Follow:
TRAVEL

Antar jemput bandara Traveloka, perjalanan nyaman dan aman

transportasi bandara Traveloka untuk perjalanan nyaman

Di pertengahan tahun 2016, tanpa angin tanpa hujan, almarhum ayahku tiba-tiba mengajak aku sekeluarga liburan. “Kita ke Belitung yuk!” ujar beliau waktu itu. Dari semua anggota keluarga, memang cuma aku saja yang belum pernah ke Belitung. Jadwal kerja yang padat dan bayi membuat aku ragu untuk pergi liburan yang jaraknya cukup jauh. Setelah dibujuk rayu, akhirnya aku sekeluarga pun memutuskan untuk berlibur ke Belitung. Karena rombongan kami cukup besar, kami pergi ke bandara dengan cara berpencar. Ada yang naik taksi, ada yang naik bus Damri, dan ada juga yang naik mobil. Kalau sekarang sih enak dan praktis ya, tinggal pesan layanan antar jemput bandara di Traveloka.

Alhamdulillah perjalanan kami tempuh dengan lancar. Penerbangan berjalan dengan mulus walaupun sesekali ada drama dari adik Zinan yang waktu itu usianya masih dibawah 2 tahun. Mas Deniz senang sekali bisa naik pesawat bersama-sama. Aku sendiri jangan tanya gimana senangnya. Maklum, ini adalah pertama kalinya aku mengunjungi Belitung, pulau yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Setelah menempuh perjalanan udara selama kurang lebih 1,5 jam, sampailah kami di bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin yang berada di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. I was finally in Belitung! Tentu saja aku tidak melewatkan kesempatan ini untuk berfoto-foto bersama keluarga.

Tapi sayangnya cuaca saat ikut tidak bersahabat dengan kami. Ketika sedang menunggu bagasi, mendadak langit menjadi gelap. Benar saja, tidak lama kemudian hujan pun turun dengan deras. Mobil yang akan menjemput kami di bandara terjebak hujan sehingga kami harus menunggu cukup lama. Sempat ada niatan untuk pakai taksi bandara yang memang ramai antri di depan pintu kedatangan. Cuma ibuku melarang, “Takutnya nanti kita pake argo ketok.” Selain itu, kami was-was juga kalau misalnya nanti dibawa berputar-putar sebelum menuju lokasi. Setelah menunggu lebih dari 2 jam, akhirnya mobil jemputan kami pun datang. Alhamdulillah.

Dari pengalaman tersebut, aku menyadari bahwa transportasi ke dan dari bandara itu penting banget. Waktu aku pergi ke Belitung di tahun 2012, belum ada tuh layanan antar jemput bandara yang benar-benar oke. Nah kalau sekarang sih aku sudah tidak pusing lagi karena ada Traveloka yang memberikan layanan transportasi bandara yang lengkap dan aman tentunya.

kelebihan layanan antar jemput bandara Traveloka

Lewat Traveloka, kita bisa memesan transportasi bandara sesuai kebutuhan dari jauh hari, baik itu transportasi umum maupun pribadi. Pergi jalan-jalan dengan rombongan RT atau solo travelling? Traveloka punya banyak opsi transportasi. Apalagi Traveloka juga bekerja sama dengan penyedia jasa transportasi terbaik di dalam dan luar negeri agar perjalanan nyaman dari dan ke bandara.

partner layanan transportasi bandara Traveloka

transportasi bandara Traveloka

Cara pemesanannya pun mudah, tinggal klik-klik aja via aplikasi atau website Traveloka. Yups, sesimple itu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke website Traveloka atau via aplikasi (bisa diunduh via AppStore dan PlayStore).
  2. Pilih menu TRANSPORTASI – Antar jemput bandara.
  3. Selanjutnya masukkan lokasi awal dan tujuan, yang salah satunya harus merupakan bandara. Jangan lupa untuk memasukkan tanggal waktu penjemputan dan jumlah penumpang.
  4. Lihat pilihan kendaraan yang tersedia, baik transportasi pribadi seperti mobil maupun umum (kereta bandara, shuttle bus, taksi bandara, dll). Tinggal pilih sesuai kebutuhan deh.
  5. Pastikan kamu mengecek detail kendaraan yaitu info detail penjemputan dan lokasi turun. Jangan lupa juga untuk mengisi nomor penerbangan jika diminta.
  6. Lengkapi data pemesan dan penumpang. Pastikan datanya benar ya supaya nanti perjalanannya lancar.
  7. Nah ini yang paling penting. Jangan lupa bayar yaa. Tapi sebelum melanjutkan ke pembayaran, pastikan pesanan sudah benar ya. Pilih juga metode pembayaran sesuai yang diinginkan dan segera lakukan pembayaran. Jangan ditunda-tunda yee.
  8. Kalau pembayarannya sukses diverifikasi, kamu akan mendapatkan voucher antar jemput bandara yang bisa diakses lewat Traveloka App atau email.

***

Tuh, ternyata semudah itu ya melakukan perjalanan ke dan dari bandara dengan layanan antar jemput bandara Traveloka. Soal biaya juga tidak perlu was-was karena semua harga transportasi bandara Traveloka adalah harga final. Jadi biaya yang kita bayarkan itu sudah termasuk pengemudi, biaya bensin, tol, parkir, dan pajak. Yang kaya gini nih yang bikin perjalanan jadi nyaman tanpa beban. Next post aku akan ceritain lebih lanjut perjalanan aku ketika liburan di Belitung ya.

Thanks for reading!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply dudukpalingdepan

    sudah lama nggak buka Traveloka. Makin kece aja nih ada layanan antar jemput bandara. Kalau begitu kan bisa terhindar dari taksi yang suka nembak harga mahal. Trims infonya mbak ^^

    September 16, 2019 at 2:17 am
  • Reply Leli

    Iyaa aku juga udah lama ga buka traveloka.

    Bener bener cuma buka app, pesen, close

    Gatau kalau ada fitur fitur baru semacam rental mobil ini

    September 27, 2019 at 8:19 am
  • Leave a Reply