Follow:
BEAUTY, MAKEUP, SKIN CARE

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Pembersih Wajah

minyak zaitun untuk membersihkan wajah dan make up

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Pembersih Make up. Siapa yang tidak kenal minyak zaitun (olive oil)? Minyak yang dihasilkan dari perasan buah zaitun ini dikenal sebagai minyak multifungsi. Minyak ini tidak hanya digunakan sebagai bahan campuran makanan seperti salad, namun juga digunakan dalam dunia kecantikan. Ini karena minyak zaitun mengandung antioksidan, vitamin E dan bahan lainnya yang baik untuk kulit.

Dari sekian banyak kegunaan minyak zaitun, salah satunya adalah untuk pembersih wajah dari sisa make up.  Minyak zaitun untuk pembersih make up mampu mengangkat sisa make up secara efektif, terutama make up yang bersifat waterproof . Minyak zaitun bekerja dengan cara melarutkan minyak, riasan, dan sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal di pori-pori wajah secara tuntas.

Bagaimana cara minyak zaitun membersihkan kotoran di wajah

Banyak yang beranggapan kalau membersihkan wajah dengan minyak zaitun bisa memicu munculnya jerawat dan komedo. Namun apabila digunakan dengan tepat, minyak zaitun dapat membersihkan wajah dari kotoran, sisa kosmetik, dan debu yang terakumulasi dengan minyak alami yang keluar dari kulit kita.

Prinsip kerja minyak zaitun untuk pembersih makeup adalah minyak yang bersih akan mengangkat minyak yang kotor. Tidak hanya itu saja, ada segudang manfaat yang didapat apabila menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih wajah, diantaranya melembapkan kulit kering dan mencegah munculnya keriput di wajah.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk pembersih make up

Cara membersihkan wajah dengan minyak zaitun
Cara membersihkan wajah dengan minyak zaitun

Berikut ini cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah, khususnya untuk mengangkat sisa kotoran dan make up.

  1. Siapkan minyak zaitun untuk wajah. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun Mustika Ratu yang cukup populer.
  2. Tuangkan 2-3 tetes ke telapak tangan dan gosokkan tangan agar minyak hangat. Minyak zaitun yang hangat lebih efektif mengangkat make up.
  3. Usapkan minyak zaitun pada wajah dan lakukan pijatan lembut dengan gerakan memutar ke arah luar.
  4. Untuk area mata, gunakan jari tangan atau kapas yang telah diberi minyak zaitun. Pastikan kamu mengusap dengan lembut karena kulit di area mata sangat tipis dan sensitif.
  5. Basuh wajah dengan handuk microfiber yang telah dicelupkan ke air hangat. Air hangat membantu agar pori-pori terbuka dan bisa melepaskan minyak . Ulangi hinga wajah benar-benar bersih.
  6. Terakhir, basuh wajah dengan air dingin untuk menutup pori dan gunakan facial foam sesuai jenis kulit.

Itu dia cara membersihkan wajah dan make up dengan minyak zaitun. Menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih make up bisa memberi nutrisi pada kulit dan mencegah penuaan dini.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan kamu menggunakan merk minyak zaitun untuk wajah yang sudah teruji. Selamat mencoba.

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply