Review Palmolive Naturals Shower Milk, sabun mandi andalan untuk keluarga

palmolive naturals shower milk sabun mandi keluarga

Review Palmolive Naturals Shower Milk, sabun mandi andalan untuk keluarga. Memilih sabun mandi untuk keluarga itu gampang-gampang susah. Entah sudah berapa kali aku sekeluarga gonta ganti sabun mandi di rumah dengan berbagai alasan. Mulai dari wanginya yang terlalu ‘girly’, formulanya yang bikin kering, sampai harganya yang kurang bersahabat (baca: mahal). Sampai akhirnya aku menemukan produk sabun mandi yang sekarang jadi favorit di rumah, yaitu Palmolive Naturals Shower Milk.

palmolive naturals shower milk sabun mandi dengan kandungan susu

Manfaat sabun Palmolive Naturals untuk kulit

Merujuk dari website resmi Palmolive, sebetulnya ada banyak varian sabun mandi Palmolive Naturals. Namun hanya ada tiga varian saja yang ada di Indonesia, yaitu yaitu: Milk and Honey, Milk and Black Orchid, dan Milk and Cherry Blossoms. Kalau dilihat dari deskripsi produk di kemasannya, ketiga varian ini memiliki manfaat yang sama.

Palmolive Naturals mengklaim bahwa sabun mandinya menggunakan bahan-bahan terbaik dan alami untuk membuat kulit bersih dan lembut. Semua varian sabun mandi ini mengandung protein susu yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Jadi buat kamu yang memiliki kulit kering, Palmolive shower milk ini bisa jadi pilihan.

Palmolive sabun mandi yang ramah lingkungan

Hal lain yang menjadi nilai plus dari sabun ini adalah klaimnya yang ramah lingkungan. Berdasarkan informasi yang tertera di kemasan, body wash ini tidak menggunakan paraben, Phthalates, Mineral oil, Alcohol, Silicones, Soap, Gluten, dan BPA.

Selain itu, semua sabun Palmolive Naturals memiliki pH balance yang sesuai dengan kulit dan telah teruji secara dermatologis. Dengan begini, mandi jadi semakin menyenangkan. Setuju?

Satu lagi nih, botol sabun mandi Palmolive 100% recyclable. Jadi jangan langsung buang botol kosongnya ya karena botol ini bisa dimanfaatkan lagi. Aku sendiri menggunakan botol kosong Palmolive untuk tempat sabun cuci piring, detergen cair, dan softener.

Kemasan sabun mandi yang cocok untuk keluarga

Di Indonesia, Palmolive Naturals Shower Milk ini hanya tersedia dalam ukuran 1 liter saja. Jadi kalau mau dibawa travelling, ada baiknya sabun ini dipindahkan ke botol lain yang lebih kecil. Bentuk botolnya sederhana dengan warna dominan putih dan pump hijau. Di bagian depan botol terdapat gambar yang menunjukkan varian. Sedangkan di bagian belakang tertera informasi komposisi produk, klaim produk, dan cara pakai. Tanggal kadaluarsa tercetak di bagian bawah botol.

kemasan botol dan pump sabun Palmolive shower milk

Aku pribadi tidak ada masalah dengan ukuran botolnya (yaiyalah wong ukurannya 1L ya pasti besar). Hanya saja pump-nya mengeluarkan produk yang cukup banyak untuk sekali tekan. Mungkin hal ini bukan masalah besar bagi sebagian orang. Tetapi untuk keluargaku dengan dua bocah yang demen main air, pemakaian sabunnya jadi lebih boros. Untuk mengakalinya, pak suami ganjel si pumpnya pakai karet.

Tekstur dan wangi sabun Palmolive

Tekstur Palmolive Naturals Shower Milk cukup kental dan mudah untuk dibusakan. Karena mengandung susu, sabun ini warnanya seperti susu (tidak bening). Nah kalau soal wanginya, semua varian sabun Palmolive emang juara!

  • Milk and Honey: wangi yang manis seperti madu.
  • Milk and Orchid: wangi dominan bunga anggrek.
  • Milk and Cherry Blossom: wanginya manis dengan hint bunga.

Wangi favorit palmolive di keluarga aku adalah Milk and Honey karena varian ini yang wanginya paling unisex (tidak ada wangi bunganya). Semua varian Palmolive Naturals Shower Milk wanginya awet seharian. Bahkan wanginya bisa tercium satu rumah kalau selesai mandi. Di antara semuanya, sabun Palmolive yang paling wangi adalah varian Milk and Black Orchid.

Hasil pemakaian sabun mandi Palmolive Naturals Milk

Sabun Palmolive ini dipakai oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Jadi totalnya ada 5 orang yang pakai sabun ini. Alhamdulillah semua cocok menggunakan shower milk Palmolive dan tidak ada yang protes dengan wanginya (walaupun masing-masing punya favorit sendiri sih).

Karena mengandung susu, sabun ini meninggalkan rasa nyaman di kulit setelah mandi. Kulit memang terasa lebih lembap dan lembut. Oya, di rumah kami menggunakan loofah sebagai pengganti shower puff sehingga busa yang dihasilkan tidak sebanyak kalau pakai puff.

tekstur dan wangi sabun Palmolive naturals yang bikin rileks

Aku tidak menyarankan pakai sabun ini tanpa puff karena bikin kulit terasa licin. Rasanya seperti tidak bersih maksimal gitu. Selain itu, sabun yang digunakan juga lebih boros kalau tidak pakai shower puff/loofah.

Katanya satu botol sabun ini bisa dipakai untuk 200 kali mandi. Dengan 5 anggota keluarga dan frekuensi mandi 2x sehari, sabun ini bisa dipakai untuk 20x mandi. Faktanya, satu botol ini baru habis setelah pemakaian satu bulan lebih lho (mungkin karena pump-nya aku akalin).

Palmolive Naturals Shower Milk bisa digunakan hinggal 200 kali pemakaian untuk botol berukuran 1 liter.

Pendapat aku tentang sabun Palmolive Naturals

Overall, aku suka dengan sabun Palmolive ini karena bikin kulit jadi lembap. Wanginya juga bisa bikin rileks setelah seharian beraktivitas. Sabun ini juga mudah didapatkan di supermarket, drug store, dan e-commerce. Dulu sebelum pandemi aku biasanya beli di Guardian dan nungguin diskon tambah Rp1000 dapat 2. Saat pandemi, otomatis aku beralih ke e-commerce dan ternyata harganya lebih murah doong!

Harga sabun Palmolive Shower Milk di supermarket dan drugstore sekitar Rp80.000an. Nah kalau di e-commerce harganya bisa nyungsep sampai setengah harga. Official store Palmolive di Shopee suka ada diskon besar dan sudah beberapa kali aku beli sabun ini dengan harga Rp30.000 saja. Murah dan hemat kaan.

Sayangnya, aku susah sekali mendapatkan refill Palmolive Naturals Shower Milk ini. Kalaupun ada, harganya lebih mahal dibandingkan dengan sabun botol 1L. Aku sempat cek, refill ukuran 400ml harganya sekitar Rp25-29.000. Jadilah di rumah numpuk botol kosong sabun ini demi harga yang lebih murah.


Itu dia review singkat aku tentang Palmolive sabun mandi yang sekarang jadi produk body care favorit keluarga. Buat kamu yang punya kulit kering, body wash ini bisa jadi pilihan karena memang membuat kulit jadi halus dan lembap. Aku juga merekomendasikan Palmolive sebagai sabun untuk keluarga karena harganya yang hemat. Apalagi kalau belinya di e-commerce.

Anyway, ada 6 botol kosong Palmolive ini di rumahku. Kira-kira botol ini baiknya dimanfaatkan untuk apa saja ya? Kasih ide dong di kolom komentar. See you on my next post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *