Review Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

review mama's choice baby calming tummy oil untuk bayi kolik

Review Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil. Bagi seorang ibu, mendengar bayi menangis tanpa henti itu rasanya sedih sekali. Hal ini yang aku alami beberapa hari yang lalu ketika Syafiq terus menangis selama berjam-jam tanpa ada sebab yang jelas. Disusui sudah, diganti popoknya juga sudah. Tangisannya baru berhenti kalau aku gendong dan peluk dia. Tapi begitu aku coba tidurkan di kasur, eeh bangun dan nangis lagi. Yaudah gitu aja terus deh sampai aku jadi stress.

Penyebab kolik pada bayi usia 0-6 bulan

Setelah mencari informasi dari beberapa sumber, apa yang dialami Syafiq adalah gejala kolik, yaitu kondisi dimana bayi merasakan nyeri pada bagian perutnya. Aku tidak sendiri dalam menghadapi kolik karena 60% bayi usia 0-6 bulan pernah mengalaminya. Meskipun penyebab kolik belum diketahui secara pasti, ada kemungkinan beberapa hal berikut ini yang menjadi penyebabnya, yaitu:

  • Gangguan pencernaan disebabkan sistem pencernaan bayi yang memang belum sempurna.
  • Bayi mengalami kembung akibat adanya gas di dalam perut.
  • Bayi alergi terhadap makanan tertentu, terutama yang mengandung protein.
  • Sistem saraf anak yang sedang berkembang.
  • Terlalu banyak stimulasi yang memengaruhi kepekaan anak.

Cara mengatasi kolik pada bayi

Meskipun kolik bukanlah penyakit, menghadapi anak bayi yang terus menangis tanpa henti bisa membuat ibu panik dan stress, apalagi buat new moms. Kalau tidak ditangani, ibu bisa mengalami depresi dan memengaruhi produksi ASI. Duh, jangan sampai ya. Dari beberapa artikel yang aku baca, ada beberapa cara yang bisa orangtua lakukan untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh kolik.

  • Menggendong bayi. Dekapan ibu bisa membantu menenangkan bayi yang rewel karena bayi bisa mendengar detak jantung ibu.
  • Mengajak anak berjalan-jalan, entah itu sekedar ke teras rumah atau ke taman dekat rumah. Dengan mengajak berjalan-jalan, anak akan teralihkan perhatiannya.
  • Menyetel white noise seperti suara mesin cuci atau kipas angin. Saat ini banyak channel di Youtube yang menyediakan white noise khusus untuk bayi.
  • Memandikan bayi dengan air hangat agar bayi rileks.
  • Melakukan pijatan bayi terutama di area perut menggunakan minyak pijat bayi.

Dari semua cara di atas, pijat bayi menurut aku adalah cara paling efektif mengurangi rasa tidak nyaman karena kolik. Aku pribadi memang cukup rutin memijat Syafiq. Tapi sejak dua bulan yang lalu aku stop pijat bayi karena minyak pijat yang aku pakai membuat kulit Syafiq iritasi. Kulitnya jadi kering terus mengelupas gitu, dan meninggalkan bekas seperti panu. Jadi mengurangi kegantengan dan kemulusan kulitnya deh. Setelah aku cek, ternyata minyak untuk bayi yang aku pakai belum ada BPOM-nya. Deg, aku merasa sangat bersalah

Mama’s Choice Baby Series, perawatan bayi #SeamanPelukanMama

Di tengah kegalauan soal perminyakan untuk pijat bayi, Mama’s Choice memberikan solusi dengan diluncurkannya rangkaian produk Baby Series yaitu Rash Cream, Calming Tummy Oil, dan Moisturizing Hand Gel. Ketiga produk ini memiliki formula yang benar-benar aman untuk bayi karena sudah lulus uji BPOM dan menggunakan bahan terbaik. Oya, produk Mama’s Choice Baby Series ini merupakan produk yang bisa menjadi solusi atas masalah yang dialami selama tumbuh kembang bayi.

rangkaian produk baby series dari mama's choice yang aman untuk bayi

Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil, minyak pijat untuk atasi bayi kolik

Balik ke masalah kolik yang dialami Syafiq, 3 hari belakangan ini aku rutin memijat Syafiq menggunakan minyak untuk bayi Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil. Awalnya sempat kuatir kulitnya iritasi (maklum aku trauma pake minyak pijat yang aku ceritain sebelumnya), tapi saat dipakai tekstur tummy oil Mama’s Choice ini tidak membuat kulit kering. Justru kulit Syafiq jadi tambah lembab.

Setelah aku cek komposisinya, wah ternyata calming rub cream ini tidak mengandung Minyak Cajuputi. Oya, tummy oil dari Mama’s Choice ini tidak mengandung Mineral Oil, Parfum, Paraben, dan Preservatives sehingga 100% aman untuk kulit bayi.

tummy oil dari mama's choice untuk atasi kolik pada bayi

Wangi Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil juga enaaaaak banged. Duh bukannya lebay nih, seriusan deh, kombinasi wangi pala, lavender, dan bunga Chamomile-nya juara dan bikin Syafiq rileks. Rewelnya pun berkurang drastis dan tidur jadi pulas. Rasa hangat dari minyak biji pala juga pas sehingga bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada perut dan kembung.

Untuk mengurangi kolik, aku melakukan pijat bayi dengan gerakan ILU, gerakan memutar searah jarum jam, dan mengayuh sepeda. Dan benar saja, tidak lama Syafiq pun (maaf) kentut deh terus ketawa. Lega ya sudah keluar gasnya. Hehehe. Sambil memijat, aku juga mengajak Syafiq ngobrol biar bonding-nya semakin kuat. Alhamdulillah anaknya sekarang sudah kembali ceria.

Mama’s Choice Baby Series, aman dari hati untuk mama dan bayi

All in all, aku bersyukur banget ketemu produk yang aman dan cocok untuk Syafiq. Rangkaian produk Mama’s Choice Baby Series ini menurut aku wajib banget dimiliki oleh setiap mama di rumah untuk berjaga-jaga ketika bayi mengalami kolik ataupun ruam popok. Apalagi semua produk Mama’s Choice sudah terdaftar BPOM, tanpa paraben & pengawet, dan halal.

Nah para mama pasti senang dong kalau ada diskon. Saat ini website Mama’s Choice sedang ada diskon lhoo. Dengan belanja minimal Rp90.000, mama bisa dapat diskon tambahan sebesar Rp25.000 menggunakan kode voucher MAMAATISATYA. Sayang banget kan kalau dilewatkan. Mama yang punya pengalaman bayi kolik, boleh dong share ceritanya. See you on my next post!

Website: www.mamaschoice.id
Instagram: https://www.instagram.com/mamaschoiceid/

2 thoughts on “Review Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil”

  1. Iya samaan, aku juga setress kalo anak nangis terus menerus gak brenti2. Ternyata setelah tahu kolik dan tau bagaimana solusinya, hati jadi agak tenang ya.
    Solusinya cuma 1 pijat bayi ya. Aku juga pakai si mamas choice ini di rumah. buat pijat2 anak2. walaupun anakku yg pertama udah mau 7 tahun, aku masih pakaikan ini juga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *