Natural Honey Hijab Hydra Fresh Whitening Gel Lotion Review

natural honey hijab lotion review
Sebagai seorang hijabers, aku terkadang suka lupa merawat kulit terutama kulit tubuh. Mungkin karena pakaian dan hijab yang digunakan selalu menutupi bagian tubuh ya, jadi kulit di bagian yang tertutup ini cenderung terabaikan. Padahal perawatan kulit, khususnya kulit tubuh itu sangat penting lho.

Hampir setiap hari aku berangkat ke kantor menggunakan jasa ojek online. Karena jadwal kerja aku baru mulai di siang hari, kebayang dong panasnya seperti apa? Selain itu, aku mengajar di ruangan ber-AC selama kurang lebih 6-8 jam. Akibatnya, kulit tubuh aku menjadi kering, kusam, dan kasar. Tidak hanya itu saja, kulit di daerah pergelangan dan punggung tangan terlihat lebih gelap dan belang dikarenakan terpapar sinar matahari yang terik. Tentu saja kondisi kulit tubuh ini membuat aku kurang nyaman dan kurang percaya diri, apalagi pekerjaan aku sebagai seorang pengajar mengharuskan aku untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Untuk mengatasi masalah kulit tubuh ini, aku berusaha untuk minum air dengan cukup dan menggunakan penutup (sarung tangan dan kaus kaki). Selain itu, aku juga menghidrasi kulit aku dengan menggunakan lotion untuk kulit kering. Ngomongin soal lotion yang nyaman untuk kulit dan tidak lengket, belakangan ini aku lagi suka banget pakai Natural Honey Hijab Hydra Fresh Whitening Gel Lotion.

Natural Honey Hijab Hydra Fresh whitening gel lotion tersedia dalam dua ukuran: 100ml (RP7.000) dan 200ml (Rp11.000). Harganya super affordable! Kalian bisa mendapatkan gel lotion ini baik di toko konvensional seperti supermarket dan hypermarket, dan juga lewat e-commerce seperti Shopee, Lazada, Blibli, dan JD.ID . Lotionnya dikemas dalam botol khas Natural Honey dengan warna biru toska yang segar. Di kemasannya juga tertera informasi seputar produk seperti deskripsi produk, komposisi, produsen, dan tanggal kadaluarsa. Tidak ketinggalan juga ada label Halal dari MUI, jadi para muslimah bisa tenang dan nyaman menggunakan lotion ini tanpa rasa kuatir.

 

Selain mengandung Madu Alami (pure honey) yang berfungsi untuk menutrisi dan melembabkan kulit secara alami, Natural Honey Hijab Hydra Fresh Whitening Gel Lotion juga mengandung bahan lainnya yaitu:
  • Marine Algae, kandungan mineral di dalam Marine Algae bisa membantu kulit agar selalu segar dan tidak kusam.
  • Vitamin B3, selain menutrisi kulit, Vit. B3 juga melindungi kulit agar tampak lebih cerah.
  • UV Protection untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari.
Bagaimana dengan teksturnya? Lotion Hijab ini memiliki tekstur gel dengan warna yang sama dengan botolnya. Tekstur gel membuat lotion ini bisa cepat meresap ke dalam kulit dan sekaligus memberikan sensasi dingin saat digunakan. Oya, sensasi dinginnya ini nggak lebay kok, lebih seperti semriwing-semriwing gitu. Pokoknya enak deh. Aku sendiri biasanya menggunakan gel lotion ini sehabis panas-panasan naik motor. Kulit langsung terasa adem. Karena cepat meresap ke dalam kulit, Natural Honey Hijab Hydra Fresh ini juga nggak lengket di kulit sehingga aku nyaman menggunakannya. Natural Honey Hijab Hydra Fresh memiliki wangi yang segar dan bikin mood jadi semangat lagi. Ketika diaplikasikan ke kulit, wanginya memang sedikit strong. Tetapi ketika lotion ini sudah meresap ke dalam kulit, wanginya berangsur-angsur jadi lembut.

Kalau dari klaim produknya, Natural Honey Hijab Hydra Fresh ini bisa membantu mencerahkan kulit dengan adanya kandungan Vitamin B3 dalam bentuk Niacinamide. Kandungan Niacinamide (Vit. B3) ini berada dalam urutan ke-3 dari daftar komposisi Natural Honey Hijab Hydra Fresh. Hasil penelitian [1] mengenai efek Niacinamide pada kulit menunjukkan bahwa Niacinamide (Vit. B3) terbukti bisa mencerahkan kulit dan menjadikan lebih putih dengan cara menghambat transfer melanosom dari melanosit ke keratinosit. Tentu saja untuk mendapatkan hasil kulit tampak cerah, kita perlu menggunakan Natural Honey Hijab Hydra Fresh secara rutin.

 

Aku sudah menggunakan Natural Honey Hijab Hydra Fresh selama kurang lebih 2 minggu dan sejauh ini aku suka dengan hasilnya. Selama ini kan aku suka malas menggunakan lotion dengan alasan lengket dan ribet, tetapi tidak dengan Natural Honey Hijab Hydra Fresh. Aku selalu membawa Natural Honey Hijab Hydra Fresh kemasan 100ml di dalam tas. Ukurannya yang mungil membuat gel lotion ini travel-friendly alias mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, tekstur gel-nya bikin kulit aku adem setelah terkena panas sinar matahari dan melembabkan saat aku beraktivitas di ruangan ber-AC. Kulit aku tidak terlihat kusam lagi dan terasa lembut.
Sedangkan untuk klaim mencerahkan kulit, aku belum melihat ada perubahan signifikan dari kulit belang aku di bagian tangan dan kaki. Tapi ini wajar sih karena memang kulit belang aku sudah cukup parah dan perlu waktu lebih lama dan pemakaian rutin sampai warnanya bisa kembali cerah dan tidak belang.
***
Itu dia review aku tentang Natural Honey Hijab Hydra Fresh yang sekarang jadi sahabat kulit aku. Buat kalian para hijabers dan wanita aktif yang lagi bingung mencari lotion yang nyaman untuk kulit, tidak lengket, dan bisa membantu menjaga kulit sehat terawat, cobain deh Natural Honey Hijab Hydra Fresh ini. InsyaAllah kalian akan suka dan menjadikan gel lotion ini sahabat kulit kalian.
Anyway, lotion apa yang teman-teman gunakan saat ini? Apakah kalian tertarik untuk mencoba Natural Honey Hijab Hydra Fresh? Jangan sungkan untuk share pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini ya.
Salam kulit cantik, sehat terawat!

22 thoughts on “Natural Honey Hijab Hydra Fresh Whitening Gel Lotion Review”

  1. Wah ada lotion khusus untuk hijaber. Produk keren ini. Kalau gel kebayangnya adem ya pas diaplikasikan ke kulit. Dan yang paling penting harus nyaman dan gak lengket seperti yang Mbak Tya bilang. Terus aku suka banget karena produk ini certified halal jadi makin merasa aman makenya. Nanti insyaa Allah aku cari ah produknya,kebetulan lotion yang selama ini aku pakai belum bener2 cocok

  2. Mendingan beli yang 200 ml ya lebih hemat harganya hanya Rp 11.000 🙂 Ga lengket di kulit nih. Aku ga demen losion yang basah2. Jadi solusi banget deh produk seperti ini, ada proteksi dari sinar UV juga. Mantul kalo gitu mau coba ah. Bisa dibeli di online shop juha, keren!

  3. Jadi ka, aku punya pengalaman kurang menyenangkan saat menggunakan lotion, yaitu lengket di kulit dan aku jadi tidak nyaman.. sampai hari ini itu yang membuat aku malas menggunakan lotion, karena aku beranggapan kalau lotion itu bikin kulit lengket dan tidak nyaman.. setelah membaca review ini, saya jadi tergerak mencobanya.. dan memang resolusi tahun depan hidup sehat termasuk kulit sehat

  4. Walah, aku malas sekali kalau pakai lotion Mba, selalu gak habis. Padahal hampir tiap hari motoran panas2an ke Parung. Pantes aja aku pernah tes garuk di kulit, eh kok kaya kering gitu. Duh, efek gak pakai lotion juga nih. Aku mau coba size kecil dulu palingan, harganya terjangkau pula ya..

  5. Rachmanita AdindaRara

    Pengalamanku menggunakan lotion dan iritasi karena aku ga liat expired lotion itu udh expired dr 2taun lalu 2017..akhirnya kulitku gatal2..
    Baca review lotion honey ini aku jadi pengen cobain lotionnya..enak kayaknya ..

  6. Kulitku juga jadi kering karena di ruangan ber-AC terus, sering juga kepanasan di jalanan. Kelembabannya semakin lama semakin berkurang. Coba ah produk ini, harganya pun sangat terjangkau ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *