Follow:
BEAUTY, SKIN CARE

Rekomendasi Minyak Zaitun untuk wajah 2020

rekomendasi minyak zaitun untuk wajah

Rekomendasi Minyak Zaitun untuk wajah 2020. Banyak orang yang beranggapan minyak zaitun hanya bisa digunakan untuk masakan. Padahal minyak yang dihasilkan dari perasan buah zaitun ini memiliki banyak fungsi untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk perawatan kulit wajah. Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E, polifenol, dan antioksidan yang baik untuk kulit wajah. Beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah melembapkan kulit kering, membersihkan makeup, dan mencegah penuaan dini.

Saat ini banyak produk minyak zaitun untuk wajah yang beredar di pasaran. Namun kita harus cermat dalam memilih minyak zaitun agar bisa mendapatkan manfaat maksimal. Berikut ini adalah rekomendasi minyak zaitun untuk wajah yang bisa kalian coba.

Sariayu Minyak Zaitun (Rp 25.000)

minyak zaitun sariayu untuk kulit ekstra kering

Salah satu brand lokal yang mengeluarkan produk minyak zaitun adalah Sariayu. Minyak zaitun Sariayu diklaim bisa membantu melembapkan kulit terutama bagi kamu yang memiliki kulit sangat kering dan kasar. Dikemas dalam botol berukuran 25 mL, minyak zaitun ini bisa dengan mudah kamu bawa karena ukurannya kecil.

Minyak Zaitun Sariayu mengandung minyak zaitun asli dan bisa digunakan untuk wajah dan badan. Gunakan minyak zaitun untuk mencegah keriput pada wajah. kamu bisa menuangkan beberapa tetes minyak zaitun lalu oleskan pada wajah dan lakukan pijatan pada wajah setiap malam menjelang tidur.

Mustika Ratu Minyak Zaitun (Rp 25.000)

Sejak dirilis pada tahun 2010, Minyak zaitun Mustika Ratu menjadi salah satu pilihan minyak zaitun terbaik untuk perawatan wajah dan tubuh. Selain mengandung minyak zaitun murni, produk Mustika ratu ini juga mengandung aromatic essential rose dan jasmine oil yang bisa membantu relaksasi. Produk ini tersedia dalam dua ukuran, 75 ml dan 175 ml.

Manfaat minyak zaitun ini diantaranya bisa melembutkan kulit kering dan bersisik, dan membuat kulit tampak lebih halus. Tidak hanya itu saja, produk perawatan wajah ini juga mengandung biji Mojokeling untuk membantu menyegarkan kulit. Kamu juga bisa mengoleskan minyak zaitun ke alis dan bulu mata agar tumbuh lebat dan lentik. Oya, Mustika Ratu juga punya rangkaian skincare lengkap dengan kandungan utama minyak zaitun lho.

Minyak Zaitun Herborist (Rp 15.000 – 25.000)

Herborist Minyak Zaitun memiliki kandungan minyak zaitun yang diperkaya dengan vitamin E dan antioksidan sehingga mampu membantu memperbaiki elastisitas kulit dan memlembapkan kulit. Minyak zaitun Herborist juga mengandung aromatherapy yang memberikan efek relaksasi. Tidak hanya itu saja, Herborist Minyak Zaitun juga mengandung biji Mojokeling untuk menyegarkan dan mengencangkan kulit.

Minyak zaitun Herborist ini juga bermanfaat untuk wajah berjerawat, khususnya untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu bisa oleskan sedikit minyak ini ke bekas jerawat yang ada di wajah. Diamkan selama 5–10 menit lalu bilas dengan air. Apabila dilakukan secara rutin, bekas jerawat bisa memudar. Buat kamu yang ingin mencoba, produk ini tersedia dalam ukuran 75ml dan 150ml.

Ovale Olive Oil for the body (Rp 28.000)

Ovale Olive Oil berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas, menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Minyak zaitun Ovale ini terbuat dari 99% pure Olive Oil dan dikemas dalam botol berukuran 100 ml.

Meskipun ditulis produk ini hanya untuk badan, kamu bisa juga kok menggunakannya untuk area wajah. Ovale Olive Oil ini bisa kamu gunakan sebagai pembersih make up yang ampuh mengangkat makeup mata seperti maskara dan eyeliner.

Wardah Pure Olive Oil (Rp 20.000)

Wardah Pure Olive Oil adalah minyak zaitun yang multifungsi dan bisa digunakan untuk wajah dan badan. Fungsi utama minyak zaitun dari Wardah ini adalah untuk membantu menjaga kelembapan kulit, terutama untuk kulit kering.

Minyak zaitun Wardah yang dikemas dalam botol hijau berukuran 50 ml ini mengandung fragrance. Namun jangan kuatir, wanginya lembut dan bisa membuat kamu rileks. Wardah Pure Olive Oil juga ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah kamu seperti menyamarkan kantung mata dan melembapkan bibir.

Azalea Zaitun Oil series (Rp 23.000)

Brand Azalea merupakan sister brand dari Natur yang dikenal dengan produk perawatan rambut. Azalea mengeluarkan dua produk minyak zaitun yaitu Zaitun Oil with Rosehip Oil dan Zaitun Oil with Habbatussauda Oil. Produk ini dikemas dalam botol ukuran 150ml dengan tutup flip-top yang praktis.

Fungsi minyak zaitun Azalea ini adalah melindungi dan menambah kelembaban alami kulit, menghaluskan kulit dan membantu merawat kulit yang kering dan kasar. Penggunaan rutin bisa menjadikan kulit lembut, cerah alami dan berseri.


Itu dia beberapa produk minyak zaitun untuk wajah yang bisa kamu coba. Untuk menghindari efek samping minyak zaitun, sebaiknya lakukan tes alergi terlebih dahulu untuk memastikan kulit kamu tidak bereaksi negatif. Selamat mencoba Rekomendasi Minyak Zaitun untuk wajah 2020!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

11 Comments

  • Reply Mei Daema

    saya rajin mba Tya pakai minyak zaitun tapi yang asli bukan untuk kosmetik gitu. tapi emang suka ribet sih kemana-mana bawanya harus tuang-tuang segala. bisa mulai cobain rekomendasi mba Tya niy lebih simple dan produknya memang dikhususkan buat wajah ya jadi lebih aman. yang herborist beberapa kali nyobain enak hangat kalau dipakai ke badan itu, ke wajah juga

    November 1, 2020 at 11:12 AM
  • Reply Larasatinesa

    Selama ini aku pakainya yang dari Mustika Ratu aja nih kak. Tapi belum pernah aku pakai buat wajah, seringnya buat rambut. Ternyata aman ya.

    November 2, 2020 at 5:50 AM
  • Reply Helena Magdalena

    Aku punya dan pake yg wardah mbak. Tp minyak ini seringnya ak pake utk mijet paksu hehehe

    November 2, 2020 at 7:47 AM
  • Reply Suciarti Wahyuningtyas

    Aku tuh salah satu pengguna minyak zaitun tapi lebih untuk ke massage biasanya kak. Terus kalau kulit bagian kaki dan tangan kering suka kasih minyak zaitun juga.

    November 2, 2020 at 8:34 AM
  • Reply winda - dajourneys.com

    aku baru coba wardah sama ovale doank nih tya, dan mereka multifungsi, aku pakai buat pijat dan urut juga hahaa enak ga usah beli banyak produk jadinya 🙂

    November 2, 2020 at 9:12 AM
  • Reply nyi Penengah Dewanti

    Mba Tya makasih rekomendasi minyak zaitunnya itu. Banyak sekali ya yang bisa kita pilih dan coba. Hanya dua yang pernah aku coba.

    November 2, 2020 at 9:38 AM
  • Reply Sri Widiyastuti

    wah makasih mbak rekomendasi minyak zaitunnya. di rumah masih ada sih minyak zaitun yang aku pakai untuk wajah, pijat sekaligus diminum. pernah pakai juga yang sari ayu dan mustika ratu. wangi banget.

    November 3, 2020 at 6:03 AM
  • Reply Ratnasari

    Kebetulan aku pun udah pake Mustika Ratu Minyak Zaitun, Ovale Olive Oil sama Azalea Zaitun Oil kalo aku sih lebih suka Azalea soalnya ada wanginya yang soft gituu

    November 3, 2020 at 7:14 AM
  • Reply Aliyatus sa'diyah

    Aku cuma pernah pakai yang Wardah nih, beneran melembapkan banget emang pakai tapi biasanya aku pakai kalo pas cuaca dingin aja

    November 3, 2020 at 7:15 AM
  • Reply Desy Yusnita

    Aku pakai minyak zaitun yang herborist setiap habis mandi untuk mengatasi kulit kering ku. Tapi sekarang udah ketemu lotion yang bisa ngeblend dan menjaga kelembaban kulit jadi lagi puasa pakai minta zaitun dulu.

    November 3, 2020 at 9:49 AM
  • Reply Ria Kiyandra

    aku pake yang sariayu imut2 yg 25ml itu sih, yg laen belum pernah cobain. btw bru tau yg mustika ratu bs nyuburin alis sm bulu mata ya, jdi pngen nyoba uk bulmat aku

    November 4, 2020 at 5:14 PM
  • Leave a Reply