Follow:
BEAUTY, SKIN CARE

Penyebab Kulit Wajah Kendur dan Cara Mengencangkannya Kembali

penyebab kulit wajah kendur dan cara mengencangkannya

Penyebab Kulit Wajah Kendur dan Cara Mengencangkannya Kembali. Memiliki kulit wajah yang kencang dan juga terlihat muda pastinya menjadi keinginan bagi banyak orang. Bukan tanpa alasan karena dengan memiliki wajah tersebut maka pastinya akan meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda yang miliki.

Hal ini akan mempengaruhi langsung pada kehidupan Anda secara langsung. Namun seperti yang diketahui bahwa tidak semua orang memiliki kulit wajah yang kencang dan muda ini.

Soalnya kebanyakan orang malah malah memiliki kulit wajah yang kendur dan juga terlihat jauh lebih tua dari umur seharusnya. Jika hal ini terjadi kepada Anda pastinya akan sangat menganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri yang dimiliki.

Hal tersebutlah yang membuat Anda ingin memperbaikinya. Tenang saja, karena ada cara mengencangkan kulit wajah yang kendur dan penyebabnya seperti berikut ini.

Penyebab Kulit Wajah Mengendur

Sebelum Anda mengetahui cara mengencangkan kulit wajah ini maka ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui terlebih dulu penyebab dari kulit wajah yang menjadi kendur. Soalnya tentu kulit wajah tidak mendadak menjadi kendur dengan begitu saja.

Pastinya ada penyebab yang menciptakan kulit wajah menjadi kendur tersebut. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menghindarinya.

Penyebab pertama yang membuat kulit wajah menjadi kendur adalah karena kebiasaan merokok. Seperti yang diketahui bahwa di dalam rokok sendiri terdapat banyak sekali kandungan yang tidak baik untuk tubuh.

Salah satu dampak negatif tersebut adalah membuat wajah menjadi kusam dan keelastisan kulit wajah menjadi berkurang. Sedangkan penyebab berikutnya adalah karena kulit wajah Anda terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Biasanya ini seringkali terjadi pada mereka yang memiliki aktivitas berlebihan di luar ruangan.

Jadi mulai sekarang ada baiknya bagi Anda untuk mulai mengurangi atau bahkan lebih baik lagi jika bisa menghentikan kebiasaan merokok. Selain itu, bagi Anda yang memiliki kebiasaan aktivitas di luar ruangan maka sebaiknya mulai rutin gunakan pelindung diri. Salah satunya seperti menggunakan produk sunblock yang sesuai dengan kulit wajah.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur

Apabila Anda sudah mengetahui penyebab dari kulit wajah yang kendur maka pastinya Anda ingin segera tahu bagaimana cara mengencangkan kulit wajah yang kendur tersebut. Hal ini nantinya akan sangat berguna untuk menunjang penampilan yang Anda miliki. Tenang saja, berikut ini akan dijelaskan cara mengencangkan kulit wajah yang kendur seperti berikut ini.

1. Rutin Minum Air Putih

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengencangkan kulit wajah yang kendur adalah dengan rutin mengonsumsi air putih. Mungkin terdengar sepele tapi pada kenyataannya, air putih memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda.

Dikutip dari website “Realfood.co.id”, air putih juga bermanfaat mengencangkan kulit wajah yang selama ini terlihat mengendur. Hal tersebut tidak lepas dari peran air putih ini dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit

Selain untuk mengencangkan kulit, manfaat kolagen bagi wajah juga untuk mencegah timbulnya keriput hingga menyamarkan bekas luka agar kulit wajah terlihat sehat, cerah, dan awet muda.

2. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Perlu diketahui bahwa kulit membutuhkan nutrisi yang harus dipenuhi secara tepat. Kebutuhan nutrisi kulit itu sendiri seperti vitamin B, vitamin D, protein, lemak essential, omega 3 hingga omega 6.

Untuk lebih mudahnya, maka Anda bisa memilih jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi tersebut. Nantinya Anda bisa menjatuhkan pilihan pada kunyit, susu, telur, sayur dan juga yogurt. Selain itu, jangan lupakan untuk meningkatkan konsumsi sayuran setiap harinya.

Karena sayuran ini sendiri diketahui memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan juga sangat baik untuk kulit Anda.

3. Pijatlah Wajah Secara Rutin

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memijat wajah secara rutin. Bukan tanpa alasan karena memijat wajah ini diketahui dapat melancarkan peredaran darah yang tersumbat pada wajah.

Peredaran darah tersumbat inilah yang kemudian membuat berbagai masalah terjadi pada kulit wajah. Termasuk di dalamnya adalah membuat kulit wajah menjadi mengendur. Untuk bisa mengatasinya maka solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan memijat wajah secara rutin.

Tenang saja, sudah banyak sekali produk di pasaran yang bisa membantu Anda dalam memijat wajah ini. Usahakanlah memijat wajah ini setiap hari sebelum pergi tidur.

4. Gunakan Masker Alami

Sedangkan cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunakan masker alami pada kulit wajah yang mengendur. Seperti namanya, masker alami ini tentunya terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan.

Share on
Previous Post

No Comments

Leave a Reply