Michiyo Ramen – Potato Ramen Sehat dan Halal

Sebagai seorang pencinta masakan mie, tentu saja aku tidak pernah bosan makan mie dan mencoba menu masakan mie baru. Belakangan ini timeline social media aku lagi rame banget membahas tentang Michiyo Ramen, ramen buatan dalam negeri yang punya cita rasa kekinian. Tentu saja aku tidak mau ketinggalan mencoba ramen ini dong. Seperti apa sih Michiyo Ramen ini yang sukses bikin aku jatuh cinta? Langsung lanjut bacanya ya.

Michiyo Ramen diproduksi oleh PT Jakarana Tama yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Ada 4 rasa yang bisa kalian coba dari Michiyo Ramen ini, yaitu: Chicken Teriyaki, Beef Teriyaki, Chicken Mushroom, dan Beef Bolognese. Yang bikin aku terkejut luar biasa saat melihat kemasannya adalah: EH SUMPAH GEDE BANGET! Yes, kemasan Michiyo Ramen ini ukurannya besar sampai bikin bengong. Berat bersih Michiyo Ramen ini 185g dengan berat bersih ramennya sendiri 80g. Tidak hanya itu saja, foto di bagian depan kemasannya bikin kita langsung kebayang makan ramen itu.

Oya, kemasan Michiyo Ramen ini juga kokoh karena di bagian dalamnya diberi wadah plastik sehingga bentuk mie-nya tetap terjaga baik sebelum diolah. Masih soal kemasan, di bagian belakang kemasan seperti biasa tertera informasi nilai gizi dan juga cara mengolah Michiyo Ramen yang baik dan benar.

Michiyo Ramen ini punya 3 kelebihan yang insyaAllah tidak ditemukan di produk ramen siap saji lainnya, yaitu: 

1.Natural Ramen

Michiyo Ramen dibuat menggunakan pati kentang sebagai bahan utamanya. Bahan utama pati kentang ini menghasilkan tekstur mie yang lebih kenyal dan lembut saat dimakan. Inilah kenapa Michiyo Ramen disebut sebagai Natural Ramen, bukan mie instan ya. Dan tentu saja dari segi rasa, Michiyo Ramen ini jelas lebih enak. 

2. No Oil Frying Process

Kalian suka memperhatikan nggak kalau makan mie instan itu tuh bikin perut buncit dan berat badan cepat naik? Ternyata penyebabnya adalah proses penggorengan pada mie instan. Penggorengan ini bertujuan agar mie tetap awet, tetapi efeknya kandungan lemak jahat trans fat juga tinggi (ya iyalah namanya juga digoreng pake minyak). Nah, Michiyo Ramen ini diolah menggunakan teknologi tinggi tanpa proses penggorengan sehingga bisa menghasilkan ramen yang bebas kandungan trans fat (zero trans fat) dan tentu saja lebih sehat.  

3. New Technology

Michiyo Ramen ini bebas bahan pengawet lho. Rahasianya ada pada teknologi tinggi yang digunakan Michiyo Ramen, yaitu proses sterilisasi tinggi di suhu 120 derajat celcius sehingga ramennya bebas bakteri dan tetap fresh meskipun tidak menggunakan pengawet apapun.

Oya, Michiyo Ramen juga punya kelebihan lainnya yaitu sudah mendapatkan sertifikasi Halal MUI. Halalnya Michiyo Ramen ini tidak hanya sekadar dari bahan pembuatannya saja, tetapi sampai ke prosesnya dari awal hingga akhir semua halal. Alhamdulillah, makan Michiyo Ramen jadi tenang dan tentu saja lebih nikmat ya. Eits, masih ada kelebihan lain dari Michiyo Ramen yaitu toppingnya menggunakan REAL MEAT. Iya, ini nggak bohong lho beneran daging asli. Gimana nggak bikin ketagihan coba makan Michiyo Ramen.

Cara mengolah Michiyo Ramen juga sangat mudah dan praktis. Cukup masak ramen selama kurang lwbih 3-5 menit sampai tekstur ramen kenyal, tiriskan, lalu campur dengan bumbunya. Setelah itu, panaskan topping dengan cara direndam air panas. Biasanya agar lebih praktis, aku menggunakan air panas rebusan ramen. Setelah panas, tinggal tuang aja deh toppingnya di atas ramen. Michiyo Ramen lezat pun siap disantap. Biar nggak penasaran, langsung aja lihat review setiap varian Michiyo Ramen berikut ini. 

Chicken Teriyaki

Varian  pertama yang aku eksekusi adalah Chicken Teriyaki. Saus teriyakinya super melimpah dan rasanya pas di lidah. Perpaduan manis dengan asin yang gurih dan bikin nagih. Potongan daging ayamnya pun juga pas dan empuk. Untuk varian Chicken Teriyaki ini ada taburan pelengkap biji wijen dan nori (rumput laut) yang bikin rasanya makin aduhai. Oya, varian ini langsung jadi favorit mas suami. 

Beef Teriyaki

Berikutnya aku mencoba Beef Teriyaki. Berhubung aku sekeluarga termasuk jarang makan daging, reaksi pertama kami ketika melihat toppingnya adalah: “wow, besar ya dagingnya.” Hehe, iya senorak itu lah kami. Potongan daging sapinya tidak hanya besar tetapi juga empuk sehingga menambah kenikmatan saat disantap. Sausnya pun juga enak, apalagi kalau udah diaduk bareng sama ramennya. Kalau dibandingkan dengan rasa lainnya, Beef Teriyaki ini yang punya kandungan kalori paling besar yaitu 530 kkal. Tapi ya wajar sih soalnya kan pakai real meat. Varian ini merupakan favoritnya mas Deniz.

Chicken Mushroom

Next adalah Chicken Mushroom yang punya kandungan kalori paling rendah, yaitu 250 kkal. Perpaduan daging ayam dengan jamur dengan saus gurih membuat Chicken Mushroom langsung jadi favorit aku. Ini nggak bisa dituliskan dengan kata-kata, pokoknya enak deh!

Beef Bolognese


Varian terakhir yang aku coba adalah Beef Bolognese. Dari sejak sebelum dimasak, adik Zinan sudah ribut aja pegangin varian yang satu ini karena spagetti bolognese memang makanan favorit dia. Sepanjang proses memasak pun dia jingkrak-jingkrak sendiri (ekspresi kegembiraan gitu lho). Dari semua varian Michiyo Ramen, Beef Bolognese ini yang punya bumbu paling simple. Cuma topping dan pelengkap taburan keju aja. Awalnya sih sempat skeptis karena masa iya nggak ada bumbu lainnya. Ternyata aku salah besar saudara-saudari sekalian. Justru ini toppingnya gurih luar biasa. Dapet banget deh rasa bolognese-nya. Apalagi ketika sudah ditambahkan pelengkap taburan keju. Baunya tercium sampai ke seluruh bagian rumah. Saat disajikan, sudah jelas ini langsung jadi hak milik adik Zinan. Sampai-sampai kami mau menyicipi sedikit aja beneran cuma dikasih satu lembar ramen. 

*** 
Itu dia review Michiyo Ramen yang tidak hanya jadi favorit aku, tetapi juga favorit seluruh anggota keluarga. Menurut aku semua varian rasanya enak-enak lho. Wajib banget nyobain semuanya biar nggak penasaran. Bagi pencinta rasa pedas seperti aku, aku biasanya menambahkan potongan cabe rawit segar atau menggunakan taburan cabe kering pada Michiyo Ramen ini. Aku sengaja tidak menggunakan saus sambal agar tidak mengubah cita rasa Michiyo Ramen. 
Oya, Michiyo Ramen ini bisa kalian dapatkan dengan harga IDR 25.000. Harga yang menurut aku reasonable untuk sebuah ramen sehat, halal, bebas pengawet, topping melimpah, dan menggunakan real meat. Gimana? Pasti langsung kepingin makan Michiyo Ramen kan? Kalian bisa langsung Michiyo Ramen ini secara online di Tokopedia, Shoppe dan Bukalapak. Doakan juga semoga Michiyo Ramen ini segera tersedia di supermarket terdekat. Jangan lupa juga mampir ke sosial media Michiyo Ramen di Facebook, Twitter dan Instagram @michiyoramen ya. 
Happy eating!

60 thoughts on “Michiyo Ramen – Potato Ramen Sehat dan Halal”

  1. Foto2nya ciamik beneeer, berasa Ramen di Resto2 itu lhooo, yang harganya mayan, haha.
    Padahal ini cuma dibikin di rumah tapi kualitas rasanya malah lebiih ngangenin buatku yang susah2 gampang cari Ramen yang sesuai lidah di luaran sana. Ah senangnya ada Michiyooo

  2. sama mba tyaaa, aku jg kasih potongan cabe lagi karena suka pedas haha smoga Michiyo nextnya ngeluarin varian yg pedes2 buat pecinta pedas kaya kita

    1. Aku kalau nggak inget suami dan anak-anak mungkin kulibas semua varian ini sendirian Aya. Hihihi. Tapi berhubung aku ibu dan istri yang baik dan murah hati, jadi aku berbagi dengan keluarga *plak

  3. Saya berharap Michiyo ini juga segera ada di supermarket atau minimarket. Memang gampang juga kalau beli online. Tetapi, kalau udah ada di supermarket bisa beli k ini saat belanja bulanan juga 🙂

  4. ya ampun itu michiyo ramen rasa beef teriyakinya bikin ngiler banget deh.. fix ini sih langsung cobain semua variannya (varian beef teriyakinya dibanyakin belinya) *susut iler*

  5. Harga segitu buat mie ramen yang enak plus toping yang melimpah mah wort banget mbak tya.. aku suka yg chicken mushroom enaakk

  6. Aku juga udah coba kak tya.. aku paling suka yang Chicken Teriyaki.. Porsinya pas, dagingnya juga ga tanggung-tanggung yah..

  7. madam aku jadi suka nyetok abisnya tergila gila sama topingnya jadi gak usah nambahin yang lain. sulit ditolak rasanya, deg2an kalau kepinginnya itu malem hari hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *