Follow:
FINANCE, LIFESTYLE

Akseleran P2P Lending, solusi pendanaan untuk UKM

Akseleran P2P Lending platform pinjaman UKM

Saat ini, perkembangan dunia finansial di Indonesia mengalami kenaikan sangat pesat. Hal ini membuat para perusahaan besar maupun perusahaan baru (startup) sekalipun berlomba untuk memberikan produk produk finansial yang dapat membantu masyarakat untuk mengelola finansialnya. Nah, salah satu produknya adalah Peer-to-Peer (P2P) Lending, yang mulai dikenal oleh para kalangan masyarakat yang awam dalam perkembangan dunia finansial. Meskipun banyak yang sudah mengetahui P2P Lending, mereka belum mengetahui manfaat dan keuntungan P2P Lending.

Sebelum mengenal kelebihan P2P Lending lebih jauh, kita akan mengenal kembali apa itu P2P Lending.

P2P Lending Cara Mengembangkan Dana yang Mudah, Aman, dan Menguntungkan!

P2P Lending adalah suatu layanan jasa keuangan yang membantu sekaligus mempermudah aktivitas finansial kamu dengan mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dengan penerima pinjaman (borrower) dimana semua akan dilakukan secara online. P2P lending memiliki pilihan  yang lebih banyak, dimana maksud dari banyak ini adalah setiap pilihan tersebut memiliki risiko dan persentase bunga tahunan yang berbeda-beda.

Sebagai contoh nih, produk kategori A memiliki produk yang paling aman tentu ini akan memberikan keamanan dari segi risikonya kemungkinan gagal bayar dari kategori A ini sangat minim sekali sehingga jika kita melakukan pendanaan melalui kategori ini bisa dikatakan lebih aman.

Next, ada alasan kenapa harus menggunakan atau mencoba P2P Lending. Dari segi kelebihan, P2P Lending ini termasuk paling besar dibandingkan beberapa produk lainnya. P2P Lending sangat cocok untuk kalangan milenial yang baru ingin melakukan pendanaan, biasanya produk ini tidak terlalu sulit untuk memulainya baik itu dari persyaratan maupun besaran dana awalnya.

Baca juga: Tips kaya di usia muda

Memang bisa dikatakan dalam memilih produk finansial bukan hanya soal kelebihan melainkan sesuai atau tidaknya produk tersebut kepada masing-masing karakter pribadi itu sendiri. Tapi jika kamu memiliki keinginan untuk memiliki bunga yang lebih baik dibandingkan dengan beberapa produk lainnya, P2P Lending jawabannya!

Sudah mulai paham kan apa itu P2P Lending, sekarang kamu tinggal mengenal kelebihan P2P Lending itu sendiri.

5 Kelebihan P2P Lending!

  • Proses

Pada proses transaksi di Peer-to-Peer (P2P) Lending tentu tidak akan seformal dan sepanjang apabila kamu melakukan proses tersebut di lembaga keuangan konvensional. Baik itu dari persyaratan maupun proses lainnya akan jauh lebih mudah dan cepat disini karena serba online.

  • Bunga

Pada poin ini juga menjadi daya tarik sendiri untuk para Lender baru maupun yang sudah berpengalaman karena P2P Lending dapat memberikan kelebihan atau bunga yang relatif lebih baik dibandingkan produk finansial lainnya. Bunga rata-rata dari pemberian pinjaman di P2P Lending adalah hingga 21% per tahun.

  • Diversifikasi

Diversifikasi merupakan suatu penyebaran aset/dana ke berbagai jenis instrumen yang ada.

Untuk lenders diversifikasi sangat disarankan untuk diimplementasikan. Apabila kamu memiliki produk finansial lainnya seperti saham atau yang sejenisnya, kamu bisa melakukan diversifikasi dengan tujuan untuk mengurangi risiko yang ada.

Di P2P Lending seperti di Akseleran, kamu bebas memilih UKM yang akan kamu berikan pinjaman, sehingga memudahkan untuk melakukan diversifikasi.

  • Agunan/Jaminan

kelebihan lainnya untuk borrower di P2P Lending kamu bisa lebih mudah, karena aset yang dijaminkan tidak harus berupa tanah dan bangunan. Salah contohnya Akseleran sebagai platform P2P Lending Indonesia yang membuka fleksibilitas agunan. Kamu bisa menjaminkan Invoice, Inventory, PO/SPK/Kontrak bahkan tanpa agunan jika kamu adalah online seller yang berjualan di platform mitra Akseleran.

Disamping banyak pilihan agunan yang bisa kamu jaminkan, kamu perlu memahami syarat-syaratnya.

  • Keamanan

Berbicara mengenai keamanan tentu banyak aspek didalamnya, salah satunya tentu apabila kamu melakukan proses transaksi di platform P2P Lending kamu harus memastikannya terlebih dahulu apakah platform yang kamu gunakan tersebut sudah terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak. Adanya agunan di 99% nilai pinjaman di Akseleran juga menambah keamanan pengembangan dana bagi Lender.

Salah satu platform Peer-to-Peer (P2P) Lending yang memiliki kelebihan seperti yang sudah disebutkan diatas adalah Akseleran.

Dapatkan Bunga yang Kompetitif di Akseleran!

Yuk! Lakukan pendanaan di Akseleran dan nikmati manfaat sekaligus kelebihan P2P Lending disini mulai dari Rp 100 ribu dan dapatkan bunga hingga 21% per tahun. Khusus untuk calon lender baru kamu bisa menggunakan kode referral BLOG100 untuk mendapatkan langsung saldo senilai Rp 100 ribu.

Akseleran P2P Lending

Untuk kamu yang memiliki usaha dan ingin mengembangkan usahanya, kamu juga bisa mengajukan pinjaman di Akseleran mulai Rp 75 juta hingga Rp 2 miliar, karena untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman di Akseleran kamu bisa menjaminkan Invoice, Inventory, PO/SPK/Kontrak bahkan tanpa agunan.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya! See you on my next post!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

1 Comment

  • Reply Zettamedia.id

    Menarik. Ini dapat jadi salah satu pilihan dalam berinvestasi.

    August 12, 2020 at 2:15 PM
  • Leave a Reply