Rekomendasi body lotion untuk hijabers

rekomendasi body lotion hijab murah

Salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang lembap dan halus adalah dengan penggunaan body lotion. Saat ini ada banyak produk body lotion yang beredar di pasaran, termasuk body lotion khusus kaum muslimah alias hijabers. Kali ini Tya mau kasih rekomendasi body lotion hijab untuk hijabers dengan harga terjangkau yang bisa kamu coba. . 

Fungsi body lotion untuk hijabers

Kata siapa muslimah tidak perlu menggunakan body lotion? Dulu aku termasuk golongan yang beranggapan kalau pakai hijab tuh tidak perlu lagi pakai lotion. Toh kulitku sudah tertutupi oleh pakaian. Ternyata ini adalah pemikiran yang salah karena body lotion punya banyak fungsi yang baik untuk hijabers, seperti: 

1. Melembapkan kulit

Yang ini sudah jelas ya. Fungsi utama body lotion memang untuk menjaga kelembapan kulit. Aktivitas seperti mandi menggunakan sabun dan berada di ruangan ber-AC bisa menyebabkan kulit dehidrasi dan terasa kering. Penggunaan body lotion setelah mandi dan saat beraktivitas di ruangan ber-AC bisa membantu menjaga agar kulit tetap lembap, lembut, halus, dan kenyal. 

2. Menutrisi kulit

Selain menjaga kulit tetap lembap, body lotion juga bisa menutrisi kulit dari dalam lho. Beberapa kandungan pada lotion seperti AHA, madu, vitamin, dan ekstrak tumbuhan bisa membantu memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit bebas kusam dan terasa halus. 

Baca juga: Kapan menggunakan lotion?

3. Melindungi dari efek buruk sinar UV

Sinar UVA dan UVB  bisa menyebabkan efek buruk pada kulit. Itulah sebabnya hampir semua body lotion saat ini sudah memiliki kandungan UV. Jadi para hijabers tidak boleh menyepelekan penggunaan body lotion ya. Gunakan hand and body lotion dengan kandungan SPF minimal 15 sebelum beraktivitas di luar ruangan. Pastikan juga kalian mengaplikasikan lotion 30 menit sebelum keluar rumah untuk mendapatkan perlindungan maksimal. 

4. Memiliki efek menenangkan

Selain melindungi dan menutrisi kulit, wangi dari body lotion juga bisa memberikan efek menenangkan lho. Saat ini ada banyak pilihan wangi body lotion, seperti wangi bunga yang lembut dan buah yang segar. Oya, pastikan kulit kamu tidak sensitif terhadap kandungan parfum di dalam lotion ya. Apabila kulit kamu termasuk yang sensitif, carilah body lotion yang tidak mengandung parfum. 

5. Memberikan kesegaran 

Cuaca yang panas terkadang membuat kita malas menggunakan body lotion. But do you know? Sekarang sudah banyak beredar body lotion yang bisa memberikan kesegaran pada kulit kamu dengan adanya kandungan menthol. Menthol yang ada pada body lotion memberikan efek mendinginkan kulit. Lotion dengan kandungan utama lidah buaya juga memiliki efek yang sama. Cocok digunakan setelah beraktivitas di siang hari. 

Rekomendasi lotion hijab dengan harga terjangkau  

Meskipun body lotion secara umum memiliki fungsi yang sama, body lotion hijab menawarkan beberapa kelebihan. Berikut ini adalah beberapa produk hand and body lotion hijab harga terjangkau yang bisa kamu coba.

Pureline hijab fresh hand and body lotion

Pureline Hijab Fresh hand and body lotion dengan sensasi instant cooling burst

Pureline hijab fresh hand and body lotion merupakan merek body lotion yang diproduksi oleh Unilever, jadi kualitasnya tidak diragukan lagi ya. Body lotion ini tersedia dalam dua varian, yaitu Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion Healthy & Bright (untuk kulit normal) dan Extra Moisture (lotion untuk kulit kering). Harga lotion hijab fresh ini juga terbilang sangat terjangkau, yaitu sekitar IDR5 ribu untuk ukuran 100ml. Oya, lotion ini juga tersedia dalam kemasan 200ml dan sachet. 

Body lotion Hijab Fresh tidak lengket dan cepat meresap saat diaplikasikan ke kulit. Salah satu klaim menarik dari lotion ini adalah kandungan Cooling Burst yang bisa memberikan efek dingin. Sayangnya, aku tidak begitu merasakan klaim efek dingin ini saat menggunakannya. Lotion hijab ini juga dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV namun tidak tercantum besarnya SPF. 

Natural Honey Hijab Hydra Fresh Whitening Gel Lotion

Natural Honey Hijab Hydra Fresh Gel lotion

Body lotion hijab dari Natural Honey ini memiliki bentuk gel yang cepat meresap ke dalam kulit. Buat kamu yang mencari body lotion yang tidak lengket, produk ini bisa kamu coba. Body lotion ini tersedia dalam dua ukuran, 100ml dan 200ml. Harganya pun murah lho, hanya IDR 7 ribu untuk kemasan 100ml dan IDR 11 ribuan untuk kemasan 200ml. Bentuk kemasannya juga unik dan mudah digenggam. 

Selain madu sebagai kandungan utama, lotion pemutih Natural Honey ini juga mengandung vitamin B3 untuk mencerahkan kulit, marine algae untuk mencegah kulit kusam, dan perlindungan SPF. Natural Honey Hijab Hydra Fresh Whitening Gel Lotion memiliki efek mendinginkan yang cukup terasa saat diaplikasikan ke kulit dan wangi yang segar. 

Aulia perfumed body lotion hijab 

Aulia perfume body lotion hijab dengan olive oil
Sumber: auliacosmetic.com

Aulia merupakan merek kosmetik dan perawatan tubuh lokal dengan harga terjangkau. Salah satu produk Aulia adalah body lotion hijab. Lotion ini hanya tersedia dalam ukuran 125ml dengan harga sekitar IDR 6 ribu dan 600ml dengan harga sekitar IDR 20 ribu. Murah kan? 

Lotion ini diklaim bisa memberikan kelembapan selama 24 jam, mencerahkan kulit, dan mudah meresap ke dalam kulit. Oya, produk ini mendapatkan rating 4.3 di forum Female Daily lho. Sesuai dengan namanya, body lotion ini memiliki wangi yang cukup kuat dan lumayan tahan lama. 

Nivea Hijab Cooling body serum 

Body lotion nivea extra white hijab cooling body serum
Sumber: https://www.nivea.co.id/

Nivea sebagai salah satu merek perawatan kulit terkemuka juga tidak mau ketinggalan mengeluarkan produk body lotion untuk hijabers lho. Nivea Hijab Cooling body serum ini dikemas dalam bentuk tube dengan warna pink cantik berukuran 180ml. Dibandingkan body lotion hijab merek lainnya, body lotion nivea ini harganya paling mahal yaitu sekitar IDR 39.000.

Body serum Nivea dengan ekstrak bunga lotus ini memiliki wangi yang lembut. Selain itu, Nivea Hijab Cooling body serum juga memiliki kandungan peppermint dan menthol yang memberikan sensasi sejuk saat dipakai. Oya, kalian bisa baca review lengkap handbody Nivea ini di blog Grandys Sofia ya.

Victoria Fragrance Body Lotion Hijab

Victoria hijab fragrance body lotion halal

Produk lotion untuk hijabers terakhir yang akan aku ulas adalah Victoria Body Lotion Hijab. Merek Victoria Hijab awalnya hanya memiliki produk wewangian saja seperti Eau de toilette dan Body Mist. Baru-baru ini, Victoria mengeluarkan produk pelembab tubuh juga nih. 

Yang menarik dari produk Victoria Body Lotion Hijab adalah wanginya sama seperti wangi EDT dan body mist-nya. Jadi, kalau kalian menggunakan semua rangkaian produknya dijamin wanginya awet seharian. Victoria Hijab series ini tersedia dalam 4 varian, yaitu Naura (pink), Alia (ungu), Zaida (kuning), dan Safiya (toska). Semua wanginya enak dan lembut tetapi yang jadi favorit aku adalah Alia.

Berbeda dengan lotion hijab merek lainnya, Victoria Fragrance Body Lotion Hijab dikemas dalam botol pump yang memudahkan kalian saat mengeluarkan produk. Ukurannya juga pas, yaitu 145ml sehingga cukup fleksibel kalau mau dibawa travelling. Tidak perlu kuatir isi produk tumpah karena disediakan juga klip pengamannya. 

***

Itu dia beberapa handbody hijab yang bisa kamu coba. Menurutku, ada beberapa karakteristik body lotion hijab yang baik, yaitu memiliki wangi yang lembut, cepat meresap, tidak lengket, dan harganya terjangkau. Meskipun produk lotion di atas menggunakan label hijab, kamu yang tidak berhijab juga boleh pakai kok ^.^

Dari kelima produk di atas, produk mana saja yang sudah pernah kalian coba nih? Share di kolom komentar yuk! See you on my next post!

41 thoughts on “Rekomendasi body lotion untuk hijabers”

  1. Wha iya aku pun suka berpikir demikian, simplenya berhijab gak perlu repot pake body lotion ternyata itu salah ya mau terbuka atau tertutup pakai lotion itu penting utk kesehatan kulit.

  2. Body lotion for me is a must hehe. Btw baru tahu Victoria punya body lotion juga. Aku penasaran sama Nivea nih. Kemarin banyak baca ulasannya

  3. Ternyata body lotion untuk hijab banyak juga ya. Aku belum pernah cobain semua hahaha kudet deh. Tapi body lotion memang penting untuk menjaga kelembaban kulit apalagi kalau sering terpapar AC.

  4. Aku pernah nyoba si purelinee, murah banget dan wangi parahsihhh.penasaransama si nivea baru nya aku baru tau dong telat bgt 🙁

  5. Sudah 2 bulan ini tuh aku beberapa kali beli body lotion, karena entah gimana semenjak di rumah kulit jadi lebih agak kering. Nah dari kesemua ini aku lebih suka yang Natural Honey, tapi sebenarnya penasaran juga sama Nivea.

  6. aku jaraaang pake body lotion soalnya ga suka terasa lengket di kulit.
    eh tapi pernah coba yang Pureline hijab fresh hand and body lotion. Murce sih ini.

  7. Kebetulan sekali nih aku lagi cari rekomendasi body lotion untuk yang berhijab, nanti aku mau coba Nivea Hijab Cooling body serum sama Natural Honey Hijab Hydra Fresh Whitening Gel Lotion ah

  8. Body lotion buat perempuan itu kayaknya wajib ya mbak. Tapi biasanya aku suka yang tidak terasa lengket atau berminyak. Biasanya saya pilih yang aromanya cocok buat saya aja. Tapi ternyata ada juga ya yang efeknya menenangkan. Kalo saya yang menenangkan itu ya suami. Upst …

  9. Sesekali suka memakai lotion kalo dirasa perlu misalnya gak nyaman Krn kering dan itupun memakai lotion punya istri gak pernah beli sendiri

      1. Belum ada yg dicoba kak, karena kukira untuk yg berhijab,
        Tapi, baca tulisannya ternyata boleh untuk non berhijab boleh juga nih dicoba untuk cowok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *