Beauty Haul October 2018

Beauty haul October yang ditulis di bulan November? Yaudalahya daripada tidak ditulis sama sekali. Jadi ceritanya aku tuh lagi diet shopping, terutama shopping makeup dan skincare yang nggak terlalu butuh tapi hasrat ingin membeli sangat menggebu. Bukan berarti aku nggak beli apa-apa lho ya, selama produk yang dibeli memang butuh dan termasuk kebutuhan sehari-hari sih ya tetap dibeli juga (mencari pembenaran). Ternyata, belanjaan di bulan Oktober kemarin ketika dikumpulin kok banyak juga? Hehehe. Biar belanjaan lebih berfaedah, tidak ada salahnya untuk ditulis di blog. Iya nggak? 
Without further ado, here are my Beauty Haul!

Toiletries

Belakangan ini aku lagi concern banget masalah bau badan. Eits, badan aku nggak bau kok! Hanya saja beberapa bulan ini aku sering mondar-mandir naik motor dengan jarak cukup jauh sehingga produksi keringat lebih banyak. Jadi aku tuh mencari produk toiletries yang bisa bantu agar badan aku tetap segar dan wangi sepanjang hari. 
Sebelumnya aku hanya menggunakan  Wardah body mist Innocence untuk sehari-hari. Tetapi namanya body mist tentu wanginya nggak seawet parfum. Nah pas banget aku belanja bulanan di Tiptop Supermarket dan mbak BA Wardah-nya bilang kalau lagi ada diskon untuk pembelian produk Wardah. Diskonnya lumayan lho! Aku hanya membayar Rp35.000 untuk parfum Wardah yang harga normalnya sekitar Rp50.000. Awalnya aku hanya berniat membeli satu parfum saja. However, I couldn’t decide which one I liked. Akhirnya dua parfum Wardah Flame dan Innocence ini pun aku angkut.

Produk toiletries berikutnya adalah deodoran. Biasanya aku pakai deodoran berbentuk stik seperti Rexona dan Lady Speed Stick. Entah kenapa deodorant stick sekarang kok susah banget ya dicarinya? Jadi aku mulai hunting deodoran lainnya deh. Kebetulan salah satu guru di tempat aku mengajar menjual produk Oriflame dan aku ditawari produk deodorannya. Long story short, I bought it. Oriflame Roll-on deodorant ini aku beli dengan harga Rp55.000. 

Makeup

Baiklah, aku ngaku kalau aku tuh lemah kalau sudah berhadapan dengan makeup. Rasanya gimana gitu kalau nggak beli. Beberapa makeup items yang aku boyong di bulan Oktober ini memang lagi aku butuhkan (untuk berbagai alasan). Di rumah aku punya dua beauty blender namun kondisinya sudah tidak layak lagi (bahkan salah satu beauty blender sempat menghilang dan ditemukan ada di dalam kotak lego milik bocah). Jadi ketika official store Kay Collection di Shopee mengadakan diskon besar-besaran, tanpa pikir panjang aku langsung membeli Masami Shouko Silk Sponge Blender. Yang membuat beauty blender ini unik adalah ada satu sisinya yang dilapisi oleh sutra. Katanya sih ini bisa membantu agar foundation tidak terserap ke dalam beauty blender.

Produk makeup lainnya yang aku beli adalah Wardah Everyday Cheek & Lip Tint 02 My Bearry! Alasan utama aku membeli lip tint Wardah ini karena banyak teman-teman blogger yang merekomendasikan produk ini. Although I’m not a lip tint woman, I’m considering this product since it’s got many functions. Terakhir, aku membeli Mineral Botanica Highlight and Contour. Produk contouring dengan bentuk stik seperti ini memang sudah lama aku idamkan, cuma ya baru kesampaian aja sekarang. Selain itu, banyak juga yang bilang kalau produk contouring dari MiCa ini bagus. So I gave it a try. 

Skincare

Dua produk terakhir yang masuk dalam Beauty Haul October 2018 adalah kapas wajah dari Acnes dan eye mask dari Guardian. Acnes Soft Cotton ini harganya kurang lebih sama seperti kapas-kapas lainnya yang bisa didapatkan di minimarket. Kebetulan stok kapas di rumah sedang habis jadi aku coba beli karena penasaran apa bedanya dengan kapas merek lainnya. Nah kalau eye mask dari Guardian ini aku beli ketika ada promo mingguan Guardian +1000 dapat 2.

***
Itu dia belanjaan aku di bulan Oktober kemarin. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian belanja produk skincare dan makeup tiap bulannya? Dari semua belanjaan itu, produk mana yang kalian ingin baca reviewnya? Share di kolom komentar ya!
Thanks for reading!

17 thoughts on “Beauty Haul October 2018”

  1. Whoaaaa itu deodorant Oriflamenya pas dapat mahal ya, bulan ini promo mba Tya cuma 39,900 aja. Btw, deodorantnya rekomen ga? ^_^ Kalau au jg gitu, blm nemu deo yg pas, masih mood2an pakai yg oles, yg cair, yg spray, hmm… ^_^

    1. Iya aku beli pas dapat mahal. Pas udah beli eeh bulan November ini malah promo. Hehehehe. Sejauh ini sih oke aja mbak deodorannya, cuma ya namanya deodoran roll on masalah utamanya adalah lama nunggu keringnya.

    1. Nggak juga kok kak. Kalaupun ada yang dibeli biasanya ya yang umum habis dalam waktu satu bulan seperti kapas dan masker. Selain itu nggak tiap bulan beli, tergantung kebutuhan, mood, dan juga promo. hehehe

  2. Kok sama sih aku pakai deodorant Oriflame juga. Warnanya ungu pula hihihi tahan tuh kering di ketiak berjam2. Aku cocok dari dulu. Nah untuk body Mist Wardah aku pernah beli ukuran besar kayaknya 80K dulu deh, yang kecil 50K. Apa sama dengan punyaku ya? hehehe.

  3. aku sebenernya suka dengan kebutuhan kecantikan wajah dan tubuh, tapi suka ditahan belanjanya, takut kalap haha. Kemarin baru aja beli skincare karena kulitku udah mulai ngambek dicuekin.

    Tetep sih ya dibutuhkan meskipun harganya gak ada yang murah, ya akhirnya tetep dibeli. Dan memang harus pinter cari diskonnya wkwk

  4. Lip tint Wardah Mbaaa, mau baca review-nyaaa..
    Aku justru bingung mau beli apa kalau ke Guardian padahal promonya selalu menggiurkan, ujung2nya sih tetep beli2 tapi keperluan Baby biasanya.

    Beberapa kali beli printilan make up disana dan ternyata malah gak kepake trus dikasih ke Ponakan (as always). Sebenarnyaa itu semua karena ketidaktahuanku ttg skincare dan make up apa yg cocok/bagus buatku, akhirnya ya pake yg udah2 aja krim siang/malam Wardah :))

    Baru aja nih ngumpulin "harta karun" sekumpulan alat make up yg selama ini nganggur, mau coba2 dandan ala2, do'akan ku berhasil yaa, haha.

  5. Pantesan Tya selalu tampil chic, cantik, dan fresh…concern banget sama urusan yang begini. jadi iri hahahaha. Btw, tapi meang harus kalik ya memperhatkan penampilan dan kesehatan, asal bisa mensiasati pola pembelanjaan kayak Tya begini, bisa dapat barang dengan kualitas bagus tanpa harus boros2 banget

  6. Pingback: Talkative Tya – Indonesian Beauty Blogger - Beauty Haul November-December 2018 - Talkative Tya - Indonesian Beauty Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *