CloudX Telkomsel, Aplikasi Virtual Meeting Untuk Berbagi Passion Dengan Mudah

cloudX telkomsel aplikasi virtual meeting selain zoom

CloudX Telkomsel, Aplikasi Virtual Meeting Untuk Berbagi Passion Dengan Mudah. Selama masa pandemi, seluruh kegiatan belajar mengajar di tempat aku bekerja dilakukan secara online menggunakan aplikasi virtual meeting. Sebagai seorang pengajar, tentu penampilan tetap harus dijaga walaupun bekerja dari rumah. Penampilan di sini tidak hanya pakaian, tetapi juga riasan wajah.

Tampil rapi dan menarik juga salah satu tanda profesionalisme, setuju? Kebayang dong kalau wajah teacher-nya kaya baru bangun tidur? Yang ada muridnya pada malas dan kabur semua. Selain itu, meluangkan waktu sedikit untuk menggunakan makeup juga bisa meningkatkan mood saat mengajar. It works really well on me.

aplikasi virtual meeting selain zoom dari telkomsel CloudX

Makeup Simple anti ribet untuk Online Meeting

“Emm, tapi kan dandan itu ribet, apalagi buat aku yang nggak biasa dandan.”

Kata siapa dandan itu ribet? Kalau dandannya macam Nikki Tutorial atau James Charles ya jelas ribet. Hehehe. Sedangkan untuk keperluan virtual meeting, makeup yang natural dan simple memang paling pas karena praktis dan hanya butuh beberapa menit saja.

Buat kamu yang masih pemula soal makeup, yang jarang pakai makeup, bahkan yang baru mau mulai pakai makeup pasti bisa kok.

Untuk tampilan makeup simple, berikut ini adalah beberapa produk yang kalian perlukan:

Base makeup

Sebelum menggunakan makeup, pastikan kamu sudah menyiapkan kulit wajah dengan menggunakan skincare dan sunscreen (yes, sunscreen itu wajib dipakai walaupun kalian #dirumahaja).

Ada beberapa produk base makeup praktis yang bisa kalian pilih: loose powder, two-way cake, bb cushion, dan concealer. Aku pribadi untuk makeup simple biasanya hanya menggunakan concealer dan loose powder, dan sesekali pakai bb cushion (tergantung mood). Oya, pastikan produk yang kalian pilih sudah sesuai dengan jenis kulit ya.

Eyebrow products

Alis punya peranan penting dalam hasil akhir makeup. Pilih produk alis yang sesuai dengan bentuk alis. Buat kamu yang punya alis tebal, cukup gunakan browcara. Sedangkan buat kamu yang alisnya tipis bisa menggunakan pensil alis atau gel.

Untuk warna, aku lebih suka warna dark grey karena hasilnya natural. Tetapi kalian bisa coba warna lainnya kok.

Eyeliner/mascara

Menggunakan eyeliner bisa membantu mempertegas bentuk mata. Eyeliner jadi bagian penting dari makeup harian aku karena bisa bikin mata ‘ngantuk’ terlihat segar.

Sedangkan maskara membantu agar bulu mata terlihat lentik alami.

Blush on (optional)

Untuk makeup meeting online, penggunaan blush on tidak akan terlalu terlihat di kamera. Jadi produk yang satu ini bisa kamu lewati.

Highlighter (optional)

Sesuai dengan namanya, highlighter berfungsi untuk menegaskan area wajah yang memantulkan cahaya secara alami seperti tulang pipi, tulang hidung, dan dagu.

Biasanya highlighter digunakan berbarengan dengan contour, tetapi untuk makeup simple cukup gunakan highlighter saja.

Untuk tampilan natural, concealer bisa digunakan sebagai highlighter. Sedangkan produk highlighter dengan shimmer bisa digunakan untuk memberikan kesan glowing.

Lip products

Produk terakhir yang tidak boleh ketinggalan adalah pemulas bibir. Penggunaan pemulas bibir akan membantu tampilan terlihat lebih segar. Ada banyak produk yang bisa kamu pilih, seperti lip tint, lipstick, lip gloss, dan lip cream.

produk makeup untuk virtual meeting
Ilustrasi produk makeup untuk virtual meeting (Pic: Pexels.com)

Katanya simple, kok banyak banget produknya? Jangan kuatir, beberapa produk di atas sifatnya opsional kok yang bisa kalian lewat kalau dirasa tidak perlu.

Ngomongin soal makeup, aku cukup sering mendapatkan japri dari teman yang bertanya tentang makeup. Entah itu rekomendasi produk atau cara aplikasi makeup.

Meskipun sudah kujelaskan panjang lebar lewat chat, dan aku juga sudah menuliskan dengan lengkap langkah makeup sehari-hari aku, kadang masih kurang jelas karena tidak bisa lihat langsung sekaligus praktek. Biasanya aku langsung ajak nge-Zoom aja.

Tapi ini pun kadang tidak efektif, beberapa kali teman (dan juga murid) komen, “Aku nggak nyalain kamera ya biar nggak ngabisin kuota”. Duh, repot juga ya kalau mau virtual meeting tapi dag-dig-dug sama jatah kuota. Ternyata ada lho aplikasi selain Zoom yang kasih kuota gede, yaitu Telkomsel CloudX.

Telkomsel CloudX, Layanan Virtual Meeting dengan Berbagai Kemudahan

CloudX adalah platform meeting virtual dari dari Telkomsel. Dengan aplikasi CloudX, kita bisa berkomunikasi dengan siapapun, mulai dari sahabat, keluarga, sampai rekan kerja lewat virtual meeting. Aplikasi CloudX sendiri bisa menampung hingga 100 orang peserta dalam satu meeting.

Meskipun terbilang baru, CloudX memiliki fitur yang lengkap seperti Zoom Meeting. Dengan berlangganan Paket CloudX, kita bisa menikmati berbagai macam fitur seperti share screen, whiteboard, on-room chat, sampai virtual background.

Aplikasi CloudX ini juga bisa diakses melalui smartphone dan komputer/laptop lho.

Paket CloudX ini bisa dinikmati oleh pengguna kartu prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan LOOP). Dengan biaya langganan Rp250.000, kita akan mendapatkan kuota data 30GB untuk akses aplikasi CloudX selama 30 hari. Jadi nggak perlu kuatir kehabisan kuota saat lagi meeting!

Cara pembayaran langganan aplikasi CloudX juga mudah lho. Pembayaran bisa dilakukan lewat aplikasi MyTelkomsel layaknya mengisi pulsa telepon biasa saja. Nggak perlu ribet pakai kartu kredit!

Serunya Sharing Tips Makeup lewat Aplikasi Virtual Meeting CloudX

Dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan aplikasi CloudX, aku memberanikan diri bikin webinar tentang Makeup Simple untuk Online Meeting via CloudX hari Minggu, 20 Desember 2020.

Kesan pertama aku saat menggunakan CloudX adalah: sumpah ini gampang banget dipake! Jadi, buat kamu yang terbiasa menggunakan Zoom pasti bisa dengan mudah menggunakan CloudX. Fiturnya pun juga sama banyaknya.

Webinar diawali dengan games yang menguji pengetahuan peserta seputar produk makeup. Nggak nyangka antusiasnya tinggi dan pada heboh ketika mereka kena jebakan.

Aku pun melanjutkan webinar dengan menjelaskan tentang pentingnya tampil kece saat virtual meeting dan produk apa yang bisa digunakan.

Fitur share screen pada aplikasi virtual meeting Telkomsel CloudX
CloudX Telkomsel memiliki fitur share screen agar virtual meeting lebih interaktif

Sesekali peserta bertanya seputar rekomendasi produk dan cara aplikasi yang tepat. Oya, aku sempat kasih demo sedikit soal penggunaan highlighter karena ternyata masih banyak yang belum tahu.

Selama webinar berlangsung, koneksi internet CloudX berjalan lancar tanpa ada gangguan. Jadi nggak ada tuh drama suara putus-putus atau tiba-tiba meetingnya mati sendiri. Well, you can trust Telkomsel for its signal.

Produk makeup simple untuk online meeting dan virtual meeting
Beberapa produk makeup yang digunakan untuk online meeting.

Aku menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows saat webinar CloudX. Sedangkan peserta ada yang menggunakan smartphone dan laptop MacOS. Alhamdulillah semuanya lancar, termasuk saat aku share screen. Selama peserta sudah install aplikasi CloudX dari Play Store atau App Store, mereka bisa mengikuti meeting menggunakan koneksi internet apapun (misal Wi-Fi dan kuota data).


Telkomsel CloudX, aplikasi virtual meeting selain Zoom yang bisa diandalkan
Telkomsel CloudX, aplikasi virtual meeting selain Zoom yang bisa diandalkan!

Tidak terasa satu jam berlalu begitu cepat. Senang rasanya bisa berbagi ilmu kepada teman tentang makeup. CloudX ini bisa jadi alternatif aplikasi wfh selain Zoom yang cocok untuk segala kalangan. Apalagi untuk mereka yang bekerja di dunia pendidikan seperti guru dan murid, koneksi yang stabil dan biaya berlangganan yang terjangkau menjadi poin penting.

Bagaimana kalau aku bikin virtual meeting lagi seputar makeup lewat CloudX? Pada mau ikutan nggak nih? InsyaAllah kita akan seru-seruan bareng sambil sharing seputar makeup dan hal lainnya. See you soon!

1 thought on “CloudX Telkomsel, Aplikasi Virtual Meeting Untuk Berbagi Passion Dengan Mudah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *