Follow:
BEAUTY, SKIN CARE

Jordanie Peel Off Powder Mask Review

Jotdanie peel off powder mask review

Salah satu perawatan wajah favorit aku adalah pakai masker. Masker wajah yang bagus tidak hanya bisa menutrisi kulit wajah, tetapi juga bikin kulit wajah auto lembab dan glowing setelah pemakaian. Suka deh! Hampir semua jenis masker sudah pernah aku coba, mulai dari sheet mask, masker bubuk, sampai masker peel off. Tapi kalau masker peel off bubuk kayanya sih belum pernah coba. Makanya aku penasaran banget nih dengan Masker Jordanie Peel Off Powder Mask.

Jordanie Peel Off Powder Mask, masker peel off bubuk

Sebagai pecinta masker, aku selalu rutin pakai masker wajah setidaknya seminggu sekali. Aku juga suka bikin masker alami Do It Yourself (DIY) menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Saking sukanya sama masker, aku pasti selalu berlama-lama di area masker tiap kali mampir ke supermarket, toko kecantikan, dan drugstore.

Beberapa kali aku mampir ke drugstore, aku sering melihat produk masker wajah Jordanie di display. Pilihan variannya pun beragam. Cuma entah kenapa aku masih belum ada niatan mau coba sampai bulan lalu. Masker Jordanie merupakan produk lokal yang diproduksi oleh PT. Jordan Beauty Products. Kalau dari website resminya, produk utama Jordanie memang masker wajah. Oya, semua produk Jordanie sudah mendapatkan sertifikasi BPOM ya.

Jordanie sendiri memiliki dua produk utama, yaitu Jordanie Peel Off Powder Mask (masker peel off bubuk) dan Peel Off Mask (masker peel off berbentuk pasta). Kali ini aku mau fokus bahas yang masker bubuknya nih. Masker bubuk peel off Jordanie ini tersedia dalam dua ukuran, sachet 20 gr dan stand up pouch 500 gr untuk penggunaan profesional. Harga masker Jordanie ini adalah Rp19.000 (20 gr) dan Rp110.000 (500 gr).

Jordanie Peel Off Powder Mask tersedia dalam dua ukuran: sachet 20 gr (Rp 19.000) dan stand up pouch 500 gr (Rp 110.000)

6 Varian Jordanie Peel Off Powder Mask sesuai kebutuhan kulit kamu

Masker Jordanie punya 6 varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit atau sesuai dengan manfaat yang ingin kamu dapatkan. Secara keseluruhan, semua variannya memiliki manfaat menenangkan (relaksasi), melembabkan, mengencangkan, melembutkan, dan meningkatkan elastisitas kulit.

enam varian masker peel off Jordanie

Selain manfaat utama tersebut, masing-masing varian punya manfaat khusus sesuai dengan kebutuhan kulit, yaitu:

Chocolate

masker jordani chocolate

Varian ini memberikan kelembaban ekstra pada kulit sekaligus bisa mencerahkan apabila digunakan secara rutin. Wangi coklatnya bikin super rileks. Chocolate lovers mesti coba!

Greentea

masker jordanie greentea

Dengan adanya kandungan antioksidan alami dan anti-inflamasi, masker ini bisa membantu mengatasi masalah jerawat dan memberikan efek kulit yang terasa lebih segar. Kandungan aloe vera memberikan efek menenangkan, melembabkan, merangsang regenerasi kulit, sekaligus memperlambat penuaan dini.

Charcoal

masker jordanie charcoal

Mampu membersihkan kulit (deep cleansing) dengan menyerap minyak dan kotoran seperti komedo  yang menempel pada pori-pori wajah. Varian Charcoal juga bisa memperbaiki tekstur kulit dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah. Pemilik kulit wajah berminyak dan berjerawat direkomendasikan menggunakan varian Charcoal ini.

Sakura

masker jordanie sakura

Varian ini yang paling imut karena warna pink-nya yang gemas seperti bunga Sakura. Manfaat utama varian Sakura adalah memberikan kekenyalan dan kelembutan alami pada kulit, melindungi kulit, serta memiliki manfaat anti-inflamasi dan anti iritasi alami. Tidak hanya itu saja, varian Sakura ini bisa mempercepat regenerasi sel kulit yang rusak dan membantu penyembuhan pada kulit yang terbakar matahari. Buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, varian ini akan cocok untuk kamu.

Gold Alginate

masker jordanie gold

Varian yang satu ini punya manfaat utama untuk menghaluskan kulit kering sehingga kulit jadi lembut dan halus. Ini karena adanya kandungan Alginate pada varian Gold. Selain itu, manfaat lainnya juga untuk menambah elastisitas kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit yang rusak.

Allantoin

masker jordanie allantoin

Allantoin ini punya manfaat yang mirip-mirip dengan varian Sakura dan Gold. Tapi yang jadi manfaat utamanya adalah memberikan kekenyalan alami pada kulit dan berperan sebagai anti iritasi.

Jordanie Peel Off Powder Mask, perawatan wajah ala klinik kecantikan

Selama ini kebanyakan masker bubuk kalau sudah selesai diaplikasikan harus dibersihkan dengan air, iya nggak? Sedangkan kalau masker peel off sendiri biasanya memang sudah dalam bentuk pasta/gel yang siap pakai.

Lalu apa itu peel off powder mask? Sesuai namanya, peel off powder mask adalah masker bubuk yang nantinya akan berubah seperti jelly dan bisa dikelupas (peel off).

Aku sendiri baru sadar kalau aku pernah menggunakan masker peel off bubuk. Kenapa baru sadar? Soalnya memang setiap kali pakai masker peel off bubuk pasti ketika aku sedang perawatan facial di klinik kecantikan. Aku pikir masker macam itu ya hanya eksklusif untuk di klinik kecantikan saja. Dengan adanya Jordanie Peel Off Powder Mask, sekarang aku bisa melakukan perawatan wajah ala klinik kecantikan di rumah. Sst, bocoran juga nih. Ternyata masker produk masker Jordanie ini digunakan di klinik kecantikan lhoo.

Cara pemakaian Jordanie Peel Off Powder Mask

Sebelum aku mencoba pakai masker Jordanie ini, aku sempatkan dulu mampir ke Jordanie Peel Off Mask Instagram dan Youtube channel mereka untuk cari tahu gimana sih cara pemakaian yang baik dan benar. Soalnya nih, beberapa orang bilang kalau masker peel off bubuk ini sedikit tricky pemakaiannya karena hasil adonannya menggumpal sehingga sulit untuk diaplikasikan. Terus ada juga yang bilang kok maskernya nggak bisa dikelupas.

Untuk mendapatkan hasil adonan masker yang sempurna, koentji oetama-nja adalah rasio perbandingan masker bubuk dan air. Jadi gunakan perbandingan 1:1 (1 takar masker harus diukur dengan 1 takar air dengan jumlah/volume yang sama/setara).  Cara paling mudah adalah dengan menggunakan sendok takar masker yang biasanya dijual sepaket dengan mangkuk dan spatula.

mangkuk masker spatula dan sendok takar

 

Gunakan perbandingan 1:1 (1 takar masker harus diukur dengan 1 takar air dengan jumlah/volume yang sama/setara) untuk mendapatkan hasil masker yang homogen.

Selain rasio perbandingan yang harus tepat, masker bubuk yang sudah dicampur dengan air harus diaduk hingga merata (homogen). Ngaduknya juga nggak boleh males-malesan ya karena kalau kelamaan nanti keburu si masker berubah jadi jelly dan menggumpal. Jadi memang harus gercep.

via GIPHY

Masker yang sudah homogen langsung diaplikasikan ke wajah (pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih). Saran aku sih aplikasinya pakai spatula atau kuas masker silikon. Soalnya kalau pakai kuas masker biasa nanti maskernya malah kebanyakan nyangkut di kuas.

