Follow:
BEAUTY, SKIN CARE

Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak, Avoskin The Great Shield Sunscreen

avoskin the great shield sunscreen spf50 pa++++

Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak, Avoskin The Great Shield Sunscreen. Nggak terasa sudah 8 bulan lebih aku kerja dari rumah dan seriusan yang namanya pergi ke luar rumah tuh bisa dihitung dengan jari. Meskipun aktivitas aku sekarang di dalam rumah saja, aku tetap pakai sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV.

Perlukah pakai sunscreen di rumah?

Lho, kan cuma di rumah saja? Nggak kena sinar matahari langsung kan? Kok tetap pakai sunscreen? Ini adalah pemahaman yang salah tentang penggunaan sunscreen ya. Sinar UV bisa menembus masuk ke dalam ruangan lewat jendela, pintu, dan kaca. Bahkan dalam kondisi cuaca mendung pun tetap ada sinar UV. Inilah alasan kenapa sunscreen wajib dipakai setiap hari meskipun hanya beraktivitas di dalam rumah.

Manfaat sunscreen untuk kulit wajah

Bicara soal manfaat menggunakan sunscreen untuk wajah, pasti kalian sudah tahu dong kalau manfaat utama sunscreen adalah untuk melindungi wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. Masih ada lagi lho manfaat lain penggunaan sunscreen, diantaranya:

Mencegah penuaan dini

Menjadi tua itu sudah pasti. Tanda-tanda penuaan pada wajah bisa dilihat dengan munculnya keriput, garis-garis halus, flek hitam, dan wajah yang tidak kencang. Penuaan dini bisa dicegah dengan memakai sunscreen secara rutin. Dengan sunscreen, kulit wajah akan bisa tampak lebih muda, bercahaya, dan sehat.

Mengurangi risiko terkena kanker kulit

Manfaat sunscreen berikutnya yang tidak kalah penting adalah membantu mengurangi risiko kanker kulit, contohnya melanoma. Melanoma adalah salah satu jenis kanker kulit yang umumnya menyerang wanita usia 20-an.

Mencegah kulit terbakar matahari (sunburn)

Saat terpapar sinar matahari terlalu lama, kulit bisa terbakar (sunburn). Ketika kulit terbakar, kulit akan berwarna merah, membengkak, bahkan sampai mengelupas. Untuk mencegah sunburn, selalu oleskan sunscreen pada kulit, terutama area yang terkena sinar matahari langsung. Oleskan minimal 30 menit sebelum ke luar rumah dan ulangi penggunaannya setiap 2-3 jam.

Membuat kulit lebih sehat

Kolagen, keratin, dan elastin adalah protein yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Apabila kulit terkena paparan sinar matahari tanpa ada perlindungan, protein ini akan rusak dan menyebabkan penuaan dini.

Mencegah kulit belang

Bagi hijabers, kulit belang bisa bikin percaya diri berkurang. Untuk mencegah kulit belang, kita perlu memakai sunscreen dengan faktor perlindungan matahari minimal SPF 30 agar tidak terjadi penggelapan yang disebabkan oleh sinar UVB.

Cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat

Terlepas dari banyaknya manfaat penggunaan sunscreen untuk kulit, ternyata masih ada lho yang enggan menggunakan sunscreen. Umumnya mereka adalah kaum hawa yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, termasuk aku nih salah satunya! Beberapa alasannya karena sunscreen meninggalkan bekas putih (white cast) di wajah, membuat kulit tambah berminyak, dan bahkan bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Duuh, padahal penting banget pakai sunscreen setiap hari.

Agar tidak salah pilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat, berikut adalah tips yang bisa kalian terapkan:

  • Pilih produk dengan kandungan bebas minyak (oil-free)
  • Pastikan produk berbahan non komedogenik
  • Pilih produk dengan faktor perlindungan tinggi (SPF), minimal SPF 30

Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++, sunscreen terbaik untuk perlindungan maksimal

Di saat galau memilih sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak aku, brand skin care lokal Avoskin mengeluarkan produk terbaru yaitu The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++. Tentu saja aku super excited karena sejauh ini produk Avoskin selalu cocok dengan kulit aku.

sunscreen terbaik untuk kulit berminyak avoskin

Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ merupakan hybrid sunscreen. Hybrid sunscreen adalah sunscreen yang menggunakan bahan physical sunscreen (Zinc Oxide dan Titanium Dioxide) dan chemical sunscreen (Avobenzone/butyl methoxylbenzoylmethane).

Karena hybrid sunscreen adalah gabungan kedua jenis sunscreen, maka sunscreen ini memiliki keunggulan dari keduanya seperti mudah dibaurkan di wajah, tidak lengket, aman untuk kulit sensitif, dan tidak meninggalkan whitecast pada kulit.

ini bisa dibilang memenuhi semua kriteria sunscreen untuk kulit berminyak. Sunscreen Avoskin ini memiliki kandungan SPF tinggi, yaitu SPF50 dengan broad spectrum PA++++ sehingga kulit wajah bisa terlindung dari sinar UVA dan UVB secara maksimal. Meskipun SPF-nya tinggi, Avoskin sunscreen ini minimal white cast.

Produk terbaru dari Avoskin ini juga menggunakan komposisi minimal, bebas alkohol, dan tentu saja bebas paraben. Dengan begini, Avoskin sunscreen cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Avoskin The Great Shield Sunscreen juga mengandung Niacinamide, Vitamin C, Zinc Oxide, Titanium Dioxide dan Centella Asiatica. Fungsi vitamin C pada Avoskin The Great Shield adalah membantu menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit. Sedangkan Centella Asiatica berperan untuk menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari.

Kemasan dan tekstur Avoskin The Great Shield

Sebagai anggota anti ribet ribet club, kemasan sunscreen Avoskin yang dilengkapi pump sangat memudahkan ketika akan mengeluarkan produk. Aku juga bisa dengan mudah mengontrol berapa banyak produk yang dikeluarkan. Hanya saja kalau produknya tinggal sedikit, perlu dibuka bagian ulirnya sehingga isinya bisa dikeluarkan. Oya, Avoskin The Great Shield ini berukuran 30ml. Mungil dan tidak makan banyak tempat.

kemasan sunscreen avoskin dengan pump

Tekstur sunscreen ini lumayan thick untuk kulit berminyak. Walaupun begitu, sunscreen ini bisa dengan mudah dibaurkan dan saat diaplikasikan ke wajah. Satu lagi nih, produk ini tidak mengandung fragrance sehingga aman untuk kalian yang memiliki kulit sensitif.

Cara menggunakan sunscreen yang tepat

Penggunaan sunscreen tidak boleh terlewat dalam rutinitas perawatan kulit, terutama untuk perawatan kulit di pagi hari agar kulit terlindung dari sinar UVA dan UVB. Terus nih, kalau kalian skip pakai sunscreen, night skin care routine yang sudah dilakukan tidak akan bekerja maksimal. Sayang banget kan kalau udah pake produk skin care mahal dan berlapis tapi nggak dapat manfaat apapun hanya karena lupa pakai sunscreen.

Agar kulit bisa mendapatkan perlindungan maksimal dari paparan sinar UVA dan UVB, berikut ini adalah langkah mengaplikasikan sunscreen:

takaran penggunaan sunscreen dua ruas jari
  1. Aplikasikan sunscreen pada tahap terakhir skin care routine di pagi hari.
  2. Gunakan The Great Shield Sunscreen sebanyak 2 ruas jari.
  3. Untuk meminimalisir efek white cast, aplikasikan sunscreen dengan cara menepuk-nepuk kulit wajah agar residu Titanium Dioxide dan Zinc Oxide hilang.
  4. Aplikasikan ulang sunscreen setiap 3 jam agar kulit selalu terlindung.

Setelah mencoba The Great Shield Sunscreen dari Avoskin selama seminggu lebih, aku puas dengan performanya. Sunscreen ini tidak membuat kulit aku tambah berminyak atau muncul komedo. Meskipun aku sedang menyusui, aku tidak kuatir menggunakan Avoskin sunscreen karena kandungannya yang minimal ingredients, paraben-free, dan alcohol free.

Dengan harga Rp139.000 (30ml) dan Rp55.000 (5ml), sunscreen ini layak untuk dicoba, terutama untuk kalian yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat. Untuk pembelian, langsung saja meluncur ke website Avoskin ya! See you on my next post!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply