Follow:
FASHION, REVIEW

Tampil fashionable dengan tas dan dompet etnik The Warna

tas dan dompet kain tenun ikat Jepara

Berapa banyak tas dan dompet yang kamu punya? Hayo ngaku. Aku yakin setiap wanita setidaknya punya dua untuk tas dan dompet. Bahkan sebagian wanita bisa punya lebih dan dijadikan koleksi. Yups, tas dan dompet kini telah menjadi bagian penting dalam keseharian. Tidak hanya sekadar penting sesuai fungsi utamanya: untuk membawa barang dan menyimpan uang, tetapi tas dan dompet juga menjadi fashion item yang bisa membuat penampilan lebih menarik dan fashionable.

Memilih tas dan dompet wanita, apa sih yang perlu dipertimbangkan?

Saat ini banyak sekali model tas dan dompet wanita yang bisa dipilih. Saking banyaknya model, aku kadang suka bingung sendiri. Pilih yang mana ya? Aku pribadi biasanya mempertimbangkan beberapa hal berikut ketika memilih tas dan dompet.

Ukuran

Aku tuh orangnya ribet kalau berpergian. Rasanya tidak tenang kalau tas makeup, buku catatan, dompet, dan perintilan lainnya tidak dibawa. Aku sempat sharing juga apa saja isi tas ransel aku dan banyak orang yang kaget. Segitu banyaknya barang yang dibawa?! Tidak heran kalau banyak yang bilang tas aku itu seperti kantung Doraemon. Dengan begini, tas berukuran besar cocok untuk aku. Gimana kalau cuma bawa sedikit barang? Tentu tas berukuran sedang atau kecil akan lebih pas. Jadi, pilihlah ukuran tas sesuai kebutuhan.

Ini juga berlaku untuk dompet. Kalau kalian punya banyak kartu, mulai dari KTP, kartu debit, kartu kredit, kartu BPJS, SIM, kartu rumah sakit, kartu nama, dan kartu-kartu lainnya, pilih dompet yang memiliki banyak slot kartu agar semuanya tersimpan rapi.

Kualitas

Aku pernah punya tas yang baru dipakai beberapa kali sudah jebol karena jahitannya kurang kuat dan rapi. Pernah juga punya dompet yang resleting-nya macet. Kebayang kan repotnya? Semua ini berkaitan dengan kualitas tas dan dompet wanita. Jadi, pastikan kalian mengecek kualitas tas dan dompet sebelum membeli ya.

Desain

Sekarang tas dan dompet sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari fashion. Tas dan dompet yang kece akan bikin penampilan makin keren. Seiring perkembangan zaman, desain tas dan dompet juga semakin beragam dan kreatif. Mulai dari kombinasi warna, model, sampai pemilihan bahan dalam produksi tas dan dompet yang menggunakan kain nusantara.

Tas dan dompet etnik The Warna, bergaya dengan kain nusantara

Bicara tentang kain etnik nusantara, Indonesia juara satu deh! Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki kain etnik yang khas. Dulu kain etnik seperti batik dan tenun hanya dipakai di acara tertentu seperti upacara adat, pernikahan, dan acara resmi lainnya. Tetapi sekarang kain etnik bisa dipakai kapan saja lho, contohnya seperti tas dan dompet The Warna yang aku punya ini.

The Warna merupakan brand lokal yang memproduksi produk fashion seperti tas, dompet, sepatu, dan sandal. Yang membuat The Warna berbeda adalah penggunaan kain etnik pada setiap produknya. Tentu saja ini menambah value (nilai) dari produk.

 

Luna Brown, tas dan dompet dengan tenun ikat Jepara

Tas ransel Luna Brown (IDR 250.000) ini punya ukuran yang pas untuk membawa necessities seperti dompet, kacamata, charger. Selain itu ada juga kantung tambahan yang dilengkapi dengan resleting. Model tasnya juga cantik sehingga bisa dipakai untuk segala acara. Yang aku suka dari tas bisa dijadikan ransel dan juga tas selempang. Asyik kan!

tas ransel kain tenun Jepara

ransel the warna kain tenun jepara

tas ransel luna brown The Warna Indonesia

 

Warnanya yang coklat juga bikin tas ini mudah dipadu padankan dengan outfit yang kita kenakan.

 

tas ransel dan tas selempang kain nusantara

 

Sama dengan ransel, dompet Luna Brown dari The Warna (IDR 175.000) juga menggunakan kombinasi kulit sintetis dan kain tenun ikat Jepara. Ukuran dompetnya cukup besar dan dilengkapi dengan tempat koin dan slot 20 kartu. Aku suka dompet ini karena lembaran uang bisa tersimpan rapi dan tidak lecek. Jadi rasanya seperti punya uang baru terus gitu. Hehehe.

 

dompet wanita dengan kain tenun ikat Jepara

 

Agar kartu dan uang tersimpan aman, dompet ini juga dilengkapi dengan resleting. Adanya tali pergelangan tangan (wrist strap) membuat dompet ini nyaman digenggam.

 

dompet luna brown The Warna yang nyaman digenggam dompet dengan slot 20 kartu untuk menyimpan uang dan koin

 

Kedua produk The Warna ini sekarang menjadi bagian dari keseharian aku. Aku pakai ke kantor, hangout sama teman, sampai ke kondangan. Apalagi setiap kali menggunakan tas dan dompet Luna Brown The Warna ini, aku selalu mendapatkan reaksi positif dari orang-orang. Jadi tambah percaya diri deh!

Menggunakan tas dan dompet The Warna ini juga jadi cara aku untuk menunjukkan kalau aku cinta Indonesia dan cinta produk lokal. Bangga dong jadi orang Indonesia dengan keragaman budayanya. Kamu bisa cek produk The Warna lainnya di akun Instagram @thewarna ya. Anyway, apakah kalian punya produk dengan aksen etnik atau kain nusantara? Share di kolom komentar yaa.

 

See you on my next post!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

16 Comments

  • Reply Dewa Ayu Inda

    aku karena tinggal di bali dan sering ada upacara agama jadi punya beberapa clutch model endek supaya matching dengan kebaya atau kamen/kainnya gitu mbak.

    May 15, 2019 at 5:40 am
  • Reply Untari travel notes

    aku suka desain Warna tuh bagus-bagus dan masih menonjolkan kekayaan budaya dari Indonesia ke produk-produk mereka

    May 15, 2019 at 7:12 am
  • Reply Desri Desri

    aku suka sama pouch ny kak, smpel tapi elegan gitu dan warnanya aku banget deh…. untuk tasnya kira-kira cukup buat laptop 13 inchi ngga ya kak?

    May 16, 2019 at 12:58 am
  • Reply Maria Octavia

    wah.. tasnya ucul bangettt. suka deh sama model dan warnanya, simple but cantik gitu ya kak…

    May 16, 2019 at 4:11 am
  • Reply indah nuria

    Aku suka dengan wastra nusantara yang dipakai. Dan dompet sama tas aku udah banyaaak bangeeet hehehehehe

    May 16, 2019 at 7:45 am
  • Reply Demia

    kalo urusan tas aku apsti ngeliat design nya nih beb, sama warnanya sih hehehe, kalo ukuran aku apa aja hihi

    May 16, 2019 at 3:35 pm
  • Reply flo fairy

    aku banget nih kadang suka bingung pillih2 tas atau dompet. Paling rempong tu pilih tas rasanya mau semua >.< Padahal lebih bagus kalo bisa di pake di semua event yah ka

    May 16, 2019 at 5:54 pm
  • Reply lendyagasshi

    Gak punya produk dengan aksen ethnic, kak Tya..
    Dulu pernah punya, tapi karena jarang dipakai, malah rusak.
    Jadi punya banyak tas/sepatu itu harus adil juga dalam memakainya.

    Tas Etnic dari The Warna bisa jadi koleksi niih…

    May 16, 2019 at 9:17 pm
  • Reply Andiyani

    The Warna kece nian ya mba, bikin look jadi makin elegan dan cantik. Apalagi kalo mau ke acara-acara yang semi formil.

    May 16, 2019 at 11:37 pm
  • Reply Suzannita

    tas dan dompet cantik sekali ya apalagi dengan motif etnik begini jadi makin bangga pakai karena jadi statement Indonesia banget

    May 17, 2019 at 2:21 am
  • Reply Grandys

    Dengan harga 250 untuk bag, ini worth banget. Makin cinta banget sama produk Indonesia, ak suka yg etnik-etnik gini

    May 17, 2019 at 3:01 am
  • Reply Riwenda

    Bagus banget desain dan motif nya, apalagi bisa samaan sama dompetnya gitu ya mbak

    May 17, 2019 at 5:22 am
  • Reply Ratna Kirana

    Aku tertarik banget nih sama dompet Luna Brown dari The Warna. Soalnya menggunakan kombinasi kulit sintetis dan kain tenun ikat Jepara. Kecenya lagi, ukuran dompetnya besar, dilengkapi dengan tempat koin, slot kartunya banyak :))

    May 22, 2019 at 4:36 pm
  • Reply Helena Magdalena

    Dari dulu selalu suka dengan benda2 aksen etnik…kesannya elegan dan mewah aja, apalagi The Warna ini affordable banget ya harganyaaaa

    May 22, 2019 at 7:09 pm
  • Reply Euisry Noor

    Cakep banget tasnya ini. Aku suka jg sama desain & warnanya.
    Produk lokal yg keren ini ya…

    May 24, 2019 at 4:53 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Bangeet, mesti didukung nih biar semakin banyak orang yang tahu dengan beragam kain etnik nusantara lewat fashion

      May 29, 2019 at 6:58 pm

    Leave a Reply