Review Avoskin Miraculous Refining Toner

review avoskin miraculous refining toner 1 bulan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah bersih, mulus, dan glowing? Bisa dibilang ini adalah skin goals aku. Banyak teman yang menyarankan untuk menggunakan exfoliating toner agar kulit wajah glowing, hanya saja akunya yang masih belum kepingin mencoba. Sampai akhirnya aku ketemu exfoliating toner lokal yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner yang memang lagi booming di kalangan beauty enthusiasts. Gimana hasilnya setelah pemakaian 1 bulan?

Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin merupakan brand skincare lokal yang sejak launching langsung jadi favorit banyak beauty enthusiasts. TonerΒ  ini punya kandungan aktif AHA, BHA, dan PHA yang fungsi utamanya untuk mengeksfoliasi kulit (sebagai chemical exfoliator).

AHA (alpha hydroxy acids)

Bekerja pada kulit bagian luar, efektif mengangkat sel kulit mati, mengurangi kerut halus, memperbaiki tekstur kulit jadi lebih halus, mengurangi kemerahan dan bekas jerawat, meningkatkan elastisitas kulit, dan menjaga kelembapan kulit.

BHA (Beta Hydroxy Acids)

BHA bisa masuk ke dalam pori-pori dan mengurangi kadar minyak di wajah, mengeringkan jerawat, menenangkan peradangan jerawat, dan mengurangi kemerahan akibat jerawat.

PHA (Polyhidroxy Acid)

Berfungsi sebagai eksfoliator namun kandungannya lebih ringan dibanding AHA dan BHA sehingga cocok untuk kulit sensitif. PHA bisa melembabkan kulit, membuat kulit jadi halus, dan meratakan warna kulit.

Selain itu, Avoskin Miraculous Refining Toner juga mengandung Niacinamide, 2% Tea Tree Oil, Witch Hazel, dan Aloe Vera. Kombinasi semua bahan aktif ini bekerja efektif mengeksfoliasi kulit sehingga kulit akan jadi lebih cerah, bersih, halus, dan sehat.

Kemasan

Toner Avoskin ini kemasannya simple yet elegant. Dengan ukuran 100ml dan botol bahan plastik tebal, menurut aku toner ini travel friendly. Apalagi di bagian dalamnya ada pengaman agar isi tidak bocor atau tumpah.

Komposisi: Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

 

Tekstur, aroma, cara penggunaan

Avoskin Miraculous Refining Toner ini berwarna bening dan tidak mengandung parfum. Untuk menggunakannya cukup tuangkan toner secukupnya pada kapas lalu usapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Pastikan gerakannya ke arah luar dan ke atas ya. Toner ini tidak perlu dibilas dan setelah meresap kalian bisa lanjutkan dengan tahapan skincare berikutnya. Oya satu lagi nih, selama menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner kalian wajib menggunakan sunscreen ketika beraktivitas ya karena kandungan AHA pada toner ini sensitif terhadap sinar matahari.

 

Hasil pemakaian selama 1 bulan

Minggu 1 (7-16 Maret 2019)

Avoskin Miraculous Refining Toner ini aku pakai hanya di malam hari saja dengan jarak 2 hari sekali. Entah memang kulit aku yang badak, aku nyaris tidak merasakan sensasi tingling (clekit-clekit) yang kebanyakan orang alami ketika menggunakan acid toner. Aku juga belum merasakan efek apapun dari toner ini. Yang aku rasakan wajah terasa lebih matte setelah pemakaian.

Minggu 2 (17-23 Maret 2019)

Sungguh aku melakukan kesalahan yang sangat bodoh. Di minggu kedua Day 1 pemakaian toner, aku menambahkan rosehip oil ke dalam rangkaian skincare malam aku. Entah apa yang ada di pikiran aku waktu itu. Ternyata, rosehip oil mengandung vitamin C. Meskipun kadarnya sedikit, adanya vitamin C di dalam rosehip oil ini membuat kulit aku mengalami over exfoliasi. Selain itu, aku terlalu percaya diri meningkatkan dosis pemakaian toner jadi setiap malam. Akibatnya, di hari kedua kulit aku menjadi kemerahan dan mengelupas karena iritasi. Apakah hanya itu saja? Ternyata mental aku pun diuji dengan munculnya beberapa jerawat di bagian dahi. Such an eejit!

Mau tidak mau pemakaian toner ini aku hentikan sementara demi mengembalikan kondisi kulit wajah. Untuk mengatasi masalah iritasi ini aku menggunakan produk yang sifatnya soothing (menenangkan) setiap hari, pakai sabun natural bebas SLS, dan menghentikan penggunaan kosmetik. Alhamdulillah di akhir minggu kedua ini kulit aku sudah tidak merah-merah dan mengelupas lagi. Jerawat pun berkurang.

Minggu 3 (24- 30 Maret 2019)

Aku mulai menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner lagi di Minggu 3 dengan penggunaan berjarak 2 hari sekali dan hanya di malam hari saja. Kali ini, sensasi tingling-nya lebih berasa dibandingkan Minggu 1 pemakaian (mungkin karena kulit aku habis iritasi kali ya?). Kulit wajah sekarang mulai mengalami perkembangan baik seperti: jerawat berkurang, kadar minyak di wajah berkurang, dan wajah terlihat lebih cerah. Selain itu tekstur kulit wajah teraba lebih halus dibandingkan sebelumnya.

Minggu 5 (4 April – 10 April 2019)

Kemerahan sudah menghilang, jerawat kecil dan bruntusan sudah tidak ada sama sekali. Kulit juga terasa lebih halus dan kenyal. Wajah juga sudah tidak se-oily sebelumnya. Di minggu ini aku sudah berani pakai makeup lagi dan surprisingly makeup aku awet dan jadi kelihatan glowing. Luv banget.

***

Meskipun di awal sempat ada pengalaman kurang menyenangkan (karena salah aku sendiri sih), pada akhirnya kulit aku membaik dan jadi terlihat lebih sehat. I will definitely continue using this toner! Bahkan jadi kepingin pakai serumnya juga. Oya, kalian juga bisa mampir ke blog kak Sani MS yang bekas jerawatnya memudar signifikan setelah menggunakan Avoskin Miraculous Toner ini.

If you want to up your skincare game, aku ngerekomendasiin Avoskin Miraculous Refining Toner ini. Dengan harga Rp 169.000, toner ini worthed banget untuk bikin kulit kalian glowing.

Lastly, terima kasih banyak untuk KBBV (Komunitas Beauty Blogger & Vlogger) dan Avoskin yang sudah kasih kesempatan untuk aku mencoba Avoskin Miraculous Refining Toner ini. Jangan lupa untuk mampir ke akun media sosial Avoskin yaa! See you on my next post!

Website: www.avoskin.com

Instagram: @avoskinbeauty

59 thoughts on “Review Avoskin Miraculous Refining Toner”

  1. Kelihatan banget progresnya setelah satu bulan, mbak. Kulitnya jadi lembab dan bouncy gitu. Sehat gitu loh. Duh, aku jadi pengen nyobain exfoliating toner Avoskin juga deh. Packaging-nya elegan pula dengan warna gelap. Dari packaging aja udah yahud gitu ya. Dan ternyata produknya juga sebagus itu.

  2. WOOOOW di kulit kamu toner avoskin ini cocok banget ya beb, walaupun kamu sempet ngalamin munculnya jerawat tapi itu bukan disebabkan oleh toner, melainkan vit c. jadi seharusnya kamu bisa aja dapet hasil bagus tanpa harus ngalamin kedatangan jerawat. jadi tertarik banget buat nyoba AHA BHA gara2 baca blogmu tapi aku masih agak takut kulit aku jadi kering banget nantinya :’)

  3. Kaaa ini hasilnya beneran glowing ya. Aku suka banget deh dengan hasilnya yg bertahap dan memang proses banget ya, walaupun d pertengahan ada kekeliruan, bagiku jadi belajar lho karena belum pernah nyoba exfoliate chemical gini kak.

  4. Wah iya aku banyak baca review ini di instagram ..baru sekarang baca di blog . ternyata emang sebagus itu ya . fix aku mau beli hahhaa . dari kemaren aku galau banget mau beli .

  5. Shinta Arnia - Lushinta_

    Wow setelah 1 bulan pemakaian terlihat jelas banget hasilnya ya mbak.Avoskin emg yah bagus bgt, pengen coba penasaran soalnya.

  6. reaksi kulit emang bisa beda-beda ya mbak.
    di aku 2 minggu pertama sempat purging dan perih gitu tapi setelahnya nggak kerasa lagi.
    walau sakit di awal tapi akhirnya mulus jadi aku suka tonernya hehe.

  7. aku penasaran banget sih sebenernya pengen cobain si avoskin yang ini sekaligus serumnya. tapi masih ragu karena kurang info, apalagi kemarin juga sempat bo. jadi makin ragu, tapi makasih yah kak infonya.

  8. Oh ternyata iritasinya gara-gara dikombinasiin sama Rosehip Oil ya. Tricky juga ya nyari skincare yang bisa dikombinasiin sama AHA BHA. aku cuma berani kombinasi sama soothing gel aja, takut purging

  9. Aku juga awal2 ngira ini makenya tiap hari. PArahnya make sehari dua kali. Alhasil,selain breakouts muka jadi memerah dan gosong hahaha. Tapi untungnya setelah sebulan muka kaka jadi bagus banget yaa

    1. Baca kandungannya langsung ngencess pengen beli Toner Avoskin ini, ada aha, bha, pha, niacinamide, aloe, trea tee lengkap banget kandungannya kak. Hasilnya juga mantul banget, kelihatan terpampang nyata. Cuss besok cari ahh di Shopee πŸ˜‚.

  10. Waoow walo awalnya sempet bermasalah, hasil akhirnya bagus yaaa… Harganya juga terjangkau daripada toner2 impor. Tapi kalo buat bumil busui baiknya dihindari yaaa karena ada salicylic acid-nya?

  11. pas minggu kedua tambahin rosehip itu mengelupas iritasi pasti pedih ya mba, enak yah kalau tau apa saja kandungan skin carenya jadi kalau timbul iritasi begini jadi langsung tau tindakannya πŸ™‚

  12. Oh gitu ya jadinya, kalo kulit menunjukkan tanda-tanda memerah setelah penggunaan toner, berhenti dulu, ganti dengan toner lain yang menenangkan baru mulai pake lagi. Okay noted! Dapat ilmu lagi deh

  13. Detil banget kak, Tya…
    Dan ada beberapa istilah baru buatku.
    Andaikan gak tahu ilmunya kaya aku gini, pokoknya kalau break-out, aku pasti langsung curiga ke skin care yang baru aku pake.

    Avoskin bener bikin glowing, kak..

  14. aaaaaaahhh ngeliat hasilnya di mbak tya jadi langsung ikutan ngerekomendasiin juga
    1 bulan memang harus sabar ya dan hasilnya wow ilang ya itu merah2 dan kerak2 di muka
    harganya ini termasuk terjangkau kok menurutku

  15. Udah sering dengar brand Avoskin ini, tapi belum nyoba. Jd kalo pake skincare kudu cermat jg ya Mbak aturan penggunaannya. Takutnya malah jadi iritasi. Syukurlah hasil akhirnya bagus & glowing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *