QL Waterproof and Curling Mascara

Halo semuanya!

Belakangan ini aku lagi males banget pakai bulu mata dan sedang mencari maskara yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Biasanya aku menggunakan maskara Maybelline, tapi kali ini aku ingin mencoba merek maskara lainnya. Postingan kali ini aku akan mengulas maskara dari merek lokal, yaitu QL Waterproof & Curling Mascara yang katanya nih, kualitasnya nggak kalah dengan maskara merek terkenal. Penasaran?

Deskripsi produk:

Memberikan tampilan bulu mata lebih panjang dan lentik, tahan lama, tidak menggumpal serta mudah dibersihkan hanya dengan air biasa.

Warna:

Hitam, coklat, biru

Netto:

8 mL

Produksi:

PT. Usaha Mandiri Makmur, Tangerang

Harga: 

IDR 30,000-40,000
Awalnya sempat pandang sebelah mata dengan produk QL karena kupikir QL adalah merek abal-abal. Ternyata QL cosmetic s diproduksi oleh perusahaan Indonesia dan produknya sudah terdaftar di BPOM lho. Karena buatan lokal, Maskara QL ini sangat terjangkau harganya. Rasanya hampir di setiap toko kosmetik di pasar menjual produk QL Cosmetics. Aku sendiri membeli maskara ini di salah satu toko kosmetik di ITC Depok dengan harga IDR 35,000. Kalau aku perhatikan, harganya bisa bervariasi tergantung di mana kamu membeli produk ini. Buat kamu yang kesulitan mendapatkan produk QL, kamu bisa langsung pesan lewat website resmi mereka di www.qlcosmetics.com
Berbeda dengan kebanyakan merek maskara terkenal yang hanya disegel plastik saja, maskara QL ini dikemas dalam kotak berwarna biru-ungu metalik. Pada kotaknya tidak ada segel apapun, tetapi maskara-nya sendiri disegel kuat dengan plastik. Ngomongin soal kemasannya, maskara QL ini biasa banget. Bentuknya tabung silinder biasa saja dan lumayan gendut. Tapi desainnya luar biasa, luar biasa bikin silau. Hehehe. Menurut aku desain-nya nggak banget ya. Terlihat seperti dibuat tanpa perencanaan yang matang. 
QL Mascara dan kemasan-nya yang silau, men!
Keterangan produsen, no POM, dan tanggal kadaluarsa
Keterangan produsen, nomor POM dan tanggal kadaluarsa juga tertulis di box.
Segel plastik pada botol maskara
Oke, lupakan tentang kemasannya. Sekarang kita lihat sikat-nya yuk. Gagang sikat-nya  lurus dengan sikat yang juga biasa. Sikat model begini sepertinya kurang bisa melentikkan dan menebalkan bulu mata ya. Oya, kalau kata Cheryl Raisa, maskara ini kaya ada fibre-nya yang bisa membantu membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Well, aku sendiri kurang yakin apakah ini bisa dibilang fibre atau bukan. 
Gagang dan sikat maskara QL
Detail sikat maskara QL

Bagaimana performanya ketika diaplikasikan ke bulu mata? Sebelum menggunakan maskara ini, aku terlebih dahulu menjepit bulu mataku agar lebih lentik. Dan ini dia hasilnya.
Aplikasi maskara QL

Dari foto diatas kamu bisa lihat kalau maskara ini lumayan oke untuk melentikkan bulu mata. Tapi untuk memberikan volume dan menebalkan? Hmm, sepertinya nggak ya. Untuk daya lentiknya sendiri biasa saja menurut aku. Kalau tidak dijepit dulu, mungkin malah tidak lentik sama sekali. Meskipun begitu, aku tetap suka karena mata jadi terlihat natural. Cocok untuk pemakaian sehari-hari. Oya, satu lagi nih, maskara ini tidak menggumpal lho. Sikatnya mampu melapisi tiap helai bulu mata. 

Bulu mata lentik menggoda *kedip manja*

Ketika pertama kali mengoleskan maskara ini, aku sempat was-was apakah maskara ini akan bikin mata pedes atau tidak *pengalaman mencoba beberapa merek maskara ada yang aromanya bikin mata pedes* Surprisingly, maskara QL ini nggak bikin mataku pedes. It’s a positive point. Setelah aku coba endus-endus, ternyata maskara ini gak ada bau yang menyengat sama sekali lho. That’s also another positive point. 
Bagaimana dengan klaim waterproof-nya? Meskipun ditulis di kemasan bahwa maskara ini waterproof, ternyata definisi waterproof aku dengan QL berbeda. Waterproof menurut aku adalah kalau kena air dan dikucek, maskara tidak akan luntur. Nah, ketika aku menggunakan maskara QL ini dan membasuh wajah, maskara ini masih aman di mata alias tidak luntur. Tetapi ketika aku mencoba mengusap bulu mata, pada saat itulah maskara langsung luntur. Untungnya, maskara QL ini lunturnya rapih, jadi seperti gumpalan-gumpalan yang mudah diseka dan nggak bikin mata panda.
The good side? Aku tidak perlu kerja keras membersihkan maskara. Kalau maskara yang benar-benar waterproof, membersihkannya itu pe-er banget! Kadang pakai cleansing oil pun masih nggak bisa bersih sempurna dan harus berkali-kali. Tidak jarang proses membersihkan maskara ini membuat mata jadi lecet dan bulu mata jadi rontok. Dengan maskara QL yang mudah dibersihkan cukup dengan air biasa saja, otomatis ini akan mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi pada mata. Hemat cleansing oil/water, hemat tenaga, dan hemat waktu juga. 

Aku suka QL Mascara ini karena:

Harganya terjangkau.
Tidak menggumpal, bisa melapisi tiap helai bulu mata.
Waterproof kalau tidak diusap. 
Formula maskara mudah dibersihkan hanya dengan air. 
Tidak membuat mata pedes/perih.
Tidak ada bau yang menyengat. 

Aku kurang suka QL Mascara ini karena:

Hanya dijual di toko kosmetik saja, seperti di pasar. 
Bentuk sikat yang kurang bisa menebalkan dan melentikkan.
Desain kemasan yang *sedikit* norak.

Overall Rating:

7/10

***
Penilaian keseluruhan, maskara QL ini not bad lah. Terlepas dari formula-nya yang waterproof tapi nggak usrek-proof kalau kena air, aku tetap suka dengan maskara ini karena tidak membuat mataku perih. Selain itu, maskara ini tidak menggumpal ketika digunakan. Setelah kepoin beberapa beauty blogger yang juga pernah mereview produk ini, trik penggunaannya agar bulu mata terlihat tebal adalah dengan cara menunggu coat pertama kering baru dioleskan lagi coat kedua. 

Buat kamu yang memiliki budget terbatas atau baru mau belajar pakai makeup, maskara QL ini bisa dijadikan pilihan. Maskara ini juga cocok untuk kamu yang menginginkan bulu mata yang terlihat natural. Semoga review ini bisa membantu ya. Jangan sungkan juga untuk tinggalkan komentar kamu di kolom komentar di bawah. 
Thanks for reading!

30 thoughts on “QL Waterproof and Curling Mascara”

  1. Belum bisa pakai maskara yg baguss….. hihhihii

    Maskara QL ini kelihatannya menarik… yah… ada minusnya sih… tapi kan minus bagi yg ahli. kalau buat saya yang belum pakai… mungkin lebih banyak plusnya ya… hihihi

    1. Hehehe…. yang penting sih kalau aku bulu matanya harus dijepit dulu biar lentik maksimal *apa sih*. Sama cara pakainya dengan zig-zag gitu biar semua bulu matanya kena maskara…. hehehe

  2. Aku sering ni liat mascara ini buat 200k makeup challenge πŸ˜€
    Lebih gampang ya bersihinnya, hmm.. jdi pengen. Kdg tu males pke mascara krna bersihinnya tu kerja rodi bget. Kyaknya buat daily si QL ini emg oke ya..

    My-makeupdiary.blogspot.com

    1. Betuuuuul….. aku juga kadang males pake maskara karena bersihinnya itu lhooo. Kadang bulu mata sampe ikutan rontok. Hiks. Untuk harian si QL ini emang oke… boleh lah dicoba. hehehe

    1. Sama-sama mbak Kania. Hehehe, maskara itu nggak wajib kok mbak. Aku sendiri pakenya kadang-kadang aja. Cuma memang pake maskara itu ngebantu riasan mata terlihat lebih cantik. Makasih ya sudah mampir….

  3. lianny hendrawati

    Aku paling nggak bisa pakai maskara, eye brown dan teman-temannya itu hihihi. Paling nggak bisa dandan, biasanya cuma pake bedak dan lipstik aja. Makanya kalo ada pesta suka bingung sendiri πŸ˜€

  4. Hohohoho.. Ini dia maskara yg lagi mau aku cari. Abis liat di yutub Linda sm Cheryl langsung penasaran. Sayangnya belom sempet ke pasar/itc. Mau coba juga ah. πŸ™‚

  5. Wah sayang ya mba Tya engga usrek-proof. XD
    Cuma ya lumayan ya, tapi engga seperti yang dibesar2kan bagusnya sama Blogger lain yg pernah nyoba. πŸ™

    Aku suka reviewnya mba Tya. Ditunggu ya review lainnya. Hehe.. πŸ˜€

    1. Makasih banyak shapie ^.^

      Iya, kalau dari segi harga memang terjangkau banget. Cuma ya ada minusnya. Jadi kembali ke pribadi masing2 apakah mau fokus ke harganya atau ke hal2 yang minusnya.

      Ayo shapie bikin review juga dooong. Ditunggu yaaaa….

    1. Hahaha, lentik karena dijepit dulu mbak Dine sayaaaang. Aslinya mah selurus talenan dapur. Hohoho…

      Untuk harga segitu termasuk lumayan mbak Dine, boleh lah dicoba untuk harian….

  6. Ade Rizky Casmita

    Aku suka sih Mbak, tapi kalau dipake Wudhu suka ada yg luntur dikit. Dan bikin under eye aku jadi makin item, huhu. Kalau di mbak tya iya jg gak? atau di aku aja?

    1. Masa? Di aku pas wudhu sih masih aman-aman aja. Apa mungkin pas dirimu wudhu nggak sengaja kena jari atau telapak tangan? Aku kok jadi penasaran juga yaaa… nanti aku coba tes lagi deh…

  7. Jaslyn Kayonna Sherawali

    Hi Kak Tya, kalo boleh tau itu yg kakak pake pashmina apa ya? #SalahFokus πŸ˜›
    Nice review, by the way. πŸ™‚

  8. Jacqueline Sasiang

    Ini lumayan bagus utk mascara murah, kalo dapet yg original pasti ga kecewa, mgkn yg kecewa karena beli kw-nya. Kadang heran, barang murah aja masih ada kw-nya huh !

  9. Kalau menurut aku ini maskara agak susah dibersihin kalau cuma pake air terus diusap pake tangan. Aku pernah kaya gitu eh bulumataku ikut kecabut. Jadi mending pake eyemakeup remover atau pembersih makeup biasa, caranya pakai kapas, ditempel dulu aja jangan langsung diusap.

  10. Aku beli 2 warna, biru n coklat. Penasaran soalnya sama produk QL. Untuk harga Rp 30.000 udah lumayan sih. Cuman yg coklat, pas diaplikasikan banyak butiran2 rontok hiks hiks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *