Follow:
HEALTH, LIFESTYLE

Review Korset Hamil MOOIMOM Maternity Belt

review korset hamil mooimom maternity belt

Alhamdulillah kehamilanku kini sudah di trimester ketiga. Tidak lama lagi aku akan segera berjumpa dengan si kecil nih! Di trimester terakhir ini, tentu saja banyak perubahan fisik yang aku alami seperti perut yang semakin besar. Otomatis beban yang harus ditopang badan pun semakin berat. Meskipun begitu, aku tetap bisa beraktivitas dengan nyaman dengan menggunakan korset hamil MOOIMOM White Maternity Belt. 

Hamil Trimester Ketiga, seperti apa sih rasanya?

Seperti apa sih rasanya hamil di trimester ketiga? Nano-nano! Meskipun ini bukan kehamilan pertamaku, tetap rasa rasanya campur aduk (efek perubahan hormon juga kali ya?). Rasanya excited karena sebentar lagi akan bisa menggendong si baby yang selama ini hanya bisa dielus-elus dari perut. Ada rasa cemas juga memikirkan bagaimana proses persalinan nanti (doakan semoga bisa lahir dengan normal yaa). Plus ada rasa sedih juga karena jadi ibu hamil tuh banyak banget privilege-nya, salah satunya bisa nyuruh-nyuruh pak suami dengan dalih sedang hamil. Hahaha.  

Selain psikologis, biasanya ibu hamil di trimester ketiga juga merasakan beberapa keluhan fisik. Ya maklum lah, si bayi kan bertambah besar di dalam perut. Beberapa keluhan dan ketidaknyamanan yang dialami ibu hamil di trimester ketiga adalah:

1. Susah tidur 

Di masa akhir kehamilan, ibu hamil bisa mengalami insomnia atau susah tidur. Tentu saja ini bisa bikin jengkel karena tubuh lelah tapi tidur tidak kunjung datang. Penyebab insomnia ini umumnya dikarenakan ukuran perut yang semakin besar dan juga rasa cemas menjelang persalinan. Masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan bantal hamil, menghindari minuman yang mengandung kafein, dan relaksasi sebelum tidur. 

2. Sakit punggung dan pinggang

Seiring perkembangan bayi di dalam perut, berat badan ibu pun semakin bertambah di trimester ketiga. Penambahan berat badan ibu hamil menyebabkan adanya tekanan pada punggung sehingga timbul rasa pegal dan nyeri. Selain itu, otot dan persendian semakin mengendur untuk mempermudah proses persalinan. Tidak jarang rasa pegal dan nyeri ini menjalar sampai pinggang. Berolahraga secara rutin dan menggunakan sabuk penyangga perut bisa membantu mengurangi ketidaknyamanan pada punggung dan pinggang. 

3. Nyeri di tulang kemaluan

Keluhan fisik yang juga umum dialami ibu hamil di trimester ketiga adalah nyeri di tulang kemaluan atau symphysis pubis diastasis (SPD). Penyebab rasa nyeri di tulang kemaluan ini adalah hormon relaxin yang diproduksi di masa akhir kehamilan. Hormon ini membuat bagian pelvis atau tulang panggul menjadi longgar dan rileks, terutama pada tulang kemaluan. Melakukan gerakan untuk memperkuat tulang panggul, perut, dan punggung, dan relaksasi dengan mandi air hangat bisa menjadi cara untuk mengurangi rasa nyeri. 

MOOIMOM White Maternity Belt, korset hamil penyangga perut

Di kehamilan ini, aku merasakan ketiga keluhan yang aku tulis di atas. Tapi yang paling terasa dan cukup memengaruhi aktivitas harian aku adalah sakit pada punggung dan pinggang. Seperti yang aku tulis, penggunaan korset hamil atau sabuk penyangga perut ibu hamil bisa membantu mengurangi keluhan pada punggung dan pinggang. Saat ini ada banyak produk korset hamil yang beredar di pasaran. Namun setelah googling dan bertanya pada beberapa teman dekat, aku memutuskan untuk memilih MOOIMOM White Maternity Belt.

korset hamil mooimom white maternity belt

Buat readers yang belum tahu, MOOIMOM adalah brand yang fokus pada produk kehamilan dan menyusui yang didirikan pada tahun 2015. Produk unggulan MOOIMOM diantaranya adalah bra, maternity belt, dan pompa ASI. Semua produk MOOIMOM didesain untuk memberikan kenyamanan pada ibu hamil dan menyusui. 

Back to the topic, aku memutuskan untuk menggunakan MOOIMOM White Maternity Belt karena produk ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa membantu mengurangi rasa tidak nyaman yang aku rasakan di trimester ketiga, yaitu: 

  • Desain yang mengikuti bentuk perut ibu hamil
  • Membantu menjaga postur tubuh ibu hamil agar tidak bungkuk.
  • Mengurangi nyeri pinggul, punggung bagian bawah dan rasa tidak nyaman karena tekanan kandung kemih saat hamil.
desain mooimom white maternity belt korset hamil

Oya, produk ini tersedia dalam dua ukuran M dan L. Untuk teman bumil yang kenaikan berat badannya cukup signifikan dan memang memiliki postur tubuh besar (seperti aku), sebaiknya pilih ukuran L agar penggunaannya terasa nyaman. 

Perekat velcro pada mooimom maternity belt untuk memudahkan penggunaan

Cara penggunaan korset hamil ini juga mudah lho. Desainnya simple. Ada dua perekat pada setiap ujung korset sehingga ibu hamil bisa dengan mudah mengatur posisi korset di perut tanpa membuat sesak.

Bye bye sakit punggung dan pinggang dengan MOOIMOM Maternity Belt

Di tengah pandemi COVID-19 ini, pekerjaan aku semua dilakukan secara online di rumah (WFH). Mengajar online membuat aku harus duduk dalam waktu lama. Tidak jarang sampai berjam-jam (maklum aku mengajar banyak kelas). Ditambah lagi posisi duduk yang kurang tepat Efek dari aktivitas yang cenderung sedentari ini, ditambah posisi duduk yang kurang tepat, adalah punggung dan pinggang terasa pegal. Kalau sudah terasa pegal begini, tentu rasanya tidak nyaman dan bikin bad mood. 

Sejak menggunakan MOOIMOM White Maternity Belt, aku merasa postur tubuh aku jadi lebih baik. Penggunaan korset hamil ini membuat punggung aku tegak dan mengurangi tekanan pada punggung sehingga rasa nyeri di area punggung dan pinggang berkurang. Mengajar pun jadi lebih nyaman. Nggak ada lagi deh bad mood karena sakit pinggang. 

Nyaman beraktivitas dengan korset hamil MOOIMOM

Selain mengurangi sakit pinggang dan punggung, penggunaan korset hamil MOOIMOM juga aku rasakan ketika melakukan aktivitas lainnya seperti berolahraga dan melakukan pekerjaan rumah tangga. Yups, ibu hamil yang satu ini memang kerjanya nonstop! Hihihi. 

Ketika kehamilan memasuki trimester ketiga, ibu bidan menganjurkan aku untuk berolahraga jalan kaki minimal 30 menit setiap harinya. Biasanya nih aku berolahraga sama anak-anak sambil ngobrol santai gitu keliling kompleks. MOOIMOM White Maternity Belt membantu menyangga perut dengan nyaman dan tidak bikin sesak sehingga bisa meminimalisir rasa nyeri pada perut bagian bawah saat beraktivitas. 

MOOIMOM white maternity belt menyangga perut dengan nyaman

Waktu kehamilan pertama dan kedua aku juga pernah pakai korset hamil, cuma suka kesel sendiri karena bikin gatal. Namun aku sama sekali tidak merasakan gatal saat menggunakan Korset hamil MOOIMOM meskipun pakai seharian. Ini karena MOOIMOM menggunakan bahan berkualitas dengan bagian dalam terbuat dari 100% bahan katun. Kebayang dong lembutnya.

fungsi korset hamil mooimom dan cara perawatan

Hal lain yang aku suka dari produk ini adalah nggak ngegulung/kelipat. Duh bahagia banget deh akhirnya ketemu korset hamil yang senyaman ini. Buat aku yang aktivitasnya cukup padat, ini adalah poin penting dalam memilih korset hamil. Sebel kan kalau lagi sibuk beraktivitas terus harus bolak balik betulin korset di perut

Baca juga: Skincare untuk ibu hamil

Last but not least, banyak teman-temanku yang lagi hamil berkomentar, ”Sayang ah pake korset hamil, nanti setelah melahirkan nggak bisa dipakai lagi.” Yuhuuuu, korset hamil MOOIMOM ini nggak hanya bisa dipakai saat hamil lho, tetapi juga bisa dipakai pasca persalinan nanti. Fungsinya untuk membantu menjaga posisi panggul dan rahim setelah melahirkan dan agar perut tidak kendor menggelambir. 

*** 

Itu dia review singkat penggunaan korset hamil dari MOOIMOM. Alhamdulillah penggunaan korset hamil ini membantu sekali agar aktivitas aku tetap lancar. MOOIMOM White Maternity Belt ini dapat dibeli di website MOOIMOM dan seluruh store MOOIMOM di Indonesia. 

korset hamil mooimom untuk kenyamanan saat hamil

Jangan lupa pakai kode voucher TYA10 untuk mendapatkan ekstra diskon 10% untuk pembelian produk MOOIMOM apapun tanpa minimal belanja. Jadi buat kalian yang ingin memberikan kado pada sahabat, kerabat, atau istri bisa banget nih belanja di website-nya. Bocoran nih, seluruh produk MOOIMOM sedang diskon lho di websitenya. Mampir juga ke akun Instagram @mooimom.id untuk mendapatkan info terbaru dari MOOIMOM ya.

Semoga review ini bisa bermanfaat untuk semua yaa! See you on my next post!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply