Review Performa dan Spesifikasi Mobil Suzuki Ertiga

review performa dan spesifikasi suzuki ertiga

Review Performa dan Spesifikasi Mobil Suzuki Ertiga. Dengan bertambahnya satu anggota keluarga, aku dan pak suami mulai berpikir untuk mengganti mobil kami. Kepinginnya sih kalau ada rezeki mau cari mobil untuk keluarga besar seperti MPV. Ternyata Suzuki punya MPV lho, yaitu Suzuki Ertiga.

Mobil Ertiga juga memiliki performa dan spesifikasi unggul sebagai mobil keluarga. Dalam hal tertentu, Suzuki Ertiga bahkan banyak disebut sebagai salah satu MPV terbaik.

Buat teman-teman yang awam dengan dunia otomotif, mungkin masih asing dengan kelebihan yang dimaksud. Kali ini, aku mau kasih ulasan dan informasi tentang performa dan spesifikasi dari mobil ini, yang menarik diketahui. Simak ulasannya di bawah ini!

Performa Suzuki Ertiga

Mobil keluarga ini memberikan keunggulan utama pada performanya. Tentu saja, hal ini membuat suzuki ertiga mampu disaingkan dengan kompetitor sekelasnya. Mobil ini memang dinilai sangat unggul dari segi performa sebagai mobil keluarga idaman Indonesia oleh para konsumen.

Yang membuatnya dianggap sangat unggul performanya tidak lain adalah tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini yang cukup tinggi di kelas mobil idaman keluarga. Tepatnya, Suzuki ertiga mampu menghasilkan tenaga hingga 104,7 PS per 6000 rpm.

Tidak hanya itu, kemampuan mesin yang tangguh dari mobil ini juga mampu menciptakan torsi cukup tinggi. Mobil ini dapat menghasilkan torsi hingga 138 nm per 4400 rpm. Kekuatan ini cukup pantas untuk membuat mobil keluarga tersebut mendapat predikat sebagai mobil dengan performa terbaik.

Spesifikasi Mesin Suzuki Ertiga

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, performa dari Suzuki Ertiga disebut sangat unggul dan tangguh. Hal ini tentu juga tidak lepas dari mesin pabrikan dari mobil ini. Suzuki Ertiga rata-rata memiliki kapasitas silinder yang tinggi.

Sebagai contohnya, pada tipe all new ertiga GA MT, telah hadir dengan rancangan mesin berkapasitas 1462 cc. Hal ini membuatnya sangat tangguh sebagai mesin yang menunjang sistem pembakaran yang unggul. Mesin 1462 cc ini merupakan jenis mesin 4 silinder.

spesifikasi mesin mobil suzuki all new ertiga dengan kapasitas silinder tinggi
Spesifikasi mesin mobil Ertiga yang unggul dengan kapasitas silinder tinggi.

Dengan adanya mesin 4 silinder ini, mobil Ertiga mampu melakukan proses pembakaran dengan maksimal dan efektif. Suzuki Ertiga juga memiliki konfigurasi mesin K15B, DOHC, dan VVT. Hal ini membuat performa mobil ini semakin tinggi.

Pilihan mobil untuk keluarga besar ini memiliki sistem pembakaran yang memanfaatkan bahan bakar bensin. Tangki yang dimilikinya memiliki kapasitas bahan bakar hingga 45 liter. Kapasitas ini sudah cukup banyak untuk menyimpan bahan bakar saat Anda menempuh perjalanan jauh.

Daya Suspensi Dan Rem

Selain spesifikasi mesin yang unggul, Suzuki Ertiga juga didukung dengan suspensi dan kemampuan rem yang bagus. Dalam sistem suspensinya, mobil ini telah dirancang dengan kapabilitas tinggi. Begitu pula remnya, sangat handal dan safety.

Daya suspensi dari mobil Suzuki Ertiga bagian depan telah mengadopsi macpherson strut with coil spring. Hal ini membuat suspensi depannya menjadi lebih nyaman dan ringan. Selain itu, suspensi belakang mobil ini juga tidak kalah mutakhir. Bagian ini didukung oleh suspensi tipe torsion beam with coil spring.

Selanjutnya, pada bagian rem, Suzuki Ertiga telah dibekali dengan kemampuan rem yang aman dan kinerjanya maksimal. Mobil ini dilengkapi dengan rem depan berkemampuan ventilated disc brake. Ini sangat cocok menjadi penghambat laju kendaraan dengan upaya memperkecil gaya gesek pada roda.

Begitu pula dengan rem belakangnya. Mobil Suzuki Ertiga terbaru telah dibekali rem belakang dengan jenis-jenis drum brake, leading, dan trailing.

Sistem Keselamatan

Ada dua macam sistem keselamatan yang telah disematkan pada mobil Ertiga terbaru. Keduanya adalah sistem keselamatan aktif dan pasif. Baik sistem keselamatan aktif maupun pasif tersebut memiliki kemampuan yang handal untuk mendukung safety riding bagi setiap pengendara.

Pada sistem keselamatan aktif, mobil ini memiliki spesifikasi yang cukup unggul. Suzuki Ertiga telah dilengkapi dengan anti lock braking system, brake assist, electronic brake distribution, sensor parkir dan review kamera. Kelengkapan ini membuat mobil tersebut tergolong sangat modern untuk keluarga.

Selanjutnya, Suzuki Ertiga ini juga dilengkapi vehicle stability control system. Komponen ini akan membantu mobil tersebut sehingga mampu mempertahankan kestabilannya saat sedang dikendarai. Pada aspek sistem keselamatan pasif, Suzuki Ertiga juga dilengkapi alarm system pada anti theft-nya.

suzuki ertiga memiliki sistem keamanan modern yang mendukung safety riding pagi pengendara.
Beberapa fitur keselamatan yang terdapat pada mobil Suzuki Ertiga.

Itu dia ulasan tentang keunggulan MPV Suzuki Ertiga. Dengan segala kelebihannya, mobil ini memang pas dipilih sebagai mobil keluarga. Thanks for reading!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *