Follow:
FAMILY, LIFESTYLE

Tips memilih mobil keluarga yang nyaman

tips memilih mobil keluarga toyota

Dulu waktu aku dan pak suami menikah, memiliki mobil bukanlah prioritas utama. Maklumlah kami kan baru merintis keluarga dan motor yang kami miliki sudah mengakomodir kebutuhan transportasi (plus bisa mesra-mesraan). Ketika kami dikaruniai anak, memiliki mobil menjadi kebutuhan. Namun memilih mobil yang tepat untuk keluarga gampang-gampang susah karena harus mempertimbangkan banyak faktor. Kali ini aku mau berbagi tips memilih mobil keluarga yang nyaman

Pilih mobil sesuai budget dan kebutuhan

Sebelum memilih dan membeli mobil keluarga, kita perlu melihat kemampuan finansial dan kebutuhan. Tiap keluarga tentu punya kebutuhan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, keluarga kecil tentu tidak perlu mobil berukuran besar. Berbeda dengan mereka yang anggota keluarganya banyak yang tentunya perlu kapasitas lebih luas. Selain itu, pilih mobil sesuai dengan budget. Saat ini hampir setiap merek mobil mengeluarkan mobil dengan harga ekonomis. Membeli mobil bekas juga bisa menjadi pertimbangan saat memilih mobil keluarga agar tidak over budget. 

Pertimbangkan kapasitas mesin dan konsumsi bahan bakar

Mobil memiliki kapasitas mesin yang berbeda, mulai dari 800cc, 1.000cc, sampai bahkan 2.000cc. Besarnya kapasitas mesin mobil memengaruhi performa mobil, terutama soal tarikannya alias mobil bisa berlari kencang. Konsumsi bahan bakar suatu mobil juga perlu diperhatikan. Cari tahu berapa jarak yang bisa ditempuh mobil per satu liter bahan bakar, misalnya 1: 10 (1 liter untuk 10 km). Dari informasi ini teman-teman bisa menghitung besarnya pengeluaran untuk bensin. 

Pastikan mobil memiliki fitur keselamatan yang lengkap

Hal paling penting dalam memilih mobil untuk keluarga adalah fitur keselamatan yang lengkap, apalagi bagi keluarga yang memiliki anak balita. Beberapa fitur keamanan dan keselamatan yang wajib ada adalah sabuk pengaman di setiap kursi penumpang, automatic lock, dan airbag. Meskipun sudah punya fitur keselamatan yang lengkap, kamu tetap harus waspada ya. 

Sparepart yang mudah didapat.

Ketika kita memutuskan untuk memiliki mobil, itu berarti kita harus siap ketika mobil mengalami kendala atau kerusakan. Itulah kenapa sebaiknya mobil yang dipilih memiliki sparepart yang mudah didapat sehingga mobil bisa cepat diperbaiki. 

Cek layanan purna jual mobil

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih mobil untuk keluarga adalah adanya layanan purna jual mobil yang baik. Layanan purna jual adalah jasa dari produsen mobil untuk konsumen yang telah membeli produk mereka. Beberapa jasa yang bisa didapatkan diantaranya adalah penjualan spare part resmi, servis resmi mobil, dan garansi. Umumnya mobil dengan merek yang sudah terkenal memiliki layanan purna jual yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Tentu saja ini menjadi nilai lebih yang sangat membantu ketika mobil mengalami kendala di luar kota.

*** 

Soal mobil, dari dulu keluarga kami memang memilih Toyota. Ini karena mobil Toyota sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, mulai dari desain, fitur, sampai layanan purna jualnya. Aku ingat dulu ketika ayahku membeli mobil Kijang, kami sekeluarga pergi ke dealer Toyota di kota kami. Nah kalau sekarang nggak perlu repot pergi ke dealer untuk mendapatkan informasi tentang mobil Toyota karena semua bisa didapatkan dengan mudah lewat website https://auto2000.co.id/

Astra2000 e-commerce website resmi Toyota Indonesia

Auto2000 adalah e-commerce website resmi Toyota di Indonesia yang menyediakan layanan penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi. Untuk layanan penjualan mobil, kita bisa memilih mobil baru maupun mobil bekas (certified used car). Dengan fitur pencarian yang lengkap, teman-teman bisa memilih mobil dengan mudah sesuai dengan kebutuhan. 

auto2000 digiroom untuk pembelian mobil baru maupun mobil bekas dengan mudah

Tidak hanya itu saja, lewat Auto2000 teman-teman juga bisa mendapatkan informasi ‘Promo Mobil Toyota jadi tidak perlu kuatir ketinggalan promo dan diskon menarik dari Toyota. 

Itu dia beberapa tips memilih mobil keluarga yang nyaman. Semoga dengan tips ini teman-teman bisa mendapatkan mobil keluarga idaman ya. See you on my next post!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply