. Kamu juga bisa mendapatkan harga terbaik big bird bus di Traveloka.

Kedua, waktu keberangkatan yang terjadwal menjamin kamu tidak akan terlambat sampai di bandara.

Ketiga, rute strategis dari dan ke Bandara dengan titik turun yang fleksibel akan memudahkan kamu.

Agar liburan akhir pekan berkesan

Meskipun singkat, liburan akhir pekan bisa membantu kamu untuk menambah semangat dan menghilangkan stres. Agar liburan akhir pekan kamu berkesan, pastikan kamu sudah membuat perencanaan dengan matang termasuk dana untuk liburan.

Yang lebih penting, gunakan waktu liburan dengan sebaik-baiknya dan apapun aktivitasnya, lakukan bersama orang-orang yang disayangi agar lebih berkesan. So, akhir pekan ini mau liburan ke mana nih? Share di kolom komentar ya! See you on my next post.

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

1 Comment

  • Reply sofyan

    Aduh enaknya bisa liburan..😢😢

    April 26, 2019 at 7:24 am
  • Leave a Reply