Atasi mual saat hamil dengan Mama’s Choice Supplement Pregnancy

mengatasi mual saat hamil dengan mama's choice supplement pregnancy

Atasi mual saat hamil dengan Mama’s Choice Supplement Pregnancy. Rasa mual dan ingin muntah di pagi hari atau yang lazim disebut ‘morning sickness’ adalah hal yang umum dialami oleh ibu hamil muda atau di kehamilan trimester pertama. Tentu saja kondisi mual saat hamil membuat ibu tidak nyaman dan apabila berlangsung dalam jangka waktu lama bisa berdampak pada kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan. Lalu bagaimana mengatasi mual saat hamil?

Cara mengatasi rasa mual saat hamil muda

Dilansir dari penelitian, morning sickness saat hamil muda disebabkan oleh perubahan hormonal, tekanan darah, dan juga metabolisme karbohidrat di dalam tubuh. Sekitar ⅔ ibu hamil akan mengalami kondisi ini, so you are not alone moms! Meskipun begitu, tentu tidak enak rasanya mengalami mual terus menerus. Setiap ibu pasti ingin menjalani kehamilan dengan bahagia dan nyaman. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa moms lakukan untuk mengurangi rasa mual:

1. Minum jahe

Ketika ibuku tahu kalau aku sedang mengandung dan mengalami mual dan muntah, beliau langsung membuatkan racikan minuman herbal yang terbuat dari jahe, gula merah, dan jeruk nipis. Ramuan turun temurun ini ternyata efektif lho mengurangi rasa mual. Jahe mengandung zat kimia yang dipercaya dapat memengaruhi sistem saraf, lambung, dan usus untuk membantu mengurangi rasa mual. Selain itu, jahe juga menghangatkan sehingga membuat ibu nyaman.

jahe sebagai bahan alami untuk mengatasi mual saat hamil

2. Makan dengan porsi kecil tapi sering

Cara lain yang juga efektif untuk mengurangi mual dan muntah saat hamil muda adalah dengan mengonsumsi makanan dengan porsi kecil namun sering. Cara ini memastikan ibu hamil tetap mendapatkan asupan nutrisi tanpa memicu muntah. Pastikan asupan makanan ibu sehat dan seimbang ya.

3. Hindari makanan dan minuman pemicu rasa mual 

Terkadang rasa mual yang dirasakan ibu hamil dipicu oleh makanan dan minuman tertentu, seperti gorengan, makanan pedas, dan kopi. Tidak jarang bau menyengat dari suatu makanan juga bisa memicu rasa mual ini. Jadi sebaiknya ibu hamil jauh-jauh dulu deh agar mual tidak bertambah parah. 

4. Relaksasi dengan minyak esensial

Salah satu cara yang juga efektif mengurangi rasa mual ketika hamil adalah dengan menghirup aroma minyak esensial. Aroma seperti jahe, peppermint, lemon, dan kombinasi dari ketiganya bisa ibu hamil coba di rumah dengan menggunakan diffuser. Selain rasa mual berkurang, minyak esensial ini juga bisa membantu ibu tetap rileks. 

#KurangiWorry saat hamil dengan produk Mama’s Choice

Seperti yang sudah aku tulis sebelumnya, rasa mual yang dialami ibu hamil terutama di trimester pertama adalah sesuatu yang wajar. Namun bagi sebagian ibu, rasa mual ini bisa jadi sangat mengganggu. Apalagi kalau sampai membuat ibu hamil lemas karena setiap kali makan pasti mual dan bahkan muntah. Padahal ibu hamil perlu menjaga asupan makanan untuk nutrisi perkembangan bayi. 

Alhamdulillah di kehamilan ketiga ini, rasa mual yang aku rasakan di pagi hari hanya berlangsung sebentar saja (mungkin karena sudah ketiga kalinya hamil kali yaa?). Tetapi beda cerita saat aku hamil anak pertama. Saat itu aku mengalami mual dan muntah di pagi hari yang membuat aktivitasku terganggu. Sampai-sampai aku harus cuti mengajar selama seminggu karena badan selalu terasa lemas. Terus nih, kalau mencium bau menyengat seperti parfum atau masakan bawaannya langsung mual. 

Berhubung waktu itu aku masih tinggal dengan ibu mertua, beliau rajin menyeduh minuman herbal yang terbuat dari rebusan jahe di pagi hari. Minuman herbal jahe ini cukup membantu mengurangi rasa mual yang aku alami. Namun membuat rebusan jahe sendiri ini cukup bikin repot dan makan waktu, apalagi kalau rasa mual sudah keburu muncul. Belum lagi kalau stok jahe di rumah habis. Ambyar deh. 

Saat aku mengalami morning sickness (walaupun levelnya terbilang mild) di kehamilan ketiga ini, ada teman yang menyarankan untuk coba minuman herbal jahe instan. Tetapi aku kok khawatir ya dengan komposisi bahannya apakah aman untuk ibu hamil. Ya namanya lagi hamil, tentu nggak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu kaan. Ngeri deh kalau sampai apa yang kita (ibu hamil) konsumsi bisa membahayakan bayi di dalam kandungan. 

produk Mama's Choice untuk kurangi worry mama saat menjalani kehamilan
Beberapa produk unggulan Mama’s Choice

Ketika lagi galau begini, aku kenalan dengan Mama’s Choice yang punya beragam produk untuk ibu hamil dan menyusui. Beberapa produk Mama’s Choice adalah  Semua produk Mama’s Choice dibuat khusus menggunakan bahan yang sudah teruji aman, halal, dan alami serta bebas dari bahan toksin berbahaya sehingga bisa #KurangiWorry ibu. 

Mama’s Choice Supplement Pregnancy, atasi rasa mual saat hamil

Untuk mengatasi rasa mual yang dirasakan ibu hamil, Mama’s Choice punya produk suplemen kesehatan herbal yaitu Mama’s Choice Supplement Pregnancy Morning Sickness Relief. Suplemen yang kaya akan nutrisi terbukti efektif mengurangi mual dan muntah selama hamil apabila dikonsumsi secara rutin (*hasil uji pada 35 wanita hamil). 

Mama’s Choice Supplement Pregnancy Morning Sickness Relief mengandung bahan alami jahe, lemon, dan Vitamin B6. Kandungan senyawa  gingerol dan shogaol pada jahe mampu meredakan mual dan muntah Selain itu jahe juga bisa meningkatkan imunitas dan meningkatkan nafsu makan. 

Jahe lemon dan vitamin B6 pada produk Mama's Choice Supplement Pregnancy bisa atasi mual saat hamil

Suplemen Mama’s Choice ini juga mengandung lemon yang bisa membantu mengatasi tenggorokan kering akibat terlalu sering muntah. Selain itu, lemon juga membantu melancarkan pencernaan ibu hamil. Aromanya yang segar juga bisa membantu mengurangi rasa mual lho. Tidak hanya itu saja, Mama’s Choice Supplement Pregnancy juga mengandung Vitamin B6 untuk membantu meningkatkan metabolisme energi ibu hamil serta mendukung tumbuh kembang jaringan dan otak pada bayi di dalam kandungan. 

#KurangiMual dengan konsumsi Mama’s Choice Supplement Pregnancy

Masih ingat cerita aku tentang repotnya menyeduh minuman jahe? Sekarang tidak ada lagi alasan repot untuk menikmati segelas minuman jahe untuk mengurangi rasa mual dengan adanya Mama’s Choice Supplement Pregnancy Morning Sickness Relief. 

Suplemen ini berbentuk serbuk yang dikemas dalam bentuk sachet yang praktis. Jadi ibu bisa selalu sedia di dalam tas atau di kantor. Bentuk sachet ini juga memastikan takaran konsumsi tepat sehingga ibu tidak perlu khawatir konsumsi berlebihan. Selain itu, kemasan ini menjamin kualitas dan kehigienisan produk. Oya, dalam satu box terdapat 15 sachet untuk konsumsi 2 minggu. 

Mama's Choice Supplement Pregnancy untuk atasi mual saat hamil

Penyajiannya pun mudah. Cukup seduh satu sachet Mama’s Choice Pregnancy Supplement ke dalam cangkir lalu seduh dengan 150ml air hangat. Aduk rata dan voila! Ibu bisa langsung minum deh. Eh jangan lupa baca basmallah dulu ya. Minuman ini paling enak dikonsumsi di pagi hari untuk menemani sarapan ibu. Pastikan juga sarapan ibu bergizi yaa biar hasilnya maksimal.

Mual saat hamil atasi dengan Minuman suplemen herbal instan Mama's Choice yang mudah disajikan
Mama's Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief untuk mengatasi mual dan muntah saat hamil

Setelah mengonsumsi suplemen Mama’s Choice secara rutin, aku merasakan perubahan positif pada tubuh aku terutama di pagi hari. Badan terasa segar dan tidak mudah lemas. Perpaduan rasa jahe dan lemonnya juga pas, tidak terlalu manis. Oya, Mama’s Choice Pregnancy Supplement ini tidak harus selalu dikonsumsi di pagi hari ya. Namanya mual terkadang bisa muncul kapan saja tidak kenal waktu, bisa pagi, siang, atau malam. Nah, kalau rasa mual mulai terasa, ibu bisa menyeduh minuman ini dengan aturan minum 1-2 sachet untuk meredakan mual.

Mual saat hamil bisa diatasi dengan konsumsi Mama's Choice Supplement Pregnancy secara teratur

***

Itu dia cerita pengalaman aku saat mengalami mual dan konsumsi Mama’s Choice Supplement Pregnancy Morning Sickness Relief. Senang rasanya ada produk yang inovatif seperti suplemen Mama’s Choice yang bisa #KurangiWorry para ibu hamil. Dengan begini ibu bisa menjalani kehamilan dengan nyaman, aman, tenang dan positif. 

Buat para bumil yang mengalami mual saat hamil, cobain deh produk Mama’s Choice ini. Kalian juga bisa coba produk Mama’s Choice lainnya agar kehamilan semakin nyaman.  Oya, kalian bisa belanja produk Mamas Choice melalui Shopee dengan menggunakan kupon diskon MAMAATISA dan dapatkan diskon langsung Rp. 25.000 dengan belanja minimal Rp. 150.000.

Punya cerita seputar mual dan muntah saat hamil? Share di kolom komentar yuk moms. Happy pregnancy!

Website: www.mamaschoice.id  

Instagram: https://www.instagram.com/mamaschoiceid/

20 thoughts on “Atasi mual saat hamil dengan Mama’s Choice Supplement Pregnancy”

  1. mama’s choice ini lengkap banget ya mba produknya aku penasaran yang jahe aku bookmark ah tips-tips nya berguna banget pasti ini kedepan

  2. ternyata mamas choice ini semakin banyak ya produknya mba, tentunya semakin membantu mama yang membutuhkan dan merasa jadi lebih aman. apalagi produk supplement pregnancy ini, pastinya sangat membantu banget ibu hamil yang mual-mual (katanya) kadang suka ada yang parah banget, pasti berkurang dengan minum ini. sehat-sehat untuk semua ibu hamil dan semoga suplemen ini membantu mengurangi mual tersebut. lanjutkan mamas choice memproduksi produk yang ramah atau mendukung bagi perempuan yang sedang hamil atau menyusui

  3. Senang deh dengan hadirnya mama’s choice sekarang ini. Jadi kalau hamil ga perlu khawatir lagi mau pilih produk yang mana, karena memang sudah klaim aman. Apalagi produknya makin banyak variasinya. Jadi pengen hamil lagi kan hehehe.

  4. Mual saat hamil itu lumrah banget ya mbak. Jadi inget waktu hamil dulu. Seru banget walau sering mual. Hehe. Aku baru tahu loh kalau sekarang Mama’s Choice ada suplemen untuk ibu hamil juga.

  5. Makasih Mba Tya buat rekomendasinya, asik nih aku jadinya bisa persiapan juga kalau tiba-tiba hamil langsung deh beli produknya ke Mama’s Choice Supplement Pregnancy Morning Sickness Relief. Apalagi ada promonya.

  6. Dulu waktu hamil anak aku, belum kenal Mama Choice. Jadi inget memang masa-masa mual, mama aku juga suka buatin Teh manis di kasih jahe sama jeruk lemon. Selain segar juga bikin eneg nya hilang sementara

  7. Beneran praktis yaa…
    Aku jadi ingat masa-masa kehamilan pertama, sama kaya kak Tya. Mualnyaaa…ampun-ampunan.
    Kalau uda kenalan sama Mama’s Choice kan..jadi gak ragu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *