Follow:
BEAUTY, SKIN CARE

Rekomendasi Krim Anti-Aging dengan Harga Terjangkau

Rekomendasi krim anti aging harga terjangkau

Memasuki usia 30-an, kaum perempuan biasanya mulai concern dengan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah seperti garis halus, flek hitam, dan kulit wajah yang mulai tidak kencang dan terlihat kusam. Like it or not, yang namanya penuaan itu memang tidak bisa dihindari ya, ladies. Nah, tapi kita bisa kok memperlambat proses penuaan dengan cara merawat diri, baik dari dalam seperti menjalankan gaya hidup sehat maupun dari luar dengan menggunakan produk kecantikan yang khusus untuk mengatasi masalah penuaan seperti krim anti-aging. Kali ini Tya mau kasih rekomendasi krim anti-aging yang menurut aku layak kalian coba. 

Kandungan krim anti-aging yang umum

Saat ini krim anti-aging bisa dengan mudah didapatkan di toko kosmetik dan supermarket besar. Selain itu, hampir sebagian merek skincare juga memiliki rangkaian perawatan khusus anti-aging. Sebelum membeli krim anti-aging, ada baiknya kalian cek dulu kandungan utamanya. Berikut ini adalah beberapa kandungan utama krim anti-aging yang umum dijumpai. 

AHA dan BHA

Bisa dibilang kedua kandungan ini yang paling umum ditemukan dalam produk skincare anti-aging terbaik. AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) merupakan senyawa asam yang berfungsi untuk mengeksfoliasi atau mengikis sel kulit mati pada wajah yang menyebabkan wajah terlihat kusam dan tua. Meskipun kita sudah membersihkan wajah dengan facial wash, sel kulit mati kadang masih menempel pada kulit. Ini sebabnya kulit butuh eksfoliasi agar sel kulit mati bisa terlepas sempurna dan kulit bisa menyerap nutrisi dari krim anti-aging dengan maksimal. 

Retinol dan turunannya

Retinol atau retinoid merupakan senyawa turunan dari vitamin A yang berfungsi untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Penggunaan retinol sebagai kandungan utama krim anti aging bisa membantu mengatasi garis-garis halus, keriput, dan flek hitam. Retinol juga berperan sebagai antioksidan yang bisa membantu menangkal radikal bebas. 

Niacinamide

Niacinamide adalah salah satu bentuk dari vitamin B3 yang punya segudang manfaat untuk kulit wajah. Penggunaan krim anti-aging yang mengandung niacinamide bisa membantu memperbaiki struktur kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit sehingga keelastisan kulit meningkat. Selain itu, niacinamide juga mampu mencerahkan kulit wajah, mengatasi jerawat, dan memiliki kandungan anti inflamasi untuk mengatasi kemerahan pada wajah. 

Grapeseed oil

Tahu nggak ladies, selain buahnya, biji anggur juga memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan kulit lho! Minyak biji buah anggur (grapeseed oil) didapatkan melalui proses cold press dan kaya akan vitamin C, vitamin E, dan antioksidan yang tentunya baik untuk kulit. Meskipun bentuknya minyak, grapeseed oil ini cepat meresap ke dalam kulit. Beberapa manfaat grapeseed oil di antaranya mengatasi jerawat, mencerahkan kulit wajah, menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah, dan mengembalikan keseimbangan kadar minyak pada wajah. 

Hyaluronic Acid

Salah satu tanda penuaan dini adalah berkurangnya elastisitas kulit wajah yang disebabkan oleh berkurangnya kadar air di kulit. Hyaluronic acid bisa menyimpan air hingga 1.000 kali lebih banyak sehingga kulit terjaga kelembapannya dan tampak lebih kenyal.  Selain itu hyaluronic acid (HA) juga merangsang produksi kolagen di wajah sehingga mampu membantu mengurangi kerutan dan garis halus. 

Rekomendasi krim anti-aging dengan harga terjangkau

Banyaknya krim anti-aging yang beredar di pasaran terkadang membuat sebagian besar ladies bingung dalam menentukan pilihan. Biar nggak tambah bingung, Tya punya beberapa rekomendasi krim anti-aging dengan harga terjangkau dan yang pasti kualitasnya juga oke. 

1. Raiku Anti-Aging Series 

Krim anti-aging lokal ini memang sedang naik daun karena banyak influencer dan beauty blogger yang sudah menggunakan produk ini dan merasakan perubahan signifikan pada kulit mereka. Raiku Anti-Aging memiliki rangkaian lengkap mulai dari morning cream, night cream, toner, dan serum. Kandungan utama dari Raiku Anti-Aging adalah kolagen, milk, hyaluronic acid, dan niacinamide. Selain kandungannya yang baik untuk mengatasi masalah penuaan dini, semua produk Raiku sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI, bebas paraben, dan cruelty free

Raiku Anti Aging Series

2. L’Oreal Revitalift LASER X3 Day Cream

Krim anti-aging terbaru dari L’Oreal ini punya beberapa kandungan bahan aktif seperti 3% Pro-Xylane, hyaluronic acid yang terfragmentasi, serta LHA yang dapat menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam. Penggunaan produk ini secara rutin bisa membantu menyamarkan garis halus pada wajah dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Selain itu, kulit pun terasa lebih kencang. 

Krim anti aging Loreal Revitalift Laser X3

3. Wardah Renew You Anti Aging Day Cream

Sejak pertama produk anti-aging Wardah ini keluar, aku udah gemes duluan sama warnanya yang ungu (karena kebanyakan kemasan produk anti-aging warnanya kalau nggak gold ya merah). Terlepas dari warnanya yang cute, Wardah nggak main-main dalam formula produknya. Krim anti-aging ini dilengkapi dengan advanced recoverage system yang bisa melawan tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, krim ini juga mengandung advanced moisturizing complex untuk melembapkan kulit wajah, peptide untuk merangsang pembentukan kolagen, dan vitamin E, dan resveratrol yang berperan sebagai antioksidan alami.

Krim anti aging lokal Wardah Renew You

4. Safi Age Defy Emulsion SPF 25 PA++

Krim anti-aging halal ini punya kemasan yang mewah dengan warna emas (gold). Ini karena krim ini memang memiliki kandungan ekstrak emas. Selain itu krim anti-aging ini juga diperkaya dengan light diffusing crystal dan kombinasi kandungan gold extract dan silk protein yang bisa membantu meratakan warna kulit wajah, mencerahkan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit terasa kenyal.
Safi Age Defy rekomendasi krim anti aging halal

5. Olay Regenerist Whip Active Moisturizer

Buat kalian yang berusia 30-an dan memiliki kulit berminyak, krim anti-aging Olay terbaru ini bisa jadi pilihan yang tepat. Sebagai salah satu produk unggulan dari P&G, Olay Regenerist Whip Active Moisturizer punya formula yang ringan, mudah meresap ke dalam kulit, membantu mengurangi minyak berlebih di wajah, dan memberikan hasil akhir matte. Teknologi Active Rush pada krim ini membantu mengikat dan melepaskan 1000x hidrasi dibandingkan beratnya. Selain itu, formula whip baru dengan senyawa anti-aging ADVANCED AMINO- PEPTIDE COMPLEX + CAROB FRUIT EXTRACT membantu mengurangi kerutan di wajah dan kulit terasa kencang. 

rekomendasi krim anti aging Olay Regenerist Whip Moisturizer P&G

Buat kalian yang mau mencoba krim anti-aging Olay ini,  Shopee mengadakan Super Brand Day P&G yang puncaknya jatuh pada tanggal 28 November 2019, di mana kalian bisa mendapatkan produk-produk P&G dengan diskon hingga 75%.Shopee Super Brand Day P&G

Tentunya masih banyak penawaran menggiurkan dari rangkaian promo Shopee 12.12 Birthday Sale. Jadi langsung catat di kalender dan bikin reminder-nya ya. Kapan lagi kan bisa beli produk berkualitas P&G dengan diskon besar-besaran?

***

Itu dia beberapa rekomendasi krim anti-aging yang menurut aku layak dicoba. Oh iya, harga semua produk di atas terbilang ramah untuk dompet. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kalian bisa menggunakan rangkaian komplitnya dan harus sabar karena tentu saja hasilnya tidak instan ya, ladies. Jangan lupa juga untuk rutin melakukan perawatan wajah seperti facial dan tentu saja terapkan gaya hidup sehat untuk mencegah penuaan dini!

Anyway, apakah kalian juga pakai produk krim anti-aging? Boleh dong di-share produk yang sedang kalian pakai dan pendapat kalian tentang produk tersebut. Thanks for reading and see you on my next post!

Share on
Previous Post

8 Comments

  • Reply Istiana Sutanti

    Masih gonta ganti nih aku nih cream nya, bingung mana yang cocok, ahaha. Harusnya sabar dulu aja ya 😅

    December 2, 2019 at 8:25 am
  • Reply Nurul Sufitri

    Aku tuh penasaran sama produk Safi. Kayaknya agak sulit menemukannya. Waktu aku main ke Kokas, ke mall lain ga ada. Mesti beli online kayaknya hehehe. Iya ya mestinya mulai masuk usia 30 udah kudu rajin dengan krin anti aging ini dengan SPF tertentu. Udah usia aku segini telat ya hihihi….

    December 2, 2019 at 10:35 am
  • Reply Gita Siwi

    Nah nomor 2.3 dan 5 aja nih aku yang familiar sama namanya kak. Dan ternyata makin banyak rekomendasi ya . Membantu sangat yang mau tetap sehat wajah dengan harga yang terjangkau. Makasih kak infonya.

    December 3, 2019 at 12:03 am
  • Reply Ade UFi

    Aku pakai yg wardah renew tuh memang keliatan hasilnya kok, Mba. Padahal aku ga pakai produk komplit. Cuma day cream aja. Maklum malesan aku nih. Mau juga deh coba night cream dan serumnya. Mgkn kalau paket lengkap wajahku lebih kinclong dan kenyal ya.

    December 3, 2019 at 1:06 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Wah asyik makin banyak produk anti aging yang ada di pasaran ya. Aku pakai produk olay mba dan cucok 🙂

    December 3, 2019 at 4:04 am
  • Reply Leyla Hana

    Waaa produk anti-aging yang kupake, gak ada di daftar mba Tya hehe… Aku pake Erha, trus sekarang pake Dermaster nih.

    December 3, 2019 at 12:29 pm
  • Reply Elly Nurul

    Ka Tya.. seneng deh akhirnya bisa menemukan tulisan ini.. krim anti aging saat ini banyak sekali dipasaran, tapi suka bingung pilih yang mana.. dari tulisan ini jadi punya gambaran dan sepertinya aku akan mencoba dari rekomendasi yang ka tya ulas disini.

    December 3, 2019 at 1:21 pm
  • Reply Memez

    Waaahhh ulasannya lengkap banget. Selama ini aku belum sering pakai anti aging, padahal penting banget ya… masih cari-cari yang cocok. Thanks for sharing yaaa

    December 3, 2019 at 3:38 pm
  • Leave a Reply