Aplikasi masker dengan menggunakan spatula

masker jordanie charcoal dan allantoin

masker jordanie gold dan greentea

masker jordanie chocolate dan sakura

Aplikasikan masker secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 – 20 menit setelah itu bisa dikelupas (peel off), dimulai dari bagian paling luar wajah. Bersihkan sisa masker yang di wajah dengan air.

Hasil pemakaian masker Jordanie

Awalnya sih sempat gemas karena beberapa kali coba pakai tapi nggak sukses di peel off. Tetapi setelah menemukan takaran rasio yang pas, aku suka banget dengan hasilnya. Persis sama kaya sesi maskeran ketika perawatan di klinik kecantikan. Di sini aku mengaplikasikan masker sampai ke bibir. Kalau di klinik kecantikan malah matanya pun ikut dipakein masker. Cuma kalau matanya dimaskerin juga bakalan rada repot sih untuk pakai sendiri, mesti ada orang lain yang bantuin aplikasi.

Secara umum, klaim utama masker ini bisa aku rasakan sejak pertama kali pemakaian. Kulit terasa lebih lembab, halus, dan kenyal setelah masker dilepas. Selain itu, masker ini bikin kulit terasa adem. Ini karena masker peel off bubuk Jordanie mengandung coolant yang memberikan efek dingin. Wanginya pun bikin rileks. Aku juga merasa kulit aku terlihat lebih cerah setelah pemakaian. Oya, karena aku mengaplikasikan masker ke bibir, bibir aku pun jadi ikutan lembab dan plumpy. Beberapa hal lain yang aku rasakan dari masing-masing varian adalah:

  • Chocolate: Wanginya coklat banget dan bikin aku pingin makan maskernya. Kulit wajah juga terasa ekstra lembut setelah pemakaian.
  • Sakura: Awalnya sempat ragu mau pakai varian ini karena wanginya lumayan kencang. Ternyata setelah dipakai, wanginya sakuranya lembut dan nggak nyegrak.
  • Green tea: wanginya segar dan bikin kulit auto segar juga. Pas pakai varian green tea, area kemerahan di wajah karena jerawat jadi lumayan berkurang.
  • Charcoal: one of my fave variants. Saat dipakai, ada sedikit sensasi tingling yang aku rasakan di beberapa area wajah. Setelah di peel off, wajah terasa matte tetapi tetap lembab.
  • Allantoin: varian ini yang paling adem diantara semua varian.
  • Gold: Varian Gold ini yang paling mevvah. Selain bikin wajah lembab setelah pemakaian, wajah juga terlihat glowing karena memang maskernya mengandung serbuk emas.

hasil pemakaian masker jordanie

Tips anti gagal memakai masker peel off bubuk Jordanie

Beberapa review Jordanie Peel Off Powder Mask yang aku baca, banyak yang bilang kalau masker cepat menggumpal dan berubah jadi jelly. Tidak sedikit juga yang bilang kalau masker sulit diaduk dan tidak bisa dikelupas. Setelah melewati proses trial and error, aku punya beberapa tips anti gagal memakai masker Jordanie ini.

Tips 1. Takaran masker yang pas untuk hasil masker yang homogen

Setelah beberapa kali trial and error, takaran yang paling pas adalah menggunakan sendok takar masker ukuran paling besar (uk 15) dengan perbandingan 2 : 4 (2 sendok masker : 4 sendok air). Dengan perbandingan ini, adonan masker jadi mudah diaduk homogen dan masker akan bisa dikelupas dengan mudah.

Takaran yang paling pas adalah menggunakan sendok takar masker ukuran paling besar (uk 15) dengan perbandingan 2 : 4 (2 sendok masker : 4 sendok air).

Kok perbandingannya beda dengan informasi yang tertera di kemasan? Kalau di kemasan dijelaskan bahwa perbandingan 1:1 yaitu 1 takar masker harus diukur dengan 1 takar air dengan jumlah/volume yang sama/setara. Nah menurut aku volume masker yang bentuknya bubuk tentu berbeda dengan volume air. Jadi untuk mendapatkan perbandingan yang setara dan paling pas adalah dengan perbandingan 2 sendok masker : 4 sendok air.

Tips 2. Jangan gunakan masker lebih dari 15 menit.

Tips kedua adalah gunakan masker selama 15 menit. Jangan biarkan masker terlalu lama di wajah karena justru ini membuat masker susah dikelupas. Waktu aku coba masker Jordanie ini untuk pertama kali, aku diamkan sampai 20 menit lebih (karena kelupaan juga sih nggak pasang timer). Ternyata di pinggir wajah/area paling luar masker sudah mulai mengering. Inilah yang membuat masker jadi sulit untuk dikelupas dan meninggalkan sisa masker di wajah.

masker yang terlalu lama dipakai jadi mengering dan sulit dikelupas

Kalau kelamaan, masker jadi sulit di peel off terutama di area luar wajah.

 Tips 3. Aplikasikan masker secara merata

Adonan masker yang tidak diaplikasikan secara merata di wajah akan membuat masker sulit untuk dikelupas. Aplikasikan masker dan usahakan agar ketebalan masker sama di seluruh wajah. Ini ada hubungannya juga dengan takaran masker yang digunakan. Aku mencoba membuat adonan masker dengan perbandingan 1:2, ternyata maskernya nggak cukup untuk menutupi seluruh wajah dengan ketebalan yang cukup. As a result, maskernya jadi susah di peel off.

masker Jordanie yang sudah di peel off menjadi jelly

Apabila takarannya tepat dan diaplikasikan dengan merata, masker akan mudah di peel off

Tips 4. Ambil posisi tiduran setelah masker Jordanie diaplikasikan

Setelah diaplikasikan, masker Jordanie ini perlu beberapa menit (sekitar 2-5 menit) sebelum berubah menjadi jelly. Ada baiknya setelah seluruh wajah tertutup masker, langsung tiduran aja.  Ini untuk menghindari masker menetes-netes ke baju. Selain itu, maskeran sambil tiduran pasti lebih rileks.

Pendapat aku tentang masker wajah Jordanie

Setelah mencoba semua variannya, aku bisa bilang kalau aku suka Jordanie Peel Off Powder Mask karena:

  • Mudah didapatkan di supermarket, drugstore, dan toko kosmetik
  • Membuat kulit terasa lebih lembab, kenyal, dan adem setelah pemakaian.
  • Banyak pilihan varian sesuai kebutuhan kulit.
  • Sudah mendapatkan BPOM.
  • Harga yang reasonable.

Aku kurang suka Jordanie Peel Off Powder Mask karena:

  • Beberapa varian cepat berubah menjadi jelly.
  • Nggak bisa santai saat aplikasi.

Overall rating: 8/10

***

In overall, produk ini adalah masker wajah yang bagus. Kalau udah tau cara pemakaian yang tepat yakin deh pasti kalian ketagihan dengan masker ini. Biasanya perawatan maskeran seperti ini hanya bisa dilakukan di klinik kecantikan, tetapi dengan Jordanie Peel Off Powder Mask kita bisa melakukannya sendiri di rumah. Repurchase? Tentu saja iya!

Untuk kamu-kamu yang super sibuk, masker Jordanie ini bisa jadi opsi perawatan wajah rutin karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain itu, tentunya juga lebih hemat ya. Apalagi kalau kalian beli yang kemasan stand up pouch dengan ukuran 500 gr. Bisa juga tuh untuk maskeran bareng ibu atau sekalian bikin maskeran party sama teman-teman.

masker peel off Jordanie untuk perawatan wajah ala klinik kecantikan

Nggak terasa tulisannya jadi super panjang. Semoga review ini bisa menjawab rasa penasaran kalian tentang Jordanie Peel Off Powder Mask dan membantu kalian masih bingung bagaimana cara menggunakan masker ini. Lastly, apakah kalian pernah mencoba masker Jordanie ini? Kalau kalian mau coba, varian mana yang akan kalian pilih dan kenapa? Share di kolom komentar yaa. See you on my next post!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

32 Comments

  • Reply Farida Pane

    Belum pernah coba. jadi pingin coba yang gold nih. Penasaran sama efeknya

    August 13, 2019 at 6:34 am
  • Reply Grandys

    Aaah ternyata mendapatkan masker peel of powder trus bisa d copot kayak d klinik kecantikan itu kayak produk nya Jordanie ya ka Tya. Ah cus mau beli!

    August 13, 2019 at 7:23 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iyess, cuss lah langsung cobain kak. Pasti ketagihan deeh.

      August 15, 2019 at 2:42 pm
    • Reply Eryvia Maronie

      Banyak banget ya varian maskernya.
      Bermanfaat banhet nih tipsnya ditulis di blognya mbak Tya.
      Jadinya kalo pengen cobain, udah tau mesti gimana.
      Thanx yaa say.

      August 20, 2019 at 5:22 am
  • Reply arifa nuryani

    Aku baru tau lhoh ini ada kemasan sachetnya gini, aku tuh pengen banget nyobain si jordanie ini dari lama tapi tuh ragu soalnya gede banget tube nya. Ehhh ternyata sekarang ada yang sachet, aku cobain ahhhh

    August 13, 2019 at 9:35 am
  • Reply winda - dajourneys.com

    ini tipikal masker yang biasa dipakai di klinik2 gitu ya tya, aku suka nih, pas ngeleteknya ga sakit sama sekali tapi enak bikin kulit adem

    August 13, 2019 at 9:45 am
  • Reply maya rumi

    aq lihat ini jadi inget filmnya jim carey yang the mask, mirip topengnya yang warna hijau tuh, tp aq pingin nyobain yang pink kayanya lucuk deh, tinggal ngikutin step2 cara buat adonannya yang dari mbak tya nih biar berhasil

    August 13, 2019 at 10:10 am
  • Reply Luella Artistry

    Wah pilihan varian nya banyak ya. Bisa disesuaikan sama kondisi kulit. Aku paling pengen yg charcoal dan green tea nih..

    August 14, 2019 at 3:59 am
  • Reply Elliza Efina - www.rajnikala.com

    Variannya banyak banget, mbak. Pengen nyobain yang Sakura, deh. Pokoknya yg bikin kulit lembut dan kenyal tuh aku mudah tergoda. Wkwkwkwk :))

    August 14, 2019 at 12:18 pm
  • Reply Rizka

    wah aku baru tau masker ini, jadi pingin coba jugaa! nanti coba liat ke drugstore ah lumayan murah juga ya 20ribu bisa buat 2-3x pakai 😀

    August 14, 2019 at 1:59 pm
  • Reply widya limmena

    jenis masker ini emang agak tricky ya, kalau terlalu lama malah jadi terlanjur kering / jadi jelly di mangkoknya.. harus buru2, enaknya emang dibantu oranglain sih ya kayak di klinik kecantikan XD

    August 14, 2019 at 2:08 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Betul kak, enaknya sih emang dipakein tapi pake sendiri juga asyik kok… hihihii

      August 19, 2019 at 3:25 am
  • Reply Tian lustiana

    Mupeng ingin mencoba deh. Ku penasaran sama Gold Alginate biar kulitku tetep sehat dan terjaga elastisitasnya.

    August 14, 2019 at 9:50 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Yang gold mevvah banget kak… mesti cobain….

      August 19, 2019 at 3:24 am
    • Reply fillyawie

      Aku pengen coba yang charcoal deh, soalnya area tzone aku berminyak sekali sama hidung banyak komedonya. Harganya pun affordable yaa, itu yang terpenting kann 🤭.

      August 19, 2019 at 5:51 pm
  • Reply cilya marthalena

    Aku juga suka gagal dalam takaran adonan nya mba. Kadang suka kurang tebal pdhal perasaan air sedikit dan peel nya sdh banyak. Btw yg green tea nya itu aku pengen coba mba, utk ilangin jerawat kecil

    August 14, 2019 at 10:00 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Yang green tea enak mbak, terutama kalau ada bruntusan bantu ngempesin. iya adonannya suka gagal yaa. makanya nih aku coba tulis detil biar nanti nggak gagal lagi yaaa.

      August 19, 2019 at 3:20 am
  • Reply Kurnia

    Banyak ya variannya. Penasaran sama yang allantoin kak. Fleksibel bisa peel off dirumah. Btw, Tipsnya bakalan dicoba nih.

    August 14, 2019 at 10:11 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Ayook dicobain kak. kira2 mau coba yang varian apa dulu nih?

      August 19, 2019 at 3:19 am
  • Reply Shani

    maskernya menarik nih mbak aku penasaran loh sama yang gold plus chocolate, jadi menghayal sama bau cokelatnya pasti enak

    August 14, 2019 at 11:19 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Bangeeet! apalagi pas udah dikeletek gitu berasa kaya agar-agar coklat. Mesti tahan diri supaya nggak dimakan. Hahahaha

      August 15, 2019 at 12:12 pm
  • Reply Uniek Kaswarganti

    Mba, aku seneng baca reviewnya. Clear banget gimana cara nyaman menggunakan masker peel off yang berbahan dasar powder ini. Emang kuncinya di komposisi adonannya ya ketika kita mencampur powder dengan air. Susah susah gampang sih, tapi kalau melihat begitu nyamannya saat pake masker itu, jadi pengin nyobain juga mba Jordanie ini. Mau intip2 di instagramnya ah.

    August 15, 2019 at 12:27 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Betul kak, kalau takarannya udah pas, insyaAllah nggak akan gagal pas pake masker ini.

      August 15, 2019 at 12:11 pm
  • Reply April Hamsa

    Aku kok naksir pengen nyobain yang charcoal mbak. Btw baru tau ada mangkok masker dan spatulanya dijual sendiri gtu. Aku malah pengen beli itunya jg haha 😀
    Owalah jd ada kesulitan jg kalau masker bubuk ya? Jd gtu cara bikin dan pemakaiannya noted tengkyu info dan reviewnya mbak 😀

    August 15, 2019 at 1:45 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Mangkok masker yang udah komplit sama spatulanya aku beli online mbak. Cuma 7 ribu aja lhooo

      August 15, 2019 at 12:10 pm
  • Reply Lily Kanaya

    Pernah juga nyobain masker sejenis dari brand lain, memang kudu buru2… Tapi memang hasilnya nggak mengecewakan bikin kulit hepi

    August 15, 2019 at 2:02 am
  • Reply Suzannita

    Aku baru tahu Jordanie Peel Off Powder Mask ini sepertinya bagus juga ya untuk dicoba karena seru banget ya sensasi peel off nya

    August 15, 2019 at 2:12 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Betul kak, untuk yang nggak sempat treatment di klinik kecantikan maskeran pake Jordanie ini sama manfaatnya

      August 15, 2019 at 2:41 pm
  • Reply lendyagasshi

    Kak Tyaaaa…
    Akhirnya aku tercerahkan juga melalui blogpost ini…
    Kemarin penasaran sama masker peel-off yang jelly-jelly kiyut begini.

    Uuwuuw yaa, kak Tya.
    Mesti sabar dan ga boleh ketawa.
    Wkkwkw…

    August 15, 2019 at 2:23 am
    • Reply Atisatya Arifin

      hehehe, iyaaa jangan ketawa dong, nanti maskerannya nggak maksimal.

      August 15, 2019 at 2:40 pm
  • Reply fillyawie

    Aku pengen coba yang charcoal deh, soalnya area tzone aku berminyak sekali sama hidung banyak komedonya. Harganya pun affordable yaa, itu yang terpenting kann 🤭.

    August 19, 2019 at 5:52 pm
  • Reply Kristin

    Mba tya ada referensi produk sunscreen yang bahannya organik dan noncomedogenik ga ya? kulit saya lagi breakout banget, kering dan whitehead bertebaran😭

    October 15, 2019 at 11:51 am
  • Leave a Reply