Follow:
LIFESTYLE, TRAVEL

5 Cara Memilih Sewa Mobil Terpercaya di Bandung yang Aman

Cara memilih sewa mobil terpercaya di Bandung

Bandung oh Bandung, pesona alam yang ditawarkan membuat banyak orang selalu ingin berkunjung. Bahkan orang-orang rela menyewa mobil dibarengi dengan cara memilih rental mobil terpercaya di Bandung. Tujuannya sederhana, agar tidak salah pilih sehingga kondisi aman di sepanjang perjalanan.

Di sisi lain, cara-cara ini juga akan membantu kamu untuk terhindar dari kasus kejahatan. Berikut beberapa cara memilih sewa mobil yang mesti diperhatikan

1. Cari referensi rental mobil yang terpercaya

Mengingat jasa rental mobil Bandung bukan satu atau dua saja, penting bagi kamu untuk mencari referensi dari sumber terpercaya. Sebab, opsi rental yang diberikan sumber seperti ini biasanya terpercaya juga. Jadi bisa dipastikan tidak akan mengecewakan, apalagi merugikan secara materi.

Jika ada teman atau rekan yang kebetulan pernah rental mobil di Bandung, apa salahnya bertanya. Selain terpercaya, informasi yang kamu dapatkan juga akurat.

2. Perhatikan rating dan review dari konsumen

Konsumen yang pernah merental mobil dari suatu tempat pasti akan meninggalkan rating dan review sebagai penilaian atas layanan yang diberikan. Nah, kamu bisa jadikan ini sebagai bahan pertimbangan sebelum merental mobil. Jika rating dan review rendah, lebih baik beralih ke tempat rental mobil yang lain. 

Sebaiknya sisihkan waktu luang terkait hal ini, sehingga kamu tidak salah pilih jasa rental dan kehabisan pilihan. Apalagi yang ingin merental mobil ada banyak. 

3. Kunjungi jasa rental mobil

Jika kamu punya waktu dan kebetulan tinggal di Bandung, sebaiknya kunjungi jasa rental mobil yang diincar. Selain untuk mengecek kondisi mobil yang sebenarnya, kamu juga bisa melihat-lihat situasi di tempat rental mobil.

Terpercaya atau tidaknya suatu rental bisa dilihat dari tingkat kerapian tempatnya. Sebab, kondisi tempat mencerminkan bagaimana agen rental ingin memaksimalkan pelayanan kepada setiap konsumen yang datang.

Baca juga: Rencana rekreasi singkat keluarga

4. Harga rental yang ditetapkan oleh penyewa

Sebelum merental mobil, sebaiknya cari tahu harga pasaran rental per harinya untuk setiap jenis mobil. Kamu patut curiga kalau harga rentalnya di bawah rata-rata. Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, diantaranya tempat rental tidak terpercaya dan tidak laku.

Coba sedikit lebih hati-hati sewaktu merental, terutama untuk kamu yang baru pertama kali merental mobil. Ajaklah orang yang bisa dipercaya, sehingga pengalaman rental pertamamu tidak mengecewakan.  Atau langsung datang ke perusahaan terpercaya seperti TRAC yang sudah berpengalaman sejak dalam dalam sewa menyewa mobil. TRAC memberikan armada yang baik dan terawat serta dibersihkan dengan higienis untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

5. Pilih driver yang bekerja profesional

Bukan hanya mobil saja, kamu pun bisa menyewa driver kalau lagi malas menyetir. Pilihlah driver yang profesional, yang sudah memiliki izin mengemudi dan berpengalaman membawa konsumen. Driver yang seperti ini biasanya sudah tahu bagaimana cara membuat perjalanan jauh lebih menyenangkan.

Jika kamu belum punya opsi tempat rental mobil, bisa coba gunakan layanan sewa di TRAC. Sebab, TRAC telah menerapkan SOP Sanitasi Hygiene terkait Covid-19 jadi perjalananmu terjamin aman dan nyaman nantinya. TRAC juga dipercaya oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu layanan akomodasi bagi tenaga kesehatan di RS Persahabatan untuk sarana transportasi dalam menghadapi COVID-19.

***

Demikianlah cara memilih sewa mobil terpercaya di Bandung. Pastikan kamu sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk memperhatikan protokol kesehatan demi kelangsungan industri pariwisata di ibu pertiwi.

Share on
Previous Post Next Post

No Comments

Leave a Reply