Review Callista Online Skin Expert – Brightening Series for Oily Skin

Zaman sekarang sudah semakin maju, hampir segala hal bisa dilakukan secara online termasuk untuk mendapatkan perawatan kulit wajah. Buat aku yang super sibuk dan nggak punya waktu untuk pergi ke klinik, Callista Online Skincare adalah solusi yang tepat. Apa saja sih kelebihan dari Callista?  Gimana review Callista Skincare dan hasilnya di aku setelah pemakaian selama 2 minggu? Lanjut ya bacanya.
Perkenalan aku dengan Callista berawal dari iklan Callista yang sering banget seliweran ketika aku sedang blogwalking. Aku makin tertarik ketika ada keterangan Personalized Skincare dan Online Skincare Expert. Jadi Callista memberikan pelayanan analisa kulit dan konsultasi online yang bisa diakses baik lewat PC maupun smartphone. Meskipun dilakukan secara online, konsultasi ini di-handle langsung sama konsultan kecantikan dan dokter Callista. Setelah melakukan analisa kulit dan konsultasi online, kita akan mendapatkan rekomendasi produk skincare yang sesuai dengan masalah kulit.
Sekitar pertengahan bulan Februari 2019 kemarin aku mencoba analisa kulit online Callista yang bisa diakses lewat www.callista.co.id. Aku menjawab beberapa pertanyaan seputar kondisi dan masalah kulit dan gaya hidup. Hasilnya? Kondisi kulit aku mendapatkan nilai 67, yaitu butuh perawatan. Dari nilai inilah aku mendapatkan rekomendasi produk yang sesuai untuk permasalahan kulit aku, yaitu Callista Brightening Series for Oily Skin 2. Oya, hasil dan rekomendasi ini juga secara langsung dikirimkan via Whatsapp lho.
Langkah berikutnya adalah melakukan pemesanan online yang bisa dilakukan langsung di website Callista. Caranya pun mudah, sama seperti belanja online di e-commerce. Rekap dan status pemesanan juga akan dikirimkan via email. Dalam hitungan hari, paket Callista aku pun sampai dengan selamat. Oya, Callista Brightening Series for Oily Skin 2 ini aku beli dengan harga IDR295.000 untuk satu paket.
Produk Callista ini dikemas dalam beauty box dengan warna pastel yang gemas. Di bagian dalamnya juga ada quote: “Beautiful skin requires commitment, not a miracle”. Setuju banget sama kutipan ini. Intinya sih skincare itu harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Dan ini dia isi beauty box Callista Brightening Series for Oily Skin 2:
  • Cleansing Milk
  • Astringent Lotion
  • Beauty Med Soap
  • Skin Brightening Cream
  • Sunscreen Oil Free

Callista Cleansing Milk

Susu pembersih yang secara lembut membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa make-up. Menjadikan kulit wajah lebih bersih, serta terasa halus dan lembut.
Rp. 45.000 | Netto 115 ml | NA18171203901
Karena hampir setiap hari aku menggunakan makeup, susu pembersih dari Callista ini aku gunakan setelah aku membersihkan makeup menggunakan cleansing oil/micellar water. Callista Cleansing Milk ini nyaris nggak ada wanginya dan teksturnya pas. Biasanya saat mengaplikasikan cleansing milk ini, aku sekalian pijat wajah biar makin bersih. Setelah itu baru diseka dengan kapas. Hasilnya, wajah terasa bersih tanpa rasa lengket. Sisa makeup yang tidak terangkat oleh cleansing oil/micellar water pun juga keangkat.

Beauty Med Soap

Pembersih yang dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa make-up. Menjadikan kulit wajah lebih bersih dan segar.
Rp. 50.000 | Netto 115 ml | NA18171204045
Sabun pembersih wajah ini teksturnya seperti gel (tapi lebih cair) dan berwarna bening. Selain itu, Beauty Med Soap juga tidak mengandung parfum. Penggunaan dalam jumlah sedikit sudah bisa menghasilkan busa cukup banyak (sebetulnya aku kurang suka sih). Terlepas dari itu, sabun ini bisa membersihkan wajah dengan baik dan tidak membuat kulit aku kering.

