Petra Jewelry ternyata sudah tutup!

Bagi yang tinggal di Depok, tentu tahu toko ini. Petra Jewelry adalah salah satu toko perlengkapan aksesoris yang lengkap di Depok. Tepatnya di jalan Margonda Raya.  Toko ini menjual perlengkapan dan peralatan kerajinan tangan, mulai dari kalung, bros, rajut, kristik, dll. Selain itu, Petra juga menyediakan kursus gratis kerajinan tangan lho. Tentunya bahan beli sendiri, tapi untuk jasa kursus dan peralatannya disediakan. Asyik banget deh. Nggak cuma perlengkapan untuk membuat aksesoris, Petra menjual beragam aksesoris siap pakai. Sebut saja bros, anting, kalung, kacamata, cosmetic pouch, stationery, sampai jilbab. It’s heaven for craft lovers!

Aku seneng banget belanja di Petra karena di sana semuanya self service. Semuanya ngambil sendiri. Bahkan untuk perlengkapan aksesorisnya seperti manik-manik, kancing, jepit, peniti, rantai kalung dan sebagainya. Nanti ketika mau bayar baru deh dihitung biayanya. Jadi, kita sebagai pembeli puas. Untuk harga, menurut aku Petra lumayan murah. Memang sih tidak semurah di Mangga Dua, tapi kalau dihitung ongkos jalan ke Mangdu ya sama aja. Belum capek di jalannya. Hehehe. Toko Petra ini terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama menjual aksesoris siap pakai, lantai dua untuk perlengkapan aksesoris, dam lantai tiga untuk kursus.






Seperti yang udah aku tulis di atas soal harga, Petra menawarkan harga satuan dan harga paketan. Misalnya peniti, Petra menyediakan dalam beberapa pilihan bungkusan, mulai dari setengah lusin, 1lusin, sampai 1gross. Untuk pashmina atau shawl, harga yang ditawarkan pun juga menarik. Harga satuan sekitar 30 ribu, dan jika kita membeli 3 potong, maka harganya pun berbeda, menjadi harga per 3 potong,  yang kalau dihitung-hitung satuannya jadi sekitar 26 ribu. Lebih hemat deh…. Sejak aku kenal dengan Petra, bisa dibilang hampir sebagian besar jilbab dan shawl yang aku punya pasti beli di Petra.

Sayangnya, sekarang Petra udah tutup. Sempat shock pas iseng mampir ke sana sepulangnya dari kantor dan ada banner besar dengan tulisan “DIKONTRAKKAN”. Saking kagetnya sampai nggak inget mau moto buktinya. Hiks. Aku bahkan menghubungi semua nomor kontak yang ada di kartu nama Petra untuk konfirmasi. Ternyata, mereka memang menutup toko mereka di Depok. Sekarang mereka hanya punya cabang Jogja. *nangis kejer*

Lalu, gimana nasibku kalau mau beli jilbab atau perlengkapan untuk bikin bros? Entahlah. Yang pasti, dengan ditutupnya Petra ini aku yakin banyak pelanggan setia Petra (termasuk aku) yang kecewa berat. 

Bye-bye Petra….

18 thoughts on “Petra Jewelry ternyata sudah tutup!”

  1. iya sedih bener ya,, shock juga, dikirain masih libur pas januari awal2 eh kok ada tulisan "dikontrakan" haaaaa udah ga ada lagi donk.. hadeuuuhhh kecewa saya..

  2. iya, sama mbak… saya juga mewek pas tahu petra udah tutup. sedih banget, padahal disitu jilbab dan pashmina lebih murah dibandingkan di itc…. huhuhuhuhuhuu….

  3. Wah dikirain saya aja yang ngerasa gitu.

    Ngenes banget deh waktu turun angkot ngeliat tulisannya "dikontrakkan" aku sempet mondar – mandir beberapa menit di situ saking gak percaya T___________T

  4. iya sayang sekali. sekarang opsi untuk beli pernak pernik crafting cuma di pasar aja. kalau di pasar Agung, depok 2, ada satu toko, namanya Sabana, itu lumayan lengkap dan yang termurah dibandingkan toko2 lainnya yang jual perlengkapan crafting di pasar itu…..

    1. Dirimu dari mana say? kalo dari stasiun kayanya jauh banget tuuh ke depok 2. Coba deh ke pasar depok baru, di situ ada juga toko bahan2 aksesoris cuma aku nggak tahu apakah selengkap Sabana Depok 2 atau nggak.

      Turun stasiun Depok Baru, terus ke terminal bus Depok naik angkot biru D.03. Bilang aja turun di pasar Depok Baru. Posisi pasarnya ada di sebelah kanan jalan yaa (kalo dari terminal)

    2. ya ampun sabar ya semua yg seneng sama petra, kenalin aq citra aq pernah kerja di petra sejak awal petra buka aq jadi desainer aksesories'nya,syg'nya cuma 1 tahun. tp pengalaman di petra ga bakal qu lupa, kerja sambil dpt ilmu 🙂

  5. Ya nih sediiiiiih banget rasanya kehilangan petra. Tempatku anteng cari bahan-bahan untuk ajarin anak anak disekolah jahit menjahit dll. Adakah pengganti petra di depok or sekitarnya? Kenapa tutup ya…padahal kan tokonya rame.

    1. Maaaaaaaf…. aku nggak punya sis… soalnya Sabana depok 2 nggak jauh dari rumahku jadi kalo perlu gampang2 aja….

    2. Mba salam kenal.. Sy dika, mau tanya di sabana itu jual kain flanel meteran juga ga ky di petra?? Posisi toko sabana itu dmn nya ya mba? Kebetulan kantor aq deket pasar agung..
      Makasih mba

    3. Salam kenal mbak Dika. Iya, seingat saya dia jual juga yang meteran. Ada juga yang udah potongan sebesar 1/2 kertas a4. Dulu sih terakhir beli kain flanel yg potongan 3potong 5 ribu (satuannya sekitar 1500-an).

      Posisinya kalo dari depan pasar agung, naik ke atas, terus ambil kanan sampe mentok mbak, susuri toko-toko yang ada di samping kanan. Dia ada di deretan itu,…

  6. trus, petra ini ditutup atau pindah ya… owner petra, konfirm dong… apakah kalian akan buka petra lagi di deket deket depok gitu?. semoga…

    1. pernah telepon ke petra-nya. ternyata emang mereka nggak akan buka lagi di depok. Sekarang cuma ada yang di jogja aja….

  7. Petra ada juga di bandung. Cuma pelayanan dan milih barangnya g nyaman -.-
    Sedih…. Di depok di tutup katanya karna omsetnya jauh sama yg di jogja, bandung dan solo….

Leave a Reply to Princess Yasmin Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *