Follow:
HEALTH, LIFESTYLE

Susu Bubuk Morinaga Chil*School Platinum Untuk Tumbuh Kembang Optimal Si Kecil

susu bubuk morinaga chilschool platinum susu pertumbuhan anak

Susu Bubuk Morinaga Chil*School Platinum Untuk Tumbuh Kembang Optimal Si Kecil. Anak adalah titipan dari Yang Maha yang perlu kita jaga dan rawat sebaik mungkin. Sebagai orangtua, apalagi sebagai ibu, tentu saja aku ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anakku, termasuk asupan nutrisi yang lengkap. Ini karena nutrisi dan asupan yang bergizi sangat penting agar anak-anak bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.

Zinan, si anak tengah yang super aktif

Ngomongin soal tumbuh kembang anak, kali ini aku mau cerita sedikit tentang Zinan, si anak tengah yang belum lama ini usianya genap 6 tahun. Sejak kecil, Zinan memang sudah menunjukan ciri anak yang aktif. Pokoknya anak yang satu ini tidak bisa diam deh. Ada saja yang dikerjakan. Entah itu aktivitas fisik seperti main sepeda, lari-larian, sampai aktivitas yang membutuhkan kreativitas seperti menggambar dan membuat prakarya.

Saat ini Zinan masih duduk di bangku TK B. Meskipun begitu, jadwalnya Zinan tidak kalah padat dengan kakaknya Deniz yang sudah SD dan ibunya yang juga bekerja. Wah, sepadat apa sih aktivitas hariannya Zinan? Dari jam 5 pagi Zinan sudah bangun untuk salat dan zikir pagi. Sekitar jam 6.30 pagi, Zinan berolahraga pagi entah itu bersepeda atau jalan memutari lapangan dekat rumah selama 30 menit. Setelah itu, Zinan pulang untuk mandi, sarapan, dan bersiap untuk belajar daring dengan teman-teman TK.

Aktivitas Zinan yang padat selama pandemi dengan pembelajaran jarak jauh

Biasanya selesai belajar daring, Zinan akan mengerjakan tugas atau latihan yang diberikan gurunya. Setelah makan siang, Zinan akan tidur sebentar dan sorenya kembali beraktivitas. Berhubung kondisinya lagi pandemi, Zinan cuma main di sekitaran rumah saja atau di rumah membuat prakarya dan bermain dengan kakaknya. Di malam hari, jadwal Zinan adalah menghafalkan surat Alquran dan tidur deh.

Nutrisi itu penting, ini dia caraku memenuhi nutrisi anak

Dengan semua aktivitas tersebut, Zinan perlu nutrisi yang tepat agar bisa tetap aktif dan bersemangat menjalani hari-hari. Tapi ya namanya anak yaa, kadang ada saat di mana dia susah sekali makan. Entah itu karena keasyikan main sampai lupa waktu atau karena sedang tidak mood. Agar kebutuhan nutrisi Zinan tetap terpenuhi dengan baik, ada beberapa cara yang aku lakukan nih:

Buat jadwal makan yang konsisten

Adanya jadwal yang teratur akan membuat anak lebih disiplin, termasuk soal urusan makan nih. Aku mengatur jadwal makan besar 3x sehari: sarapan, makan siang, dan makan malam dan 2x cemilan. Butuh perjuangan di awal untuk membiasakan Zinan dengan jadwal ini.Tetapi ketika sudah terbiasa, anak jadi tahu bahwa pada waktu yang telah dijadwalkan ada makanan yang tersaji.

Sajikan menu yang bervariasi

Setiap anak pasti punya makanan favorit nih. Kebetulan Zinan ini punya lidah selera nusantara, alias doyan makanan lokal. Beberapa makanan favorit Zinan diantaranya adalah tumis toge tahu, bakwan jagung, pisang goreng, nasi goreng, nagasari pisang coklat, dan beberapa menu lainnya. Oya, walaupun anak punya menu favorit, jangan juga terus-terusan dimasakin menu yang sama. Sajikan menu yang bervariasi agar tidak bosan. Biasanya menu favorit dia aku rolling dalam seminggu.

Pastikan gizi lengkap dan seimbang

Meskipun aku bekerja, sebisa mungkin aku menyempatkan diri memasak untuk keluarga. Dengan memasak sendiri, aku bisa memastikan asupan gizi anak terpenuhi dengan baik. Apalagi untuk anak seusia Zinan, perlu gizi yang lengkap dan seimbang agar bisa mendukung tumbuh kembangnya.

Tata makanan semenarik mungkin

Namanya juga anak-anak ya, pasti ada masa di mana mereka merasa bosan kalau masakan ibunya gitu-gitu aja. Kadang sudah dimasakkan makanan favorit pun tetap ogah-ogahan makannya. Nah kalau sudah begini nih, aku akan keluarkan jurus andalan yaitu menata makanan dengan menarik seperti nasi goreng yang dicetak bentuk bintang atau membuat bento. Memang sih sedikit repot tapi senang rasanya melihat wajah Zinan yang berbinar-binar saat makanannya ditata menarik.

Susu Bubuk Morinaga Chil*School Platinum MoriCare Zigma Σ Triple Bifidus, nutrisi platinum untuk anak

Selain cara yang aku lakukan di atas untuk memenuhi nutrisi harian Zinan, aku juga memberikan nutrisi tambahan berupa susu pertumbuhan. Pemberian susu ini aku lakukan karena anak adalah amanah yang harus dijaga sebaik mungkin. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari karena Waktu Tak Bisa Kembali.

Untuk melengkapi nutrisi Zinan, aku memilih susu bubuk Morinaga Chil*School Platinum, susu pertumbuhan untuk anak usia 3-12 tahun. Susu ini memiliki inovasi unggulan yaitu kandungan MoriCare Zigma Σ Triple Bifidus yang mendukung  Kecerdasan Multitalenta, Pertahanan Tubuh Ganda, dan Tumbuh Kembang Optimal untuk Generasi Platinum Multitalenta.

Susu pertumbuhan anak morinaga Chil School Platinum
Nutrisi lengkap kandungan gizi susu bubuk Morinaga Chil School Platinum

Kecerdasan Multitalenta

Siapa sih yang tidak ingin memiliki anak dengan kecerdasan multitalenta? Yakin deh setiap orangtua pasti akan menjawab YA untuk pertanyaan ini. The problem is, bagaimana sih caranya mencetak anak multitalenta? Selain adanya faktor genetik, pemberian stimulasi yang tepat dan nutrisi juga berperan penting.

Susu Morinaga Chil*School Platinum membantu perkembangan kecerdasan multitalenta dengan kandungan lengkap yaitu AA & DHA, Alfa Laktabumin, Kolin, Omega 6 & Omega 3, dan Fosfolipid.

morinaga chilschool platinum kecerdasan multitalenta

Pertahanan Tubuh Ganda

Di tengah pandemi yang sedang melanda, kita perlu ekstra menjaga kesehatan. Anak perlu membentuk benteng pertahanan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit. Susu pertumbuhan Morinaga Chil*School Platinum juga memiliki formula kombinasi Prebiotik GOS dan Probiotik (Zigma) Triple Bifidus agar anak tidak mudah terkena diare dan konstipasi (sembelit) sehingga nutrisi dari susu bisa diserap maksimal.

morinaga chilschool platinum pertahanan tubuh ganda

Tumbuh Kembang Optimal

Morinaga Chil*School Platinum diformulasikan khusus untuk membantu tumbuh kembang anak, yaitu pertumbuhan fisik dan perkembangan kemampuan fungsi tubuh yang kompleks. Ini karena susu Morinaga mengandung kalsium, vitamin D, dan magnesium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi sehingga anak bisa tumbuh tinggi sesuai tahapan usianya. Selain itu, susu ini juga dilengkapi dengan Whey protein (Alfa Laktalbumin), Beta Palmitat, dan vitamin & mineral lainnya yang berperan dalam tumbuh kembang optimal.

morinaga chilschool platinum tumbuh kembang optimal

Saat ini Zinan mulai rutin minum susu Morinaga Chil*School Platinum 2x sehari, yaitu saat sarapan dan malam sebelum tidur. Biasanya Zinan minum susunya sebelum mulai belajar daring supaya bisa belajar dengan semangat. Oya, Zinan minum susu Morinaga rasa Vanilla karena memang itu adalah rasa favoritnya. Di usianya yang sudah 6 tahun, aku juga mengajarkan Zinan untuk mandiri salah satunya dengan membuat susu sendiri. Pertama kali mencoba sih masih berantakan ya, tetapi sekarang Zinan sudah mahir lho membuat susu sendiri.

minum susu bubuk rutin untuk tumbuh kembang anak optimal

Sejak rutin minum susu 2x sehari, aku melihat Zinan jadi lebih aktif dan penuh semangat menjalani aktivitas sehari-hari. Aku berharap dengan minum susu bubuk Morinaga Chil*School Platinum secara rutin, tumbuh kembang Zinan akan semakin optimal dan membentuk generasi platinum di masa depan. 

zinan minum susu bubuk morinaga chil school platinum

Time flies so fast. Rasanya baru kemarin Zinan lahir ke dunia dan sekarang dia sudah 6 tahun saja dan sebentar lagi jadi anak SD. Waktu Tak Bisa Kembali. Jadi, berikanlah nutrisi terbaik dan berkualitas sejak awal kehidupan untuk anak karena itulah tugas kita sebagai orangtua.

Untuk para ayah dan ibu, yuk optimalkan tumbuh kembang anak dengan memberikan nutrisi lengkap untuk anak dan minum susu bubuk Morinaga Chil*School Platinum agar masa depan anak cemerlang. Untuk informasi lengkap seputar Morinaga, ayah dan ibu bisa langsung main ke sosmed-nya ya:

Website : morinagaplatinum.com

IG : @MorinagaPlatinum 

See you on my next post!

coba produk morinaga susu bubuk susu pertumbuhan anak
tumbuh kembang optimal anak aktif untuk generasi platinum morinaga
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

27 Comments

  • Reply Rach Alida

    Se[akat untuk pemenuhan gizi untuk anak harus terpenuhi agar tumbuh kembangnya optima; ya mba. Buat keponakanku kayaknya oke nih

    September 1, 2020 at 12:55 PM
    • Reply Gioveny

      Lengkap ya kandungan morinaga ini. Setuju banget waktu nggak bisa kembali, sebisa mungkin kita memberikan asupan nutrisi yang terbaik untuk si kecil ya mom

      September 2, 2020 at 5:28 AM
  • Reply gina

    Sebagai orang tua sudah sepantasnya kita membekali anak dengan asupan nutrisi yang terbaik, salah satunya dari susu. Memilih susu formula emang gampang-gampang susah, salah satu yang paling penting ada kandungan DHA dan kawan-kawannya. Sehat selalu anaknya kak

    September 1, 2020 at 3:53 PM
  • Reply Tanti Amelia

    Tyaaaa.. senangnya udah jadi mahmud lagi yaaa! Selamat ya! *cipika cipiki

    nah ini pilihan yang tak akan salah, morinaga chilmil sampe chilkid tuh minuman wajib anak anakku

    September 1, 2020 at 8:43 PM
  • Reply Suciarti Wahyuningtyas

    Selama belajar di rumah aku jadi bikin daftar menu, termasuk untuk cemilannya juga. Karena pas lagi sekolah online gitu dia ada breaknya dan biasanya aku kasih cemilan sebelum nanti makan siang di jam 12. Apalagi anakku tipe yang gak mau makan dengan menu yang sama jadilah aku harus mengatur menu, jadi ini tantangan banget untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

    September 1, 2020 at 10:15 PM
  • Reply Aswinda utari

    Anak saya juga minum ini mba. Rasanya enak. Gak eneg. Dan pas buat pencernaannya. Mmg masa2 kecil anak gak akan terulang lg jd hrs bnr2 perhatikan nutrisi yaa.. Makasih sharingnya

    September 2, 2020 at 1:53 AM
  • Reply artha

    minum susunya sehari 2 gelas dan cukup membantu pemenuhan nutrisi untuk tumbuh kembang sang buah hati ya. senangnya melihatnya selincah itu, sampai loncat tinggi2 gitu

    September 2, 2020 at 10:00 AM
  • Reply Mei Daema

    kandungan bahannya di susu ini sangat banyak dan sesuai yang dibutuhkan tubuh anak ya, kebetulan ada keponakan masih kecil juga minum susu ini mba Aty, anaknya super aktif dan kecerdasannya menurut saya melebihi usianya, semoga adeknya sehat-sehat ya dan jangan lupa minum susunya ya

    September 2, 2020 at 11:02 AM
  • Reply aliyatus sa'diyah

    wah ini pas banget juga buat anakku nih tumbuh kembang si kecil emang harus sangat diperhatikan ya karena menentukan masa depannya juga

    September 2, 2020 at 2:40 PM
  • Reply wulan

    emang seorang bunda tuh harus bisa jadi ahli gizi anak juga ya mba, dan food stylish juga biar anaknya lahap makan dan terpenuhi gizinya 🙂

    September 2, 2020 at 3:32 PM
  • Reply Elliza - www.rajnikala.com

    Waaaahh, Zinan ternyata suka bakwan jagung. Sama kayak aku, hihiiii 😀

    Anyway, nutrisi yang dibutuhin Zinan harus terpenuhi yaaa. Apalagi lagi masa aktif-aktifnya nihhhh

    September 2, 2020 at 9:28 PM
  • Reply Gita Siwi

    Jadi ibu zaman now semua udah tersedia ya tinggal kita memilihkan aja ya seperti ini salah satunya.

    September 2, 2020 at 9:34 PM
  • Reply mbakdina.com

    Anakku suka banget Morinaga Chil*School Platinum yang rasa coklat. Waktu saya icip emang enak banget sih, sama sekali nggak bau dan eneg.. senang banget ya mba kalau anak tumbuh aktif, adaaa aja yang dikerjain, hehe

    September 2, 2020 at 11:00 PM
  • Reply Bundabiya.com

    pemenuhan gizi anak yang utama ya dari makan ya, mbak. cuma kadang ortu pusing deh kalau anaknya mogok makan sementara tubuhnya minta bahan bakar terus

    September 3, 2020 at 12:01 AM
  • Reply lendyagasshi

    Bener banget kak Tya…
    Anak zaman sekarang, memang belajarnya melalui daring, tapi kegiatannya cukup padat dan ternyata, foku spada pelajarang lebih menguras energi daripada kegiatan fisik.
    Chil School kesukaan anakku juga, kak Tya.
    Susunya lezat~

    September 3, 2020 at 1:56 AM
  • Reply indah nuria

    untuk anak yang aktif, kita memang perlu energi extra yaaa mba dan this one should enough to fulfil the needs yaaa

    September 3, 2020 at 7:02 AM
  • Reply Ivonie

    waktu tumbuh kembang anak memang sangat berharga dan rasanya cepat sekali sehingga penting pemenuhan nutrisinya. anak-anak juga sempat minum susu child school ini yang pas umurnya 4 & 7 tahun

    September 3, 2020 at 9:19 AM
  • Reply Kania Safitri

    Setuju banget siy inimah untuk urusan anak paling utama adalah gizi yang terpenuhi dengan baik karena untuk proses tumbuh kembang yang optimal

    September 4, 2020 at 2:37 PM
  • Reply Suciarti Wahyuningtyas

    Aku pun masih memberikan susu karena memang selain dia sudah terbiasa juga untuk membantu tumbuh kembangnya agar lebih optimal.

    September 4, 2020 at 5:14 PM
  • Reply Samleinad

    Kecerdasan anak dipengaruhi oleh asupan gizi. Jadi penting banget memerhatikan nutrisi, salah satunya dengan susu. Selain nutrisi yg baik, rasanya juga perlu enak & disukai anak ya

    September 6, 2020 at 5:12 PM
  • Reply Faradila Putri

    Anakku ga terlalu picky soal tata letak sih mbak. Tapi seneng juga liat mukanya berbinar-binar kalau kita nyediain makanan yang cantik dan menarik hihi

    September 7, 2020 at 10:13 AM
    • Reply Atisatya Arifin

      Anakku juga nggak terlalu sih kalau makanan ditata apik, trik ini hanya berlaku kalau dia lagi ogah2an makan. Hehehe.

      September 10, 2020 at 10:41 PM
  • Reply Dayu Anggoro

    Untuk urusan tumbuh kembang anak, memang harus memilih susu terbaik buat anak kita.

    September 8, 2020 at 2:33 PM
    • Reply Atisatya Arifin

      Betul mbak, karena waktu tak bisa kembali jadi jangan sampai menyesal di kemudian hari ya kan.

      September 10, 2020 at 10:40 PM
  • Reply Ria Bilqis

    Iya mba anak-anak tuh memang altif luar biasa, gak ada capeknya kalau aku lihat. Sehingga si masa tumbuh kembangnya sangat membutuhkan nutrisi penting dan juga tepat.

    September 9, 2020 at 7:31 PM
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya betul mbak, apalagi masa pandemi gini nutrisi juga penting untuk jaga daya tahan tubuh.

      September 10, 2020 at 10:40 PM
  • Reply Grandys Sofia

    anak-anak seusianya gitu emang lagi aktif-aktifnya ya kak..makanya penting nih jaga asupan gizi dan nutrisi dan adanya susu Morinaga ini

    September 29, 2020 at 10:08 PM
  • Leave a Reply