Astringent Lotion

Difromulasikan khusus untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari sisa pembersih dan minyak. Bekerja mengecilkan pori-pori dan menyegarkan kulit wajah serta membantu mengurangi timbulnya jerawat.
Rp. 50.000 | Netto 115 ml | NA18161201273

Astringent Lotion dari Callista ini punya kandungan Witch Hazel Extract (Hamamelis Virginiana Extract ) dan Allantoin. Kedua kandungan ini memang umum ditemukan pada produk skincare untuk kulit berjerawat. Wangi alkohol dari toner ini menurut aku cukup kuat, tapi nggak sampai mengganggu sih. Ketika diaplikasikan ke wajah, Callista Astringent Lotion ini memberikan hasil kulit yang segar dan tidak berminyak.

Skin Brightening Cream

Diformulasikan dengan bahan aktif Whitening Agent yang dapat mencerahkan kulit wajah secara merata. Dengan pemakaian secara teratur kulit menjadi tampak lebih bersih, cerah serta terasa halus dan lembut.
Rp. 85.000 | Netto 12,5g | NA18171900091

Awalnya aku kira krim ini adalah krim pagi, ternyata setelah cek di website Callista, Skin Brightening Cream masuk dalam kategori night cream. Hasil analisa kulit dan konsultasi online menunjukkan bahwa kulit aku kusam dan mengalami hiperpigmentasi (flek dan noda bekas jerawat) dan Skin Brightening Cream adalah produk yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Selain itu, krim malam ini juga berperan sebagai anti aging dan antioksidan untuk mencegah penuaan. Oya, entah kenapa saat menggunakan krim ini, aku merasakan sensasi celekit-celekit (tingling) di wajah.
Tekstur krim malam ini tidak terlalu thick dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu, Callista Skin Brightening Cream ini juga tidak ada wanginya lho.

Sunscreen Oil Free

Tabir surya SPF 30 dengan formula oil free yang lembut sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak. Dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering.
Rp. 65.000 | Netto 12.5 ml | NA18171700469

Kalau dari informasi step pemakaian produk Callista,Sunscreen Oil Free ini diaplikasikan setelah menggunakan astringent lotion dan serum. Meskipun deskripsi produk di website menuliskan SPF 30, tetapi deskripsi produk di kemasan tidak ada informasi ini. Jadi memang sebaiknya pemakaian sunscreen ini diulang setiap 3 jam sekali atau ketika terkena air/keringat. Callista Sunscreen Oil Free ini berwarna putih dengan bau khas sunscreen (if you know what I mean). Teksturnya sedikit thick tapi tidak lengket ketika diaplikasikan ke wajah sehingga wajah tidak tambah berminyak.
***
Aku sudah menggunakan rangkaian produk Callista Brightening Series for Oily Skin selama kurang lebih dua minggu. Sejauh ini aku suka dengan efek yang didapatkan dari pemakaian rutin Callista. Yang paling aku rasakan adalah kadar minyak di wajah jadi berkurang. Kulit juga terasa lebih kenyal dan lembab. Sedangkan untuk masalah hiperpigmentasi seperti flek dan noda bekas jerawat, aku belum melihat perubahan signifikan (mungkin karena baru dua minggu pemakaian).
Sesuai dengan kutipan yang ada di beauty box Callista, menggunakan skincare itu memang butuh komitmen. Nggak bisa pakai cuma bentaran doang habis itu ditinggal (kebiasaan jelek aku nih). Makanya aku mau coba untuk terus rutin menggunakan rangkaian produk skincare Callista agar hasilnya juga maksimal.
Itu dia review Callista skincare yang sudah aku pakai selama 2 minggu. Buat teman-teman yang kepingin konsultasi seputar masalah kulit dan nggak punya banyak waktu untuk ke klinik, Callista Online Skin Expert ini bisa menjadi solusi karena analisa kulit bisa dilakukan secara online. Kita juga bisa konsultasi langsung dengan beauty consultant Callista lewat whatsapp chat. Apalagi semua produk Callista merupakan produk cosmeceutical dan sudah terdaftar BPOM sehingga aman. Gimana? Tertarik untuk mencoba?

Website : https://www.callista.co.id/

Instagram: @callistacare

Thanks for reading!

36 thoughts on “Review Callista Online Skin Expert – Brightening Series for Oily Skin”

  1. isi beauty box Callista Brightening Series for Oily Skin 2 lengkap banget ya mba.. ada Cleansing Milk, Astringent Lotion, Beauty Med Soap, Skin Brightening Cream, dan Sunscreen Oil Free. Super lengkap!

  2. senengnya kalo di callista tuh seeblum beli product kita bisa konsultasi online dulu dan hargannyajuga menurutku affordable

  3. beberapa hari ini lagi banyak yang pake produkya callista ini ya beb, bagus nih packagingnya, aku juga salfok sama boxnya. warna warninya bagus banget, udah gitu ternyata harganya juga terjangkau ya hehe

  4. Aku baru tau Callista bisa analisis kulit online juga ya, jadi kita ga bingung lagi pilih produk yg sesuai, karena langsung direkomendasikan produk yg sesuai kebutuhan kulit kita. Harga produknya juga terjangkau ya.

  5. Menarik sekali , konsultasinya bisa menyeluruh walaupun secara online dan dikirimkan melalui whatsapp .yang paling menarik adalah bagian packagingnya ! Karena seperti udah dikonsepkan banget ya kak

  6. Ratnasari Pevensie

    Waah zaman sekarang skincare semakin beragam yaa
    Aku suka liat packaging dusnya cute banget dan keren bisa konsul online juga yaa

  7. Canggih banget, bisa konsultasi kulit online, ga perlu repot pergi jauh dan bayar parkir, cukup maksimalin wifi di rumah. Liat packaging nya ya ampuunn lucu bangettt, abstrak tapi lucu. Produk nya bagus2 juga ya, ga pake parfum jadi aman kali ya buat yang kulit nya sensitif..

  8. Asik juga ya, bisa konsultasi dan melakukan analisa kulit wajah dari web nya. Trus dikasih saran produk apa yang tepat. Aku pengen nyobain ah. Pengen tau juga kondisi kulitku seperti apa 😀

  9. Seru ya bisa melakukan konsultasi secara online ya Jadi tidak repot lagi untuk meluangkan waktu khusus ke dokter ya, produk lain juga ada ya bukan hanya untuk kulit berjerawat

  10. Mesti konsisten ya, ini slh satu PR aq nh klo coba skincare suka gak telaten gampang tergoda gonta ganti btw pgn coba jg ah semoga aq konsisten, ini produk lokalkah mba?

  11. Keren ya bisa konsultasi online. Isi box nya juga banyak. Pengenalan produk Skincare yg memang bagus itu sangat penting bagi wanita. Calista dari packaging kemasan cantik ya mba. Aku blm pernah coba dan penasaran selalu dgn produk-produk skincare

  12. It is interesting to know that now you can have online consultAtion n for beauty as well. It must be very handy and practical because you also have the product right away

  13. aman dong ya karena yang handle langsung konsultasi onlinenya adalah konsultan atau dokter yang memang berpengalaman di bidangnya, jadi bukan costumer service aja gitu..
    aku juga pernah pakai ini dan lumayan suka sama med soapnya.

  14. aman dong ya berarti karena konsultasinya di handle langsung sama konsultan atau dokter yang profesional pada bidangnya, aku pernah coba juga callista dan lumayan suka sama med soapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *